Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Shocking Korea” as Want to Read:
Shocking Korea
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Shocking Korea

3.07  ·  Rating details ·  58 ratings  ·  13 reviews
Demam Korea benar-benar mewabah. Tapi jangan salah, di Korea, Anda tidak hanya bisa menjumpai kimchi yang membangkitkan selera, tetapi juga lokasi syuting drama Korea yang menguras air mata, bahkan salon kecantikan yang bisa menyulap para perempuan seperti barbie Asia.

Korea mampu mengajak Anda untuk terkaget-kaget tanpa henti. Cuma Korea yang bisa membuat Anda merasakan:

...more
Paperback, 166 pages
Published March 2013 by B-First (first published January 1st 2013)
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Shocking Korea, please sign up.

Be the first to ask a question about Shocking Korea

Community Reviews

Showing 1-30
Average rating 3.07  · 
Rating details
 ·  58 ratings  ·  13 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Shocking Korea
Ren Puspita
Yang bikin shocking di buku ini.. bukan tidbit - tidbit unik tentang Korea, tapi justru fakta bahwa salah satu professor dari Korea menggagas apa yang dinamakan "Indonesian Wave"

Ya ampun, malu g sih, merasa orang Indonesia, tapi kemajuan bangsa sendiri malah digagas ma orang lain? :( Mana professor ini bikin bangunan demi meningkatkan kemajuan bangsa Indonesia dan mengenalkan budaya Indonesia ke orang Korea, pake duitnya sendiri! Sementara kita disini merasa g gaul kalau g ngerti tentang Korea.
...more
Ndooks
Mar 21, 2013 rated it really liked it
Dengan penuh ke-bias-an saya berhasil menyelesaikan buku ini dalam dua jam pelarian diri dari t***s. Shocking Korea karya Om Junanto Herdiawan bikin saya makin kepingin menginjakkan kaki di negara tempat Oppa Jang Geun Suk mengumpulkan won untuk biaya pernikahan kami nanti. *delusional*

Buku ini pada dasarnya sama dengan buku Om Junanto sebelumnya, Shocking Japan, yang berisi kumpulan tulisan pendek beliau mengenai hal-hal unik yang di negara tersebut.

Isi buku ini terdiri dari empat bab yang
...more
Yovano N.
Jun 23, 2013 rated it liked it
Bisa juga dibaca di sini: http://kandangbaca.blogspot.com/2013/...


Judul bukunya provokatif ya? Saya pikir isinya akan benar-benar bikin syok. Ternyata tidak juga. Tadinya tulisan-tulisan dalam buku ini hanya berupa catatan-catatan harian penulis saat mengunjungi Korea untuk urusan pekerjaan. Hal-hal yang dianggapnya menarik atau unik, selain ditulis pada catatan harian, juga di-posting di blog publik seperti Kompasiana. Bagi yang awam tentang hal-hal yang berbau Korea Selatan (seperti saya),
...more
potrehkoneng
Mar 30, 2013 rated it it was ok
shocking korea; beberapa kali datang ke bedah buku tentang travelling, baru tadi tertarik buat beli bukunya. kenapa? karena penasaran tentang untold story-nya. kebanyakan buku perjalanan menceritakan how to get there dan tetek bengeknya yang menurut saya bisa di cari sendiri di internet.

buku ini menawari genre lain, walau sebenarnya masih mirip2 dengan bukunya trinity, kalau ini hanya korea dan trinity isinya dari berbagai tempat ga hanya satu negara.

untold storynya sering saya temui di beberapa
...more
Syifa Adiba
Shocking Korea. Pas awal baca buku ini, langsung deh disuguhin beraneka macam kuliner unik dari Korea yang udah khatam alias udah pernah makan semua, kecuali samgyetang dan galbi.

Ada beberapa sisi lain yang tidak ditampakkan atau memang penulisnya kurang familiar, seperti misalnya masalah operasi plastik yang menjadi budaya di Korea atau orang Korea yang sebenarnya 'agak' rasis (pengalaman pribadi).

Panduan yang cukup buat orang yang baru kena Korean Wave atau Hallyu. Bagi saya sih biasa saja.
...more
Shen Meileng
Nov 30, 2014 rated it really liked it
Sebenarnya, sudah tahu banyak tentang korea (salahkan saja channel korea yang ada di TV kabel rumahku & akibat fansgirlingan sama idol di sana), namun buku ini membuka hal-hal yang belum aku tahu.

