Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Izinkan Aku Mencintaimu” as Want to Read:
Izinkan Aku Mencintaimu
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Izinkan Aku Mencintaimu

2.66  ·  Rating details ·  65 ratings  ·  19 reviews
Siapa yang tak kenal Dilara Tsarina? Novel-novel romantis karyanya sukses merebut hati pembaca dan selalu berada di jajaran best seller di toko buku. Tapi siapa sebenarnya Dilara Tsarina? Sosoknya misterius dan tak ada yang pernah bertemu muka dengannya. Tidak ada foto pribadi. Hanya sesekali dia menuliskan status di akun Facebook.

Jason menyadari keanehan dalam novel-novel
...more
Mass Market Paperback, 280 pages
Published January 23rd 2014 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Izinkan Aku Mencintaimu, please sign up.

Be the first to ask a question about Izinkan Aku Mencintaimu

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
2.66  · 
Rating details
 ·  65 ratings  ·  19 reviews


More filters
 | 
Sort order
Biondy
Feb 02, 2016 rated it did not like it
"Izinkan Aku Mencintaimu" bercerita tentang Gadis "Adis" Lembayung, seorang gadis (tentu saja) yang bekerja di sebuah Wedding Organizer. Pekerjaan lainnya adalah seorang penulis novel romans best seller yang merahasiakan identitas aslinya.

Pekerjaannya di WO membawanya bertemu kembali dengan Jason, teman semasa SMA yang dulu suka mengusilinya. Serentetan peristiwa justru mendekatkan mereka. Belum lagi Jason kemudian curiga kalau Adis adalah Dilara Tsarina, nama pena yang Adis pakai.

Amore itu haru
...more
Emilya Kusnaidi
Rupanya banyak hal yang tidak begitu saya sukai dari novel ini. Dan hal utamanya adalah si tokoh Adis yang jadi heroine. Rasanya gatel membaca si tokoh yang terus menerus digambarkan pemalu dan nggak pedean, tapi si penulis malah berusaha terlalu keras dan terus-terusan memaparkan bahwa si tokoh ini sebenarnya cantik dan bukan perempuan aneh. Menurut saya Adis sama sekali nggak loveable, apalagi dengan kelakuannya yang membayangkan Kelvin dan Jason sebagai tokoh utama novelnya.

Maybe this book is
...more
Cut Lilis
Dec 29, 2015 rated it it was ok
Agak sebal dengan penulis yang terlalu mendeskripsikan tokoh wanita yang sangat perfect. Saya juga kesal dengan cara penulis menggambarkan bahwa sang gadis "tidak gendut, tidak jelek, tidak aneh dan seperti stereotip orang2 unik" ini maksudnya apa coba? #Curcol.

Isi bukunya pun galau melulu dan agak ftv #ditimpuk
Pauline Destinugrainy
Ide ceritanya sebenarnya menarik. Hanya saja eksekusinya terlalu berbelit-belit. Kayak kalau ada perjalanan dari A ke B, novel ini seperti harus melewati jalur C, G, K baru balik lagi ke A.

Misalnya Adis dikisahkan naksir Kevin, trus Jason muncul, ternyata dia cintanya sama Jason. Pas didekati Jason dia masih jual mahal. Bla..bla..bla... akhirnya jadian nih sama Jason, si Adis pengen dinikahin. Udah gitu dalam novel ini status facebook tuh penting banget. Bisa sampai bikin jalan ceritanya berubah
...more
Pida Alandrian
Hmmm... Dari awal aku memang nggak berharap banyak dengan buku ini. Jadi yaa nggak terlalu mengecewakan, walaupun ceritanya ada bagian-bagian di dalamnya membuat ku jenuh dan bosan. Berasa seperti tayangan FTV. Terlalu banyak drama yang berlebihan kurasa.

Narasi yang terlalu panjang dan tidak penting untuk di bahas dalam cerita juga tak urung membuatku mempercepat lembar demi lembar halamannya.

Padahal jika dilihat dari segi cerita dan alurnya, aku rasa cukup menarik. Jika saja narasinya tidak te
...more
Ana  Fitriana
Feb 03, 2018 rated it did not like it
Padahal idenya ceritanya menarik loh. Sayang tidak didukung oleh karakter, jalan cerita, dan konflik yg oke. Gadis, tokoh utama yg mudah baper, Jason yg apalah banget krn baru patah hati sekali udah membatukan hati akan cinta. Buset dah. Lagian ya, si Gadis tuh baperan sm calon laki orang. Terlepas dari jadi atau nggak mereka menikah, di mata aku, kebaperan dan kegundahgulaan nggak penting Gadis tuh konyol.
Rizky
Jan 23, 2014 rated it liked it
"Dia bilang kepadaku: Cinta itu omong kosong. Cinta tidak bisa mengubah dunia. Uang yang bisa. Lalu aku bilang kepada diriku sendiri: apakah uangmu bisa mengubah hatiku supaya tidak jatuh cinta padamu?"

Ini novel pertama penulis yang kubaca, mengisahkan tentang Gadis "Adis" Lembayung, seorang wanita yang pemalu dan pendiam yang bekerja di sebuah wedding organizer. Dibalik sikapnya itu, Adis ternyata sangat berbakat sekali menulis novel romantis, bahkan novel-novelnya menjadi bestseller dimana-man
...more
Caca Venthine
May 11, 2014 rated it liked it
Baru kali ini baca tulisannya Esi Lahur, dan ya lumayanlah yaa, lumayan bikin manyun *ngaco* Sempet nunda baca ini sih, jadi pas udah nyampe pertengahan agak bosen dengan ceritanya, jadi nunda lagi deh. Nunda nya gk kira2 lagi sampe 3 buku. Dan pas mau lanjutin baca lagi, gue lupa sama cerita awalnya *getokin kepala ke kasur* Lah jadi curhat gini..

