Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Beautiful Liar” as Want to Read:
Beautiful Liar
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Beautiful Liar

(Seven Deadly Sins)

by
3.89  ·  Rating details ·  163 ratings  ·  62 reviews
Sebagian besar manusia mengambil keputusan berdasarkan emosi, begitu ayahku berkata. Jika semua orang mengambil keputusan berdasarkan logika, tidak akan ada orang yang tertipu.

Jadi, aku mempermainkan pikiran teman-temanku dan mengambil uang, bahkan apa pun, yang mereka miliki.
Kau tak akan menyangka betapa mudah membuat mereka memercayaiku.
Mereka benar-benar polos. Aku bisa
...more
Paperback, 300 pages
Published August 23rd 2014 by Gagas Media
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Beautiful Liar, please sign up.

Be the first to ask a question about Beautiful Liar

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
3.89  · 
Rating details
 ·  163 ratings  ·  62 reviews


More filters
 | 
Sort order
Lelita P.
Aug 18, 2014 rated it liked it
3.5 bintang

Novel remaja karya Mbak Dyah Rinni memang bagus-bagus! Setelah sebelumnya terpukau dengan "Unfriend You", novel "Beautiful Liar" ini juga berhasil memikat saya. :Db

Komentarnya trivial aja yah.

*Suka plotting-nya. Menurut saya plotting-nya sangat rapi dan benar-benar membentuk kesatuan alur yang utuh+memuaskan, mulai dari orientasi sampai resolusi. Mbak Dyah jago merangkai alur~

*Temanya unik, menarik, nggak biasa.

*Konfliknya tampak sederhana, tapi sebetulnya lebih serius daripada yang d
...more
Rezza Dwi
Jul 31, 2018 rated it really liked it
Sungguh, bulan ini aku malas mereview bacaan. Maunya baca baca baca, kasih rating, udah 😂

(loh kok malah curhat)

Intinya, aku suka buku iniii. Padahal belinya ngga sengaja. Paling suka sama Badai! 😆
Pradnya Paramitha
Aug 19, 2014 rated it really liked it
Lunetta merasa Mamanya mengambil kehidupan bahagianya dengan memisahkannya dengan sang Papa tercinta. Pasca perceraian kedua orang tuanya, Lunetta hidup bersama Papanya, bertualang dari satu tempat ke tempat yang lain dengan adrenalin yang selalu terpacu. Tapi justru hidup penuh petualangan itulah yang dia inginkan. Karena itu, Lunetta melakukan keahliannya membuat masalah agar pada akhirnya sang Mama menyerah dan mengembalikannya pada sang Papa. Sayangnya, menjadi jahat ternyata nggak semudah i ...more
Hidya Nuralfi Mentari
[rating edited]
Well, ini juga. 3.5 bintang. Karena kesannya nggak sama kayak novel-novel yang saya kasih bintang 4 lainnya.

...

"...kita boleh menipu seisi dunia, tapi kita nggak boleh menipu orang yang kita sayangi karena merekalah satu-satunya pegangan kita saat dunia kita penuh dengan ilusi."


Bagi Lunetta, hidup berdampingan dengan dunia yang kejam dan tidak jujur adalah makanan sehari-harinya. Papanya telah mendidiknya menjadi anak yang senang memainkan emosi orang lain dan mengambil keuntungan
...more
Biondy
Judul: Beautiful Liar
Penulis: Dyah Rinni
Penerbit: Gagas Media
Halaman: 300 halaman
Terbitan: Agustus 2014

Sebagian besar manusia mengambil keputusan berdasarkan emosi, begitu ayahku berkata. Jika semua orang mengambil keputusan berdasarkan logika, tidak akan ada orang yang tertipu.

Jadi, aku mempermainkan pikiran teman-temanku dan mengambil uang, bahkan apa pun, yang mereka miliki.
Kau tak akan menyangka betapa mudah membuat mereka memercayaiku.
Mereka benar-benar polos. Aku bisa mendapatkan apa yang
...more
Aesna
Aug 20, 2014 rated it really liked it
Shelves: romance, family
Cuap-cuap ini mengandung spoiler, walaupun cuma sedikit sih. Hahahaha.

