Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Intertwine: Takdir yang Berjalin” as Want to Read:
Intertwine: Takdir yang Berjalin
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Intertwine: Takdir yang Berjalin

by
3.69  ·  Rating details ·  193 ratings  ·  57 reviews
Karya dari FLOCK (Fei - Lia Indra Andriana - Orizuka - Clara Canceriana - KP Januwarsi)


Berawal dari sebuah bridal, lima wanita menguntai benang-benang kehidupan.

Jihan, yang bercita-cita untuk menikah muda.
Naomi, yang mengikuti kata hatinya untuk bertindak di luar logika.
Emma, yang percaya kisah cinta dalam dongeng juga ada di dunia nyata.
Ralyne, yang berharap pernikahannya
...more
Paperback, 420 pages
Published March 1st 2015 by Penerbit Haru
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Intertwine, please sign up.

Be the first to ask a question about Intertwine

Community Reviews

Showing 1-30
Rating details
Sort: Default
|
Filter
Dhia Citrahayi
Mar 01, 2015 rated it liked it
Shelves: novel, romance, menarik
Benar-benar suatu keajaiban.

Iya, keajaiban. Kalau saya tidak teliti membaca judul di novel ini, tentu saya tidak akan ngeh kalau ini adalah buku yang saya cari. Jadi begini, takdir menuntun saya menemukan buku ini di deretan buku-buku metropop di gramedia pandanaran. Awalnya saya ragu mau ambil buku ini, walau judulnya benar-benar seperti buku yang saya cari. Gimana saya enggak ragu, lha wong novel yang saya ambil sampulnya mawar-mawar oranye, sedangkan kalau di rak goodreads sampul bukunya war
...more
Amanda
Mar 23, 2015 rated it it was amazing
five love stories, one wedding dress, lots of miracles

“Intertwine” berkisah tentang lima pasangan yang dihubungkan oleh gaun pernikahan yang sama. Gaun berkerah tinggi, berbahan paduan tulle dan satin, berwarna putih kapas dengan renda motif mawar. Gaun yang mengingatkan akan gaun pernikahan Kate Middleton yang legendaris. Gaun tersebut berpindah-pindah tangan, memberi sentuhan cinta pada takdir orang-orang di sekitarnya.

FLOCK stands for Fei, Lia Indra Andriana, Orizuka, Clara Canceriana dan KP
...more
Syifa Luthfianingsih
Mar 10, 2015 rated it really liked it
Kadang hanya dibutuhkan sebuah pemicu dan waktu yang tepat untuk akhirnya bisa mendapatkan sesuatu yang tepat.

Mungkin, ini pertama kalinya saya tamat membaca kumpulan cerpen tanpa terlewat satu halaman pun. Habis, semua ceritanya bagus. Judulnya sendiri, INTERTWINE, sangat menggambarkan isi ceritanya. Selain itu saya juga suka ilustrasi sang pengantin wanita dengan gaunnya yang cantik sebagai pembuka setiap cerita. :)

The Right One by Orizuka, 4 stars!
Premonition by Fei, 3 stars!
Princess Emma by
...more
Delisa sahim
Mar 18, 2015 rated it really liked it
Shelves: indonesia, pinjem
Jujur saya sudah lama tidak membaca novel, semenjak bulan november sampai maret ini. Bagi saya itu sesuatu yang luar biasa. Hahaha...

Berhubung kepala saya pusing ngeliat buku-buku teori manajemen sebulan ini. Akhirnya saya berkeinginan membaca novel. *Bye-bye teori manajemen, dan youtube*

Nah, karena dari beberapa bulan tidak membaca novel, bearti sudah lama juga tidak meminjam plus membeli novel. Ketika miminjul bersedia meluangkan waktunya, pun meminta pinjaman novel. salah satunya novel ini.

Aw
...more
Dinur Aisha
Mar 29, 2015 rated it really liked it
Shelves: i-own-a-copy
3,5 sebenernya, tadinya mau dibuletin ke bawah tapi karena ide dasarnya keren dan packagingnya cakep yaudah deh jadiin 4.

honestly yang ceritanya paling enak diikutin itu cuma punyanya Orizuka. lainnya bagus juga sih, tapi bacanya ngadat2 karena emang ga ada yg ngalahin asyiknya Orizuka dalam hal penulisan.

ini urutannya dari yang paling bagus sampe yg paling biasa aja (menurut sy):
- The Right One (of course lah yaa, Orizuka gitu)
- Looking Through Rose-Tinted Memory (lumayan bagus karena menyingka
...more
Rifatus Sariroh
May 22, 2015 rated it really liked it
Shelves: romance, crime, drama
[Diikutkan dalam kontes review Haru]

Intertwine: Takdir yang Berjalin [Bridal dan Gaun yang Misterius]

“Jangan terburu-buru. Menikahlah kalau waktunya sudah tepat.”

