Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Simfoni Bulan” as Want to Read:
Simfoni Bulan
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Simfoni Bulan

3.29  ·  Rating details ·  42 ratings  ·  9 reviews
Siapa yang berani mengatakan menjadi pelacur itu mudah?
Kemarilah. Aku ingin sekali meludahinya. Sekarang. Saat ini juga.

Kalimat pembuka yang disuguhkan Feby dalam Simfoni Bulan-nya akan membuat siapa saja merasa tertantang untuk mendapatkan sebuah pembuktian bahwa memang benar tidak mudah menjadi pelacur. Dan ia berhasil. Dalam untaian kalimat singkat, Feby menuturkan kisa
...more
Paperback, 206 pages
Published 2006 by Mediakita
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Simfoni Bulan, please sign up.

Be the first to ask a question about Simfoni Bulan

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
Average rating 3.29  · 
Rating details
 ·  42 ratings  ·  9 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Simfoni Bulan
Mega Putri
May 19, 2020 rated it really liked it
Awalnya tertarik karna sinopsis di buku, jarang ada yang berani bikin cerita menantang begini, biasanya tokoh utamanya cenderung baik, jadi aku penasaran. Kemudian setelah aku baca aku mikir “ini penulisnya gak suka sama tokohnya atau gimana, masa tokoh*nya di di gambaran dengan kelakuan* yang freak, sedangkan tokoh antagonisnya malah di gambarin bagus. Selain itu penulis ingin memadukan sentuhan realitas dengan penceritaan soal PSK yang terjadi saat ini, tapi tokoh visya justru dibuat se gak ma ...more
Neneng Lestari
Mar 28, 2016 rated it really liked it
Pertama mau bilang, aku tidak pernahrespect dengan tokoh wanita yang memilih pekerjaan sebagai wanita penghibur, sejenis pelacur. Dan jujur aja aku selalu benci harus menikmati kisah seperti itu. Karena dengan membaca kisah seperti itu, seolah-oleh penulis ingin mengajak pembaca untuk tidak menghakimi pekerjaan tersebut (entah iya pun menjadi pelacur bisa di sebut pekerjaan). Karena otomatis penulis akan mengajak kita untuk memahami kenapa seorang wanita memilih jadi pelacur. Dan sekali lagi, ak ...more
Damar hening Sunyiaji
saya suka ceritanya, tapi saya gak nangkap apa pesan ceritanya. Kata andalannya adalah bahwa jadi pelacur itu gak mudah. Ini debut pertama feby, karakter bulan sangat kuat malah hampir keseluruhan buku menegaskan bahwa ini tentang bulan.
Orang orang yang hadir seperti visya, gangga, bayu dan banyak lagi hanya sebagai penegas bahwa bulan memiliki kerumitan.
Penggunaan kata ganti dia dan aku kadang mengecoh saya sampai lupa bahwa novel ini diceritakan dengan kata ganti orang ketiga.
Dian Nurmala
Jul 30, 2012 rated it did not like it
kesannya buku ini kok menyalahkan tuhan yah.... dan saya kurang ngerti sama alur ceritanya, inti apa yg mau penulis sampaikan...
NasrullahJs NasrullahJs
May 01, 2015 rated it really liked it
not bad
Muhammad Rully Moenandir
Dec 23, 2007 rated it really liked it
sebenernya gua belom baca ni buku....cuma, karena mau dikasih langsung ama penulisnya dan dikasih tandatangan dia spesial buat gua...yah, gua kasih 5 star deh. Iya gak Feb ? barter coklat.
Ragil Widiharso
Mar 04, 2010 rated it it was ok
lumayan buat baca2 waktu perjalanan
Lily
Mar 01, 2010 added it
Aduh ini buku jelek banget isinya....
Micki
Feb 19, 2008 rated it liked it
Buku pertama Feby,
cukup stunning, sangat menyenangkan dibaca, plot yang tidak mudah ditebak.
Bagus, Feb.
Agnes
rated it really liked it
Dec 21, 2007
Endah
rated it liked it
Oct 12, 2008
Tiara Purnamasari
rated it liked it
Dec 08, 2013
Michiyo 'jia' Fujiwara
rated it really liked it
Nov 23, 2011
Priska Suwandi
rated it it was ok
May 15, 2010
Adhyniar Nadanitia
rated it it was amazing
Jan 27, 2009
Farah
rated it liked it
Oct 19, 2008
Putri Kurnia Nurmala
rated it really liked it
Nov 01, 2013
Ren
rated it really liked it
Mar 28, 2020
Ayu
rated it it was ok
May 12, 2011
Elsa Simanjuntak
rated it it was amazing
Oct 19, 2017
Bembi
rated it it was ok
Feb 28, 2009
Adhizta Six
rated it it was amazing
May 25, 2013
Sefryana
rated it really liked it
Jun 10, 2010
Miftahul
rated it liked it
Jan 09, 2014
Jessica Marcheline
rated it liked it
Jun 19, 2011
Arum Wijayanti
rated it liked it
Sep 15, 2010
Christian
rated it it was amazing
May 03, 2010
Nana
rated it really liked it
Dec 04, 2014
T.J. Oetoro
rated it liked it
Jun 23, 2014
Regita Zahara
rated it it was amazing
Oct 25, 2017
« previous 1 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
36 followers
Feby Indirani, Journalist and Writer, started to write since elementary school, beginning with a diary. When in high school, she got 2nd place in an essay contest for teen organized by Gadis magazine, and was actively involved in a school publication. She went to Universitas Padjadjaran, majoring in journalistic, and joined djatinangor student publication. Feby won an Essay Writing Competition for ...more

News & Interviews

Need another excuse to treat yourself to a new book this week? We've got you covered with the buzziest new releases of the day. To create our...
23 likes · 3 comments
No trivia or quizzes yet. Add some now »