Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Tales From The Dark: Kumpulan Cerpen” as Want to Read:
Tales From The Dark: Kumpulan Cerpen
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Tales From The Dark: Kumpulan Cerpen

by
really liked it 4.00  ·  Rating details ·  235 ratings  ·  33 reviews
“Ini adalah kumpulan kisah kami. Kisah-kisah yang kami bisikkan dalam kegelapan, kisah-kisah sebelum kami bertemu kematian...”

Saat cewek-cewek populer mengadakan slumber party, Marcia malah menemukan sebuah video yang tidak boleh dilihat. Windy terpaksa tinggal di rumah tua milik kenalannya demi kuliah, dan tidak dinyana rumah itu menyimpan rahasia masa lalu yang tidak dii
...more
Mass Market Paperback, 344 pages
Published November 7th 2013 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Tales From The Dark, please sign up.

Be the first to ask a question about Tales From The Dark

Community Reviews

Showing 1-30
Rating details
Sort: Default
|
Filter
Dion Yulianto
Jan 10, 2017 rated it liked it
Ambil buku ini karena ada nama-nama penulis keren di sampulnya. Ini plus sampulnya yang serem-elegan. Perpaduan warna biru gelap dan hitam tapi tajam cocok untuk buku seram ala remaja begini. Cerita-cerita seram di dalamnya memang sangat beraroma remaja, jadi bagi yang mengharapkan cerita seram lokal kayak Abdullah Harahap mungkin nggak bakal ditemukan di buku ini. Beberapa cerita membuat saya suka (saya paling suka cerita Mbak Poppy dan cerpen terakhir), tetapi seperti ada kesamaan tipe cerita ...more
Lea Citra
Oct 24, 2013 rated it it was amazing  ·  (Review from the author)
Shelves: teenlit, thriller
Seperti biasa, selalu memberi bintang lima untuk buku dimana saya berpartisipasi. Subjektif sih, pastilah, semua yang ada di GR mana ada yg objektif hehe, namanya juga penilaian.

Tapi semua perjuangan, sampai kesabaran menunggu 1 tahun lebih sampai buku ini terbit merupakan sesuatu yang perlu dihargai :)*kebanyakan ngemeng ah aye*

Cerpen saya yang ada di sini judulnya Lily's Top Secret. Kisah dua teman sebangku, Lily dan Gwen yang saling mencurigai satu sama lain. Terutama Gwen terhadap Lily. Sel
...more
Nana
Feb 16, 2014 rated it liked it
Janjinya sih nggak beli novel bulan ini....

Tapi yang namanya orang golongan darah B itu sering biin janji untuk diri sendiri, dan sering ngelanggar sendiri. Jadi, meski nggak bisa dibilang beli novel juga sih.... saya tergoda beli kumcer ini....

Sebenarnya agak ragu juga beli kumcer ini. Takut nggak sesuai harapan kayak kumcer horor gramedia sebelumnya, Before the Last Day. Bertema sehari sebelum kiamat, cerpen-cerpennya banyak yang nggak masuk akal. Yah biarpun cerita fiksi, rasanya agak aneh aj
...more
ima Andina
Dec 09, 2015 rated it really liked it
Review :
Kali ini aku memilih untuk mereview semua cerpen yang ada, okay?

My Halloween Costume – Christina Juzwar

Awalnya aku nggak begitu mudeng apa sih ceritanya. Tapi semakin aku membacanya, semakin ternganga. Gila kali ya, itu agak-agak bikin keki tapi seram juga sih. Tapi ada satu bagian dimana keningku berkerut, emang bisa ya anak 13 tahun jalan-jalan ke mal sendirian tanpa orang dewasa menemaninya? (3)

Slumber Party – Christina Tirta

Yang ini seram bangeeeet. Sumpah! Bikin ketar-ketir. Selain
...more
Regina Putri
Dec 13, 2014 rated it really liked it
Sebenarnya saya jarang baca kumcer,tapi kumcer satu ini benar-benar sudah bikin jatuh hati sekadar lihat cover dan judul yang sudah bikin penasaran.
Sesuai sinopsis yang sudah tertulis di atas,kumcer ini mempersembahkan 13 cerpen berbau horor dan thriller.Kenapa jumlahnya 13 ya?Hanya kebetulan atau....?Yah,lupakan saja.

