Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Cinta 4 Sisi” as Want to Read:
Cinta 4 Sisi
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Cinta 4 Sisi

3.54  ·  Rating details ·  102 ratings  ·  23 reviews
Violet

Bertekuk lutut pada seseorang yang mengaku mencintainya selama beberapa tahun. Dalam perjalanannya kemudian dia belajar, bahwa yang (konon) berusia panjang itu tidak menjamin apa-apa.

Quinn

Jatuh hati pada salah satu temannya, terpikat oleh pesona fisik yang menawan. Namun harus menerima fakta pahit, ada waktu ketika dirinya masih kurang menarik dibanding cinta
...more
Paperback, 272 pages
Published April 29th 2013 by Gramedia Widiasarana Indonesia
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Cinta 4 Sisi, please sign up.

Be the first to ask a question about Cinta 4 Sisi

Community Reviews

Showing 1-30
Average rating 3.54  · 
Rating details
 ·  102 ratings  ·  23 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Cinta 4 Sisi
Sandra Bianca
Sebetulnya yang bikin aku tertarik buat baca buku ini adalah judulnya; Cinta 4 Sisi. Plus sekarang ini aku juga sedang baca tulisan Kak Indah Hanaco yang lain; Man Candy. Pemilihan judul yang [menurutku] unik inilah yang narik aku sejenak dari Man Candy.

Storyline
Dari segi cerita buku ini biasa-biasa saja. Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Violet dan pacarnya, Jeffry, yang jelalatan. Yup! Jelalatan banget, orang waktu mereka jalan bareng aja Jeffry tanpa sungkan ngeliatin cewek-cewek
...more
Pauline Destinugrainy
Dari judulnya saya pikir ini adalah kisah cinta segiempat. Ternyata tidak serumit itu.

Violet dan Jeff sudah berpacaran selama beberapa bulan. Jeff mencintai Violet dan demikian juga sebaliknya. Tapi ada yang membuat Violet sering kesal pada Jeff adalah kebiasaan Jeff yang jelalatan setiap melihat cewek cantik. Ketika Jeff bertemu kembali dengan Eirene, teman semasa SMA-nya yang sudah bermetamorfosis menjadi gadis yang cantik, mata Jeff tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Padahal Eirene sudah
...more
Riz
Mar 22, 2016 rated it liked it
Ceritanya simple, dan Quin memiliki kadar sweetness yang sampai ke tahap overdosed kayaknya :P
Fauziyyah Arimi
Jul 17, 2013 rated it liked it
Shelves: novel, romance
3.5 out of 5 star for this novel.

kelihatan sekali bahwa penulis sudah banyak menghasilkan novel karena penulisannya sangat baik.
Saya termasuk yang sepakat bahwa bahasa penceritaan untuk novel itu mestinya berbeda dengan bahasa keseharian atau bahasa gaul. bukan berarti saya tidak respek pada novel yang menggunakan bahasa keseharian macam gue-elo dsb, hanya saja bahasa novel seharusnya beda dan punya penekanan di keindahan bahasa atau penulisannya.
karena novel bukan script sinetron atau film
...more
Alvina
Jul 21, 2013 rated it it was ok
Err... ripiu menyusul yah. -________-"