Setelah dibuat penasaran dengan teaser foto bertuliskan FLOCK di twitter, akhirnya novel yang merupakan tulisan gabungan lima penulis, Orizuka, Lia Indra, Fei, Clara Canceriana & KP Januwarsi, ini pun terbit. Dan saya bisa pre-order novel yang bertandatangan!! Huft, terlalu kalap kalau ada novel pre-order bertandatangan kelima penul
...more
Vinda
Jun 16, 2015 rated it really liked it
[Diikutkan dalam kontes review Haru]

Judul : Intertwine: Takdir yang Berjalin
Penulis : FLOCK (Fei - Lia Indra Andriana -
Orizuka - Clara Canceriana – KP
Januwarsi)
Penyunting : Prisca Primasari
Cover Designer dan Ilustrator : COKROID
Proofreader : Yuli Yono
Penerbit : Penerbit Haru
Genre : Romance
Tebal Halaman : 420 halaman
Terbit : Cetakan pertama, Maret 2015
ISBN : 978-602-7742-49-9

Sinopsis

Berawal dari sebuah bridal, lima wanita menguntai benang-benang kehidupan.

Jihan, yang bercita-cita untuk menikah
...more
Sofhy Haisyah
Jun 14, 2015 rated it really liked it
[Diikutkan dalam kontes review Haru]

Berawal dari sebuah bridal, lima wanita menguntai benang-benang kehidupan.

Jihan, yang bercita-cita menikah muda.
Naomi, yang mengikuti kata hatinya untuk bertindak di luar logika.
Emma, yang percaya kisah cinta dalam dongeng juga ada di dunia nyata.
Ralyn, yang berharap pernikahannya sempurna.
Nina, yang dihantui oleh potongan-potongan kenangan lama

Sebuah gaun istimewa hadir diantara mereka, seakan menjadi pemintal takdir.
Dan keajaiban pun terjadi…
***

Fairy Bridal,
...more
Ade Putri
Mar 18, 2015 rated it liked it
[Diikutkan dalam kontes review Haru]

Judul: Intertwine
Penulis: FLOCK (Fei, Lia Indra Andriana, Orizuka, Clara Canceriana, KP Januwarsi)
Penyunting: Prisca Primasari
Cover Designer dan Ilustrator: COKROID
Proofreader: Yuli Yono
Penerbit: Haru
Cetakan pertama: Maret, 2015
Jumlah Halaman: 420 halaman
ISBN: 978-602-7742-49-9


Berawal dari sebuah bridal bernama Fairy Bridal, lima wanita menguntai benang kisahnya masing-masing.

The Right One – Orizuka
Tamura menyuruh Jihan mencari sebuah gaun untuk pacar yang ak
...more
Yessyka Widy
May 02, 2015 rated it really liked it
[Diikutkan dalam kontes review Haru]


Intertwine: Takdir yang Berjalin


Memintal Takdir.


Kisah dari lima gadis yang selalu mengharap kasih.
Berawal dari sebuah “Fairy Bridal”, cerita mereka dimulai…



Orizuka: The Right One
Jihan. Gadis yang bercita-cita untuk menikah muda.
Dia harus wira-wiri demi menuruti semua perintah atasannya yang meski dengan segala keajaiban itu, dan salah satunya, dia harus menyewa gaun pengantin, diputuskannya menuju Fairy Bridal yang memang selama ini ingin dikunjunginya. Sampai
...more
Stefanie
"Mungkin, gaun itu adalah gaun yang tepat.
Dan mungkin, orang yang sekarang ada di hadapan mereka adalah orang yang tepat.
Siapa yang tahu.
"

Intertwine terdiri atas 5 cerita pendek yang ditulis oleh lima penulis berbeda, namun ada satu hal yang serupa dari setiap ceritanya: yaitu masing-masing kisah melibatkan gaun pernikahan yang didapatkan dari toko bernama Fairy Bridal. Walaupun setiap karakternya melalui kejadian yang berbeda-beda, setiap dari mereka mengalami keajaiban melalui gaun pernikahan
...more
Tri Yusuf
Jun 16, 2015 rated it really liked it
[Diikutkan dalam kontes review Haru]

Judul: INTERTWINE
Penulis : FLOCK (Fei, Lia, Orizuka, Clara and KP)
Penerbit: Haru
Terbit: Maret 2015
Tebal: 420 Halaman
ISBN: 978-602-7742-49-9

Sinopsis:

Berawal dari sebuah bridal, lima wanita menguntai benang-benang kehidupan.