Setelah salah satu buku Orizuka, The Truth About Forever yang paling berbekas dalam ingatan saya. Mungkin novel ini akan menjadi file yang tersimpan rapi bersama TTAF dalam rak novel romance Gagasmedia terbaik sepanjang ingatan saya. (itupun kalo Beautiful Liar dapat dikategorikan sebagai romance, karena bagaimanapun, saya menganggap porsi cinta-cintaanya sangat sedikit, namun hey tenang saja, ceritanya-cem-sialan, syialanzzz
...more
April Silalahi
Sep 19, 2014 rated it liked it
Novel ini adalah proyek 7 deadly nya GagasMedia. Sebenarnya cerita nya sangat sederhana. Saya seperti membaca sebuah dongeng yang dikemas dalam bentuk novel. Lunetta yang punya kebiasaan berbohong,dihadapkan oleh berbagai masalah dalam novel ini.
Cerita ini juga menarik, kalau saja tidak banyak typo bertebaran di dalamnya. Baik tanda baca dan salah pengucapan nama panggilan tokoh. Saya menemukan dalam dialog langsung yang seharusnya memanggil Lunetta malah Badai begitu sebaliknya.
Saya heran kenap
...more
Stefanie Sugia
"Kata Bokap, kita boleh menipu seisi dunia, tapi kita nggak boleh menipu orang yang kita sayangi karena merekalah satu-satunya pegangan kita saat dunia kita penuh dengan ilusi."

Lunetta terpaksa datang ke Jakarta dan tinggal bersama Mamanya setelah Papa pergi. Kedua orangtuanya telah bercerai, dan selama ini Lunetta menyukai kehidupannya yang tidak membosankan bersama Papa. Kini Lunetta harus bertahan dengan kehidupan baru bersama Mamanya yang serasa tinggal di dalam sangkar emas. Terlebih lagi i
...more
Putri Maulidia
Nov 20, 2014 rated it really liked it
Ceritanya sederhana tapi kata kata yang dipakai bikin novel ini jadi bagus!!

(view spoiler)
Oktabri
Aug 17, 2014 rated it really liked it
ini buku yang diracik nyaris sempurna!
suka karakter-karakternya, suka jalan ceritanya, suka ide kancil pencuri timunnya. suka pesan yang disampaikan dalam setiap bab-nya.
ah, rasanya wajar kalau buku ini menjadi seri pertama yang diterbitkan. dosa greed-nya memang terlalu sayang untuk disimpan lama-lama. terlihat sekali kualitas mbak dyah rinni sebagai penulis serial detektif karena plot twist dalam novel ini benar-benar matang. benar-benar sayang untuk meninggalkannya sedikit saja, benar-benar h
...more
Jessica Ravenski
Aug 16, 2014 rated it really liked it
BADAIIIII ^3^ ^3^

Typo-nya masih banyak juga, kayak Best Rival (--"), tapi ya sudahlah, selama ceritanya bagus dan ada karakter yang lovable seperti Badai ^3^.

Kirain cewek yang di bandara bakal muncul lagi di tengah cerita, tapi ternyata enggak, padahal udah ditungguin hihihi =)

4.5 bintang, 1/2 bintang hilang karena ada bagian cerita yang kurang gimana gituhh.
Reina Tan
Sep 08, 2018 rated it really liked it
Shelves: local-novel
⚠ subjective opinion
° ° °

Beautiful Liar adalah buku pertama dari seri 7 Deadly Sins yang diterbitkan oleh Gagasmedia. Novel ini menceritakan Lunetta remaja SMA yang memiliki sifat serakah dan amarah yang tinggi. Dia akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan yang dia mau, sekalipun dia harus menipu. Baginya, tidak ada yang paling penting selain menemukan Papanya. Namun, siapa sangka, dari perjalanan mencari sang Papa justru mengarahkannya pada suatu kenyataan yang mencengkam?

Gila sih, aku s
...more
Dedul Faithful
Sep 30, 2014 rated it it was amazing
http://dedul-faithful.blogspot.com/se...

