Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Love Detective” as Want to Read:
Love Detective
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Love Detective

3.13  ·  Rating details ·  523 ratings  ·  22 reviews
Oyien terpaksa jadi detektif cinta.

Misinya adalah menyelidiki cewek idaman lain Abit, tetangga dan sahabatnya sedari kecil. Abit juga saingat beratnya di trek balap motor liar.

Kliennya adalah Karin, sahabat dan teman sebangkunya yang juga pacar Abit.

Tersangka: Nadia (teman sekelas dan teman curhat Abit), Erie (adik kelas dan teman Abis satu tim basket sekolah), dan Putri (
...more
Paperback, 328 pages
Published August 2005 by Gramedia Pustaka Utama (first published 2005)
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Love Detective, please sign up.

Be the first to ask a question about Love Detective

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
3.13  · 
Rating details
 ·  523 ratings  ·  22 reviews


More filters
 | 
Sort order
Nurul Affi
Mar 30, 2011 rated it it was amazing
Caroline yang biasa dipanggil Oyien telah lama berteman akrab dengan Abit, sejak mereka sama-sama duduk di bangku SD. cewek yang terkenal akrab dengan ketomboiannya, juga berteman akrab dengan Karin, yang statusnya adalah pacar Abit. Suatu ketika, Karin merasa lain dengan kelakuan Abit, jadi, dia meminta Oyien untuk menjadi Detektif Cinta. target utamanya adalah Putri, Nadia, dan adik kelas Abit dalam ekskul basket, yang bernama Erie
dan dimulailah Oyien jadi detektif cinta buat Karin. Dia mulai
...more
Shafwa Sorairo
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Om Nivo
Aug 15, 2019 rated it it was ok
Yaelah sue amat udah panjang-panjang ternyata begonoh. Pengin gue geplak tuh Oyien, Abit, sama Karin. Sue!

Jadi, Oyien dan Abit udah sahabatan lama. Terus muncul Karin yang akhirnya jadian sama Abit. Tapi Karin galau berat karena ngerasa perasaan Abit nggak tertuju sama dia seorang. Sampe akhirnya Karin minta Oyien bantuin ungkap siapa orang itu. Ada banyak nama yang terlintas. Yha, udah bisa nebaklah siapa orang yang ada di hati Abit.

Tapi yang paling gengges sih ending yang ala-ala biar plot twi
...more
Nur Fadilla Octavianasari
#2018–[1]

JADI SEBENERNYA SI ABIT INI SUKA SIAPAAA? HERAN LENJEH AMIR JADI COWOK.
HMM, DUH!

Jauh sih kalau dibandingin karya Kak Luna yang lain, kaya baca fanfict sih ini. Settingnya udah ga cocok kalau dibaca tahun segini, alur cerita ketebak bangetan... dan hebatnya Saya tetep strugling baca sampe finish. LOL
Just_denok
Udah pernah dibaca pas SMA, dan sekarang dibaca ulang karena lagi jenuh dengan cerita romance yang dewasa. Hihi..Tema persahabatan jadi cinta, jadi tema novel ini. Tapi eksekusi akhir ceritanya yang berbeda dari biasanya.

Love Detective menceritakan mengenai Abit-Oyien yang bersahabat mulai sedari SD. Keduanya memiliki kegemaran yang sama yaitu motor sport. Karin yang notabane nya pacar Abit sekaligus sahabat Oyien, mulai merasakan ada yang sedikit berbeda dengan sang kekasih. Akhirnya ia meminta
...more
Yustie Amanda
Jun 08, 2014 rated it it was ok
Shelves: baca-online, teenlit
2,5 bintang!

gak tau kenapa setelah baca-baca bukunya si penulis. Aku akhirnya tahu kalo penulis seneng banget mengekspos kisah cinta orang lain dibanding pemeran utama.