Saya berhasil dibuat paranoid oleh 13 cerpen karena suasana mencekam mereka yang ulung.Saya memang penggemar cerita horor,tapi saya kurang suka thriller.Bersyukur sekali thriller y
...more
Alvina
Jul 15, 2015 rated it liked it

Sudah lama saya berniat membeli buku ini, hanya saja sayangnya sudah susah diperoleh di toko buku. Terus tadi keingetan seminggu ini bakal sibuk bolak balik ke rumah mertua buat idul fitri, jadi berinisiatif nyetok 4 ebook deh, salah satunya ya buku ini yang merupakan kumpulan dari 13 cerita pendek bergenre misteri. Para penulisnya juga banyak yang tak asing di mata kita, para pembaca. Sebut saja ada Poppy D Chusfani, Lexie Xu, Christina Juzwar, Luna Torashyngu dan 9 orang lainnya.

Karena ada 13
...more
nur'aini  tri wahyuni
kayak baca #memetwit versi dipanjangin.
Rofi
Sep 18, 2014 rated it liked it
seram.. tapi rata2 seramnya biasa aja.. yg bikin merinding itu cerita pertama, trus yg lainnya mudah ditebak endingnya. tp tetep aja serem....hiiii~ jgn baca2 pas malam hari deh.eheheh :p
Magdalena Amanda
Oke, udah buka PC, jadi inilah reviewnya, rawr.

Awal mulanya saya beli kumpulan cerpen ini adalah karena saya tiba-tiba merasa butuh bacaan ringan. Saat sedang jalan-jalan di Togamas, setelah mengambil komik SnK, saya mengintip ke rak yang biasanya tidak saya kunjungi dan saya melihat kumcer ini. Melihat nama2 kontributor cerita yg familier tapi lebih banyak yang asing, saya akhirnya impulsif membelinya.

Rupanya tuduhan saya bahwa kumcer ini adalah "bacaan ringan" tidak salah, rawr.

Karena ini kumc
...more
Chiesz
Apr 16, 2018 rated it liked it
Beli ini karena covernya cakep bgt dan berharap isinya sesuai dengan judul.
Tapi agak kurang Dark menurutku. Soal selera sih ya. Beberapa menarik, beberapa agak...

Direview satu2 aja deh krn ini kumpulan cerpen dengan banyak penulis di dalamnya. G bisa direview secara utuh 1 buku:

1. My Halloween Costume - Christina Juzwar (4/5)
:bagus. Sederhana tapi berkesan. Aku bayanginnya settingnya di Eropa :D

2. Slumber Party - Christina Tirta (3/5)
:cukup sadis dengan adegan bunuh2annya. Tapi kenapa ya... Ada
...more
Grant Kesuma
Dec 19, 2017 rated it really liked it
Ada 13 cerita pendek dalam buku ini. Sesuai namanya, Tales from The Dark, cerita-cerita yang disuguhkan dalam buku ini adalah tentang kisah kegelapan. Kebanyakan ceritanya tentang hantu, kematian, pembunuhan, makhluk-makhluk gaib, dan dunia mistis. Sedangkan tokoh-tokoh ceritanya kebanyak remaja usia sekolah. Saya pikir buku ini genrenya Teenlit. Tapi, di sampulnya nggak ada tulisan Teenlit.

Salah satu cerpen yang berjudul Cerita Malam bercerita tentang seorang siswa perempuan yang sedang mengiku
...more
Gea Harovansi
Nov 03, 2017 rated it really liked it
Shelves: ebook
"Orang bilang, kalau ada masalah besar menyerangmu, terutama masalah-masalah yang berbau spiritual, biasanya semuanya akan diawali dengan kemunculan firasat buruk." (Cerpen 'Sang Penguntit' ~ Lexie Lu, hal. 101)
----
Gak nyangka ternyata di ijak banyak buku-buku keren yang bisa dipinjam. Kalau beruntung, ada beberapa judul yang gak harus antri minjamnya. Kayak buku ini misalnya.
----
Jauh sebelum aku menjadi pengoleksi novel, aku adalah penyuka cerpen. Cerpen menarik karena bisa dibaca sekali duduk
...more
Khalida
Dec 18, 2016 rated it really liked it
I like anthology books especially if it with horror or thriller genres that's why I like this book. this book was good and full of twists and turns, there's a story that really creeps me out. I really enjoyed reading this (y)
Hana Rajagukguk
May 24, 2018 rated it really liked it
Klo di rata2in sih 4 bintang. Tpi dri semua crt, si penguntit karya lexie xu yg pling top. Bintang 5 buat dia. Hororny dapet, komedinya dapet, dramany dapet. Khas lexie banget
mei
Mar 12, 2017 rated it liked it
well, ternyata ceritanya gak serem banget. bahasanya terlalu teenlit banget juga
Eva
Mar 12, 2014 rated it liked it
Akhirnya beres juga baca kumcer ini. Lelet bacanya karena takut. Jarang banget saya baca horor, soalnya gak mau jadi takut sendiri kebayang-bayang gitu.

