Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Pelatihan Shalat Khusyu” as Want to Read:
Pelatihan Shalat Khusyu
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Pelatihan Shalat Khusyu

4.01  ·  Rating details ·  280 Ratings  ·  47 Reviews
Telah banyak beredar buku mengnai sholat khusyu', tapi buku ini memiliki keistimewaan tersendiri. Tidak hanya sekedar memaparkan hukum dan teori mengenai sholat khusyu', buku ini juga menjelaskan langkah-langkah konkrit yang dapat dilakukan sendiri pembacanya agar dapat mencapai sholat khusyu'.

Metoda yang digunakan telah dipraktekkan oleh ribuan orang yang telah mengikuti
...more
Paperback, 136 pages
Published August 2008 (first published 2004)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.
This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
Rating details
Sort: Default
|
Filter
witz
Jul 29, 2007 rated it it was amazing
Shelves: itsaboutislam
amal yang pertama kali akan dihisab Oleh 4JJI adalah sholatnya.. jika sholat seseorang baik maka baiklah semuanya...

sholat khusyu? gimana mencapainya?
bahkan seorang sahabat nabi, pernah diuji apakah sholatnya benar2 khusyu' dari awal hingga akhir? ternyata gagal...saat tahiyat akhir beliau memikirkan masalah duniawi..
sholat khusyu' susah dicapai.. tapi.. saat kita sudah merasakan nikmatnya sholat khusyu.. subhanallah...

ustadz Abu Sangkan menjelaskan dengan runtut dan jelas bagaimana mencapai sho
...more
Safitri
Mar 25, 2011 rated it it was amazing
“Bersatu Dengan Allah”
“Jadikanlah sabar dan shalat sebagi penolongmu, dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh amat berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’ (yaitu) orang-orang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Tuhannya dan bahwa mereka kembali kepadaNya.”
QS Al Baqarah 2: 45-46
QS Al Baqarah ayat 45-46 di atas menyiratkan shalat sebagai ‘suatu cara ampuh’ yang dapat mempertemukan seorang hamba dengan Sang Pencipta. Shalat yang demikian itu adalah shalat yang dapat menjadi penolong di
...more
Meyli wulandari
Dec 18, 2008 rated it really liked it
semoga kita sama2 di bukakan mata hati dan pikiran untuk menuju kekusuhan hanya kepada Allah...
Asep Setiawan
Mar 31, 2010 rated it it was amazing
Shalat sebenarnya sesuatu yang taken for granted, dianggap sudah biasa dalam kehidupan sehari-hari. Namun ternyata banyak yang belum tergali dari rukun Islam kedua. Kita lebih sibuk dengan bacaan dan gerak shalat bukan dengan dzikir dan doa di dalamnya.

Buku ini memperkaya khasanah keilmuan dan pelatihan terkait dengan Islam. Aspek pelatihan lebih menonjol karena kita diajak tidak hanya membaca, tahu dan berilmu tentang shalat tetapi juga yang ditekankan dalam buku ini "merasakan" shalat.

"Rasa"
...more
Diaz Susetyo
Jan 30, 2008 rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Riezkie
Apr 02, 2011 rated it really liked it
Make patience and prayers as your helper, and indeed that such was indeed very serious, except for people who khusyu '(They are) those who believe that they will meet their Lord and that they return to Him. "
QS. al-Baqarah 2: 45-46
QS. Al Baqarah verses 45-46 above suggests prayer as 'a powerful way' that can bring a servant to the Creator. Such prayers are prayers that can be a helper at the time someone is in crisis problems of life.
If in prayer the soul is not moving toward the Supreme Abso
...more
Rina
Oct 17, 2013 rated it it was amazing
Tak banyak buku yang bisa mengubah orang secara spiritual, dan buku ini salah satunya.

