Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Confeito” as Want to Read:
Confeito
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Confeito

3.32  ·  Rating details ·  729 ratings  ·  56 reviews
Lima orang beda karakter sobatan. Hana, cewek cuek dan pelupa yang bercita-citajadi penulis. Ridwan, si playboy yang cakep dan tajir. Seta, kutu buku pendiam yang menganggap nilai ujian segala-galanya. Leo, si bijak tempat curhat teman-temannya. Angga, cowok jayus spesies manusia bodoh (ngikutin istilah Ada Band).

Katanya nih, sahabat itu kan bikin kita benar-benar bisa jad
...more
Paperback, 208 pages
Published May 18th 2005 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Confeito, please sign up.

Be the first to ask a question about Confeito

Community Reviews

Showing 1-30
3.32  · 
Rating details
 ·  729 ratings  ·  56 reviews


Filter
 | 
Sort order
Zelie
Mar 03, 2013 rated it it was ok
Recommends it for: teenager, students
Cerita yang ditawarkan oleh Windy Puspitadewi dalam novel ini memang cukup menarik. Penulis mencoba menawarkan novel yang tidak hanya berisi roman percintaan antar dua orang berlawanan jenis. Confeito menonjolkan kekuatan peran sahabat sekaligus menegaskan makna dari sahabat sejati.
Sayangnya, masih ada beberapa kelemahan yang cukup mengganggu. Contohnya, terlalu banyak kutipan. Entah itu dari puisi, ucapan orang terkenal, lagu dan semacamnya. Di satu sisi, memang itu bisa mengindikasikan bahwa p
...more
Tapetum Lucidum
Mar 03, 2010 rated it liked it
Shelves: teenlit, friendship
Dengan buku ini, sebenarnya Windhy Puspiatdewi mencoba memberikan 'nafas baru' dari dunia per-teenlitan yang isinya romansa melulu.

Ceriat ini adalah tentang 5 orang yang berbeda karakter bersahabat gara-gara pas OSPEK mereka semua telat. Dan namanya sebuah hubungan persahabatan, pastinya ada gonjang-ganjingnya, dan begitu juga kelima sahabat ini.

Sayangnya, diksi Windhy ini masih terasa agak belum ngeflow. Beberapa pilihan katanya masih kurang lancar, meski sudah bagus. Tapi, secara umum, tulisa
...more
OceMei Belikova♥
Jan 30, 2011 rated it really liked it
Confeito bercerita tentang persahabatan antar 5 orang anak kuliah.
4 laki-laki dan satu perempuan. Angga, Leo, Seta, Ridwan dan Hana.
Hana menjadi satu-satunya wanita yang bersahabat dengan keempat laki-laki itu karna hanya sedikit wanita yang mengambil jurusan Teknik Mesin. jurusan yang dominan diambil oleh para laki-laki dan tidak dijadi opsi oleh para perempuan. Tapi apa daya Hana, papanya punya usaha bengkel, dan papanya berharap dia bisa meneruskan usaha bengkel papanya itu kelak. Padahal itu
...more
Ulin Nuha
Dec 06, 2010 rated it really liked it
Sederhana tapi lucu..

Bercerita tentang persahabatan lima mahasiswa dengan latar belakang dan dilema mereka masing-masing, dan diceritakan dari sudut pandang (POV) masing-masing karakter. Pada waktu itu, belum banyak novel yang aku baca yang menggunakan POV seperti ini, jadi hal ini tergolong baru dan unik buatku.

Aku suka dengan quote dan cuplikan lagu di awal bab. Aku juga suka dialog-dialog sarkastis (dan lucu) di buku ini.

Buku ini adalah salah satu buku yang membuatku suka membaca karena Confe
...more
Eka Masih SMA
Jul 05, 2010 rated it liked it
Setuju dengan koment-koment temen pembaca Confeito yang mengatakan :

ceritanya sederhana.persahabatan antara 4 cowok dan 1 cewek yang dibalut dengan kisah sendiri - sendiri dan akhirnya bertemu pada satu titik...nice story!!


ceritanya bernuansa jepang bgt (kayaknya windhy suka bgt j-pop ya?), dan terinspirasi beberapa lagu bgus... bahkan aku jadi suka lagunya 5 for fighting yang superman..