Jihan, yang bercita-cita untuk menikah muda.
Naomi, yang mengikuti kata hatinya untuk bertindak di luar logika.
Emma, yang percaya kisah cinta dalam dongeng juga ada di dunia nyata.
Ralyne, yang berharap pernikahannya akan sempurna.
Nina, yang d
...more
Eka Masih SMA
Sep 01, 2015 rated it liked it
Bagus..


Walau saya membacanya memakan waktu lama ^^; Sebab sibuk *cailah*, stress, dan kebanyakan selingkuh.. hahaha. Sebenarnya waktu terakhir baca dah sampai pada cerita ke 4, Ralyn dan Joshua, tinggal dikit lagi padahal kan.. Tapi ya itu tadi karena lagi banyak masalah *halah*, stress, dan kebanyakan selingkuh sana sini... akhirnya baru hari ini coba 'rujuk' lagi sama nih buku, nyambung baca lagi. Bacanya dari sebelum shubuh sampai jam 7 pagi tadi.



Agak syok juga pas mulai baca cerita terakhir
...more
Inge
Mar 10, 2015 rated it really liked it
Shelves: isi-rak

Apa yang kamu bayangkan ketika memasuki sebuah bridal atau toko yang menyewakan dan atau menjual baju pengantin?

Dulu, saat masih SD saya pernah punya mimpi untuk mengenakn baju pengantin berwarna putih model eropa. Ya, karena saat itu saya pernah memasuki sebuah bridal dan semua baju yang disewakan saat itu bergaya eropa.

Saat membaca buku ini saya jadi teringat kenangan masa kecil saya, walau mungkin hanya karena pengen doank karena bajunya cakep-cakep. Setelah baca buku ini saya jadi bertanya,
...more
Tifany
Feb 19, 2015 rated it really liked it
4

Kalau boleh jujur, awalnya aku tidak tahu apapun tentang buku ini. Aku hanya tahu kalau buku ini ber-genre romance, terdiri dari lima cerita singkat, dan ditulis oleh lima penulis berbeda. Dan ketiga hal itulah yang membuatku tertarik untuk membacanya.

“Sejak kemarin ngelihat lo pake gaun pengantin itu, jalan ke arah gue, gue makin yakin elo adalah orang yang pengin gue ajak ke altar bareng untuk ngucapin janji suci pernikahan.”

[ The Right One – Orizuka ] ★★★★
Buku ini dimulai dengan cerita perta
...more
Siti Robiah A'dawiyah
Tema dari Intertwine adalah tentang sebuah gaun pernikahan (wedding dress) yang seolah-olah memiliki daya pikat magis. Bagi orang yang terpilih oleh gaun itu, mereka dapat merasakan perasaan berbeda mengenai gaun tersebut. Melalui gaun dan tempat gaun ini berada (bridal) terbentuk beberapa cerita yang semuanya terkait oleh satu hal. Ya, gaun tersebut. Awalnya saya mengira ada cerita yang sambung-menyambung dari kelima penulis, tapi di buku ini setiap cerita berdiri sendiri. Hanya saja pembaca a ...more
Rizky
Feb 15, 2015 rated it really liked it
[Diikutkan dalam kontes review Haru]

"Kadang hanya dibutuhkan sebuah pemicu dan waktu yang tepat untuk akhirnya bisa mendapatkan sesuatu yang tepat."

Berawal dari sebuah bridal bernama Fairy Bridal, kisah ini bermula...

5 gadis dengan cerita yang berbeda, terikat oleh takdir dan sebuah gaun pengantin yang membuat mereka jatuh hati pada pandangan pertama. Gaun pengantin yang telah memilih mereka...

The Right One-Orizuka
Berawal dari Jihan yang diminta oleh bosnya, Tamura untuk memilihkan gaun penganti
...more
Rizcha Mawadah
Jun 11, 2015 rated it it was amazing
Shelves: finished-reading
[Diikutkan dalam kontes review Haru]


Judul: Intertwine
Penulis: F.L.O.C.K
Diterbitkan oleh: Penerbit Haru
Jumlah halaman: 420 halaman
Tahun terbit: Maret 2015, cetakan pertama

Sinopsis:
Berawal dari sebuah bridal,
lima wanita menguntai benang-benang kehidupan.

