Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Seven Days” as Want to Read:
Seven Days
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Seven Days

by
3.43  ·  Rating details ·  177 ratings  ·  50 reviews
Nilam's Diary

Day 1: Selamat pagi, Pantai Kuta. Selamat pagi, Shen

Day 2: Ah, kamu membawaku ke Pasar Seni Sukowati, tempat favoritku.

Day 3: Sendratari Ramayana ini membuatku bertanya-tanya, apa aku sudah bertindak tidak setia?

Day 4: "Aku juga punya rasa takut. Aku takut kamu terluka!"

Day 5: Seminyak, kamu, kejutan, dan pantai di malam ini.

Day 6: Pantai Padang-Padang ini men
...more
Paperback, 296 pages
Published March 1st 2013 by Qanita
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

Community Reviews

Showing 1-30
Average rating 3.43  · 
Rating details
 ·  177 ratings  ·  50 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Seven Days
Ajen Angelina
Jun 26, 2013 rated it it was ok
7 days berkisah tentang dua orang shabat sejak kecil bernama Shen dan Nilam yang berlibur selama 7 hari di Bali. Nilam telah bersahabat dengan Shen sejak kecil. Shen selalu melindungi Nilam dan menjaga Nilam sejak kecil. Hanya kemudian Nilam akhirnya memutuskan untu tunangan sama Reza. Shen kemudian menggagas liburan berdua ini ke Bali.. Dan setelah tujuh hari Nilam menyadari bahwa dia menyukai Shen. Gimana kelanjutannya? baca sendiri aja…


Gue harus bilang 7 days karya Rhein Fatia adalah sebuah
...more
Rizky
Mar 17, 2013 rated it really liked it
Shelves: koleksiku
Sering kali kita dibuat bimbang oleh pertanyaan siapa yang kita cintai sebenarnya? Sosok yang selalu hadir menemani atau yang sejatinya dipilih oleh hati? Bagiku, keduanya tetap cinta. Cinta tidak pernah memaksa kita untuk memilih, hiduplah yang mengharuskan untuk memilih. Termasuk memilih, kita ingin hidup dengan siapa.

Ini tentang 7 hari yang mengubah segalanya, 7 hari yang menyadarkan akan sebuah perasaan yang telah lama menyusup jauh didalam relung hati. Perasaan takut akan kehilangan, perasa
...more
Dyah Rinni
Mar 17, 2013 rated it really liked it
Seven days bercerita tentang perjalanan dua sahabat berlibur ke Bali. Masalahnya, yang cewek sudah mempunyai tunangan dan yang cowok adalah sahabat masa kecilnya yang diam-diam menyimpan rasa. Oops...
Dari awal, cerita sudah menampilkan potensi adanya percik-percik asmara di antara keduanya. Gimana enggak, orang dari awal mereka sempat tidur satu kamar walaupun sebenarnya itu kesalahan hotel, sih. Nilam berusaha tetap setia dengan calon suaminya. Tetapi bagaimana mungkin sementara hatinya terus t
...more
MY
Apr 02, 2013 rated it it was ok
Abis baca Marginalia, lanjut baca ini.......kenapa rasanya muak ya?
Baru halaman kedua bawaannya udah males. ._.
Semoga nanti mood mendukung untuk lanjut baca.

----------------------------

Sampe halaman 18.....nyerah deh. Gak sanggup lagi. x__x
Kalimat-kalimatnya terlalu panjang, susunannya berbelit-belit, diksinya biasa banget, dan bahkan gw sama sekali gak dibuat penasaran untuk tau kelanjutan ceritanya. Gw gak peduli si Nilam ini akhirnya beneran jadi sama Reza atau dengan entah gimana caranya jad
...more
Dhani
Nov 17, 2013 rated it really liked it
Fuih..sepertinya ini record tercepat saya menyelesaikan sebuah novel, kurang dari dua jam. Dan itu bisa terjadi karena memang secara keseluruhan ceritanya menarik.Oh ya, novel ini juga jadi juara 1 Romance Qanita tahun 2013.

