Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Barakallahu Laka: Bahagianya Merayakan Cinta” as Want to Read:
Barakallahu Laka: Bahagianya Merayakan Cinta
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Barakallahu Laka: Bahagianya Merayakan Cinta

by
4.23  ·  Rating details ·  613 Ratings  ·  64 Reviews
Paperback
Published 2005 by PRO-U media
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Barakallahu Laka, please sign up.

Be the first to ask a question about Barakallahu Laka

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
Rating details
Sort: Default
|
Filter
Hana Bilqisthi
Apr 21, 2013 rated it it was amazing
Lagi-lagi bukunya Salim A fillah sukses bikin Hana nangis
rasanya #jleb pas baca

Makasih Kak Ryan udah pinjemin buku ini :)

Buku ini mengajarkan konsep menikah yang barakah, dan untuk mencapainya harus dilandasi niat dan keyakinan yang benar

Barakah, mengubah kalimat "Ini salahmu!" menjadi "Maafkan aku, Cinta!"
Ia menganti diksi dari "Kok bisa-bisanya sih kamu!" menjadi "Aku mengerti sayang, sabar ya"
Barakah juga melafazkan "Kamu kemana saja sih?" agar terdengar "Aku disini menantimu dalam rindu yang
...more
Heru Be
Feb 08, 2009 rated it it was amazing
Shelves: usrah-tarbiyah
Alhamdulillah, buku inilah yang menjadi hadiah indah bagi pernikahan kami. Buku yang diberikan dan ditandatangani langsung oleh Ust. Salim kepada istriku (waktu itu masih calon) saat kami mengikuti sebuah Gathering Pranikah di kawasan Parongpong Bandung.

Aku pribadi banyak belajar dari buku ini: bahwa menikah bukan sekadar ikatan dua manusia untuk hidup bersama, tetapi sebagai bentuk ibadah yang mesti dilandasi keyakinan yang benar, dengan membawa misi mulia.

Nah, karena pernikahan itu kita yang m
...more
Gama Ramadhan
May 21, 2016 rated it really liked it
Pernikahan merupakan ikatan paling dalam, paling kuat, dan paling langgeng yang memadukan antara dua anak manusia. Ia meliputi interaksi paling luas yang bisa dilakukan oleh dua orang. Ia adalah ikatan jiwa, keterpautan ruh, perpaduan akal, dan penyatuan jasad. (Sayyid Quthb)

Buku ini, tak membahas hanya tentang keindahan pernikahan, melainkan juga, susah, permasalahan, dan tantangan yang menanti mereka yang menjalani kehidupan rumah tangga. Dari topik menyenangkan tentang hubungan dalam berumah
...more
Hikari Azzahirah [susieNcuss]
buku bagus. *koment singkat karena bingung mau mengekspresikan bagaimana*

well, buku ini memecahkan rekor membacaku.
biasanya ya klo buku2 tentang yang kayak gini2. dua-tiga hari udah selesai.
tapi buku ini.. sampai sekarang belum selesai, :))
bukan karena membosankan, tapi karena aku berniat untuk membaca pelan-pelan.
sok menghayati gitu deh. *preet


alhamdulillah...
selesai juga membaca buku inihh...
*cari buku lain*
itsumoAoi
Nov 26, 2010 rated it really liked it
Penulis yang cerdas...^_^ meski bagian puisi-puisi dilewatkan (he-he...afwan ya Mas Salim, aku bukan pujangga). Buku ini fokus ke setelah akad nikah ya...pengen cari buku yang di refer buku ini e.g. yg nge-bahas tentang niat untuk menikah. Karena didalam buku ini ada kalimat bahwa sebaiknya dari 6 pertemuan kajian nikah, 4 membahas tentang nikah..
Meta Morfillah
Jun 14, 2015 rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: novel-kupunya
Judul: Baarakallaahu laka... Bahagianya merayakan cinta
Penulis: Salim A. Fillah
Penerbit: Pro U media
Dimensi: 534 hlm, 16 x 24 cm, cetakan ketigabelas november 2013
ISBN: 978 979 981 5194

Saat menikah, dalam Islam tamu diharapkan mengucapkan kalimat "Barakallahu laka wa baraaka 'alaika wa jama'a bainakuma fii khaiir.."

