Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “#BeraniBeda: Juki untuk Indonesia Satu” as Want to Read:
#BeraniBeda: Juki untuk Indonesia Satu
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

#BeraniBeda: Juki untuk Indonesia Satu

by
4.34  ·  Rating details ·  235 ratings  ·  21 reviews
Semangat 'Berani Beda' untuk berbuat baik dan benar harus ditanamkan dalam setiap diri kita.

Hal itulah yang Juki tunjukan dalam komik, tweet, serta status Fecebook-nya. Dia percaya, asalkan 'BeraniBeda', seorang aktor komik yang otak dan bibirnya maju pun dapat menjadi pemimpin. Memang banyak opininya yang tidak populer dan Bertentangan dengan pandangan umum, tapi semua Ju
...more
Paperback, 152 pages
Published July 18th 2014 by Bukune
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about #BeraniBeda, please sign up.
Popular Answered Questions

Community Reviews

Showing 1-30
4.34  · 
Rating details
 ·  235 ratings  ·  21 reviews


Filter
 | 
Sort order
Gandhi M
Aug 19, 2014 rated it liked it
Saya membeli buku ini karena suka membaca kartun-kartun si Juki melalui media sosial Facebook. Akan tetapi, sedikit kecewa ketika mengetahui buku ini tidak berisi kartun-kartun, melainkan cerita (yang diselingi gambar-gambar) mengenai perjalanan hidup si Juki dari brojol sampai mencalonkan diri jadi presiden.

Dari segi gambar dan layout sudah bagus, tapi jalan cerita dan humor nya terbilang standar saja. Tidak ada hal spesial yang membuat tertawa terbahak-bahak, bahkan tersenyum pun hanya sekali
...more
Anggraeni Purfita Sari
Sep 03, 2014 rated it really liked it
Shelves: comedy, komik
Entah kenapa saya lagi iseng banget beli komik akhir-akhir ini. Pokoknya bacanya yang enteng-enteng, yang ngga usah banyak mikir, hehe. Nah kemudian saya memutuskan untuk baca komiknya si juki ini, dan ya lumayan lah bikin senyum-senyum walaupun jarang sampai ketawa ngakak.

Di buku ini juki hadir ngga melulu lewat komik, ada prosanya juga. Menurut saya sih malah lebih baik ini daripada buku sebelum-sebelumnya yang isinya full komik. Buku ini lebih banyak 'isinya', lebih pinteran lah daripada yan
...more
Reynald Kurniawan
Oct 10, 2014 rated it it was amazing
Berbeda dari seri Si Juki sebelumnya, yang ini benar-benar hebat. Awalnya pikir hanya komik kayak biasanya, ternyata campuran komik dan novel. Lebihnya lagi, isi dari buku benar-benar menunjukkan keseriusan pengarang dalam menggarap karakter Juki menjadi seorang calon presiden Indonesia. Bukunya berisi biografi dan detail-detail tentang program kerja Juki pada saat jadi presiden. Bravo Juk, Bravo. Eh salah, maksudnya Huwala Juk, Huwala.
Prajnaditya
Sep 01, 2014 rated it it was amazing
Shelves: modal-pinjem
Lagi-lagi baca Si Juki modal minjem buku adek. Buku ini emang beda, mulai dari jarinya si Juki, sampe isi bukunya. Tidak lupa pesan-pesan moral buat si Juki yang bikin ketawa. Dari semua buku Juki, buku inilah yang paling sukses bikin saya ketawa.
Biondy
Jan 02, 2015 rated it liked it
Shelves: comic, funny, humor
Pinjem punya adek. Komik + narasi yang bercerita tentang pernikahan antara ayah dan ibu Juki, kelahiran kedua kakaknya, hingga kelahiran Juki. Isinya bercerita seputar bagaimana Juki dari kecil sudah menampakkan "bakat" berani bedanya.

Komiknya lucu dan menghibur.
Salma Alya
Feb 06, 2018 rated it really liked it
Buku ini memang bukan sepenuhnya "komik". Berisi kisah-kisah yang lucu dan dilengkapi dengan beberapa komik.Walaupun bergenre "komedi" kisah2nya cukup menginspiratif.Tidak apa berbeda walaupun sendiri asal masih dijalan yang benar✊
Bagus
Sep 11, 2017 rated it liked it
Buku yang mencoba menyebarkan sebuah gagasan untuk "berani beda". Untuk waktu santai, 'why not'?
Pramestyan
Mar 19, 2018 rated it it was amazing
saya ngaku khilaf.
recommended *ngakak virtual*
Mita Andriana
Jun 20, 2015 rated it really liked it
Shelves: comic, comedy
Kisah inspiratif Juki yang dikemas dengan bumbu-bumbu komedi yang membuat pembaca tidak akan bosan membalik setipa halaman buku komik ini.
Dimulai dari penjabaran tokoh Bang Mamat dan Mak Ijah, orang tua Juki, sampai asal muasal dibentuknya(?) ketiga anaknya yang sangat langka dan unik.
Lalu ada tujuh petuah sakti untuk Juki yang diamanahkan bapaknya yang membuat ngakak guling-guling. Dilanjut dengan masa pendidikannya yang penuh lika-liku hingga nenjadikannya sebagai seorang ‘calon’ pemimpin yang
...more
Jaka
Dec 07, 2014 rated it it was ok
Agak sedikit kecewa setelah membaca buku ini. Saya mengikuti kisah juki dari komik mahasiswa dkv sampai komik-komik si Juki di social media.