Beautuful Liar adalah salah satu pemenang kontes menulis GagasMedia di tahun 2013 bertajuk 7 Deadly Sins. Meski event itu sudah lama, ternyata bukunya hadir delapan bulan kemudian. Sebenarnya tidak apa-apa, namun hal ini membuat pembaca yang penasaran tentang novel ini harus rela menyiapkan waktu tunggu yang tidak sebentar. Untung saja secara keseluruhan buku ini bisa dibilang menyanggupi hasrat espektasi para pembaca yang superkepo terhadap serial 7 Dead
...more
Nisa Shofa
Feb 20, 2015 rated it liked it
Suka judulnya, suka covernya, dan suka blurb-nya. Jujur, blurb-nya bikin penasaran abis!

Aku suka ide yang dipakai Mbak Dee ini--melupakan ini untuk lomba yang memang ditujukan untuk ide-ide seperti itu. Aku suka tema yang diangkat Mbak Dee tentang sekolahannya. Betapa geniusnya Mbak Dee "membangun" sekolah dengan tema Yunani dan menamai seluruh--kecuali toilet--dengan nama dewa-dewi yunani. Ngena! Terutama Hermes--ak u emang langsung tertuju sama merek terkenal itu bukannya kantin XD
Aku suka kar
...more
Ifnur Hikmah
Sep 16, 2014 rated it it was amazing
Lunetta terbiasa tinggal bersama ayahnya sejak orangtuanya bercerai. Ayahnya ini penipu sehingga mereka harus tinggal berpindah-pindah. Entah untuk menghindari kejaran polisi, atau menghindar dari korban yang ditipu ayahnya. Lalu suatu ketika, Lunetta harus tinggal bersama ibunya karena posisi ayahnya yang berbahaya.
Lunetta enggak suka dengan ibunya sehingga dia memutuskan untuk mencari masalah agar bisa kembali ke ayahnya. Begitu juga ketika Lunetta sekolah di sekolah swasta elit yang seperti i
...more
Wardah
Sep 04, 2014 rated it really liked it
Sebenarnya 3.5 bintang, tapi saya genapkan jadi 4 karena ending-nya si Badai itu emang kece badai. <3

Saya suka idenya. Dyah Rinni selalu memberikan sesuatu yang berbeda di jajaran buku bertokoh remaja milik GagasMedia. Saya suka dengan nama panggilan Lunette, Lulu (saya jadi ingat karakter Lelouch dalam anime Code Geass yang sama-sama seorang "penjahat") yang manis. Saya suka nama Badai yang memang membuat "badai" dalam cerita ini (saya selalu suka karakter cowok kayak Badai, adorable hihi).
...more
Nay
Aug 17, 2014 rated it really liked it
"Papa, aku rasa aku mulai menyukai anjing penjaganya. Apa yang harus aku lakukan? Itu nggak mungkin terjadi, kan? Seekor kancil nggak mungkin suka sama anjing penjaga. Itu nggak ada di dongeng kancil manapun."

Suka dengan analogi kancil-timun-anjing penjaga dalam novel ini. Meskipun kayaknya aku masih lebih suka Novel Mbak Dyah sebelumnya, Unfriend You. Kekurangannya adalah aku menemukan sejumlah (lumayan banyak) sisa-sisa editing yang (mungkin) lupa dihilangkan dan juga typo. Plus beberapa adega
...more
Dhyn Hanarun
Aug 17, 2014 rated it liked it
Shelves: gifts
"Satu hal yang dipelajari Lunetta dari Papa adalah kalau kita mau berbohong, maka yakini kebohongan itu sebagai kebenaran. Dengan demikian, orang lain akan memercayai kebohongan kita." – halaman 47

Lunetta, yang biasa dipanggil Lulu, pindah dari Madiun ke Jakarta dan tinggal bersama ibu kandung dan ayah tirinya. Langkah ini untuk melindungi Lulu dari ayah kandungnya yang merupakan seorang penipu ulung dikabarkan sedang diburu polisi. Lulu memberontak, menganggap dirinya lebih baik terus bersama d
...more
Viktoria
Kirain, latar belakangnya dunia kerja atau kuliah, seenggaknya tokohnya bukan anak SMA seperti kenyataannya. Tapi ternyata, ekspektasi saya tidak menghancurkan perasaan saya ketika membacanya. Novel ini bukan sekadar teenlit biasa ala sinetron, isinya lebih 'berat' dan berisi. Good job!

