Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Pacarku Juniorku” as Want to Read:
Pacarku Juniorku
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Pacarku Juniorku

3.52  ·  Rating details ·  909 ratings  ·  65 reviews
Mungil, manis, jadi ketua OSIS, tapi judesnya minta ampun. Itulah Bia, cewek kelas 3 SMA Constantine. Banyak cowok naksir Bia, tapi Bia menganggapnya angin lalu.

Waktu acara MOS, Bia ketemu sama Egi, cowok kelas 1 yang rada tengil, tapi baik hati dan nggak gampang nyerah. Waktu mendapat hukuman disuruh nyanyi, Egi malah sengaja menggoda Bia, bikin Bia makin benci sama cowok
...more
Paperback, 208 pages
Published September 2007 by PT Gramedia Pustaka Utama (first published 2007)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Pacarku Juniorku, please sign up.

Be the first to ask a question about Pacarku Juniorku

Community Reviews

Showing 1-30
3.52  · 
Rating details
 ·  909 ratings  ·  65 reviews


Filter
 | 
Sort order
Devina
Mar 30, 2011 rated it really liked it
Ceritanya ringan, kocak sekaligus menyentuh. Bia, ketua osis yang paling disegani disekolahnya, cewek yang satu ini emang terkenal cuek, sadis dan jutek ama makhluk yang namanya cowok. Pengalaman masa lalunya ama cowok buat dia trauma dan benci setengah mati ama cowok. Sampai suatu ketika muncul lah Juventus Egi (a.k.a Egi) dihadapan Bia. Cowok ini emang kocak, tengil tapi romantis.. Gimana nggak, sbg junior kelas satu, dia berani buat surat cinta buat Bia yang senior kelas 3, dan Egi nyanyiin s ...more
Erly Lutfiana
Novel yang berjudul Pacarku Juniorku ini menceritakan tentang seorang gadis SMA yang bernama Bia yang sikapnya sangat cuek sekali dengan cowok atau bisa dibilang dengan anticowok. Bia seperti itu karena Bia tidak mau seperti Mamanya, karena Mamanya termasuk korban dari laki-laki. Maka dari itu Bia tidak ingin seperti Mamanya.
Suatu hari saat Bia menjadi ketua OSIS, dan pada saat itu ada Masa Orientasi Siswa baru atau biasa disebut MOS ada salah seorang adik kelas Bia yang bernama Juventus Egi at
...more
Fhily
Nov 09, 2011 rated it liked it
Bianya galak amat -____-... Tapi salut sama perjuangannya Egi... Bisa juga meluluhkan hati Bia walaupun setengah hidup (?) secara Bia galaknya kayak serigala ... tapi itu karena trauma juga karna ayahnya... saya ngebayangin jadi Egi malah (?) *lho* kalau saya jadi Egi udah nyerah tuh, sakit ati juga... hahahahaha
Ni novel ada kocaknya, saya ngakak kalau baca kelakuan Egi -_- wkwkwk
Jihan
Apr 24, 2015 rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Vita Wulandari
Mar 02, 2012 rated it really liked it
Started on: 23 Okt 2012
Finished on: 24 Okt 2012


Judul: Pacarku Juniorku
Penulis: Valleria Verawati
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Edisi: Soft Cover
Terbit: Agustus 2007
Kategori: Fiksi - Teenlit
Bahasa: Indonesia
Ukuran: 13.5 x 20 cm
Tebal: 208 hlm
Terbit: Agustus 2007
ISBN: 979-22-3153-6


“Elo tuh Baby Fania, cewek yang emang udah ditakdirkan Tuhan buat gue. Gue serius sama elo dan gue akan membuktikan hal itu sama elo. Gue akan membuat elo mau membuka hati buat gue. Gue akan membuat lo jatuh cinta sama g
...more
Biondy
May 04, 2014 rated it it was ok
Judul: Pacarku Juniorku
Penulis: Valleria Verawati
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Halaman: 208 halaman
Terbitan: September 2007

Mungil, manis, jadi ketua OSIS, tapi judesnya minta ampun. Itulah Bia, cewek kelas 3 SMA Constantine. Banyak cowok naksir Bia, tapi Bia menganggapnya angin lalu.