Cerpen favorit saya di sini karya Mbak Poppy berjudul Detensi. Seru tapi manis. Setelah itu karya Lea berjudul Lily's Top Secret. Keduanya bikin ikut deg-degan ngikutin kisahnya.

Beberapa cerpen lain serem dan sangat serem meskipun ide dan penceritaannya biasa. Sampe ada yang keinget terus sebelum tidur. Ada juga beberapa cerpen lain yang kurang
...more
Adek Fbree
May 08, 2016 rated it really liked it
Shelves: mystery, owned
Kayanya lebih tepat disebut kumcer misteri daripada horror. Seram tapi masih lebih kuat 'feel' misterinya. Krn sy penyuka genre roman maka sdh jelas yg jd favorit sy adlh karya Poppy D. Chusfani berjudul "Detensi" dan "Reinkarnasi" karya "Yennie Hardiwidjaja"

Klo ditanya mana yg paling seram.. "Cerita Malam" karya Valleria Verawati (klo sy jd Felice, pas kjadian di malam prtama pasti langsung ngibrit minta pulang *cemen*) lalu "Slumber Party" karya Christina Tirta (adegan berdarah2xnya itu loh...
...more
Richan
Apr 25, 2014 rated it really liked it
ini kali pertama saya baca kumcer horor. pengen beli, tp takut gak kebaca, akirnya pinjem di perpus.
telat review, baru buat acc goodreads -_-

saya kasih 4 bintang deh..
paling suka sm cerpen reinkarnasi atau aplah saya lupa dibab plg belakang pokoknya sm cerpen kakak adik chinesse di ruko itu..
awalnya heran juga baca kumcer, maklum biasanya baca novel yg alurnya panjang. kumcer alurnya pendek dan kurang puas haha..
paling takut, merinding gt baca yg Penguntit (lexie xu). sial, plg banyak halamannya
...more
Benny Setyawan
Feb 02, 2014 rated it liked it
Cerpen-derpen di sini banyak yang buat mikir keras *garuk-garuk kepala*, *nyengir garing*. Saya suka dengan cerpennya Mbak Poppy, Christina Tirta, dan Regina Feby. Menurut saya ketiga cerpen itu masih lebih oke ketimbang yang lain, misalnya Lily's Top Secret (tuh cerpen maksudnya apaan toh? nggak nyambung!), Membunuh Galuh (juga nggak mudeng pake banget), Bidadari Yang Terluka (dari judulnya aja nggak serem, malah terkesan romantis), selebihnya ya begitulah, standart. Nama yang di pakai di kumce ...more
Laras
Sep 19, 2016 rated it liked it
Shelves: ghost, mystery
Ceritanya tidak ada yang istimewa, kecuali cerita pertama My Halloween Costume; saya suka idenya, tidak biasa. Tidak ada juga cerita yang tergolong seram padahal cerita-cerita di sini bergenre horor. Yang disayangkan adalah kurangnya latar belakang dari beberapa cerita, walaupun bisa dipahami mengingat cerita2 ini berbentuk cerpen, tapi saya rasa tetap bisa disisipkan beberapa paragraf untuk pendalaman cerita. Cerita yang saya suka hanya My Halloween Costume, Membunuh Galuh, dan Si Penguntit. Ya ...more
Mark
May 15, 2014 rated it liked it
Ini adalah kumpulan 13 cerita pendek bertemakan horor yang ditulis oleh 13 penulis lokal. Beberapa ceritanya terasa amat mirip dengan film-film horor asing. Ada pula yang terasa basi karena sudah overused. Semuanya sangat bisa ditebak plotnya, terutama bagi mereka yang doyan dengan cerita misteri horor. Blah blah blah ... Meskipun ada juga cerita yang sangat mungkin diadaptasi menjadi FTV Misteri atau horror lokal lah. Boleh dicoba oleh produser semacam K.K. Dheeraj barangkali?
Dyah
Dec 08, 2013 rated it liked it
Uh... I don't know... most of the stories are weird instead of scary... but there is one or two stories that I like. Some stories have interesting ideas, but executed poorly and they become horrible. Some have smooth plot but a lousy ending. Meh.

