Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Hiking Girls” as Want to Read:
Hiking Girls
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Hiking Girls

by
3.58  ·  Rating details ·  43 ratings  ·  14 reviews
Dikemas dalam gaya yang menyegarkan dan khas remaja, novel pemenang Blue Fiction Award ini mengetengahkan kisah dua gadis Korea berbeda karakter yang melakukan petualangan seru ke Silk Road. Keduanya terpaksa menempuh perjalanan sejauh 1.200 km dengan berjalan kaki demi menghindari penjara anak-anak.

Ada Eun Sung yang memukul teman sekelasnya, ada pula Bora yang gemar menc
...more
Paperback, 276 pages
Published September 2012 by Atria

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Hiking Girls, please sign up.

Be the first to ask a question about Hiking Girls

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
Average rating 3.58  · 
Rating details
 ·  43 ratings  ·  14 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Hiking Girls
Dion Yulianto
Oct 02, 2012 rated it liked it
Pernahkah membayangkan untuk memadukan antara perjalanan fisik (traveling) sekaligus sebagai perjalanan jiwa (journey)? Adalah sbeuah lembaga di Prancis yang pertama kali mencetuskan ide untuk “merehabilitasi” anak-anak salah jalan di Prancis. Bukan dengan memasukkan mereka ke LP anak, tapi dengan mengharuskan para remaja itu untuk ikut serta dalam sebuah perjalanan jauh yang harus ditempuh dengan berjalan kaki. Gagasan inilah yang kemudian mendorong Kim Hye Jung menulis Hiking Girls. Novel ini ...more
Hobby
Judul Asli : HIKING GIRLS
Copyright © 2008 Hye-jung Kim
Copyright © 2012 Penerbit Serambi Ilmu Semesta
Penerbit Atria (Imprint Serambi)
Alih Bahasa : Dwita Rizki
Editor : Dian Pranasari & Diksi Dik
Cetakan I : Agustus 2012 ; 276 hlm
Lee Eun Sung dan Joo Bo Ra, memiliki masalah yang serupa dengan anak-anak remaja Korea pada umumnya. Tetapi mereka berdua memiliki sedikit perbedaan karena latar belakang keluarga yang tidak biasa. Pengalaman semasa kecil hingga remaja yang kurang bahagia ditambah dengan
...more
Wulan Smile
Dec 25, 2012 rated it liked it
Shelves: travelling
Perjalanan Lee Eun Sung dan Joo Bo Ra remaja bermasalah di Cina dari Urumqi sape Danhuang sejauh 1.200 km. Mereka berjalan kaki selama hampir 3 bulan ditemani Kak Mi Joo dari Pusat Perlindungan Anak Korea yg lancar berbahasa Cina. Tentunya dibutuhkan semangat yang luar biasa untuk berjalan sejauh itu. Apalagi daerah yang mereka lintasi kebanyakan padang gurun dan panasnya kadang mencapai 50C di bulan musim panas Juni-Agustus pas dengan waktu perjalanan mereka. Meskipun jalan yg mereka laui merup ...more
Truly
Oct 08, 2012 rated it liked it
Ini bukan kisah perjalanan biasa
Tak ada panduan untuk menuju kesuatu lokasi pariwisata
Tak ada petunjuk bagaimana harus menikmati perjalanan
Tujuannya hanya satu, menuju akhir perjalanan
Menapaki Silk Road yang berat
Mengubah kepribadian menjadi lebih baik

Dua gadis berbeda latar belakang, Lee Eun Sung dan Bo Ra berjalan sejauh 1.200 km dibawah pengawasan Mi Joo selama Bulan Juli –Agustus, demi menghindari penjara anak-anak di Korea. Bukan perjalanan yang mudah memang, namun sepertinya bagi mereka be
...more
Muli
Jun 08, 2018 rated it really liked it
Selalu menyukai tema pencarian jati diri, mengingatkan diriku sendiri untuk berusaha mencapai keinginan diri dan tidak selalu mengikuti 'apa kata orang' lalu kemudian menyesali waktu yang sudah berlalu. Keberanian melangkah dan menyelesaikan sesuatu yang dimulai. ...more
Nike Andaru
Sebuah perjalanan tidak akan pernah sia-sia, setidaknya ada pelajaran yang selalu akan mengingatkanmu pada orang lain.

Hiking Girls, saya kira akan berisi cerita dimana para remaja perempuan yang naik gunung bersama teman-temannya. Lalu dimana bagusnya? Gara-gara pemikiran itu diawal, saya lantas melewati saja buku ini dan membaca buku yang lainnya terlebih dulu. Sewaktu saya bosen ngerjain kerjaan, saya coba baca buku ini, dan…. saya jelas salah menilai.