Waktu acara MOS, Bia ketemu sama Egi, cowok kelas 1 yang rada tengil, tapi baik hati dan nggak gampang nyerah. Waktu mendapat hukuman disuruh nyanyi, Egi malah sengaja menggoda Bia, bikin Bia makin benci sama cowok
...more
Lutfianan Azizah
Apr 22, 2013 rated it really liked it
JUDUL BUKU: PACARKU JUNIORKU
NAMA PENGARANG: VALLERIA VERAWATI
TEBAL BUKU: 205 HALAMAN
TAHUN TERBIT: 2007


Novel ini menceritakan tentang perjuangan kisah cinta remaja SMA. Bia, siswi kelas 12 sekaligus ketua osis SMA CONSTANTINE mampu menarik perhartian Egi yang merupakan anak baru yang menjadi idola seantero sekolah SMA CONSTANTINE semua fans Egi tidak habis fikir kenapa Egi bisa naksir ke Bia yang sifatnya galak,keras dan anti sama cowok. Dan bukannya malah seneng karena ditaksir Egi yang keren,ta
...more
Asmira Fhea
Jul 21, 2014 rated it it was ok
Ini merupakan salah satu novel dari beberapa novel teenlit yang saya konsumsi waktu jaman SMP dulu. Itu pun udah lupa, ini tuh dulunya novel pinjeman atau bacaan sitaan... hahaha...

Berhubung nih novel muncul di beranda karena ada yang ngasih rate, saya mau ikut-ikutan review ah....

Seperti yg disebutkan di atas, berhubung ini bacanya pas SMP, jadi saya udah banyak lupa sama konten ceritanya. Udah gitu, karena anak SMP nggak begitu ngerti buat nganalisis secara strukturalis --asalkan nih bacaan so
...more
Binti Kediri
Oct 23, 2013 rated it liked it
Novel yang berjudul Pacarku Juniorku ini menceritakan tentang seorang gadis SMA yang bernama Bia yang sikapnya sangat cuek sekali dengan cowok atau bisa dibilang dengan anticowok. Bia seperti itu karena Bia tidak mau seperti Mamanya, karena Mamanya termasuk korban dari laki-laki. Maka dari itu Bia tidak ingin seperti Mamanya. Suatu hari saat Bia menjadi ketua OSIS, dan pada saat itu ada Masa Orientasi Siswa baru atau biasa disebut MOS ada salah seorang adik kelas Bia yang bernama Juventus Egi at ...more
Viktoria
Bia, ketua OSIS yang susah banget dideketin cowok. Cantik, pinter, tapi tajem dan mulutnya pedes. Apalagi kalo udah maki orang... Gak ada makhluk dari kebun binatang disebutin sih, tapi tetep aja bikin kicep. Makanya salut banget sama Egi, adek kelas Bia yang biar digalakin, dicuekin, didamprat, ditampar (wow!), teteeeep aja keukeuh deketin Bia, gak pake marah-marah atau maksa, tapi dengan tulus dan manis... Haduh, kapan lagi ada cowok begitu? Tapi sayangnya, Egi lebih muda. Pengalaman Bia denga ...more
Ruth Munthe
Pacarku Juniorku
By Valleria Verawati

Well, aku suka kok sama novel ini. Yah walaupun aku bacanya berupa ebook tapi tetap bikin aku gemes kok. Iyalah gemes soalnya si adek kelasnya Bia yang namanya si Egi ini tipe yang aku nggak suka banget. Caper dan sok ngerasa benar. Tipe yang pengen kutendang mukanya. Tapi pas liat dia ngejar-ngejar Bia, hmm agak luluh juga sih. Muehehe :p