The main reason I bought the book is because the cover is dominated by dark blue and black, two of my favorite colors (thank you to Dadan Erlangga the desainer).

===================
SOLD - November 2016
===================
Tiara Orlanda
Oct 31, 2016 rated it really liked it
Review selengkapnya https://bookishstory.wordpress.com/20...

Buku ini menyajikan 13 cerpen-cerpen dengan unsur horor, thriller, sedikit komedi dan menyentuh. Walaupun ada beberapa cerpen yang terasa tanggung akhir ceritanya, tapi secara keseluruhan buku ini menarik.
A
Nov 27, 2013 rated it really liked it
A-M-A-ZZZZZZZZiiiiing!!! Every single short story in this anthology is worth developing into a full blown novel, with every chance to become best book in the horror/suspense genre and or to become a mind-blowing motion picture, worth to be showcased in iNAFF (Indonesian International Fantastic Film Festival). Seriously. This anthology is totally recommended for horror fans!
diaaah
Jan 14, 2017 rated it liked it
Shelves: 3-stars-not-bad
13 cerpen dari 13 author berbeda. Lumayan horor, nggak terlalu thriller, beberapa berhasil bikin goosebump. Review masing-masing cerpen selengkapnya ada di https://spektrumbiru.blogspot.co.id/2...
Melinda
Oct 24, 2016 rated it liked it
Kumpulan cerpen yang mendebarkan dan salah satu cerpen yang paling saya suka adalah Cerita Malam karya Valleria Verawati.
Masitho
Oct 25, 2013 rated it really liked it
Cerpennya keren-keren! Syereeem
Luthfia Afifah
May 27, 2015 marked it as to-read
the good story
Herma
baca bukunya bertepatan dengan moment Halloween, beuh.... mendukung banget, mendukung utk nambah kesan horror nya
Rafika ws
May 28, 2016 rated it really liked it
Shelves: kelas-x
Keren.. masing-masing author menulis dengan karakternya masing-masing sehingga menciptakan kesan gelap yang unik dan tersendiri...
« previous 1 3 4 5 6 7 8 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Orang-Orang Tanah
  • Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa: Kumpulan Cerita Absurd
  • Duit Lebaran (Lupus Kecil, #6)
  • Koyasan
  • Love, Secret, and Justice
  • Raintree: Haunted (Raintree, #2)
  • ParaNorman
  • The Adventure of Wisteria Lodge
  • Bertanya Kerbau pada Pedati: Kumpulan Cerpen
  • Tron: Legacy
  • Famous Modern Ghost Stories
  • The Boy Who Ate Stars
  • 11 Jejak Cinta: Kumpulan Cerpen Teenlit
  • Badminton Freak
  • Raintree: Sanctuary (Raintree, #3)
  • Another Idol (Side Story of Perfect Ten)
  • After School Club
  • A Magical Birthday Present (Tongkat Ajaib Lolita, #1)
649 followers
Lexie Xu adalah penulis kisah-kisah bergenre misteri dan thriller. Seorang Sherlockian, penggemar sutradara J.J Abrams, dan fanatik sama angka 47. Saat ini Lexie tinggal di Bandung bersama anak laki-lakinya, Alexis Maxwell.

Ingin tahu lebih banyak soal Lexie?
Silakan kunjungi website-nya: www.lexiexu.com
Facebook: www.facebook.com/lexiexu.thewriter
Twitter: @lexiexu
Instagram: @lexiexu47
Email: lexiexu
...more