Saya pikir akan membaca sebuah komik, ternyata disipin cerita pendek mengenai awal kisah hidup Juki. Kekonyolan orang tua Juki (bang Mamat) dan keluarganya. perjalan hidup juki dari brojol hingga mencalonkan diri menjadi presiden.

Saya kurang terhibur dengan adanya buku ini, walau kualitas gambar lebih bagus dibandingkan komik dkv dalam 4 kotak, dan komik “
...more
Inne Larasati
May 02, 2016 rated it really liked it
Membaca buku ini setelah selesai dengan edisi komik stripnya bikin sedikit "mengantuk" dan mengharapkan banyak ilustrasi (yang ternyata lebih banyak tulisan). Tapi setelah dibaca ulang, ternyata cukup menarik. Banyak yang bilang agak "garing", tapi buat saya justru keren (inovasi baru, salut banget untuk Faza Meonk dan team)!
Banyak sekali pesan tersirat yang dituliskan ala-ala humor, jadi sambil sesekali ketawa sambil mikir juga.
Andai ada capres seperti Juki, mungkin masyarakat Indonesia bakal m
...more
Titis Wardhana
Buku Juki pertama yang gw baca, yahh critanya tentang chronicle of Juki gitu deh, mulai dari bapak sama emaknya ketemu, merit, en punya anak. Awal2 lumayan lucu, pas si Juki masih SD, tapi agak ke belakang biasa aja hehehehe... tapi lumayanlah petuah2nya (tsahhh bahasanya).

Yang paling mengganggu sih penulisan 'jomlo', gw tiap ketemu kata ini jadi berasa bacanya 'jomelo'. aaahhh padahal di gambar2 atau spanduk di ilustrasi tulisannya jomblo, kenapa pas di teks jadi jomlo (gak penting seh, tapi te
...more
Fakhrul Muslim
Jul 27, 2015 rated it liked it
Shelves: comedy, comic
Buku ini emang isinya lebih serius dari 2 buku sebelumnya, mungkin karena ceeritanya di buku ini Juki nya udah lebih dewasa dan sampe nyalon jadi Presiden. Tapi tetep aja konyol! hehe

Saya suka semangatnya si pengarang (Fazameonk) untuk membawa perubahan bagi Indonesia melalui karakter komiknya, si Juki dkk ini. Semoga karakter Juki ini dikembangkan terus deh dan bisa merambah ke berbagai media.
Lelita P.
Jun 04, 2015 rated it liked it
Kocak gilaaa! =))

Sampe dilihatin orang gegara ketawa-ketawa sendiri di commuter line. =))


Saya sebelumnya nggak kenal Juki meski sering banget lihat dia wira-wiri di stiker LINE teman-teman saya. Namun, begitu baca buku ini, langsung ngefans.

Buku yang dodol tapi inspiratif. :3

#JukiforRI1 #BeraniBeda #Huwala!

Irfan Zayid
Aug 06, 2014 rated it really liked it
kek filler kalo di naruto wakwakwaz,, tapi seru ada asl mulany si zuki,dan ngenalin para peran pembatunya
Habib Nurupin
Apr 26, 2015 rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Natrila Femi
Dec 31, 2014 rated it really liked it
Lucu, bikin ngakak XD. Sayangnya kurang gambar komiknya menurutku XD
Ferdyansah Feisal
Ini lebih ke biografi nya juki.. dari cerita keluarganya hingga sampai jukin menclonkan menjadi presiden.. saya sih terkantuk-kantuk bacanya..
Indah Threez Lestari
Aug 12, 2015 rated it liked it
Shelves: indonesian, punya
537 - 2015

Ini buku biografi Juki rupanya.
Dandy
Sep 27, 2015 rated it it was amazing
saya sangat ingin membaca buku ini
Eva
Sep 16, 2014 rated it really liked it
Lucu dan cerdas ^_^
Dzakky
rated it it was amazing
Mar 27, 2015
Ahsanta Yabin
rated it it was amazing
May 19, 2015
Kania Deanri
rated it it was amazing
Aug 09, 2018
Pras Handa
rated it really liked it
Jun 10, 2018
Ebon
rated it it was amazing
Nov 05, 2015
Rendra
rated it it was amazing
Jun 09, 2015
Fi Aal
rated it it was amazing
Jan 19, 2015
Rizky Mahdi
rated it really liked it
Nov 20, 2014
« previous 1 3 4 5 6 7 8 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Tiga Manula Jalan-jalan ke Selatan Jawa
  • Pengen Jadi Baik
  • 5 Pesan Damai: Lebih Dekat Dengan Ajaran Nabi
  • Married with Brondong
  • Sepeda Merah Vol. 2: Bunga-Bunga Hollyhock
  • The Dark Horse Book of Witchcraft (The Dark Horse Book of..., #2)
  • Girls: Extinction (Girls, #4)
  • Hidup Itu Indah: Kumpulan Komik Opini
  • Grey & Jingga
  • Town Boy
  • Prince of Persia
  • The Murder Of Roger Ackroyd
  • A Calm Before Storm (Derrick Storm Graphic Novels, #3)
  • Anak Kos Dodol
57 followers
Faza Meonk, lebih suka disebut Visual Entertainer daripada Komikus. Tidak sengaja jadi komikus, debut awalnya di tahun 2011 menerbitkan komik berjudul “Ngampus!!! Buka-bukaan Aib Mahasiswa”. Saat ini sedang mengembangkan karakter fiksi bernama “Si Juki” dibawah bendera Pionicon Management ke berbagai media seperti Komik, Media Sosial, Website, Merchandise, Game, Animasi dan apapun yang potensial d ...more