Apa lagi? Emm. Sebenarnya aku pengen banget jadi Bia. Soalnya aku ngerasa aku itu punya penyakit Pedofilia yang suka sama
...more
Sinta Agustina
Sep 07, 2013 rated it really liked it
Baby Fania a.k.a Bia adalah ketua OSIS di SMA Constantine. Ceweknya itu manis, tapi judesnya minta ampun. Dia itu paling gak suka sama cowok. Kalo bisa apa aja yang dilakukannya itu dilakukan sendiri tanpa bantuan cowok. Ini semua karena ayahnya.
Dan hidupnya berubah saat ada anak kelas 1 yang namanya Egi. Anaknya rada tengil, manis sih, dan gak gampang nyerah apalagi gak give up sama Bia. Egi suka banget sama Bia. Dan berusaha keras untuk ngedapetin Bia walaupun itu suka buat Bia kesal setengah
...more
Lily Zhang
May 24, 2013 rated it it was ok
kalau teenlit bangetnya sih bisa 5 bintang. namun sepertinya karakter pemeran utamanya sulit kutangkap. awalnya aku menangkap Bia sebagai sosok yang tegas, bijaksana, dan dewasa. namun pada bagian tertentu karakternya malah hilang. itu menurutku. finally, secara garis besar ceritanya oke dan banyak pesan tersirat yang bisa kamu (teens) dapat. toh yang paling penting dalam sebuah novel yakni bisa menikmati dan penuh pesan kan?
Anggita Sekar Laranti
Jun 09, 2015 rated it did not like it
Shelves: indonesia
Betapa kurang kerjaannya saya...

Biasanya saya baca teenlit begini tuh waktu masih belia, terus saya baca ulang deh begitu udah agak gede. Nah, waktu masih belia saya belum pernah baca ini. Kesannya kok jadi beda gitu ya....

Sesungguhnya, novel ini saya baca secara singkat dan cepat. Yah, nggak ada yang istimewa, sih, soalnya. Yasuds deh. Siapa juga yang suruh saya baca, sudah tau sendirinya udah tua. Huks.
Yustie Amanda
Feb 21, 2013 rated it it was ok
bacaan selingan karna mumet kalo mau tetep nerusin baca buku yang berbahasa inggris. dan emang lagi males baca buku yang berat, so cari ebook di internet dan ketemu ini._. ceritanya lumayan seru, walau gak ngaduk2 perasaan padahal ada adegan tangis-tangisan si Bia. gak ada karakter yang aku suka, tapi cukup bagus lah. jalan ceritanya ngalir walau gak bikin penasaran dan malah gampang ketebak.
Gaby
Jun 25, 2009 rated it really liked it
Shelves: ya-realistic
Ni cerita tentang Bia yang galaknya setengah mati dan anti-cowok dikejar-kejar ama adik kelas bernama Egi.

Gak mau review panjang-panjang ah. Hehe. Menurut gw ceritanya bagus banget. Keren! Idenya pun mantabs! meskipun endingnya predictable, tapi langkah-langkah yang dipilih si tokoh utama sama skali unpredictable. X)
Nanda Febri
Sep 27, 2013 rated it it was ok
Honestly, teenlit ini terlalu... biasa. Tidak mengena. Jalan cerita seperti sinetron. Padahal, awalnya, saya tertarik lho. Tapi, semakin lama makin membosankan. Satu-satunya bagian yang saya suka adalah waktu Bia berbaikan dengan Papanya. Udah itu aja yang saya anggap mempunyai 'rasa'. Yang lainnya, saya rasa.. perlu pendalaman lagi untuk karakternya.
Flowedelweiss
Tetep suka walaupun udah baca dua kali. Pertama bisa baca karena ngeliat ada ebooknya di playstore yang ternyata itu termasuk ilegal juga sih. Kedua bisa baca lagi karena ada di perpustakaan digital. Kangen banget bacaan teenlit yang beginian. Ringan dan kocak aja sih, walaupun agak gombal dan bikin geli, wkwk. Tapi ya emang gini teenlit zaman dulu
Zully Ariani
Jan 29, 2014 rated it it was amazing
nih cerita kocak banget!
bahasanya renyah, gua sampe ga bisa berhenti ketawa, ya walaupun hanya di awal2nya.
waktu di tengah2 sama endingnya, konfliknya kurang 'waw', kurang greget.
tapi over all is ok :)
Jessica
Jan 18, 2013 rated it it was amazing
Shelves: novels, teenlit
it's sooo cuteeee. egi sama bia bener2 pasangan kocak. egi rada gombal, bia yang galak abis. hahaha

