Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Assalamualaikum, Beijing!” as Want to Read:
Assalamualaikum, Beijing!
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Assalamualaikum, Beijing!

by
3.95  ·  Rating details ·  1,188 Ratings  ·  136 Reviews
Ajarkan aku mantra pemikat cinta Ahei dan Ashima,
maka akan kutaklukkan penghalang segala rupa
agar sampai cintaku padanya.

***

Dewa dan Ra adalah busur dan anak panah.
Keduanya memiliki bidikan yang sama, sebuah titik bernama istana cinta.
Tapi arah angin mengubah Dewa.
Sebagai busur, dia memilih sasarannya sendiri dan membiarkan anak panah melesat tanpa daya.

Sebagai laki-lak
...more
Paperback, 356 pages
Published October 2013 by Noura Books
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Community Reviews

(showing 1-30)
Rating details
Sort: Default
|
Filter
Fizah
Feb 11, 2014 rated it really liked it
Menyelesaikan membaca buku ini di tengah kesunyian malam dikala semua penumpang sedang tidur di dalam kereta api yang sedang melaju ke Kutoarjo.

Buku pertama di tahun 2014 ini.

“Tak akan kau temukan aku terkapar sebab kekalahan serupa api bagiku yang membakar belukar di tiap jalan”

“Jika tak kau temukan cinta, biarkan cinta yang menemukanmu”

“Cinta apa yang kau tawarkan?
Yang berakhir pada duka?
atau bermuara di kedalaman jiwa?”

“Bersabar itu cinta, tergesa-gesa itu nafsu”“Aku tak ragu mengatakan, bers
...more
Rifda
Nov 07, 2013 rated it really liked it
Shelves: reviewed
Zhongweeen :‘)

-----EDIT-----

Yang aku suka dari buku ini adalah diksinya, pada setiap quote di awal, pada setiap cerita, pada setiap scene, pada.. keseluruhan buku. Expected juga sebagai novel yang ditulis oleh salah satu penulis kenamaan Indonesia, Asma Nadia.

Aku suka cara penulis menjelaskan ketakutan Asma (tokoh utama) menjalin hubungan. Menurutku, penulis benar-benar mengekspresikan pemikiran sebagian besar muslimah berjilbab.

Aku juga suka cara penulis menggambarkan bahwa satu kesalahan besar
...more
Dhani
Nov 21, 2013 rated it really liked it
Buku ini saya beli sebulan yang lalu.Sebuah karya dari seorang perempuan dengan banyak bakat, Asma Nadia. Sebuah buku yang kental dengan nilai Islami, tapi disajikan tanpa kesan menggurui. Disisipi banyak quote quote manis yang memang Asma Nadia banget( yang saya sukai sejak dulu). Walau ada beberapa bagian yang eksekusinya kurang greget, tapi secara keseluruhan buku ini menarik dan layak dibaca. Tak sabar menunggu difilmkan, menyusul Emak Ingin Naik Haji dan Rumah Tanpa Jendela.
Nisa Rahmah
Oct 24, 2014 rated it really liked it
Keren nih.

Well, saya sebenarnya cukup selektif yah kalau baca novel dengan genre religi. Baca buku ini awalnya juga cukup gambling yang ... yaaah, agak gimana dengan buku atau novel religi yang kesannya "menggurui". Tapi..., ini buku keren. Dari sisi penulisan, rapi dan nyaris nggak ada (atau memang nggak ada) typo. Dari sisi religiusnya, kena, nggak ada kesan menggurui dan enak dibaca.

Secara garis besar, novel ini menceritakan dua kisah yang berbeda namun berjalan selaras. Satu antara Dewa - R
...more
Sharulnizam Mohamed Yusof
Sudah lama tidak membaca kisah cinta. Sesekali, layankanlah juga. Cuma jangan terkena buku cinta konon-konon comel dan "manis" yang hangat di pasaran tempatan, sudah lah.

Kisah cinta dalam Assalamualaikum Beijing ini, agak klise. Hal kecurangan, kesetiaan dan keasyikan. Dunia asmara, memang begitulah.