Novel setebal 292 halaman ini bercerita tentang Alnilam Rahma Soeminta(Nilam) dan Shen( Shen Luthfi Ardiwinata), yang bersahabat sejak kecil, karena kedua orang tua mereka yang juga bersahabat dan tinggal berdekatan. Walau pun sudah berpacaran dengan Reza selama 3 tahun, hubu
...more
Atria Dewi Sartika
Sep 11, 2013 rated it liked it
Shelves: fiksi-indonesia
Saya membeli buku ini karena suka dengan cerita Macaroon Love yang telah saya baca sebelumnya. Akhirnya saya tertarik untuk membeli buku-buku yang memenangi Lomba Penulisan Romance Qanita. Saya pun mendatangi salah satu toko buku di Bandung dan cukup kesulitan menemukan rak buku yang memajang novel terbitan Qanita. Tapi syukurlah sambil menikmati jajaran buku-buku di rak-raknya saya berhasil menemukan buku ini.

Membaca Seven Days, maka bagian Prelude nya sungguh membuat kita bisa menebak alur ce
...more
Agus Dwi R
Feb 12, 2014 rated it really liked it
Sepertinya sejak add friend Rhein di goodreads, gw jadi ingin tau tulisannya seperti apa. Makanya, waktu tuker pinjem buku ke puput, sekalian gw minta pinjem salah satu bukunya Rhein. Di antara 2 pilihan, gw pilih buku ini karena ini yang terbaru.

Kesan pertama tentang bukunya, dimensinya kecil dan fontnya agak gede. Kalo dibandingkan dengan buku Agatha Christie yg dimensinya sama, jumlah baris di buku AC itu sampe 31 baris, sedangkan di buku ini 22 baris. Jadi sebenarnya buku ini lebih singkat d
...more
Muhammad Ridwan
Jan 30, 2014 rated it really liked it
*masukkan ke daftar favorit*

Aku lahir di Denpasar, Bali. Menghabiskan masa balita di sana. Sejak dulu mempunyai hobi jalan-jalan tapi yang gak malu-maluin. Artinya, jalan-jalannya gak mau bawa bekal banyak-banyak (tahu kan, berarti gak perlu pakai backpack yang gedhe banget). Barang yang akan dibawa pun biasanya baru kupersiapkan mepet sebelum berangkat. LOL. Bahkan lokasi objek tujuan berwisata pun baru akan ditentukan kalau udah di jalan menuju kota yang akan kusinggahi. Bener-bener mendadak,
...more
Hidya Nuralfi Mentari
Sep 22, 2014 rated it really liked it
|"Memercayainya adalah hal mudah yang bisa kulakukan tanpa beban."|


Nilam menjalani seumur hidupnya bersama Shen, sahabatnya. Kedekatannya terjalin karena kedua orangtua mereka yang bersahabat, kemudian menular begitu saja pada keduanya. Seperti nama mereka, Alnilam dan Shen. Shen adalah rasi bintang Orion, dan Alnilam bintang di sabuk Orion.

Suatu hari, Shen mengajaknya untuk berlibur ke Bali. Perpisahan, katanya. Sebelum Nilam benar-benar dimiliki sepenuhnya oleh Reza--pacarnya, dan menerima lam
...more
Dini Novita  Sari
Mar 21, 2013 rated it really liked it
Sebuah perjalanan kerap kali memaparkan kita akan kenyataan dan hal-hal yang selama ini terlupa di kehidupan kita sehari-hari. Demikian pula yang dialami oleh Nilam dan Shen. Persahabatan yang telah mendarah daging, sejak kanak-kanak hingga kini umur mereka seperempat abad, mulai menyiratkan perasaan yang selama ini tak pernah mereka duga. Perjalanan yang diawali dengan keriangan, berakhir dengan mereka menjadi layaknya dua orang asing yang tak perlu saling berakrab. Apakah ada yang salah di ant ...more
Fitriii
Jan 30, 2015 rated it really liked it
Lima bintang seandainya halaman 169-180 nggak double dan justru membuat saya kehilangan halaman 109-120. Ditambah ada juga beberapa halaman yang terpotong cetakannya sampai kehilangan kira-kira satu huruf disetiap baris dari ujung atas sampai bawah di halaman tsb. Ya udah siiiih.. hehe