Aku kira cerita bakal berhenti sesuai prediksi, tapi ternyata ada 6 bulan kemudian yang merubah segalanya. dan aku suka.
Septianing Tyas
Jan 26, 2012 rated it it was ok
Baca novel ini pas jaman SMA. Seingatku sih bagus. Hehehe
Ceitanya tentang menyelidiki siapanya siapaa gitu. Hahaha lupa. kalo ada yang punya, boleh donk aku dipinjami lagi. Karena dulu juga pinjam teman sekolah.*Gak modal*
Tatyana  Vivani
Oct 12, 2013 rated it it was ok
Shelves: teenlit
meskipun bahasanya rada lebay tapi ceritanya bagus!
Iin Kumala
Aug 10, 2016 added it
Shelves: iin
a
Adelina Situmorang
Sep 12, 2012 rated it liked it
novel luna pertama yg ku baca, zaman smp dulu..ceritanya menarik, keren, pokoknya tokoh2 di dlm nya dibangun dgn rinci :)
Kalysta
Jan 01, 2012 rated it liked it
Shelves: yeah-it-s-ok, teenlit
ceritanya cukup simple sih, khas teenlit. tapi gaya bahasa pengarang cukup bisa dinikmati. Dan saya suka endingnya
Meilany Lim
Dec 28, 2013 rated it really liked it
buku yang bagussssss. TAPI KENAPA ENDINGNYA BEGITUUUUUUUUUUUU!!!!!!!
Putri Ilmira
Jun 25, 2011 rated it liked it
I love all Luna's book..

it seems like so smart...

:)
Andhini
Aug 21, 2014 rated it really liked it
Endinganya gg kaya novel-novel biasanya.
Dyah`
Jun 11, 2011 rated it it was amazing
pengeeeen bgt baca
Izza
Aug 25, 2013 rated it liked it
bagus se
tapi akhirnya buat oyien gak jelas...:'(
Kariza
Sep 04, 2011 rated it it was amazing
I love this book !
Garys Difoasih
Mar 01, 2013 rated it liked it
agak nyesek sih bacanya
Primadonna
Dec 24, 2007 rated it did not like it
Luna's first book in GPU. Can't say I like it, since I feel no sympathy for the female protagonist.
Fitri211
cerita tentang abit yg mencintai teman sahabatnya,,
tapi orang yg sebenarnya dia cinta yaitu sahabatnya sendiri..
Tessa Limbong
rated it liked it
Jan 29, 2019
Chrissientymtri_
rated it really liked it
Jan 09, 2016
Wulandari Syahputri
rated it liked it
Jul 19, 2014
Rosyiidta Janah
rated it liked it
Apr 20, 2012
Desy Candramaya
rated it liked it
Jan 28, 2014
Mardita
rated it really liked it
Jun 30, 2016
Anggarani Nia
rated it liked it
Jan 21, 2018
Ferizka Winda
rated it really liked it
Aug 14, 2013
Ndari
rated it did not like it
Nov 01, 2010
Anna Milla
rated it it was amazing
Dec 23, 2017
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Query Pita
  • Jurnal Jo
  • Summer Triangle
  • Circa
  • De Buron
  • Dengerin Dong, Troy!
  • Dua Belas Pendar Bintang
  • Thalita
  • Kana di Negeri Kiwi
  • Imajinatta
  • Cewek!!!
  • Four Seasons in Belgium
See similar books…
477 followers
Namaku unik, terdiri atas: Luna, dan Torashyngu. Tentunya itu bukan nama asliku. nama asliku adalah (hee..hee..hee.. masih rahasia. tebak sendiri yaa...) Dalam bahasa Spanyol, Luna berarti "bulan". Sedang Torashyngu,walau kayak nama Jepang, aq produk lokal loh. Aq pilih nama Torashyngu gw doyan banget segala hal berbau Jepang, dari mulai masakan Jepang, musik, hingga dorama. Penyanyi favoritku Ayu ...more
No trivia or quizzes yet. Add some now »