Jihan, yang bercita-cita untuk menikah muda.
Naomi, yang mengikuti kata hatinya untuk bertindak di luar logika.
Emma, yang percaya kisah cinta dalam dongeng juga ada di dunia nyata.
Ralyn, yang berharap pernikahannya akan sempurna.
Nina, yang dihantu
...more
Naomi Chen
[Review Versi Bahasa Indonesia]

Pemberi review pertamax, gan.. LOL (selain penerbit dan penulisnya yang selalu ngasih bintang lima.. hahaha)

Hanya butuh 2 hari untuk menyelesaikan buku ini (itu pun dgn mode santai bacanya. kalo kilat, mungkin sehari juga beres, sih)

Intertwine karya FLOCK. Kelima penulis yang namanya familiar (kecuali K yang belakangan ini baru diketahui menggunakan nama aslinya di proyek ini disamping nama penanya) menggelitik saya untuk membeli PO yang disediakan Haru.. belum
...more
Ariany Wisesa
Apr 17, 2015 rated it it was amazing
5 bintang untuk ceritanya dan sebenarnya mau nambah 1 bintang lagi karena tanda tangan semua penulisnya ada di halaman depan buku.

buku ini bercerita mengenai kisah 5 orang wanita menuju pernikahan impian dan cinta sejatinya dan mereka dipersatukan oleh 1 tempat yaitu fairy bridal dan 1 gaun istimewa....gaun Chaterine, gaun bermodel vintage yang dijahit khusus sama designernya yang berharap setiap perempuan yang pake baju pengantin itu bisa happy menjalani hari pernikahannya sedangkan designernya
...more
Rizki Widya Nur
Mar 26, 2015 rated it it was ok
Not like my expectation. Saat merasa tidak suka lagi dengan tulisan baru mbak lia andriana di good memories kukira aku akan suka lagi setelah membaca novelet nya di sini karena banyak yang mengatakan kumpulan cerita ini bagus. Ternyata semua ceritanya tidak sesuai dugaan kecuali cerita pertama dan terakhir. Memang sih khas penerbit haru yang selalu menghadirkan cerita unik. Hanya saja tulisannya datar sedatar datarnya. Kalimatnya indah tapi, antar satu kalimat dengan kalimat yang lain terasa tid ...more
Denilasari
Jul 26, 2015 rated it liked it
Oke, jadi buku ini berisi 5 cerita yang ditulis oleh 5 pengarang yang berbeda juga. Seperti judulnya, intertwine, artinya saling berhubungan, kelima cerita di dalam mempunyai 1 kesamaan yaitu suatu toko gaun pengantin yang bernama Fairy Bridal. Gatau kenapa, Fairy Bridal yg dalam imajinasi saya, toko depannya yg kebayang adalah toko gaun pengantin yang ada di film korea wedding dress ditambah tulisan "Fairy Bridal" di kacanya. Yak, tapi itu imajinasi saya, pasti berbeda dengan pembaca lain.

Gaun
...more
Dwi
Jun 17, 2015 rated it really liked it
[Diikutkan dalam kontes review Haru]

Novel ini sungguh menarik, terdiri atas kumpulan 5 cerita yang terjalin sangat menarik, terhubung dengan sebuah toko baju pengantin, Fairy Bridal milik Madam M.

Ditulis dari 5 penulis yang berbeda membuat cerita sebuah gaun pengantin vintage milik Fairy Bridal ini sangat istimewa. Serasa memakai 5 kacamata yang berbeda untuk menelusuri keindahan gaun pengantin tersebut. Dan setiap kacamata yang kita pakai, deskripsi gaun pengantin tersebut tertulis berulangkali
...more
Suzayana
Mar 11, 2015 rated it really liked it
Nice!!
Saya suka banget sama ide ceritanya. Apalagi yg menjadi tali penghubung di antara kelima ceritanya sangat menarik. Cerita ini saya recomended banget buat si eonni yg emang demen cerita berbau romance, mysteri, dan horor. Apalagi kalau ditamatkan di tengah malem seperti yg saya lakukan, feelnya akan dapet banget!! Sayangnya dari kelima cerpen dalam intertwine ini ada beberapa yg kurang menarik dan biasa saja bagi saya. Tapi untungnya semua cerpen ini mengacu pada satu tema yg menarik sehin
...more
Putri Review
Mar 29, 2015 rated it really liked it
Karena banyak sekali cerita yang harus direview, saya langsung to the point saja ya. This time, I'm going to be really personal.
Saya lumayan suka dengan novel ini karena terlihat jelas usaha penulis dan penerbit untuk menerbitkan karya yang layak dibaca. Kelima penulis yang terlibat tidaklah sempurna, tapi setidaknya semua cerita yang mereka persembahkan ditulis dengan sangat baik dan rapih.
Dari semuanya, saya sebenarnya sangat berharap pada premis milik Fei, tapi entah mengapa kesan thriller-n
...more
Uthie
Dec 31, 2015 rated it really liked it
Shelves: favorites
Di luar dugaan banget kalau saya suka pada cerita-cerita di buku ini. Memang ceritanya pendek namun eksekusi ceritanya tak memaksa. Jadi kepikiran gimana kalau Haru mengeluarkan serial "Fairy Bridal" yang masing-masing bukunya diambil pengembangan cerita di Intertwine ini. Pasti seru deh.