Lee Eun Sung dan Bo Ra harus melakukan per
...more
S. Shinta
Feb 08, 2016 rated it liked it
Shelves: fiction
dua orang remaja SMA melakukan kesalahan dan harus berakhir di penjara anak-anak. tapi ada satu alternatif selain penjara, yaitu mereka harus bersedia berjalan kaki menyusuri jalur sutra alias silk road yang berjarak 1200 km--selama 3 bulan. mereka ditemani oleh seorang kakak dari pusat perlindungan anak.

remaja yang satu punya masalah dengan kontrol diri, dia terlalu berani, senang protes dan mengeluh. sementara yang satunya lagi punya masalah dengan mengekspresikan diri, dia terlalu lemah, tak
...more
aini
Dec 26, 2013 rated it liked it
Pertama, aku suka sama gaya pengemasan -bahasa- Kim Hye Jung yang khas remaja (banget) dan juga tema yang diusung. Bagaimana tidak? Jaman gini, mana ada penulis yang mau ngangkat problem – problem remaja. Jadi, sedikit wow lah sama novel ini x)

Kedua, alurnya pas. Nggak kecepeten dan nggak kelambaten. Dan terakhir, endingnya. Aku nggak terlalu suka bagian akhir. Endingnya gantung, ngegantung banget. Kayaknya Hye Jung-sshi sengaja ngegantungin endingnya biar para readers bisa bikin atau ngebayangi
...more
Fitria Mayrani
Oct 04, 2012 rated it liked it
Joo Bo Ra dan Lee Eun Sung adalah dua remaja bermasalah di sekolah mereka. Joo Bo Ra suka mencuri sedangkan Lee Eun Sung suka berkelahi. Karena kenakalannya, mereka terancam masuk penjara anak-anak. Namun untuk mengganti hukuman itu, Komite Perlindungan Anak di Korea menugaskan mereka menjelajah Silk Road di China dengan berjalan kaki sejauh 1200 km. Dalam perjalanannya, mereka ditemani seorang kakak senior bernama Mi Joo.

Eun Sung, Bo Ra, dan Kak Mi Joo sebetulnya tidak akur satu sama lain. Pert
...more
Bunga Mawar
Lumayan untuk penyegaran bacaan setelah belakangan ini berjodohnya untuk baca buku yang tebal2 teruss...

Penyegaran lewat buku tidak tebal ini kok ya ternyata bisa pake cucuran air mata juga, hihi...

Ayo, para remaja sedunia, bersemangatlah! Jangan gampang galau, dunia ini luas! *sok tua, padahal emang pengin jalan kaki di Jalur Sutra juga*
Dini Novita  Sari
Banyak pesan moralnya, terjemahannya bahus, tapi sayang agak datar... rasa Korea-nya kurang banget karena hampir tak ada selipan kosakata Korea-nya, mestinya tetap disisakan seperti sapaan, atau panggilan.
Indira Iljas
Dec 24, 2013 rated it liked it
Ok novel Korea pertama yang saya baca sampe tuntas. Gak nyesel bacanya, karena gaya bahasa yang dipakai meski agak kyak film Korea tp so far so good.. cuma sepertinya saya masih harus menghafal nama2 dalam Bahasa Korea untuk mengidentifikasikan apakah nama itu tokoh co atau tokoh ce.... hhmmfffhh
Soo  Ra
Nov 28, 2012 rated it it was amazing
Seru deh baca buku ini...
berasa ikut mereka berpetualangan...
Apalagi karakter dari tokoh2nya unik2...
Tanti Kuben Koko
Oct 25, 2012 rated it really liked it
Bukunya ringan dibaca dan bikin otak jadi refresh! :-D
Rizkia Hanna Amalia
rated it liked it
Dec 14, 2014
Wardah Agustiani
rated it really liked it
Feb 22, 2018
Nazla Chairina
rated it really liked it
Mar 07, 2014
Desi Ayu
rated it really liked it
Dec 29, 2014
Hilma
rated it it was amazing
Oct 14, 2017
Nadia
rated it liked it
Apr 21, 2014
Hailey
rated it liked it
Dec 06, 2019
Afifah Fachrany
rated it really liked it
Jul 20, 2014
Lala Pacitanlover
rated it really liked it
Feb 16, 2013
Firda Febriyanti
rated it it was amazing
Sep 14, 2016
ana
rated it liked it
Dec 10, 2014
Garini Katia Yunita
rated it really liked it
Jul 09, 2019
Aliffia Nugari
rated it liked it
Mar 06, 2018
Asti Dhiya A
rated it really liked it
Oct 25, 2012
Emily L. Rooks
rated it liked it
Aug 02, 2014
« previous 1 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Flowers for Algernon
  • The Lost Hero (The Heroes of Olympus, #1)
  • Through the Ever Night (Under the Never Sky, #2)
  • The Blood of Olympus (The Heroes of Olympus, #5)
  • The Demigod Diaries (The Heroes of Olympus)
  • The Reptile Room (A Series of Unfortunate Events, #2)
  • The House of Hades (The Heroes of Olympus, #4)
  • Pieces of You
  • Into the Still Blue (Under the Never Sky, #3)
  • Roar and Liv (Under the Never Sky, #0.5)
  • The Bad Beginning (A Series of Unfortunate Events, #1)
  • The Son of Neptune (The Heroes of Olympus, #2)
  • The Mark of Athena (The Heroes of Olympus, #3)
  • 태연한 인생
  • 여행의 이유
  • Almond
  • 개인주의자 선언
See similar books…

Related Articles

Readers have a lot to look forward to this year! Just feast your eyes upon all of these debut books to check out and emerging authors to...
112 likes · 35 comments
No trivia or quizzes yet. Add some now »