Bukan doa 'semoga sakinah mawaddah warahmah' atau 'long last yaa' atau 'semoga bahagia dan lekas punya anak'

Bukan itu semua. Mengapa doa itu yang dipilih? Ternyata ada maknanya. Salim
...more
Swety Retna
May 15, 2013 rated it really liked it
Shelves: motivasi-islam
Alhamdulillah.. akhirnya menamatkan buku ini :)
pada awalnya membaca buku ini, memang banyak hal yang membuat ingin berhenti membaca, bukan karena bukunya tidak menarik atau tidak bagus, tapi lebih karena malu ^^
Buku ini mengupas segala seluk beluk pernak-pernik menjelang, saat dan setelah pernikahan dengan cukup detail, beserta hadis-hadis dan ayat-ayat AlQur'an yang mendukungnya. Sungguh karena teramat detail sehingga ada bagian yang membuat malu saat membacanya. Mungkin karena saya sendiri be
...more
Omy Firliany
Nov 15, 2011 rated it it was ok
Sudah hampir satu tahun buku ini duduk manis di rak buku saya :D
dan sampai sekarang blum selesai juga di baca.
Dulu beli buku ini,karena kata temen2 buku ini bagus banget. Mungkin karena aku belum menikah kali ya jadi blum tertarik buat membaca buku ini sampai tuntas :p

Saat ini yg sudah saya baca dengan tuntas Taman Ketiga hal 128 sampai 148,satu2nya bab yang paling menarik bagi saya.
Fajri Helmi
Jul 22, 2010 rated it really liked it
Senyum dulu ^^., mmm Lagi baca nie buku (brsma 2 buku lain yg semodel). No comment dlu deh, senyum aja (lg) ^^
Jihaduddin
Sep 05, 2008 rated it really liked it
buat yang mo nikah, harus baca ini buku!
Okibinsohib
Jan 25, 2012 is currently reading it
saya senang dengan gaya penulisannya
Donny yordan
Jan 17, 2010 rated it it was amazing
buku ini sedang saia geluti

he he...
di banding buku nikah lainnya
buku ini lebih jelas dan mudah dipahami
Ulfah Uswatun
Jan 08, 2013 rated it it was amazing
dan ini buku wajib buat saya.. waah gak rugi punya ni buku.. pengetahuan pranikah yang kudu dipelajari ^^
Fasta'iza
Jan 16, 2012 rated it it was amazing
menjelaskan hal-hal yang selama ini dianggap tabu dengan bahasa yang tetap ilmiah.
Denisa Saraswati
Oct 28, 2017 rated it it was amazing
"Harapan tanpa iman adalah kekecewaan yang menunggu waktu. Kebahagiaan tanpa barakah bagai bayang-bayang tanpa cahaya. Orang suci, menjaga kesuciannya dengan pernikahan, menjaga pernikahannya dengan kesucian." - Salim A. Fillah
Dari buku ini saya banyak belajar tentang persiapan yang harus dimiliki oleh seorang muslim untuk meraih berkah dan keutamaan sunnah dalam pernikahan nanti, dari mulai proses ta'aruf hingga menjalani pernikahan itu sendiri. Banyak juga kisah-kisah Nabi dan para sahabat yan
...more
Elis Munawaroh
Mar 07, 2018 rated it it was amazing
Buku ini sangat detail menjelaskan berbagai aspek pernikahan dan berkeluarga setelah awal menikah, atau bisa dibilang permulaan di kehidupan awal menikah. Banyak sekali yang saya pelajari, sepertinya saya pun akan meminta calon suami saya kelak untuk membaca buku ini sebelum menikah. Sangat saya rekomendasikan!
Yantri
Aug 21, 2017 rated it it was amazing
i want to read this book because i want to know something
Ahmad Bela
Mar 03, 2018 rated it it was amazing
Shelves: ye
Bacaan yang sangat bagus dan penuh motivasi dan emosional untuk meraih keberkahan dan keridhoan Allah
Sandra Sopian
Apr 12, 2015 rated it it was amazing
Ini buku yang ketika pertama kalinya saya tau, langsung bernafsu dan berambisi untuk mendapatkannya. Makanya, ketika itu langsung kontak teman yang jualan buku dan pesan.

