Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Jadian 6 Bulan” as Want to Read:
Jadian 6 Bulan
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Jadian 6 Bulan

by
3.81  ·  Rating details ·  261 Ratings  ·  43 Reviews
Cinta bukanlah permainan. Apa pun alasannya cinta bukanlah sarana pertaruhan gengsi. Siapa pun tak ada yang menduga kalo Rio cowok keren idola cewek se-SMA Negeri 1 Bogor itu nekat nembak Tiara seorang jilbaber aktivis Rohis. Gayung pun bersambut Tiara mau jalan bareng sama cowok yang gape maen basket itu. Seisi "dunia" dibikin heboh oleh ulah mereka. "Rio jadian sama Tiar ...more
Paperback, 202 pages
Published February 2005 by Dar! Mizan
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Jadian 6 Bulan, please sign up.

Popular Answered Questions

Rhein Hanya bisa dibaca di buku cetak.. Bisa dicari di toko buku online atau tanya ke Mizanstore ya..

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Rimarimi
Nov 21, 2010 rated it really liked it
bagus banget
pingin baca lagi :)
sastrapertala
Aug 15, 2011 rated it liked it
Lucu, bagus buat remaja orang dewasa yang sedang galau.. hehe.. Mau tetap di ranah hitam, putih, atau abu-abu? Mengingatkan saya lagi pada gaya "pacaran" islami itu yang seperti apa :)
Nasya
Jun 11, 2010 added it
belajar untuk lebih dewasa!!! ada gambarnya yg bikin tmbah betah wt baca
Alya Annisa
May 20, 2015 rated it really liked it
bagus apalagi buat remaja yang labil labil pacaran atau nggak gitu.
Eatyz
Apr 25, 2012 marked it as to-read
heran koug bisa sekeren ini.,.,.
>>>takjub<<< gua.,.,
Vicky Fransiska
Apr 27, 2011 rated it it was amazing
amazing
Hana Bilqisthi
Mar 29, 2013 rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Fakhrisina Amalia
Buku ini pertama kali aku baca pada tahun 2006, kalau nggak salah waktu itu hampir naik ke kelas 3 SMP ^^

Aku suka buku ini sejak dulu, tapi karena dulu bacanya minjem, aku akhirnya nyari dan bukunya udah nggak dicetak lagi. makanya waktu tahu setelah 8 tahun berlalu buku ini re-publish, aku buru-buru beli, muehehe

langsung saja ya, inti ceritanya tetep, dakwah. tapi Kak Rhein Fathiya (yang waktu itu masih SMA waktu nulis ini)menurutku sukses melakukannya tanpa ada kesan menggurui, bahkan tema uta
...more
Atiqoh Hasan
Jul 02, 2012 rated it really liked it
penuh perjuangan buat baca buku ini, ngantre di perpus pesantren dan bukunya cuman sebiji! dari sinopsisnya, udah menarik, apalagi waktu itu adalah FLP sedang giat meluncurkan buku serupa ini. Buku yang bertema remaja islami pun akhirnya banyak nongkrong di perpus pesantren.
Buku ini nggak begitu islami banget, aku suka sih, karena remaja macam aku (saat itu :p) nggak suka hal-hal yang monoton macam islamiii banget :p, tapi teteup, ada pesan yang nyelip di dalamnya. Gaya bahasa yang lucu dan seru
...more
Almira Nuringtyas
wah, ini buku keren banget deh =)
baca republishnya lagi yg 2013 minjem temen, dan gak nyesel sama sekali ngabisin hampir 2,5 jam nuntasin nih novel^^

Ceritanya simpel emang, tapi gue suka banget. Dapet banyak pelajaran berharga dari sini tanpa terkesan menggurui, cerita dan bahasanyapun mengalir banget, bikin nagih dan nagih terus buat dibaca.

Dan, jadi malu rasanya sama Tiara. Pengen memperbaiki dan memantaskan diri buat calon suami kelak rasanya, kayak Tiara huehehe.

Selama ini udah bosen sama n
...more
Asmira Fhea
Dec 10, 2013 rated it really liked it
Ini novel bagus. Saya berani jamin.
Rhein Fathia telah menyorot cerita seputar remaja, dan membungkusnya sekaligus dengan nilai-nilai islami.
Saya baca ini saat tahun 2007, di saat cover novel ini masih belum berwarna pink :-p
Sosok Rio yang mewakili remaja-remaja lelaki pada umumnya -yang penasaran dengan sosok di balik perempuan berkerudung- dan sosok Tiara yang hijaber sangat unik diceritakan di sini, mulai plan masing-masing dalam 6 bulan berpacaran, juga kisah-kisah seru saat ngedate.
Bahasa no
...more
Anindya Rachma
Kesan pertama waktu liat buku ini adalah, wah pasti ceritanya bakalan islami banget, alim banget, kurang menarik. Tapi waktu selesai baca, subhanallah, bagus banget ternyata. Walaupun nggak ada adegan mesra-mesraan, tapi menurutku buku ini so sweet banget dengan cara Islam. Dan aku salut banget sama Tiara. Kalo ada cewe beneran kayak gitu, wuih bikin ngefans deh. Bikin aku jadi pengen kayak Tiara, pengen bisa menjaga diri & kehormatan + berdakwah seperti Tiara. Pengen jadi anggun dan lemah l ...more
Inasshabihah
Nov 11, 2014 rated it really liked it
Shelves: fiction
Tiara yang polos tapi cerdas, Rio yang nakal tapi mau berubah. Suka banget sama keseluruhan cerita dan alurnya. Ditambah Andromeda, cinta pertama Tiara sekaligus kakak Rio. W-a-w! Novel yang asik, meskipun sosok Tiara yang kaku dan agamis ini agak impossible alias susah ditemukan di kehidupan nyata, ya. Tapi tetep keren. Pesan-pesan moralnya nyampe. Membuat kita berserah seratus persen sama Allah atas apa pun yang terjadi. Good luck, Rhein! Semoga ada kesempatan baca CoupL(ov)e, ah!
Retno Ningsih
novel romance pertamaku yang dibaca waktu SMP.
Padahal novel romance bukan favoritku, tapi pertama kali liat sinopsisnya langsung tertarik dan beli. hhaha... ceritanya seru, biar romance tapi ada unsur islaminya. Romantis tapi gak vulgar (iyalah, ini kan ceritanya tentang anak SMA).