Cuma saya memilih untuk memberi empat bintang kerana;

1) Tulisan buku ini yang mesra mata. Saya suka.
2) Bahasanya yang cantik dan jelas. Mudah untuk difahami.
3) Tidak perlu meletakkan adegan-adegan
...more
Abdul Azis
May 16, 2014 rated it it was ok
jadi ceritanya begini ada cow cew pacaran trus si cow selingkuh karena masalah sepele yang bikin pembaca 'how old are you?' atau 'what a pity with maturement !!' atau atau 'grow up dude !!'. trus si cow tanggung jawab sementara si cew juga nyoba buat move on dan ketemu cow cina pas ke Beijing. si cew ternyata seujug-ujug punya penyakit, walaupun begitu dia nikah sama cow cina itu yang udah jadi mualaf tentunya. klise bukan? nah itu ceritaku mana ceritamu? ZzzZ. sebenernya susah menggabungkan cer ...more
Bunga Febridinah Utami
Jan 11, 2015 rated it it was amazing
"JIKA TAK KAU TEMUKAN CINTA, BIARKAN CINTA MENEMUKANMU"

Buku ini saya beli bertepatan dengan tayang filmnya di bioskop, tapi insting saya bilang saya harus baca buku ini. Dan segeralah saya ke toko buku terdekat untuk beli bukunya, tanpa pikir panjang.

Buku ini saya beli dengan harapan bisa menemukan secercah harapan atas masalah yang saya alami.

Buku ini saya baca dengan harapan saya mendapatkan hikmah atas ceritanya juga ilmu untuk kehidupan ini.

Dan ternyata.. SAYA SANGAT MENYUKAI BUKU INI, overa
...more
Ai Sari
Apr 28, 2014 rated it really liked it
Shelves: 2014
Bismillah,

Review tentang buku No excuse dulu di posting sama mba Asma nadia di Fb sampai-sampai beberapa teman bertanya, itu Sari Ai, Ai ya?. Hehe. Sejak itu, jadi pengen review lagi bukunya asma nadia. Lagi pula sudah sangat lama ngga ngereview buku yang telah dibaca.

Awal mula jadi tergerak beli dan baca Assalamu'alaikum Beijing adalah karena begitu sering membaca twit-twit dari pembaca Mba Asma yang secara tidak langsung menyiratkan isi buku. Penasaran, saya membeli buku tersebut. Padahal bisa
...more
Nur Asilah
Jan 06, 2016 rated it liked it
Assalamualaikum, Beijing! pada mula tanggapan saya apabila diketemukan novel ini adalah soal penghijrahan. Lagi lagi apabila disebut Beijing, sebuah destinasi yang sudah lama ingin saya jejaki. Ya, jalan cerita kisah cintanya memang agak klise, tetapi itulah separuh kehidupan kita yang tak lari daripada rasa klise. Ia lebih menyegarkan apabila penulis menyoroti kisah Asma dengan pengalaman kehidupan dan juga falsafah yang dipegang Asma. Kisah yang klise itu menjadi segar dengan ide-ide penulis y ...more
Suwaibatul Annisa
Jan 07, 2015 rated it really liked it
Shelves: romance
Karena cinta adalah teka-teki sederhana yang sulit untuk dipahami.
Bisa saja dengan mudah kita kehilangannya. Dan sekejap sajkita bisa memilikinya.
Apapun peristiwa yang terjadi dengan cinta, percaya lah! Cinta Allah yang selalu tulus dan tak jarang tidak kita balas, selalu ada :)

Recommended!
Dhia Citrahayi
Jan 29, 2014 rated it really liked it
Ringan dan sederhana. Itu yang saya dapat setelah membaca kisah di dalam buku ini. Tiga anak manusia yang terpaut dalam perenungan cinta. Satu sama lain saling berlomba untuk menemukan apa cinta itu sebenarnya.