Ini pun adalah buku yang tidak sekedar menjelaskan perihal bagaimana perayaan cinta sesungguhnya (dalam bingkai kehalalan Islam), tetapi juga melangkah lebih jauh dari semenjak hari pertama akad hingga mengarungi bahtera (halah, bahasanya warta pisan, Haha). Beberapa kali saya sampai tak tega hati bila tidak terenyuh. beberapa
...more
Arief
Apr 28, 2011 rated it really liked it
Saya fans berat Salim A. Fillah, walaupun saya bukan fans PKS, he he.. Memang di dalamnya banyak kutipan dan syair dari Sayyid Quthb, Yusuf Qardhawi dan Hasan Albana, tapi secara objektif insya Allah ndak ada yang menyimpang, bahkan bermanfaat. Penulis, Salim A. Fillah juga menyertakan fatwa dan bahasan dari Syaikh Utsaimin, Ibnu Taimiyyah, dan lainnya. Satu eksemplar sudah saya berikan kemarin pada pasangan teman saya satu angkatan yang baru saja menikah. Benar-benar jilid ilmu yang berharga un ...more
Wibowo
Aug 06, 2013 rated it really liked it
Merangkum banyak buku dan pendapat para konsultan pernikahan. Bakda buku-buku yang bertema cinta dan bekal pernikahan seperti Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan, Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim, Jalan Cinta Para Pejuang, Agar Bidadari Cemburu Padamu, Gue Never Die, maka buku ini -semoga tidak- adalah penutup yang sempurna. Meskipun didalamnya terdapat cuplikan-cuplikan dari buku-buku sebelumnya tapi justru membantu memahamkan pembaca tentang pendapat penulis pada makna pernikahan.
Atiqah Fauzi
Mar 27, 2013 is currently reading it
Bismillah . .

*masyaAllah .. . banyak pulak buku yang semangat sangat nak dibaca dalam masa yang sama -_-' . . insyaAllah, berusaha! *

~kebenaran dapat dibuktikan bukan hanya dengan "tahu" tapi mestilah dengan "kefahaman yang benar" ~

Barakallahu Laka . . :)
Nayasari
Oct 13, 2012 rated it it was amazing
Shelves: punya
Siapa bilang Romeo dan Juliet itu kisah romantis. Sungguh, Rasulullah saw dan Aisyah, mencontohkan kisah cinta mereka, jauh-jauh-jauh lebih romantis dari kisah tersebut. Terimakasih Mas Salim A Fillah untuk bukunya :)
Qori Helly Amrina Edward
Apr 01, 2008 rated it it was amazing
terima kasih kepada cinta ku qori helly amrina yang telah merekomendasi kan buku ini untuk bekal kami yang insya allah diresmikan juni nanti...

semoga kita bisa berbicara banyak tentang isi buku ini kepada smua yang ada.
Pretty Angelia
Jan 21, 2017 rated it really liked it
Akhirnya selesai juga baca buku ini. Buku ini bagus dibaca untuk mereka yang akan dan sudah membina rumah tangga. Kalau datang ke pernikahan rekan-rekan saya nanti, insya Allah saya mau hadiahkan buku ini ^^

Dian Utami
Nov 24, 2010 rated it really liked it
berilmu sebelum beramal :D
baca buku ini waktu lagi masa-masa ta'aruf (telat banget yak, haha), jujur aja waktu baca buku ini pusing banget.. akhirnya memilih membaca buku lain ttg pernikahan yang lebih mudah dipahami demi alasan mepet, ahahaha...
Farid Ikhsan
Jun 27, 2011 rated it liked it
Buku ini memendam banyak ilmu tentang pernikahan, dirangkai secara indah, menawan dan komprehensif. Sangat pas bagi mereka yang pernikahan tinggal menghitung hari maupun bagi mereka yang baru saja menikah...
melissa madjid
Nov 15, 2008 rated it it was amazing
Shelves: my-own
mari bicara cinta..
ketika segalanya dibungkus dalam syariyah,
yang menafikan segala bentuk kefanaan,
karena kesejatian cinta berada dalam bingkai lillahi ta'ala...

mari khusyu bersama, tenggelam dalam tiap halaman,
menuju barokah yang senantiasa...