*geleparan di kasur


-ediiiit-


Violet dan Jeffry adalah sepasang kekasih, kedua-duanya sama-sama memiliki fisik yang sempurna dan slaing menyayangi. Tetapi seperti halnya pasangan lain, mereka memiliki masalah dalam hubungan yang dijalani. Seringnya karena Jeffry, yang punya hobi jelalatan kalau melihat ada wanita cantik di sekitarnya. Si Jeffry ini udah ditegur berkali-kali sama Violet yang bersabar hati atas kelakuan cowoknya. Yah, namanya naluri kali ye,
...more
Vira
Jan 11, 2014 added it
good
Siska
Sep 12, 2018 rated it liked it
Bagaimana jadinya kalau kamu punya pasangan yang matanya terang-terangan jelalatan saat melihat wanita cantik? Tanyakan pada Violet, Jeffry-pasangannya, jelalatan dan terang-terangan menaruh perhatian pada teman sekolahnya dulu yang bernama Eirene. Bak gayung bersambut, Eirene pun juga terlihat tertarik pada Jeffry. Padahal gadis tersebut punya kekasih -Quinn. Quinn yang curiga dengan hubungan antara Jeffry dan Eirene, mengajak Violet untuk menciptakan drama yang menunjukkan bahwa mereka berdua ...more
Dea Ayusafi
Jul 14, 2018 rated it really liked it
Cinta 4 Sisi adalah novel kedua belas karya Kak Indah. Setelah kepo² ternyata Kak Indah sudah menerbitkan puluhan buku. Seketika, aku bertanya pada diri sendiri, selama ini aku ke mana saja?

Kalau bicara soal alur, alurnya sederhana tapi sangat mengalir. Gaya bahasanya pun mudah dipahami. Namun sangat disayangkan banyak dijumpai typo.

Oh, iya, mungkin cerita cinta ala² segiempat sudah sangat pasaran. Tapi di sini ... ketika membaca novel ini ... aku menemukan sesuatu yang berbeda. Ketika membaca
...more
Alexandra
Nov 23, 2016 rated it liked it
Pertama, aku pikir novel ini akan menggunakan sudut pandang keempat tokoh utamanya, ternyata tidak.
Kedua, aku pikir keempat tokoh utama itu memiliki porsi yang sama disini, ternyata tidak.
Pada akhirnya hanya ada satu pasangan yang berbahagia.
Astrid
Sep 19, 2017 rated it really liked it
Pida Alandrian
Dec 17, 2016 rated it really liked it
REVIEW lengkapnya bisa dibaca disini >> https://collection-of-book.blogspot.c...

Selalu dibuat meleleh dengan karakter2 cowok tampan dan menawan ala kak indah hanaco d setipa novelnya. Termasuk Quinn.

Sosok quin yang idaman banget semua perempuan pastinya, sangat mengagumkan. Apalagi dengan perhatian, dan kesabaran yg dimilikinya. Quin tidak memaksa, dan selalu menunggu dan mendiskusikan hal-hal yg membuat wanita didunia pasti tidak akan bosan jika berbincang-bincang hanya berdua dengannya.

...more
Yuliana  Permata Sari
Sep 08, 2013 rated it really liked it
http://thelittlepresent.blogspot.com/...

Violet dan Quinn merasa terganggu dengan kedekatan pasangan mereka. Mereka merasa kedekatan itu sudah diluar batas yang bisa mereka tolelir. Merekapun bersepakat untuk membuat drama agar pasangan mereka cemburu.

Berhasil memang. Pada awalnya. Tapi ternyata hanya Jeff dan Violet yang memutuskan tetap bertahan sebagai pasangan. Quinn dilain pihak, dia memutuskan Eirene karena dia menemukan fakta baru dalam hidupnya.

Quinn merasa nyaman dengan dramanya bersama
...more
Neneng Lestari
Apr 20, 2016 rated it liked it
Secara khusus, aku gak punya tokoh favorit. Quinn emang manis, tapi terlalu lebay (menurut aku), dan Violet terlalu labil mengambil keputusan yang kayaknya udah jelas di depan mana yang mana lebih baik. Contoh aja pas bagian Violet udah nolak Quinn padahal Violet juga udah putus sama Jeff. Bikin ribet gak sih sifat cewek kayak gitu! Nah kalau Jeff ini yang bikin aku pengen gampar bolak balik pipinya. Di bagian ini mba Indah berhasil membuat aku benci setengah mati sama Jeff *gemes*

Full Review:
...more
Rizki Pratiwi
Aku suka karya mba Indah karena dialog itu,suka bikin senyam senyum,terus sindir-sindirannya bisa bikin ketawa.
Hanya saja PoV yang dipakai PoV3 yang lebih memfokuskan pada Violet aja,padahal tadinya aku berharap dari keempat karakter itu,walaupun sedikit-sedikit diselipkan pandangan melalui ketiga karakter lainnya.
Terus konfliknya ga terlalu banyak. Alurnya cepat,tapi ga terkesan buru-buru.
Yang paling aku suka memang karakter Quinn,yang memang manis sekali.
Phalupi Apik
Mar 28, 2014 rated it it was amazing
Shelves: indah-hanaco
Violet Love adalah panggilan Quinn untuk Violet.