Lagi-lagi tentang sahabat-jadi-cinta seperti novel Ka Rhein berikutnya yang justru saya baca lebih dulu daripada Seven Days ini, Coupl(ov)e.. Jauh lebih suka Coupl(ov)e lha, karena lebih tebal novelnya jadi lebih d
...more
Harumichi Mizuki
Kayaknya ini novel buat mempromosikan tempat-tempat wisata di Bali ya XD

Dia nggak cuma mengangkat sisi eksotis Bali, tapi juga sisi "kelam"nya. Misalnya adegan waktu Nilam dan Shen datang ke Pura Besakih dan "dipalak" oleh para pemuda yang mengaku sebagai pengelola pura. Keduanya dipaksa membeli sarung seharga 100 ribu, naik ojek seharga 150 ribu untuk mencapai wilayah atas, juga pakai jasa guide seharga 100 ribu. Akhirnya mereka menolak.

Katanya itu terjadi karena selain penduduk di sekitar san
...more
Nina Ardianti


Ini kali pertama saya membaca bukunya Rhein Fathia, dan baru sadar kalau ini adalah pemenang pertama Lomba Penulisan Romance Qanita.

Membaca blurbnya (dan judulnya) saya berekspektasi lebih dari segi proses jatuh cinta (atau menyadari bahwa telah jatuh cinta) antara hero dan heroine-nya. Karena judul Seven Days sendiri menunjukkan waktu yang dibutuhkan selama proses itu terjadi.

Tapi sayangnya, tiga perempat buku ini lebih banyak bercerita tentang deskripsi tempat-tempat wisata di Bali. That shoul
...more
Jessica Ravenski
Jul 08, 2013 rated it really liked it
Shelves: punya-sendiri
Hmmm. Bentar-bentar inget-inget ceritanya dulu .__.

Jadi inti ceritanya itu sepasang sahabat yang saling jatuh cinta. Di sini, si cowok, Shen sahabatan sama Nilam. Ternyata Shen itu punya perasaan sama Nilam. Tapi Nilam enggak pernah tau dan dia juga udah punya pacar penyabar namanya Reza.

Suatu ketika, Shen dan Nilam berlibur ke Bali, itung-itung ya sebelom Nilam nikah (yang sok pasti setelah nikah, Nilam enggak boleh sering-sering berduaan ama cowok lain, yah walaupun sama sahabatnya sendiri. Ng
...more
Atiqoh Hasan
Jul 20, 2013 rated it liked it
Seperti buku-buku Rhein sebelumnya, gaya bertuturnya selalu mengalir dan ringan, membuat saya tidak merasa berat untuk menyelesaikan. Alur yang teratur, rapi, dan detail membuat saya bisa membayangkan sikon di dalam cerita. Katanya, tiupan nyawa dalam tokoh kuat banget. Membaca buku ini juga membuat saya memflash-back saat ke Bali dulu. Dari gambaran, belum banyak berubah sepertinya. Sayang, waktu penulisan yang mungkin tergolong singkat membuat novel terlihat kurang matang. Ada beberapa bagian ...more
Rido Arbain
Feb 17, 2014 rated it liked it
Baru benar-benar menamatkan buku ini, setelah insiden 'dipinjam' ponakan. Fyuh!

Seven Days mengangkat tema "sahabat jadi cinta". Tentang Nilam dan Shen, sepasang sahabat (sejak kecil) yang liburan ke Bali selama satu minggu. Selama 7 hari di sana, mereka terjebak perasaan yang lebih intim. Persoalannya ada pada Nilam, yang notabene sudah punya kekasih bernama Reza, yang konon sudah ngajak nikah pula. Jadilah, 7 hari di Bali menjadi momen pemantapan hati bagi keduanya. Ending? Semua pembaca (incl
...more
Caca Venthine
Apr 01, 2014 rated it liked it
Oke oke lagi dan lagii baru pertama kalinya baca karya Rhein Fathia..

Dan lagi dan lagii intinya tentang persahabatan dari kecil..