Suka banget sama ceritanya :)
Selsara 'Misfil'
Apr 17, 2015 rated it really liked it
Aku suka! Aku suka!
Paling demen kalau udah bagian Tiara sama Rio. :D
Nggak kebayang kalau ada orang pacaran seperti mereka.
Lengkapnya di http://www.mis-fil.com/2015/04/review...
Rd. Sya'rani
Jan 03, 2015 rated it really liked it
ini memang genre teenlit, tapi saya yang termasuk pembaca jenis apa saja ya tak peduli tetap membacanya. Alurnya menarik sekali, mungkin bisa aku katakan ini novel Ayat-Ayat Cinta versi teenlit. Alur ceritanya keren
Fitri
Nov 23, 2014 rated it liked it
Bacaan pas masih pakai putih-abu-abu. Udah ga tau kemana tuh novelnya, tapi seingat saya ceritanya pantaslah dapet minimal 3 bintang, hehe (sotoy banget dah!) ;)
Alifiana Nufi
Jan 04, 2015 rated it really liked it  ·  review of another edition
semacam berusaha ngasih tahu kita gimana pandangan islam soal pacaran, tanpa ada kesan khutbah yang menggurui :) suka kisah Rio dan Tiara :) semoga suatu saat nanti mereka dipertemukan di pelaminan
Veenuz
Jun 21, 2011 rated it it was amazing
ni buku aku bangeeeeeet
Reza
Dec 05, 2011 rated it it was amazing
novel kenangan jaman SMA :D
Muhammad
Jul 11, 2012 rated it really liked it
Shelves: novel
sebuah novel yang membuatku mulai menyukai membaca novel...
Syaiful Burhan
mantap romantis gimanaaa gitu
Rhein
Jul 15, 2010 rated it it was amazing  ·  (Review from the author)
my first novel... Love it!
Astiayu
Sep 27, 2014 rated it really liked it
The best book banget ini!! gue baca beuh langsung nyesss di hatu gue salu saluut banget ama si tiara:-)
Erma
Mar 24, 2013 rated it liked it
novel yg aku baca pas jaman SMP. dikemas dg bahasa simple dan menarik. ada pelajaran yg bisa didapat ketika membaca novel ini :)
Anggit Dwipramana
Oct 19, 2008 rated it liked it
buku ini yg nulis temen saya 1 sma. nama saya ada lho..(kalo ngga salah)
Nana
Jun 01, 2012 rated it it was amazing
cerita penggugah di waktu sma dulu,,,jdi penginspirasi hidup,,,,
Annisa MoeL
Mar 02, 2013 rated it really liked it
Lupa gimana detil ceritanya, tapi pas baca judulnya saja sudah tertarik & setelah baca ternyata..... wah!! Hehehe, suka deh. Sayang ini buku sudah pergi ke mana ya, huf...
Cha 'ajjah'
Dec 15, 2012 rated it it was amazing
ceritanya menarik, saya suaka, gak bosen buat terus di ulang-ulang bacanya
Nay
Jan 20, 2013 rated it liked it
Bacanya udah lama... banget. Jaman-jaman SMA. Seingatku waktu baca buku itu lumayan menarik dan cocoklah dengan siriku semasa SMA
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Be My Sweet Darling (1 - 3)
  • Menyimak Kicau Merajut Makna
  • となりの怪物くん 13 [Tonari no Kaibutsu-kun 13]
  • Di Jalan Dakwah Aku Menikah
  • Tersentuh Ilalang
  • Aisyah Putri: My Pinky Moments
  • Bilik-Bilik Cinta Muhammad: Kisah Sehari-Hari Rumah Tangga Nabi
  • Paris: Aline
  • Marriagable: Gue Mau Nikah Asal...
  • 33 Pesan Nabi Vol. 3: Jaga Sikap, Raih Kebaikan
  • Titian Pelangi
  • Gading-Gading Ganesha - 3G : Bahwa Cinta itu Ada
  • Wajah Baru Nikolas
  • Mint Na Bokura, Vol. 03
  • Nobody's Perfect
  • Truth or Dare
1140324
Unromantic Author who writes romance novels.

She was born in and grew up Indonesia, now living in Australia. Rhein is a cat person, love traveling, sometimes jumped to stupid situations, and always seek for adventurous things.

Her first novel published when she was in senior high school. Once she stopped writing novel when she was studied in university majoring Physics (sure, she was busy writing l
...more
More about Rhein Fathia...

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »

“Rencana Allah selalu indah...” 3 likes
More quotes…