"Tugas kita bukan untuk menentukan keberhasilan dalam shalat, tetapi yang perlu kita lakukan hanyalah bersikap bersedia menerima rahmat Allah dan pengetahuan-Nya. Perlu disadari, bahwa untuk bisa bersikap menerima kita tidak harus menjadi orang pintar. Sebaliknya kita diharapkan untuk menjadi orang yang ummi (zero mind), yaitu tidak membawa persepsi kitatentang ilmu spiritual yang telah digagas oleh pikiran or
...more
Rini
Sep 20, 2007 rated it it was amazing
miaaauwww..... it was a nice guide book to pray but i wonder why people (in the book of course) could actually get the answer of their problems right after "sujud" action. I tried these few times and i remember one of my problem got solved. i remember i got a visualization about checking my laptop's battery. in that time i got problem to turn my laptop on even i already plugged the cable. i was so afraid badly because... i don't have other computer to be work with and i have some undone jobs. wh ...more
melissa madjid
Feb 14, 2010 rated it it was amazing
Shelves: on-tv
shalat bukanlah ibadah ritual, dalam rukun dan waktu yang tlah ditentukan,
namun semua punya nilai, semua punya hikmah
dalam setiap gerakannya
dalam tiap iramanya
dan ibadah ini yang membuktikan apakah memang kita beriman...???
karna seorang yang sudah diganjar masuk firdaus pun tak pernah tinggal waktu tuk bersujud...

teringat seorang peneliti barat yang menemukan ada 1 bagian di otak yang tak dialiri darak-yang mana berarti akan ada bagian dari otak manusia yang bisa mengalami atrofi,
melainkan 'pabi
...more
Cici
Oct 18, 2008 rated it liked it
I have read this before ( boleh minjem, baru kemaren beli buat di koleksi .... :P), seen the program on MetroTv during the last Ramadhan ..... .

Aku ingin lebih dekat dg Allah , aku ingin jadi orang yg lebih sabar .... aku ingin jadi orang yg khusuk ..... dan semua itu hanya bisa dilalui melalui sholat ... yg benar2 sholat , bukan cuma sekedar untuk memenuhi kewajiban .... cause ALLAH always give me MORE .... Mudah2an niatku ini tetap terjaga ...bismillahirohmanirrahim ....Insya Allah .....
Winarti
Jan 08, 2009 rated it it was amazing
buku ini memang bukanlah buku instan, kalau kita baca pasti langsung bisa sholat khusyuk, menurutku, gak ada buku semacam itu.

tapi dengan membaca buku ini, sedikit banyak kita jadi tercerahkan, bagaimana cara berkonsentrasi yang tidak ribet, selama ini kita berusaha mencari cara agar bisa konsentrasi saat sholat, saking ributnya kita berusaha konsentrasi, hingga kita pun tidak pernah merasakan apa itu konsentrasi, apa itu berdialog saat sedang sholat

bukan hanya sekali, tapi buku ini gak ada lara
...more
Andri
Oct 09, 2008 rated it it was ok
gw kasih dua bintang.. karena ternyata belom bisa membawa gw ke tingkat khusyu' yg gw mau.. salah gw sendiri sih.. yg masih terlalu duniawi mungkin..

tapi ternyata setelah menyimak penjelasan pak ustadz abu di metro tv beberapa kali di ramadhan kemarin.. memang konsep khusyu' yg saya cari dengan yg beliau persepsikan beda.. jaka sembung makan kodok jadinya...
Aritta
May 13, 2009 rated it really liked it
haaa...akupun telah membacanya..hemmmm isinya sangat bagus...top deh..
Tapi tetepnya aja ya..kalau masalah seperti itu tergantung orangnya..meskipun bacanya ampe tamat tetep aja itu mah masalah hati...
yap...yang penting dalam aplikasinya kali ya...
semoga kita semua bisa khusyuk dalam sholat dan melaksanakan ibadah lainnya..amiin..
Nia
Dec 25, 2008 rated it really liked it
Buku yang bagus, menyadarkan aku betapa shalat & wudhu'ku perlu perbaikan terus menerus.
Kita benar2 bertemu dengan Allah ketika Shalat. Jadi, jangan malu2in, perhatikan wudhu'-mu!
Persiapkan shalat selayaknya orang yang mau bermeditasi, ciptakan suasana nyaman dan rileks.

Selesai baca.. pengen baca ulang lagi..