Nilam dan Shen sahabatan dari kecil. Ternyata Shen suka sama Nilam tapi Nilam gk sadar.. Dan ternyata Nilan sendiri juga udah punya pacar. Sampe suatu hari kedua sahabat ini liburan ke Bali berdua.. Awalnya sih biasa aja.. Cuma sampe akhirnya Nilam tahu kalo Shen cinta sama dia, dan begitu juga Nilam..

Jadi yaudalah yaa, akhirnya Nilam putus sama Reza, pacarnya dan yaap
...more
Dian Putu
Jul 09, 2015 rated it liked it
“Sering kali kita dibuat bingung oleh pertanyaan, siapa yang kita cintai sebenarnya? Sosok yang selalu hadir menemani atau yang sejatinya dipilih oleh hati? Bagiku, keduanya tetap cinta.” – Nilam – hlm. 292

Seven Days, Novel pemenang pertama Lomba Menulis Romance Qanita. Bertema tentang frienzone yang dibalut dengan cerita traveling. Cukup menarik, apalagi cara bercerita Rhain Fathia terasa ringan dengan pilihan diksi yang enak.
Karakter Shen menurutku cukup memikat, meskipun aku kurang menangka
...more
Asmira Fhea
Apr 02, 2014 rated it really liked it
Shen bilang. "Ada cinta yang tumbuh karena witing trisno jalaran soko kulino, tapi, ada juga cinta yang muncul tanpa ada alasan. Cinta itu hadir, ditujukan pada seseorang, karena hati memang memilihnya."
Ah, Sheeen... Sosok yg paling saya suka di novel ini. Tipikal cowok ideal kebanyakan cewek. Dan saya tanpa sadar beberapa kali menahan napas kalau-kalau muncul adegan romantis ala Shen. Meltiiiiinggg :(((
Ceritanya mengalir, dan saya memang suka dengan novel-novelnya Rhein Fathia. Bagus!
Konfliknya
...more
Ruru
Nov 05, 2013 rated it it was ok
Bingung mau kasih rating dua atau tiga. Aku putuskan untuk kasih dua aja deh. Dua setengah sebetulnya.

Secara cerita, aku kurang suka ceritanya. Terlalu gampang ditebak.

Sebetulnya sih, yang kubaca, cerita-ceritanya Rhein selama ini emang cukup gampang ditebak, tapi biasanya tetep bikin aku betah bacanya karena ada hal-hal unik di dalamnya. Alasan ini yang bikin aku berani ambil novel ini, walau aku sendiri udah yakin bisa nebak akhirnya. Aku berharap Rhein, seperti biasa, bisa mengemas plot 'main
...more
Cindy Pricilla
Mar 07, 2014 rated it really liked it
premisnya klise. sahabat jadi cinta.

tapi yang buat saya memberi 4 bintang untuk buku ini adalah bahasanya yang lincah, mengalir. proses jatuh cinta antara Shen dan Nilam selama 7 hari yang menyenangkan.
deskripsi setting yang detail. membuat saya mengingat-ingat tempat yang dulu saya pernah kunjungi di Bali.

yang saya kurang suka justru penyelesaian konflik yang terasa mudah dan pertemuan kembali antara Shen dan Nilam di Bali yang terjadi secara kebetulan itu. sudah bisa menebak sih endingnya baka
...more
Putri Ananta
Mar 19, 2014 rated it really liked it
Aku suka style menulis Kak Rhein, rasanya nggak kaku-kaku banget. Lalu, penggambaran tokohnya di sini, aku suka semua. Sebenarnya novel ini perfect banget menurutku, mungkin karena ini juga karena tag di pojok cover ya? :D Hehehe Novel ini kuselesaiin beberapa minggu yang lalu, tapi ceritanya masih melekat di pikiranku. Kak Rhein berhasil menghipnotis dengan settingnya, sukses bikin dada sakit xD Mungkin aku membayangkan settingnya lebih mudah karena aku pernah ke Bali dan destinasinya hampir sa ...more
Ruth Munthe
Yaahh lumayan lah dibacanya kalau lagi senggang. Walaupun ada beberapa hal yang agak aneh. Misalnya tempat-tempat yg Nilam sama Shen datangi. Rasanya ada yang jaraknya jauh banget, tapi mereka tiba-tiba udah nyampe gitu aja seakan-akan jaraknya dekat banget. Soalnya pengalaman ke Bali dulu, 1 hari cuma bisa ngunjungin 3-4 tempat. Ini banyak banget dalam 1 hari. Ya aneh aja. But, it was ok. Lagian ini kan masih buku pertama penulis yang aku baca. Ada coupl(ov)e yang sudah jadi wishlist. Semoga ng ...more
April Silalahi
Jun 18, 2015 rated it it was ok
gue berekspektasi tinggi sebenarnya sama novel ini. Kirain bisa sama kayak couplove setidaknya. ternyata gak. Gue gak nemuin apa yang spesial baca novel ini. Selain sikap Shen tang gentle sekali jadi seorang laki-laki. Ikatan sahabat Nilam dan Shen juga bisa aku nikmati dengan baik. Tapi gak ada yang spesial. Konfliknya juga gitu aja. Kirain bakalan bisa dieksplore lebih mungkin terkait dengan kepergian Shen ke Eropanya? entahlah..
Kurang puas yang jelas. 2* saja.
Dian Hartati
Apr 02, 2013 rated it liked it
Shelves: novel
Perjalanan dalam buku ini, mengingatkan aku pada Taufik Walhidayat. Kami pernah mengunjungi beberapa tempat yang dideskripsikan dalam buku ini.