Tapi meskipun begitu, aku nggak terlalu tertarik sama novel ini. Cukup 3 bintang. Karena aku suka ceritanya, t
...more
April Silalahi
Jan 27, 2015 rated it it was ok
Membaca buku karya wal Windhy ternyata cukup menganggu aku.
Cerita yang diangkat berkisah tengant sahabat dengan salah 1 tokoh utama adalah perempuan. Hana.

Hana yang saat itu dipaksa oleh orangtua nya untuk menempuh kuliah jurusan Teknik, bertemu dengan keempat sahabatnya. Saat itu mereka cukup menjadi primadona kampus dan membuat perempuan lain, merasa tersaingi oleh Hana karena bisa berteman dekat dengan mereka.
Berbagai karakter dipaparkan dalam cerita ini.

Angga yang berbohong kepada sahabatnya
...more
Ukhti Winar
Jan 19, 2014 rated it really liked it
Novel pertamanya Kak Windhy Puspitadewi..
Jujur pertama kali liat judulnya plus label teenlitnya ga nyangka banget isinya lebih bermakna dari sekedar teenlit biasa. Bahasanya juga asik, meski belum sebagus karya-karyanya yang baru tapi memang beneran pantes masuk ke kategori penulis novel berbakat. Salut banget sama Kak Windhy yang bisa bikin bacaan ringan bukan cuma sekedar bacaan tapi juga berbobot, meski tetep ngga berat gitu. Wah, pengen banget jadi Hana... >w<

Secara garis besar, novel
...more
Hesti Mujiastuti
Jun 17, 2013 rated it it was ok
Shelves: owned
well, saya salah satu penggemar kak windhy gara-gara Let Go. dibanding persahabatan di confeito ini, saya rasa persahabatan Raka-Nathan di Let Go masih jauh lebih erat. saya maklum sih karena ini novel pertamanya kak windhy :p

ceritanya agak 'gimana' gitu. menurut saya alurnya kurang menarik. endingnya gantung banget. begitu udah di halaman terakhir, saya reflek ngomong 'udah? gini aja?'.

ya untuk ukuran teenlit, ini masih dibilang berbobot. sangat malahan :D quote-quote khas kak windhy emang udah
...more
Winda de Nuna Naibaho
Jul 20, 2014 rated it it was amazing
Bahwa hidup bukan hanya masalah cinta saja. Friendship takes place.

Windhy Puspita benar-benar memberikan 'bukan sekedar bacaan' kepada pembaca. Bukan hanya menghibur, tapi juga member pelajaran. Banyak terselip ilmu dalam novel ini, yang secara tidak sengaja diberitahukan kepada kita lewat percakapan-percakapan yang tidak membosankan. Penyampaian yang sederhana.

Novel ini memberitahu kita, bagaimana sebenarnya Persahabatan itu terjalin. Bahwa dia yang kau sebut sahabat bukan dia yang hanya tertaw
...more
Hidya Nuralfi Mentari
Sebenarnya 2.5 tapi, ya, karena goodreads tidak menyediakan bintang setengah jadi kubulatkan jadi 3.

Aku sudah lamaaa sekali baca ini. Pas masa-masa SMA waktu itu. Dan, sayangnya aku membaca novel ini setelah aku membaca Let Go--novel Kak Windhy yang berhasil membuatku jatuh cinta sama Caraka. Jadi, rasanya cerita ini nggak ada apa-apanya dibanding Let Go. Yeah, memang seharusnya begitu, sih. Karena Confeito sendiri adalah novel pertama Kak Windhy, ya, kalau nggak salah. Yeah, teenlit banget.