Saya suka dengan bagaimana cara Mbak Asma Nadia menceritakan tokoh-tokohnya. Ini mengingatkan saya dengan gaya penceritaan Mbak Shinta Yudisia dalam buku-bukunya yang sangat saya sukai. Entah ini benar atau tidak, saya merasa bahwa penulis-penulis, yang bergabung dalam komunitas FLP, memil
...more
Dwisri Kurniadi
Dec 29, 2014 rated it really liked it
Novel Assalamualaikum Beijing ini --bagi saya-- memiliki tema yang membahas tentang pencarian cinta beberapa anak manusia yang bermula dari kekecewaan dengan belajar untuk hidup lebih bersyukur lagi akan nikmat semesta yang diberikan oleh Allah swt. kepada mereka meskipun tak menemukan cinta yang diinginkan toh cinta itu yang akan menemukan mereka. Hal ini dapat kita temukan dalam kutipan dari novel itu sebagai berikut.
Patah hati yang dialami dan berusaha dilupakan perlahan merangkak kembali,
...more
Lyta
May 03, 2014 rated it really liked it
ini salah satu pengarang favoritku!
Jadi wajar aja kan kalau langsung kelar..
Nah kalau menurut saya yaa
Seperti khasnya Asma Nadia, ceritanya mengalir enak walaupun di beberapa bagian saya berharap lebih banyak dialog dan bukan narasi panjang-panjang.
Ada penggalan puitis di tiap awal bab yang menyenangkan, memanjakan pembaca yang suka kata-kata indah dan semacam petunjuk isi bab tersebut.

'Ra adalah bunga
dan aku bukan kupu-kupu'

'Tak perlu kau cari surga
sebab ia tersembunyi dalam hatimu'

dan banyak l
...more
Ule Nst
Feb 28, 2014 rated it really liked it
sebuah kisah cinta yang manis. awal yang penuh tanda tanya, dengan hadirnya dua tokoh wanita yang berbeda dan dua laki-laki dengan karakter nya masing-masing. mereka menjalani kehidupan masing, antara kisah cinta indah Ra bersama Dewa yang harus runtuh oleh wanita lain (Anita) dan kisah cinta yang rumit, namun lucu juga mengesankan antara Asma dan Zhong Wen.
tapi siapa yang sangka, ditengah-tengah semua terkuak Ra adalah Asma, mereka berdua yang nampak berebda sebenarnya adalah satu tubuh Asmara.
...more
Hestin Rahmania
Jul 06, 2015 rated it it was ok
“JIKA TAK KAU TEMUKAN CINTA, BIAR CINTA MENEMUKANMU”

Awalnya aku bingung, soalnya seperti ada 2 cerita didalam novel ini, sedangkan novel itu pasti hanya ada 1 cerita. Dan ternyata di akhir cerita, 2 cerita itu bertautan, dan ternyata juga 2 tokoh Asma da Ra, adalah sama, yang tak lain bernama Asmara.

Tapi dibalik itu semua, novel ini bagus banget. <3

My favorite quotes :

-“Jika tak kau temukan cinta, biar cinta menemukanmu.”
-“Laki-laki, dimana kau sandera kegagahanmu yang biasa menyelimuti kat
...more
Haziqah Idris
Good but not the best.
Nanik Nur'aini
Sep 03, 2017 rated it liked it
Emang nggak bisa kalau ngeliat ada buku nganggur di rak. Walaupun mungkin buku-bukunya bukan cup of coffee gue, tapi tetep aja tangannya tergerak buat ngambil.

Cuma butuh beberapa jam untuk baca buku ini, nggak seperti wishing her to die yang kemarin ceritanya agak aneh, yang ini lebih lumayan readable buat gue.

Adalah Asmara, seorang gadis muslim yang bertugas meliput ke Beijing setelah ditinggal menikah oleh tunangannya, Dewa. Dewa dan Asmara ini sudah tidak terpisahkan sampai akhirnya memutuska
...more
Moonyrah
Jan 15, 2017 rated it it was amazing
"Sah-sah saja jika orang menyebutnya romantis atau melankolis. Namun ketika dia berpindah keyakinan, Zhongwen ingin itu karena dia jatuh cinta pada Allah, dengan segenap kehebatan dan kebaikan-Nya. Allah yang telah memberi banyak hal, tetapi selama ini lalai dia syukuri, karena merasa bahwa semua yang dia miliki adalah hasil dari kerja keras, tanpa ada campur tangan-Nya"

"Dan skenario-Nya, cara Allah mengulurkan hidayah melalui gadis berkerudung cerah itu, menurut Zhongwen sangat indah. Menyentuh
...more
yanti
Feb 19, 2015 rated it really liked it
Judul Buku : ASSALAMUALAIKUM BEIJING !
-Pergi Cinta Mendekat Cinta-
Penulis : Asma Nadia
Penerbit : ASMA NADIA Publishing House
ISBN : 978-602-9055-25-2
Halaman : 342 halaman