Eva
Jan 23, 2009 added it
yang butuh shalat itu kita, bukan allah,
shalat tempat mengadu kita kepada sang pencipta,,
kekhusukkan shalat itu bukan di ciptakan, tapi hanya di nikmati saja, ini akan datang dengan sendirinya...

just relax..
waktu shalat inila, waktunya kita melupakan semua keduniaan kita, dan hanya fokus satu saja...
hanya allah.. nikmati kebersamaan kita dengannya...
Bobby Surya
Oct 17, 2012 rated it it was amazing
Buku yang sangat di rekomendasikan , baru baca di kata pengantar saja sudah banyak kata-kata yang dapat merubah pola fikir saya tentang shalat .. Must Read !! untuk intropeksi diri terhadap shalat yang sudah dilakukan selama ini ..
Ira
Jun 25, 2007 rated it really liked it  ·  review of another edition
Recommends it for: Anyone
Shelves: spirituality
Mungkin baca buku ini lebih bs dimengerti kalau diikutin jg dengan kegiatan pelatihan benerannya. Katanya sih pelatihan shalat khusyu yg digagas dg penulis buku ini udh diikutin di berbagai negara. www.iralennon.blogspot.com
Roos
Jan 10, 2008 rated it it was amazing
Shelves: islam
Must read Book...for muslim.
Ugie
Dec 30, 2008 rated it it was amazing
baca bukunya jangan satu kali, kalo bisa senggangin waktu bacanya biar leih khusu ...and cepet masuk...Penting lho... susah nih prakteknya...tapi tetap harus usaha sampai bisa...ayo hamasah....!!!!
Popy
Jun 18, 2009 rated it it was ok
sempat heboh di sekolah mama, gara2 buku ini. walo dah punya, kok belum dibaca2 jg pop.....
Abu
Jun 20, 2009 added it
good enough
Ali
Sep 26, 2009 rated it it was amazing
wudhu'
Nia
Jan 28, 2009 marked it as to-read
Shelves: islamic-book
Ga tau punya siapa, tiba-tiba aja nemu buku ini di tumpukan bukuku yang masih berantakan
Hasna Diana
Oct 16, 2008 rated it liked it
boleh pinjam dari mba Cici :)
thank you yaa..
Nana
Nov 11, 2008 rated it it was amazing
Shelves: religion
Buku ini bisa menjadi panduan agar shalat kita khusyu,tapi itu harus diimbangi dengan niat dari awal bahwa kita ingin shalat khusyu..
mudah2an shalat kita khusyu&diterima Allah SWT,amin..
Devi R. Ayu
Nov 15, 2010 rated it really liked it
Shelves: self_development
Buku yang mengetuk kita untuk menghadapkan wajah kita ketika Sholat kepada Zat yang menciptakan langit dan bumi dengan selurus-lurusnya...
Decky
Oct 09, 2008 rated it did not like it
entah kenapa gw blum mendapatkan yang menjadi sholat yang khusyu dalam buku ini.
Che
Nov 09, 2011 rated it it was amazing
Terbaik...!
Novi Maizir
Nov 12, 2008 rated it liked it
I read the book in an electronic version.
Good for knowledge & soul..
Harus lebih kusyu' nih..
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 10 next »
topics  posts  views  last activity   
http://www.goodreads.com/book/show/1601867.Pelatihan_Shalat_Khusyu 1 42 May 24, 2009 07:22PM  
  • Lentera Hati: Kisah & Hikmah Kehidupan
  • Misteri Shalat Subuh
  • ESQ
  • Menjadi Wanita Paling Bahagia
  • Biar Kuncupnya Mekar Jadi Bunga
  • Tarbiyah Ruhiyah
  • Andy's Corner: Kumpulan Curahan Hati Andy F. Noya
  • Samudera Al-Fatihah
  • Tazkiyatun Nafs: Intisari Ihya Ulumuddin
  • Pusaran Energi Ka'bah
  • Khadijah: The True Love Story of Muhammad SAW
  • Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan
  • The Choice: Dialog Islam - Kristen
  • Sejarah Hidup Muhammad
  • Ahmadinejad! David ditengah Angkara Goliath Dunia
  • The True Power of Water
  • Secrets of Mind Power: How to Organize and Develop the Hidden Powers of Your Mind
  • ضياع ديني: صرخة المسلمين في الغرب