Yang paling unik dari buku ini buat saya adalah cerita akhir buku ini sebenarnya merupakan pembuka dari cerita awal buku ini. Hal lain yang menarik adalah kelima cerita ini dibuat dengan lima genre yang berbeda.
...more
Abdul Azis
Mar 15, 2015 rated it it was ok
2 Bintang diatas dipersembahakan oleh cerita Orizuka yang ditempel didepan alias pertama. yang lainnya BYE !!!

Novel ini terdiri dari Lima bagian yang diantaranya :

1. The Right One by Orizuka
Boleh dibilang ini satu-satunya cerita yang jadi penyelamat. gue selalu suka sama gaya bahasa mba Orizuka yang kocak dan punya kekhasan tersendiri.

2. Premonition by Fei
Lumayan si sebenernya dari segi idea cuman diujung cerita si kedua pelaku apa kabarnya ya?

3. Princess Emma by Lia Indra Andriana
Cerita d
...more
Ardelia Phandy
Mar 26, 2015 rated it really liked it
Setiap cerita yang berjalin cukup menarik karena terdiri dari 5 genre cerita yang berbeda, walaupun menurut saya sedikit kurang memuaskan di beberapa bagian. Selebihnya, buku ini sangat menghibur dan bikin penasaran. Terlebih semua cerita memiliki ending yang bahagia. Cerita favorit saya adalah yang berjudul Princess Emma karangan Lia Indra Andriana dengan genre fantasy-romance (genre favorit saya^^). Walaupun fantasi, cerita ini bisa sinkron dengan kenyataan yang ada sehingga tidak ada kesan ke ...more
Delviy Jacob
3.5/5 stars

Finally, terjawab sudah pertanyaanku "Ada apa dengan gaun ini?" :)
Good story.
Lima kisah berbeda tapi terjalin dengan satu gaun yang sama.
Sayangnya dari kelima cerita, hanya cerita kedua yang bisa menggugah saya dari awal ceritanya. ;)

Yang unik adalah ilustrasi pada setiap awal cerita. Pada cerita pertama hingga kedua, saya mengira semua ilustrasi sama pada setiap cerita. Tapi kemudian ketika memasuki cerita ketiga,aku mulai 'ngeh' .Perempuan dalam ilustrasi itu berubah posisi. Hingga
...more
Sisca wiryawan
Apr 06, 2015 rated it really liked it
Novel Intertwine merupakan novel yang unik karena terdiri atas 5 cerita yang dikarang oleh pengarang yang berbeda, tapi sesuai dengan makna judulnya, Intertwine yang berarti terjalin, kelima kisah cinta ini dihubungkan oleh sebuah toko bridal =)
The Right One – Orizuka
Premonition – Fei
Princess Emma – Lia Indra Andriana
Perfection – Clara Canceriana
Looking Through Rose-Tinted Memory – KP Januwarsi

Read more in
http://bookluvluv.blogspot.com/2015/0...
« previous 1 3 4 5 6 7 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • The Chronicles of Audy: 4/4
  • Unfriend You: Masihkah Kau Temanku?
  • Priceless Moment
  • Teka-Teki Terakhir
  • Runaway Ran
  • Daisyflo
  • You Are My Sunshine: Matahari dari Tokyo
  • Rhapsody
  • Sweet Melody 2
  • Heart and Soul
  • Good Fight
  • People Like Us
  • Interlude
  • Hanami
  • 4 Ways to Get A Wife
  • Explicit Love Story
9 followers
“Dan kapan tepatnya waktu yang tepat?
Saat kamu menemukan orang yang tepat.”
7 likes
“Untuk mencapai cita-citanya itu, ia harus bertemu dengan orang yang bisa menerimanya. Yang bisa hidup dengannya. Yang tidak akan meninggalkannya beberapa hari sebelum hari pernikahan. Yang tepat.” 3 likes
More quotes…