Untu
...more
Dita Pramitasari
Mar 28, 2012 rated it really liked it
So amazing, just 2,5 hours! Senang "berkenalan" dengan mereka, 5 orang sobat yang berbeda karakter, saling mengisi, seperti confeito. Ridwan si borjuis yang tidak segan berteman dengan kaum proletar. Hana yang sangat teguh untuk meraih mimpinya,fokus, dan terus meyakininya. Angga si cowok setia yang akhirnya dikhianati oleh ceweknya. Seta yang mendewakan nilai namun pada akhirnya ia sadar kepandaian bukan segalanya. Dan Leo yang berani menjadi dirinya sendiri walaupuan pada awalnya ia lebih nyam ...more
Adyati Putriekasari
Aug 27, 2008 rated it really liked it
Recommended to Adyati by: damara *once again, minjemin ^^
secara gw cinta banget sama novel-novel yang temanya friendship, gw juga jadi suka banget sama ni novel. apalagi salah satu karakternya yang namanya Seta mirip banget ama gw, wkwkwk *kecuali langganan nilai A-nya ya, giling gw kaga sejenius itu. tapi kalo ambisius masalah nilainya sih sama ,huehehe* gw juga suka quote dr buku ini
"Hubungan kelima orang ini terjalin seperti sestoples confeito, gula-gula aneka warna yang bentuknya seperti bintang kecil. Ada kalanya mereka merasakan manisnya persaha
...more
Agung
Dec 07, 2010 rated it really liked it
Shelves: favorites
Akhirnya nemu juga buku pertamanya kak Windhy :D

Setelah terlebih dahulu membaca 2 buku terakhirnya (Let Go dan Morning Light) cerita di buku yg ini rasanya masih amatir hehehe.. ya iya lah buku pertama :P Aku suka cara bercerita kak Windhy di buku ini yg membuatnya berbeda dari bukunya yg lain. Setiap bab dibuka dengan kalimat bijak dan diceritakan menurut sudut pandang masing-masing karakter dan lucunya lagi judulnya terinspirasi dari lagu-lagu!
Farah SA
Jun 14, 2010 rated it liked it
This book is about friendship of four boys and one girl. Each chapter takes different point of view from the group. It allows us to peek at their lives. But that’s it, just a tiny bit of their lives; because there are lots of characters, yet the book is so thin. However, I do not think this taking different POV for each chapter is a bad thing. It gives each character their spotlights.
Overall, this book is worth to read. All the five main character has their special characters that are not uncom
...more
Yunita Suwitnyo
Jun 08, 2013 rated it it was amazing
Novel favorit sepanjang masa! Entah udah berapa kali aku baca ulang novel ini tapi nggak pernah bosen. ^^
Beli novel ini waktu masih SMP. Aku masih inget banget belinya pas tanggal 14 Februari eh ternyata Mbak Windhy ultahnya tanggal itu juga. What a fate yah!
Aku suka banget sama cerita Confeito, kisah persahabatan yang bikin aku dapet banyak hal berharga. Suka banget lah pokoknya sama novel ini! Kapan ya dibikin film? Pasti bagusss! :D
Mahesa Gaeng
Jul 29, 2015 rated it really liked it
Ini novel mba Windhy yang berbeda dari novel lainnya.

Karena cara menceritakannya dengan sudut padang 5 karakter secara bergantian.

Namun menarik untuk diikuti alur ceritanya, tak heran dinobatkan sebagai penulis berbakat pada tahun 2005 mba Windhy nya.

Walau agak sulit mendapatka novel ini, karena belum dicetak ulang hingga kini.

Ending cerita juga makin membuat penasaran.
Jadi berharap ada kelanjutan dari novel ini sebagai Confeito 2
Tapetum Lucidum
Mar 02, 2010 rated it liked it
Shelves: teenlit, friendship
Idenya buku ini sebenarnya udah lumayan, plus gak pasaran. Hanya saja entah mengapa ada beberapa hal yang agak ngeganggu saya.