Cerita romantis dengan alur sederhana dan akhir cerita yang tak disangka-sangka (jika membandingkan dengan sinopsisnya).

Layak mendapat posisi pertama dalam lomba novel yang diadakan Qanita.
Danis Syamra
Apr 22, 2013 rated it really liked it
Shelves: my-own-reading
Simple dan manis. Kisah persahabatan yang akhirnya terjebak dalam cinta. Walau ending cerita sudah tertebak dari sepertiga novel, narasi dan gaya penulisan yang mengalir bikin pengin baca sampe selesai.
Dan deskripsi tempat dalam cerita yang lumayan detail membuat gua jadi ngerasa ikut jalan-jalan dan pergi bersama si tokoh utama. :D
Dyah
Sep 05, 2013 rated it liked it
Nice cover art (reminds me of an orange... and I want to eat one now) & nice story with predictable ending. Still, I can't seem to be able to find the special aspect about this book. Oh well...

Here's a more comprehensive review (in Indonesian):
http://dyahagustine.blogspot.com/2013...
...more
Abdul Azis
May 01, 2014 rated it liked it
sebenernya gue gak baca sampai selesai karena bukunya hilang - padahal minjem dan yang punya juga belom baca *dibeli dan ditumpuk tanpa bersalah :p * . sebenernya udah ketebak endingnya kaya gimana. intinya si novel satu ini punya tutur atau gaya bahasa yang asik ditambah alur yang gak beranakan.
Hairi
Apr 27, 2014 rated it liked it
rumit ya kalau punya sahabat lawan jenis dri masih bayi trus kitanya mau nikah ama cowok lain. Untung sy kagak punya :p :p :p

novel kedua Rhein Fathia yg sy baca dan sama dgn yg pertama ceritanya ttg sahabat jd cinta. Entah novel yg lainnya jg bercerita ttg gitu atau tidak.
ijul (yuliyono)
Apr 13, 2013 rated it liked it
---materi ngemsi siang ini.
« previous 1 3 4 5 6 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Cinta Masa Lalu
See similar books…
165 followers
Unromantic Author who writes romance novels.

She was born in and grew up Indonesia, now living in Prague, Czech Republic. Rhein is a cat person, love traveling, sometimes jumped to stupid situations, and always seek for adventurous things.

Her first novel published when she was in senior high school. Once she stopped writing novel when she was studied in university majoring Physics (sure, she was b
...more

Related Articles

Bryan Washington, the acclaimed author of 2019’s short story collection Lot, has returned with his debut novel, Memorial. The story follows...
2 likes · 0 comments
No trivia or quizzes yet. Add some now »
“Aku juga punya rasa takut. Aku takut kamu terluka. -Shen.” 1 likes
“Cinta tidak pernah memaksa kita untuk memilih, hiduplah yang mengharuskan untuk memilih. Termasuk memilih, kita ingin hidup dengan siapa. ~Nilam.” 0 likes
More quotes…