Oke okee, ngeliat sinopsisnya mah udah pasti tau kan ya inti ceritanya apa? Yap Adis yang adalah penulis novel terkenal ini tidak mau membuka jati dir
...more
Umzee
Jun 22, 2014 rated it it was ok
Setelah baca-baca review di goodreads, novel ini merupakan salah satu finalis dari lomba amore. Meskipun ratingnya kurang begitu bagus tapi satu hal yang membuat saya tetap memutuskan membeli dan akhirnya membaca yaitu mengenai ide cerita. Ide ceritanya bagus dan menarik tapi penyampaian dalam rangkaian kalimat masih terasa kaku. Novel ini memang nggak bikin ketawa ketiwi senyum-senyum sendiri dengan cerita romance-nya, alur ceritanya juga terasa sangat cepat berpindah dan tidak konsisten, ada b ...more
Dhani
May 04, 2014 rated it liked it
sebetulnya mau kasih bintang 2,5, eits tapi nggak ada ya. Ya sudah 3 deh, karena menurut saya novel ini tidak jelek tapi juga tidak bagus bagus amat.Berkisah tentang Gadis Lembayung, seorang pekerja di sebuah WO yang juga penulis novel- novel percintaan yang laris manis dengan nama pena Dilara Tsarina. Juga tentang kisah cintanya yang carut marut, untuk tidak mengatakannya ruwet. Quote- quotenya lumayan keren, tapi ada beberapa thypo dan juga banyak bagian yang kurang, sementara di bagian lain k ...more
Tiny Shen 沈帝妮
Well.. Baca sinopsis novel ini sebenarnya cukup oke tapi setelah baca bab2 awal kog rasanya malah ga sreg ya?
Kurang suka dengan Heroine novel ini, Adis. Adis ini diceritakan sebagai seorang yang ga PD dan pemalu, penulis novel bestseller dengan nama samaran.
Dan novel ini sebenarnya udah bisa THE END di tengah2 cerita, tak perlu dipaksakan hingga tokoh2nya pada merit. Karena terlalu dipaksakan hingga ending itulah jadinya alurnya jadi membosankan.
Ichy Utami
Apr 01, 2014 rated it it was ok
beberapa quotes sih cukup mengena. lumayan jleb, lah. Kalo alurnya, buat gue cukup bisa ketebak. Terus kalo ceritanya, gue kebayang aja satu orang yg kemungkinan bisa punya kisah yg sama. Hehe. Ya namanya cerita kan ya, pasti ada aja disekeliling kita. :D
Delisa sahim
Feb 04, 2014 rated it really liked it
Damn,
Ini di daerah gue banget.
mana tipe cewe belum pernah pacarannya sama.

Duh, Mbak Esi..
Jangan-jangan mbak nge-stalk aku..
Hahahaha *geplak delisa*


Dwi Ririn
Jul 27, 2016 rated it it was ok
baca sinopsis oke..
baca bab awal oke..
kebelakang2 kok malah kesannya maksa banget.. apalagi pas endingnya.. kurang greget..
Natha
Jan 12, 2014 rated it liked it
Shelves: drama, romance
Endingnya manis! :)) Meski ada beberapa detail yang sedikit mengganggu, abaikan soal itu. :P
Ceritanya berliku-liku banget. Tapi agak sedikit kurang gigit, IMO.
Uthie
Feb 12, 2016 rated it liked it
Review bisa dibaca di sini : http://perpetualromanza.blogspot.com/...
Rahma
Jan 03, 2016 rated it really liked it
suka sekali ama cerita ini, seperti mencintai dalam diam...dan happy end.., love it!
Ririn
rated it liked it
May 07, 2016
Cindy
rated it liked it
Jun 11, 2017
Just_denok
rated it liked it
Mar 01, 2014
Zarina Ashlyn
rated it liked it
Feb 28, 2019
Elsa Fransisca
rated it it was ok
Feb 23, 2014
Aini Ainayya
rated it did not like it
Jul 12, 2016
Dhea Ngorek
rated it really liked it
Aug 27, 2014
Siti Shaik Baharudin
rated it really liked it
Aug 31, 2019
Helena
rated it it was ok
Jun 17, 2016
Uswatun Hasanah
rated it liked it
Aug 15, 2016
Nurul Istiqomah
rated it liked it
Feb 04, 2014
Marina Lee
rated it did not like it
Feb 10, 2016
Fitri Fitriyani
rated it liked it
Dec 03, 2017
« previous 1 3 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
7 followers
Pendosa adalah novel perdana Esi Lahur yang memiliki nama asli Maria Theresia Lahur. Novel ini terinspirasi dari pengalaman hidup penulis yang pernah menempuh SMA di Blitar, tinggal di asrama yang dikelola suster Katolik, dan mengalami masa kuliah yang kebetulan bertepatan dengan penggulingan Orde Baru.

Lahir di Jakarta, 3 Oktober 1977, Esi adalah sarjana antropologi FISIP Universitas Indonesia (20
...more