Pertama, endingnya yang masih ngegantung dan terlalu tipis. Iya, saya tahu masih ada confeito 2 (tapi gak diterbitin), tapi saya rasa kok ceritanya masih terlalu pendek (atau saya aja yang hobinya buku-buku tebal?)

Kedua, diksinya. Pilihan diksi kak Windhy masih agak ada yang janggal. Mungkin akan lebih baik kalau sedikit diperbaiki, soalnya idenya udah bagus banget
Ayundabhuwana
Nov 09, 2009 rated it liked it
Shelves: i-dont-own
Pencuri ide!! Pinjem buku di library (saat akhirnya memutuskan untuk meminjam TeenLit). Lumayan lah, wajar jika mendapat award.

Menurutku bagus ceritanya, ada konflik, dan banyak quotes! Wah hebuatnya! Tapi menurutku desripsinya terlalu... gimana, gitu. Tapi overall bagus juga. Aku nggak sabar kalo ada lanjutannya, tadinya aku kira semua cowoknya bakal suka Hana. Kalo aku bikin ceritanya sih gitu..
Alya N
Jan 16, 2014 rated it liked it
Gue beli buku ini karena judulnya Confeito, permen warna warni itu.

Ceritanya masuk akal. Penokohannya juga realistis. Hana yg idealis. Leo yang 'tukang ngaku-ngaku'. Ridwan yang playboy. Seta yang pintar. Angga yang setia.
POV berganti-ganti dari masing-masing tokohn

Semua berjalan masuk akal. Gue suka endingnya yang enggak seperti kebanyakan ending. Paham lah ya.

Tapi gue cuma bisa kasih tiga, karena walaupun novel ini logis, ada sesuatu yang mengganjal. Apa ya? POV nya mungkin?
Martina Suryanata
Jun 21, 2009 rated it did not like it
Shelves: teenlit
Terlalu banyak kutipan, peribahasa, dsb, jadi malah kaya buku kutipan bijak, bukan teenlit. Karakter masing-masing tokoh jadi ga kuat, karena semuanya seakan-akan berlomba buat ngucapin kalimat bijak. Bahkan seorang cowok playboy dan selenge'an sekalipun. Di akhir cerita semua tokoh di buku ini jadi seragam semua karakternya: bijak!
Mocca
Jan 14, 2011 rated it it was amazing
bagus sekali ceritanya... lucu... dan banyak pengetahuan dan pelajaran yang dapat di ambil dari novel ini! pokoknya i like it a lot deh! 2 thumbs up! tapi masih penasaran sama kisah selanjutnya... hhe ^^)nunggu kisah selanjutnya , hoping a romance tapi masih di balut pengetahuan" dan humor nya... :>
one of my favoooourite books ever..
echyrosalia
Feb 04, 2009 rated it liked it
Recommended to echyrosalia by: uthie_ltd@yahoo.com
pas bgt kalo windhy di bilang sebagai penulis berbakat...
ceritanya sederhana,
persahabatan antara 4 cowok dan 1 cewek yang dibalut dengan kisah sendiri - sendiri dan akhirnya bertemu pada satu titik...nice story!!

ceritanya bernuansa jepang bgt (kayaknya windhy suka bgt j-pop ya?), dan terinspirasi beberapa lagu bgus... bahkan aku jadi suka lagunya 5 for fighting yang superman..