Sebenarnya mau memberi 3 bintang aja, tapi aku suka di sub bab Tur mengancam nyawa, dimana seorang perempuan Jerman yang menceritakan sekilas tentang runtuhnya Tembok Berlin dan berharap DMZ (Demiliterized Zone) akan runtuh sehingga Korut dan Korsel kembali bersatu sebagai satu negara. Jadinya,
...more
Hestia Istiviani
Oct 07, 2014 rated it liked it
Mungkin karena aku sudah pernah mendengar beberapa cerita mengenai Korea dari guru bahasa Koreaku dulu, jadi keunikan yang ada dalam buku sudah tidak lagi mengagetkanku.

Karya penulis yang juga menghasilkan "Shocking Japan", namun bedanya disini adalah, sebagian besar tulisannya terdiri dari paragraf-paragraf, berbeda dengan Shocking Japan yang cenderung singkat dan langsung menuju pada titik uniknya.

Meski begitu, tetap saja aku mendapatkan pengetahuan baru berkat membaca buku ini. Dan cukup
...more
Gabriella Pratini
Apr 22, 2013 rated it really liked it
Sebenernya bagus banget tapi agak kecewa juga karena kebanyakan cerita di dalamnya itu udah aku tau jadinya gak surprise atau greget. Banyak info yang bagus yang bisa dipake untuk tau tentang korea lebih dalam seperti tata cara makan, penyapaan orang berdasarkan usia, kebiasaan orang korea makan bersama antara atasan dan bawahan dan masih banyak lagi. Cocok untuk yang belum tau apa2 atau minim pengetahuan tentang korea. 4 stars for this book.
Yohan Sidik
May 31, 2014 rated it liked it
Menambah pengetahuan tentang Korea. Ternyata Korea Utara dan Korea Selatan statusnya adalah gencatan senjata. Pantes disana ada wajib militer untuk rakyat sipil.

Tak disangka juga Korea Utara masih berusaha untuk menduduki Seoul dengan cara membuat terowongan yang sudah dikerjakan sejauh 44 km.

Buku ini ditulis dengan gaya bahasa yang ringan. Juga memuat banyak informasi mengenai Korea. Recommended untuk dibaca!
Rose Gold Unicorn
Jul 02, 2014 rated it liked it
Shelves: indonesia, punya, nonfiksi
Penat dengan urusan kantor, saya akhirnya jalan-jalan ke Korea. Di sana makan galbi, tokpokki, dan main-main ke Pulau Jeju. Lumayan menyegarkan pikiran.

hm, habis ini mau jalan-jalan ke mana lagi yah...
Indah Threez Lestari
281 - 2013
Qothrotun Nada
Jun 15, 2016 rated it really liked it
Shelves: collection, travel
bagi yg demam Korea, baca buku ini bisa selesai beberapa jam aja. penulisannya enak banget buat dibaca.
April
Dec 14, 2015 is currently reading it
this book is great
Afif
rated it it was ok
Feb 05, 2014
K.
rated it it was ok
Oct 04, 2017
Agnes Novianti
rated it did not like it
Mar 02, 2015
Astried Monalisa
rated it really liked it
Nov 25, 2014
Qeqeqe
rated it liked it
Feb 19, 2014
Tetty Canastaria
rated it it was ok
Apr 14, 2015
Muhammad Imam Ma'ruf
rated it really liked it
Dec 27, 2013
Kriptosob
rated it liked it
Jul 04, 2014
Maria Daniella L.A
rated it liked it
Dec 28, 2017
Ayu Hp
rated it liked it
Oct 29, 2013
Ananda Sevma
rated it liked it
Aug 06, 2014
Anila Tavisha
rated it really liked it
Jul 22, 2013
Barier
rated it did not like it
Apr 06, 2014
Gresa Grinaldi
rated it it was ok
Feb 19, 2018
Ida Yulia
rated it really liked it
Aug 13, 2013
nxxxxxh
rated it really liked it
Jan 15, 2018
« previous 1 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • 9 Misi Sang Penjaga
  • Summer Breeze: Cinta Nggak Pernah Salah
  • Fairish
  • Cewek!!!
  • Confeito
  • Rahasia Bintang
  • Japan Aftershock
  • Dealova
  • Kilovegram
  • Aishiteimasu: Cinta, Mendengarkan Apa yang Tak Terucap, Memahami Apa yang Tak Dijelaskan
  • Popular: Vintage Wisdom for a Modern Geek
  • Miracle Girls, Vol. 2
  • Miracle Girls, Vol. 3
  • Miracle Girls, Vol. 4
  • Perfect Match
  • Makhluk Tuhan Paling Katrok!
  • Bandar Bola, Cuy!
  • Unbelievable Japan!
See similar books…

News & Interviews

When it comes to mysteries and thrillers, we're all guilty of loving a good trope from time to time. From "The butler did it!" to "They all did...
98 likes · 17 comments
No trivia or quizzes yet. Add some now »