Karakter-karakternya kuat. Saking kuatnya sampe bikin emosi saya naik turun.... banget.
Ada saat saya benci Lulu ketika dia licik—walaupun harus saya akui tipuan-tipuannya kreatif juga, sayang saya udah lulus SMA j
...more
Shafa
Mar 21, 2015 rated it really liked it
Shelves: bahasa-indonesia
Bercerita tentang Lunetta, alias Lulu, anak yang besar dengan ayahnya. Ayah Lulu sering memberikan nasihat-nasihat tentang menipu orang, dan Lunetta menguasainya, cara untuk menipu. Hal ini sudah bisa dilihat dari bab pertamanya, saat Lunetta mencuri jam tangan seorang cewek di bandara. Benar-benar cerdik si Lunetta itu.

Kenapa Lulu ada di bandara? Lulu sedang menunggu Mamanya menjemputnya. Mamanya yang bercerai dari papanya tiga tahun yang lalu. Lulu mengira mamanya hanya sedang khilaf sehingga
...more
Erta Lin
Cerita dibuka dengan jatuhnya korban pertama yang berhasil ditipu Lunetta di bandara. Ia berhasil meyakinkan seorang wanita yang mengenakan jam tangan mahal untuk membuang jam tangannya dengan mengatakan bahwa jam tangan itu terbuat dari bahan berbahaya dan wanita itu percaya. Jadilah jam tangan itu berganti pemilik. Ia tersenyum bangga dan berniat akan memberitahu ayahnya nanti. Jika mereka bertemu kembali.

Lunetta, biasa dipanggil Lulu, tidak bisa tinggal lagi bersama ayahnya karena ayahnya dik
...more
Yuliana  Permata Sari
Oct 19, 2014 rated it really liked it
Baca buku ini jadi inget lagu anak-anak..
Si Kancil anak nakal. Suka mencuri timun
Ayo lekas ditangkap. Jangan diberi ampun

Tapi aku baru tahu kalau ladang timun yang mau dicuri sikancil itu punya anjing penjaga.. Jadilah si kancil pake acara bertengkar dulu ama anjingnya.. Kira-kira yang menang siapa ya? ;)

Cerita ini diawali dengan kisah Lulu menipu seorang gadis kaya di bandara dan dia mendapatkan jam tangan terbaru dari hasil penipuannya. Menurutku sih cara menipunya cukup cerdas, walaupun kala
...more
Kazenithavi
Oct 11, 2014 rated it it was amazing
Shelves: my-books
Beautiful Liar.

Bagus banget ceritanya. Keren! Aku nggak nyesel keluarin uang buat tahu ceritanya si Lunetta yang seharusnya hidup dengan 'lurus' malah diajarkan oleh Papanya dengan hal-hal yang tidak baik.
Lunetta jadi sering menipu orang, dan melakukan banyak hal yang tidak pantas dilakukan. Tapi, saat dia kembali tinggal bersama Mama--yang sudah bercerai dengan Papa-- dan Ayah barunya, Lunetta merasakan adanya perubahan.
Awalnya di Soulja, dia mengincar satu orang paling tampan dan kaya. Namun,
...more
Nathalia Theodora
Feb 09, 2015 rated it really liked it
Dari bab satu buku ini, aku udah nggak bisa berhenti baca. Aku suka karakter Lunetta yang unik. Dia memang penipu, tapi juga memiliki alasan yang kuat kenapa dia menjadi seperti itu. Ada aja tipu muslihat yang dia lancarkan untuk mendapatkan apa yang dia mau. Trik menconteknya boleh juga, tuh. Tapi jangan dipraktikkan ya, hehe....