Ulitri S
Apr 16, 2013 rated it it was amazing
Buku ini adalah salah satu novel sesepuh saya, jaman SD kayaknya wkwkkw Jadi saya ngasih bintang lima, yaa karena pada zaman itu saya suka banget dan sampai sekarang saya masih inget buku ini lol, dengan 5 sudut pandang, cerita yang di bungkus pake kertas kado warna warni dengan isi yang berbagai rasa.
ibnumaroghi
Oct 11, 2010 rated it it was ok
Shelves: milik, fiksi-negeri
Ringan. Seperti buku-buku khas tinlit, cerita yang ditawarkan tidaklah berbelit. Saya suka gaya penulisannya menggunakan sudut pandang orang banyak [entahlah itu disebut apa]. Saya pun ingin menggunakannya suatu saat nanti.
Stefanie Sugia
Feb 14, 2010 rated it it was amazing
Buku ini buku lama, dan sepertinya aku membacanya waktu masih SMP.
Meskipun begitu aku masih tetap mengingat buku ini sebagai sebuah cerita yang bagus - menceritakan tentang persahabatan dunia remaja.
Buku yang menarik bagi penggemar teenlit, dan ini juga bacaan yang tidak terlalu berat. :)
Inge
Feb 06, 2014 rated it liked it
Shelves: isi-rak
saran aja, sebaiknya baca buku ini dulu baru baca buku incognito, bkn krn berhubungan sih, hanya meminimalisir rasa kecewa... Karena incognito buatku lebih bagus dari ini, dan memang buku ini terbit lebih dulu dr incognito jd bs dibilang kemajuan ya buat penulisnya. :D
Amanda S.
Jun 09, 2014 rated it liked it
Shelves: indonesian
Sumpah dulu pernah baca tapi kok lupa jalan ceritanya, ya? Mana bukunya hilang lagi. Sial.

Seingetku sih buku ini tentang persahabatan yang manis pahit, bak permen bergerigi bernama confeito. Or something like that? Yeaaaah..
Ia Seftia
Aug 08, 2014 rated it really liked it
Confeito itu novel kedua saat masuk kuliah yang bikin saya terharu. Novel tentang persahabatan yang mengingatkan saya pada sahabat-sahabat saya yang kuliah di daerah berbeda. Hehehe good job buat penulisnya..
Kereeeen!!!
F.J. Ismarianto
Buku ini bagus. Aku suka dengan gaya penulisannya. Tapi aku masih nggak ngeh dengan judulnya hingga sekarang--meski di sinopsisnya udah dijelasin.

Dan satu lagi, katanya buku ini akan dilanjutin, tapi hingga sekarang belum ada kabar burungnya (?)
Puji P. Rahayu
Feb 28, 2012 rated it liked it
Banyak sudut pandang. Tapi, gak terlalu ngena isinya. Akhir konflik gak terlalu jelas. seharusnya ada lanjutannya novel ini.
masak satu cewek dicintai empat cowok? (kalo gak salah). Pokoknya kurang greget ceritanya.
Cuma, gara-gara novel ini aku jadi suka ndengerin lagu Hana's Eyes.
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
topics  posts  views  last activity   
Ada yg lagi nyari buku ini? 2 20 Jun 11, 2012 05:02PM  
  • The Bookaholic Club
  • 7 Hari Menembus Waktu
  • Belanglicious (Belanglicious #1)
  • Rock 'n Roll Onthel (Kos-kosan Soda, #3)
  • Jurnal Jo
  • Runner-Up Girl
  • The Princess in Me
  • Badminton Freak
  • Unbelievable
  • Kastil Es dan Air Mancur yang Berdansa
  • Satu Cinta Sejuta Repot
  • Bittersweet Love
  • Satin Merah
  • Satu Hari Berani dan cerita-cerita lain
  • Smash!
  • 17 Years of Love Song
  • Beautiful Liar
  • Pintu Harmonika
408 followers
Buat cewek yang lahir tanggal 14 Februari ini, menulis merupakan caranya berbagi pikiran, perasaan, mimpi, imajinasi, dan cita-citanya dengan orang lain. Ia ingin tulisannya bisa menggugah dan menginspirasi pembacanya, sama seperti tulisan kedua tokoh yang pertama-tama menginspirasinya untuk menulis: almarhum Umar Kayam dan Jostein Gaarder.


Banyak yang mengira Windhy mengoleksi kutipan orang-orang
...more
“Many people walk in and out of your life, but only true friends will leave footprints in your heart.” 159 likes
More quotes…