“Di antara rembulan yang tersembunyi dalam gelap dan gemerisik angin yang datang dari kejauhan, ke mana akan kubisikan cinta?”
“Cinta adalah kegembiraan yang tersisa, jika nanti suatu pagi,tak lagi senyumu menyapa seperti biasa dan hanya bias kutemukan dalam mimpi”
“Harta dan kebangsawanan, tak membuat laki-laki menjadi pangeran. C
...more
Melliza Dwi
Feb 05, 2018 rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Oh Sembilantujuh
Feb 12, 2018 rated it liked it
Suka sama narasinya.
Yuni
kinda bland... terutama masalah karakternya. i dont get why zhongwen being the way he was... and asmara fell short to be a three dimensional character. she comes up more like a 'device' rather than a real human being. but i read it cover to cover with only little skimming... in less than three hours.
Asri
Dec 20, 2013 rated it liked it
Novel yang menceritakan perjuangan penderita sindrom APS (sindrom darah kental) bernama Asmara. Asma yang tinggal selangkah menuju pernikahan dengan laki2 bernama Dewa, tiba2 batal karena kesalahan dari Dewa (ga suka dengan watak dewa jadinya).
Akhirnya Asma berusaha melupakan kejadian itu dengan menerima tawaran meliput Kota Beijing. Tak disangka disana dia bertemu dengan pemuda bernama Zhongwen yang selalu memanggil namanya dengan sebutan Ashima. Zhongwen tersadar ia jatuh cinta pada Asma. Cin
...more
Ruru
Nov 05, 2013 rated it it was amazing
Akhrinya menyempatkan diri menulis review.

Jujur aja, pemberian 5 bintang di novel ini mungkin ada unsur bias, karena aku lagi tertarik sama China. Hahaha... Tapi nggak, walaupun di judul novel ini ada kata 'Beijing', menurutku setting Beijing sebetulnya nggak terlalu digali. Yah, emang sih novel ini lebih menekankan ke emosi, bukan setting tempat, walau nggak sampe terasa 'kurang' juga settingnya.

Sebetulnya, novel ini klise. Kisah cinta, yang rasa-rasanya dari awal bisa ditebak ke mana arahnya.
...more
Sri
Apr 27, 2014 rated it really liked it
Pertama kali baca novel ini, saya kira ada dua cerita di satu buku yang sama. Ketika tiba di bab sekian (karena tak tertulis sudah bab berapa) waaaakks ternyata Asma dan Ra (tokoh utama) itu orang yang sama sodara-sodaraaa.... Saya fikir awalnya ia adalah dua orang yang berbeda.

Saya suka sekali cara Asma Nadia menceritakan penggalan kisahnya dengan apik. Selalu ada pesan dan nasihat tersembunyi maupun terang-terangan yang ia selipkan diantaranya. Pengetahuan saya bertambah sejak tau bahwa ada mu
...more
Wit Wit
Dec 03, 2015 rated it it was amazing
Dewa dan Ra sudah lama membina kasih. Cinta yang teramat besar membuat hati mereka terikat amat kuat. Gerbang pernikahan pun telah di depan mata, selangkah lagi untuk benar-benar menjadi satu. Tapi malang tak dapat ditolak. Nafsu tak beradab menyeret Dewa pada kesalahan yang mengharuskannya menanggung tanggung jawab yang kemudian terasa menghimpitnya selama berbulan-bulan.
Lalu Ra, dengan hatinya yang terasa tak lagi utuh, tak berpikir panjang untuk menerima penugasan dari kantornya melakukan lip
...more
Andi Lintang
Jan 02, 2015 rated it it was amazing
Shelves: indonesia, borrow
Unexpected novel! Satu lagi karya Asma Nadia yang membuat saya tercengang setelah beberapa buku antologi yang mengesankan pula. Diksi yang digunakannya lagi-lagi membuat saya membaca pelan-pelan, kadang juga mengulangi beberapa kalimat untuk menghayati jalan cerita.
Awalnya saya bingung, loh kok ada 2 cerita dalam 1 novel? Yang saya tahu novel hanya memiliki 1 cerita pasti. Tapi tak terduga di akhir cerita, ternyata 2 cerita itu bertautan, dan ternyata 2 tokoh Asma dan Ra, adalah sama. Saya samps
...more
Dewi M Rangkuti
Nov 21, 2014 rated it really liked it
Shelves: favorites
Assalamualaikum, Beijing. untuk kesekian kalinya membaca novel Asma Nadia. awal tahun lalu sempat melirik novel ini di salah satu toko buku. tapi tertunda membeli. ehh keduluan nonton filmnya kebetulan akhir tahun sudah hadir.
film sedikit berbeda dengan novel. terutama endingnya. memang lebih puas baca novelnya saja. hehe