Dan Badai, wow, dia berhasil membuat badai di hatiku. <3 Chemistry di antara dia dan Lunetta dapat banget, apalagi pas Lunetta suapin dia puding. Ngomong-ngomong, ak
...more
Idea Fina
Oct 15, 2014 rated it it was amazing
ketika baca bab pertama, saya benar-benar merasa nggak rugi udah beli. Haha... serius deh. Di bab pertama, tokoh utama cerita ini, Lunetta, udah mulai melancarkan aksi tipunya di bandara. Lunetta dengan meyakinkannya, menipu seorang cewek agar membuang jam tangan mahalnya ke tempat sampah.
pembukaan yg bagus lah.
Lunetta, atau Lulu, ternyata adalah anak dari seorang penipu ulung. Orangtuanya bercerai dan Lulu ikut Papanya. Karena pekerjaan Papanya yang seorang penipu, Lulu jadi tahu berbagai maca
...more
Abdul Azis
Aug 30, 2014 rated it really liked it
beruntunglah gagas media mengeluarkan novel ini, setelah gue muak dengan #STPC season dua yang unreadable itu gagas mengeluarkan #7deadlysins yang salah satu novel pemenangnya ditulis sama mba dyah. buku ketiga mba dyah yang gue baca, dan sejauh ini tidak ada yang mengecewakan dan gue suka banget sama ceritanya. mba dyah kayanya punya ciri khas sendiri dalam mengarang sebuah cerita, ok boleh gue akuin ceritanya sama kaya unfriend you alias sinetron, but hey sinetron dinovel satu ini patut lo bac ...more
Klara Livia
Aug 31, 2014 rated it it was amazing
Lulu terpaksa tinggal bersama Mamanya karena Ayahnya yang adalah seorang penipu itu ada dalam bahaya. Ia masuk ke Sekolah baru dan mulai membuat onar dengan kehlian menipu-nya, sayangnya keahliannya itu tidak berjalan sukses dengan adanya guru bermata jeli (Ms Nadine) dan anjing penjaga (Badai)
Lama kelamaan, Lulu merasakan sesuatu yang berbeda dari rutinitas menipunya selama ini. Dia menikmati kehidupan remaja biasa. Namun di samping itu dia tetap melakukan segala cara agar bisa kembali bersama
...more
MY
Aug 20, 2014 marked it as to-read
(20-08-2014)

Melihat buku ini di GR dan berpikir, "Wah, akhirnya terbit juga seri Seven Deadly Sins-nya GagasMedia. Gw sampe hampir lupa lomba ginian pernah ada."

Waktu lomba ini diadain gw sempet mikir mau ikut, (view spoiler)

Dulu ada tuh, satu yang video trailer-nya bagus banget, rasanya kayak pengen beli dan baca saat itu juga, tapi kan ya belom terbit. :V
[Terus janji mau beli kalo udah terbit
...more
Riz Amelia
Aug 26, 2014 rated it really liked it
kesambet apa ya saya baca 7 deadly sins series ini dua-duanya langsung sy kelarin dalam wktu kurang dr 24 jam. skipnya dikit pula.

Beautiful Liar. Yep, judulnya ngena banget dan pas sama keseluruhan novel. Ngga habis pikir sama Lulu yg otaknya jenius abis buat nipu orang yaa... tp yg plg menakutkan adalah ktika seseorang sm skali tidak memiliki rsa takut.

Kali ini saya suka dengan endingnya, ngga sprti best rival, Beautiful Liar bikin sy si pembaca dpt banyak plajaran tntg hdup *cielaaaa ahahha...
...more
Nita Sweet
Nov 08, 2014 rated it it was amazing
Lune, Lulu, Lunetta. I love Lunetta. Aku suka sekali dengan karakter tokoh utama ini. Licik, cerdas dan menyimpan kesedihan dalam dirinya. Itu sesuatu banget, dan aku ingin membaca novel dengan karakter seperti ini lagi.

Novel ini hampir membuatku ikut menangis di akhir bab, apalagi pas adegan Lulu ketemu bapaknya, ditambah dapat boneka dari ayah tirinya plus lahiran adiknya. Tuh adegan melo abis dan aku tak pernah nangis hanya karena baca novel. Kecuali nonton drama :)

Lulu mengingatkanku pada A
...more
« previous 1 3 4 5 6 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Priceless Moment
  • Interlude
  • Gloomy Gift
  • Meet The Sennas
  • I Love You; I Just Can't Tell You
  • A Week to Forever
  • Falling
  • Dengerin Dong, Troy!
  • Tomodachi (SCHOOL, #2)
  • Bangkok: The Journal
  • Runaway Ran
  • Marry Now, Sorry Later
  • Being 17
  • Hanami
  • Syarat Jatuh Cinta
  • Restart
  • Tokyo: Falling
See similar books…

Other books in the series

Seven Deadly Sins (5 books)
  • Best Rival
  • Dangerously Perfect
  • Bitter Winner (Seven Deadly Sins)
  • Sweet Karma
No trivia or quizzes yet. Add some now »