Terkadang kita membutuhkan orang lain untuk meyakinkan apakah benar keputusan yang kita ambil. Walaupun pada akhirnya hati akan bicara.

Prolog novel ini sungguh keren. Bagaimana aku bisa melepas novel ini ketika mendapati Quinn menunggu Violet dari jam empat pagi di depan kosnya. How sweet He is.

Bagaimana perjuangan Quinn dan Violet menemukan kepingan hati mereka terjalin satu sama lain.

Aku pikir endingnya akan tertebak, ternyata tidak.
Seffi Soffi
Feb 20, 2016 rated it really liked it
Selalu suka sama tokoh yg mbak Indah buat, gemesinn deh..
Ah kesel banget deh sama Jeff ini, punya pacar qo mata masih belanja aja klo liat cewe cantik. Gak pernah bersyukur punya pacar.

Ah Violet, kadang Cinta emang bikin bingung. Jelas2 udh gak nyaman masih aja mau bertahan.
Akhirnya kebahagiaan itu harus diputuskan dengan mengambil resiko.
Pokonya suka cerita nya, asikk :)
Just_denok
aku suka part Ronan Keating nya..PAS. And as always aku selalu terhanyut dengan karya mbk Indah yg slow but sure ini. Quinn bikin hatiku meleleh, dan entah gimana, menyentuh hidung dengan jari menjadi a little thing yang sangat romantis...:))
Putri Ananta
Mar 03, 2016 rated it liked it
Lagi-lagi membaca sesuatu yang manis.
Meskipun rada jengkel dengan gombalannya Quinn, kurang suka sama gombalan sih :v
Nurina Widiani
Jan 14, 2016 rated it really liked it
Gaya cerita dan dialognya enak buat dibaca daaan... saat unsur 90an dimasukkan dalam cerita ini, rasanya jadi kayak punya ikatan batin dengan ceritanya.
Dinda Novianty
Nov 21, 2016 rated it really liked it
RE-READ...
udah 4 kali baca buku ini tp tetep aja setiap baca selalu jatuh cinta sama Quinn, jalan ceritanya simple itu yg aku suka dr novel ini....
Retha Aryudhanti
Jul 22, 2013 rated it it was ok
Shelves: grasindo
ga dpt feel nya, tumben! :((
Risa Nuraini
Dec 01, 2015 rated it it was ok
errr....
Devita Natalia
rated it really liked it
Dec 30, 2013
Arvanita Beatrix
rated it really liked it
Feb 11, 2014
Esya Mashudi
rated it it was ok
Jun 09, 2014
Ririn
rated it really liked it
May 26, 2016
Rida
rated it it was amazing
Nov 06, 2017
Kitty Wibisono
rated it really liked it
Jan 20, 2016
Muhammad Ridwan
rated it it was ok
Apr 20, 2014
Siska Yulyana
rated it it was amazing
Mar 22, 2014
« previous 1 3 4 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Resign!
  • Melbourne (Wedding) Marathon
See similar books…
76 followers
Indah Hanaco penyuka novel-novel historical romance. Tergila-gila pada segala hal yang berbau tahun 90-an. Juga sederet serial kriminal dan film-film romance. Mendadak mellow hanya karena gerimis. Kolektor majalah dan buku-buku resep yang jarang dimanfaatkan.

Fans sejati Michael Schumacher yang memilih berhenti menonton balapana Formula Satu begitu sang idola pensiun. Tidak bisa lepas dari kopi
...more
No trivia or quizzes yet. Add some now »