cantik, mandiri, baik sikap dan tutur kata, pintar, rajin, itulah yang menggambarkan seorang Asma. tapi tak menyangka bahwa cintanya dikhianati oleh orang penting muncul dalam
...more
Atika Mayangsari
Bukunya bagus, apalagi sampe dibikin film. Untung aku blm nonton filmnya jadi waktu baca bukunya masih nebak-nebak. Jugaan kalo mau nonton sekarang udah gak tayang di bioskop.

Dan beberapa pertanyaan timbul saat masih proses baca novel ini, seperti Ini apa sih? Ada 2 pasangan tapi gak ada hubungan apapun antara 2 pasangan ini. Dewa dan Ra. Asma dan Zhongwen. Ini novel ada dua cerita apa gimana? Maksud Sinopsisnya apa? Sinopsis bagian belakang pun gak membantu aku buat ngerti. Mana nih bagian cer
...more
Nia F. S. Kartadilaga
Nov 26, 2016 rated it it was ok
Shelves: milik-pribadi, lokal
Drama-drama ala kehidupan tokoh di buku ini terasa begitu... ngg... maksa banget. Membayangkannya, saya jadi lebih menghargai kisah-kisah di buku antologi Galz, Please Don't Cry: Pengalaman dan Strategi 14 Cewek Bangkit dari Patah Hati atau Karenamu Aku Cemburu: Curahan Hati Seorang Isteri atau La Tahzan, Cinta Tak Pernah Menyerah: The Real Dezperate Housewives. Setidaknya, drama yang ditampilkan oleh Asma Nadia, dkk di dalam buku-buku tersebut terasa lebih hidup dan bukan sinetron banget dan te ...more
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Interlude
  • Luka Telah Menyapa Cinta
  • Tahta Mahameru
  • The Journeys 3: Yang Melangkah dan Menemukan
  • The Road to the Empire: Kisah Takudar Khan, Pangeran Muslim Pewaris Mongol
  • Amelia
  • Rhapsody
  • 33 Pesan Nabi: Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut
  • Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck
  • The Chronicles of Audy: 21
  • Rantau 1 Muara (Negeri 5 Menara, #3)
  • De Liefde (Memoar Sekar Pembayun)
  • Athirah
  • Winter Dreams
  • Nadya: Kisah dari Negeri yang Menggigil
  • Kupinang Engkau dengan Hamdalah
  • Girl Meets Boy
1,370 followers
Asma Nadia
Education: Bogor Agricultural University (IPB, 1991)
Home FAX: +622177820859
email: asma.nadia@gmail.com

Working Experiences: I was working as a CEO of Fatahillah Bina Alfikri Publications, and Lingkar Pena Publishing House, before starting AsmaNadia Publishing House (2008)

Writing residencies: in South Korea, held by Korean literature translation institute (2006) & and in Switzerland h
...more