kayaknya bakal beli novel teenlit buat bulan ini. ternyata novel teenlit masih bisa membuat saya berdebar-debar *apa sayanya yang balik jadi muda?* #plakkk
Entin
Dec 18, 2010 added it
Mantan ketua osis yang sebelumnya gk tertarik sama pacaran, tiba" bisa luluh sama seorang adik kelas yang usil banget sama do'i dan yang mengagetkan adalah cowok ini adek tiri dari sahabatnya sendiri yang gk pernah diketahui sebelumnya
Wenny
Jan 24, 2014 rated it did not like it
membaca buku ini atas rekomendasi daniella. tapi sepertinya dia agak sedikit salah mengenali selera saya. but thanks dear :)

yuk baca review selengkapnya di http://widybookie.blogspot.com/2014/0...
Amanda S.
Jun 09, 2014 rated it liked it
Shelves: indonesian
Sumpah demi apa buku ini jalan ceritanya mirip-mirip komik Jepang. Iya, nggak?

Muihihihi. Sudah lama banget aku baca buku ini. Khas anak SMA tahun 2009-2010, menyenangkan dan lucu. Agak garing dan terlalu mengada-ada, tapi seru buat dibaca. :)
Resti Laily Nadliroh
May 07, 2012 rated it really liked it
Shelves: adolence
sukaaa..
makasi ya mb valleria :)
karakter tokohnya pas, meskipun avanya si bia kurang cantik..hehehe
ehm, at least di endingnya aku kurang puas, kurang ngena buat kisah anak SMA.. hehehe
but thanks ya...
tokoh egi bener-bener 'kelewat' pede.nya :D
Aida Fajriyatin
Jul 02, 2013 rated it liked it
Telat ya, baca buku terbitan 2007 di 2013 ini. Haha. Tapi enggak kuno. Ceritanya asik, mengalir apik. Nggak nyesel baca buku ini. Eginya gigih, salut. Si Bianya, biasa kok cewek judes jahat kaya dia, plus gengsinya tingkat dewa.
Tya's
Mar 06, 2013 rated it it was ok
Baca menjelang tidur tengah malam, dan diselesaikan paginya.

Ceritanya lumayan, soal Bia yang kecewa banget sama yang namanya cowok.
sangat ringan, dan cukup ketebak.
Jujur ketika membacanya berasa lagi nonton FTV yang ada di TV swasta.
Karenanya kuberi dua bintang :)
Alfiah Mega
Mar 04, 2014 rated it liked it
Shelves: e-book
Kalo baca judul ini novel, rasa-rasanya seperti judul FTV. Hihi! Karakter Bia agak lebay. Tapi suka aja sama Egy, jadi inget Arsen di novel "Wonderfully Stupid".
Simbahenom
Sep 05, 2012 rated it it was ok
Shelves: buku-dalam-kompi
biasa saja. cocok untuk bacaan waktu senggang.
Midori Tringo
Jul 20, 2016 rated it really liked it
sebenarnya aku udah lumayan lupa gimana ceritanya. udah lama banget soalnya. Yang aku inget, begitu selesai baca aku suka. sama sekali gak menyewakan :)
Titah
Aug 11, 2012 rated it really liked it
Ceritanya tentang adik kelas yang suka sama kakak kelasnya. Ini novel saya beli watu jaman SMA karena waktu itu juga lagi suka sama adik kelas, motifnya basi banget ya? hahhaha
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
topics  posts  views  last activity   
narsis 2 11 Jul 15, 2012 12:06AM  
  • Dua Belas Pendar Bintang
  • Join The Gang
  • Dengerin Dong, Troy!
  • Love at First Fall
  • De Buron
  • Rock 'n Roll Onthel (Kos-kosan Soda, #3)
  • JUN!!!
  • MatemaCinta
  • Pangeran Untuk Putri
  • Brondong Lover
  • Lovasket
  • Satu Hari Berani dan cerita-cerita lain
  • Syarat Jatuh Cinta
  • Ramalan Fudus Ororpus
  • sHe
36 followers
Cewek satu ini lahir di Jakarta, 2 Juni 1984. Orangtuanya memberinya nama "Verawati", tapi setelah dibaptis namanya bertambah menjadi "Valleria Verawati", dan nama panggilan kesayangannya "Vera".

Saat ini Vera kuliah di fakultas psikologi Universitas Tarumanegara.

Selain hobi baca dan nulis, Vera hobi banget ngeloksi novel Teenlit khusus karya anak bangsa aliat Teelit Lokal. Katanya sih karya dalam
...more