Romance Deals

  • Party Girl
    $4.49 $1.99
  • The Confounding Case Of The Carisbrook Emeralds (The Casebook of Barnaby Adair 6)
    $6.99 $1.99
  • Paris (International Guy #1)
    $2.99 $0.99
  • Shame on Him (Fool Me Once, #3)
    $4.99 $0.99
  • Out of Breath (Breathing, #3)
    $5.49 $1.99
  • Off Base (Out of Uniform, #1)
    $4.99 $1.99
  • Barely Breathing (Breathing, #2)
    $5.49 $1.99
  • Reason to Breathe (Breathing, #1)
    $4.99 $1.99
  • Second Chance Summer (Cedar Ridge, #1)
    $5.99 $2.99
  • Married By Morning (The Hathaways, #4)
    $7.99 $2.99
  • Playing It Safe
    $3.99 $0.99
  • Beneath Copper Falls (Rock Harbor #6)
    $8.99 $1.99
  • Tight
    $4.99 $2.49
  • A Year of Weddings: Twelve Love Stories (A Year of Weddings Novella)
    $12.99 $3.99
  • The Curse Keepers (The Curse Keepers #1)
    $4.99 $1.99
  • Feral Sins (The Phoenix Pack, #1)
    $4.99 $1.99
  • How to Tame a Beast in Seven Days (The Embraced #1)
    $7.99 $2.99
  • Shame on You (Fool Me Once, #1)
    $4.99 $0.99
  • Shame on Me (Fool Me Once, #2)
    $4.99 $0.99
  • The Curse Breakers (The Curse Keepers #2)
    $4.99 $1.99
  • Dirty Exes (Liars, Inc., #1)
    $3.99 $1.99
  • Shadow's Edge (Night Prowler, #1)
    $4.99 $1.99
  • First Drop of Crimson (Night Huntress World, #1)
    $4.99 $1.99
  • A Taste of Magic (Magic, # 1)
    $3.99 $0.99
  • Where the Road Takes Me
    $3.99 $1.99
  • New York (International Guy #2)
    $2.99 $0.99
  • Sin With Me (Bad Habit, #3)
    $4.99 $0.99
  • The Memory of You
    $8.99 $1.99
  • One Foot in the Grave (Night Huntress, #2)
    $4.99 $1.99
  • Wicked Cravings (The Phoenix Pack, #2)
    $4.99 $1.99
  • Good Guys Love Dogs
    $5.99 $1.99
  • Camino Beach
    $3.99 $1.99
  • Shadow Woman
    $7.99 $1.99
  • Embrace the Night (Vampire Romance #1)
    $3.99 $0.99
  • The Shell Seekers
    $9.99 $2.99
  • Wicked White (Wicked White Series Book 1)
    $3.99 $0.99
  • All the Little Lights
    $4.99 $1.99
  • Carnal Secrets (The Phoenix Pack, #3)
    $4.99 $1.99
  • Scream For Me: A Novel of the Night Hunter (For Me, #3)
    $3.99 $1.99
  • When Life Happened
    $3.99 $1.49
  • Cheater (Curious Liaisons, #1)
    $4.99 $1.99
  • Cheater's Regret (Curious Liaisons, #2)
    $4.99 $1.99
  • The Hunting Grounds (Hidden Sins, #2)
    $3.99 $1.99
  • The Consequence of Revenge (Consequence, #2)
    $4.99 $1.99
  • The Consequence of Seduction (Consequence #3)
    $3.99 $1.99
  • The Story of Us
    $3.99 $1.99
  • The Consequence of Loving Colton (Consequence, #1)
    $4.99 $1.99
  • No More Masquerade (Secrets of Stone Series Book 2)
    $6.99 $1.99
  • Dunaway's Crossing
    $3.99 $1.99
  • Twisted Truths (Blood Brothers, #3)
    $5.99 $2.99
  • The Curse Defiers (The Curse Keepers, #3)
    $4.99 $1.99
  • The Roommate 'dis'Agreement
    $2.99 $1.49
  • The Rules of Regret
    $3.99 $0.99
  • Cry Baby
    $3.99 $1.49
  • Matchmaking for Beginners
    $5.99 $2.99
  • Hollywood Dirt (Hollywood Dirt, #1)
    $4.99 $2.49
  • Threat of Danger (Mission Recovery, #2)
    $4.99 $1.99
  • Copenhagen (International Guy #3)
    $2.99 $0.99
  • Don't Hex with Texas (Enchanted, Inc., #4)
    $4.99 $1.99
  • Windfallen
    $10.74 $1.99
  • Wild Hunger (The Phoenix Pack, #7)
    $4.99 $1.99
  • Archer's Voice
    $4.99 $1.99
“Aku tak ragu mengatakan, bersama denganmu walaupun sebatas embusan angin kunamai ia anugrah” 6 likes
“Perlu dua orang untuk merayakan cinta dan kesetiaan. Meskipun hanya perlu satu orang, untuk menghancurkan jalinan kasih yang dibangun bertahun-tahun. (206)” 6 likes
More quotes…