Ibnu
Apr 10, 2012 rated it really liked it
Barakah itu membawakan senyum meski air mata menitik-nitik. Barakah itu menyergapkan rindu di tengah kejengkelan. Barakah itu menyediakan rengkuhan dan belaian lembut di saat dada kita sesak oleh masalah
Eka Arlinda
Nov 01, 2013 rated it really liked it
Subhanallah..
buku yang sangat bermanfaat, seperti judulnya "Barakallahu laka"
Semoga pembaca yang ingin menikah, akan menikah atau mungkin sudah menikah mendapat barakah dari Allah
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Saat Berharga untuk Anak Kita
  • Serial Cinta
  • Bagaimana Menyentuh Hati (Ath - Thariq Ilal Quluub)
  • Untukmu Kader Dakwah
  • Cinta di Rumah Hasan al Banna
  • Tazkiyatun Nafs: Intisari Ihya Ulumuddin
  • Biar Kuncupnya Mekar Jadi Bunga
  • 33 Pesan Nabi Vol. 2: Jaga Hati, Buka Pikiran
  • Di Jalan Dakwah Aku Menikah
  • Muhammad Al-Fatih 1453
  • Prophetic Parenting : Cara Nabi Mendidik Anak
  • Sakinah Bersamamu
  • Menuju Jama'atul Muslimin
  • Komitmen Muslim Sejati
  • Risalah Pergerakan Ikhwanul Muslimin 1
  • Taman Orang-orang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu
  • Misteri Shalat Subuh
  • في فقه الأولويات: دراسة جديدة في ضوء القرآن والسنة
Salim A. Fillah adalah seorang penulis buku Islami dari Yogyakarta, Indonesia. Hingga 2014, ia telah menulis beberapa buku, 'Agar Bidadari Cemburu Padamu' (2004), 'Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan' (2004), 'Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim' (2007), 'Jalan Cinta Para Pejuang' (2008), 'Gue Never Die' (2006), 'Barakallahu Laka: Bahagianya Merayakan Cinta' (2005) dan 'Dalam Dekapan Ukhuwah' (2010 ...more
More about Salim Akhukum Fillah

Nonfiction Deals

  • Rumi: The Big Red Book: The Great Masterpiece Celebrating Mystical Love and Friendship
    $10.74 $1.99
  • I Will Teach You To Be Rich
    $13.95 $1.99
  • Innovation and Entrepreneurship
    $10.99 $2.99
  • The Hard Thing About Hard Things: Building a Business When There Are No Easy Answers
    $11.74 $2.99
  • Wherever You Go, There You Are
    $9.99 $2.99
  • I'm Just a Person
    $9.24 $1.99
  • Fire Season: Field Notes from a Wilderness Lookout
    $9.24 $1.99
  • The Public Library: A Photographic Essay
    $27.99 $4.99
  • The Unfettered Mind: Writings from a Zen Master to a Master Swordsman
    $12.99 $1.99
  • Murphy's Boy
    $7.99 $1.99
  • Real Happiness at Work: Meditations for Accomplishment, Achievement, and Peace
    $14.95 $1.99
  • The Heart of Meditation: Discovering Innermost Awareness
    $12.99 $1.99
  • My Year with Eleanor: A Memoir
    $9.49 $1.99
  • The Essential Rumi
    $10.24 $1.99
  • Texts from Jane Eyre: And Other Conversations with Your Favorite Literary Characters
    $11.99 $2.99
  • Tinseltown: Murder, Morphine, and Madness at the Dawn of Hollywood
    $10.74 $2.99
  • How Dogs Love Us: A Neuroscientist and His Adopted Dog Decode the Canine Brain
    $5.99 $1.99
  • The Rescue Artist: A True Story of Art, Thieves, and the Hunt for a Missing Masterpiece
    $8.24 $1.99
  • How to Travel with a Salmon & Other Essays (A Harvest Book)
    $14.99 $1.99
  • Out of Africa and Shadows on the Grass
    $11.99 $2.99
  • The War That Ended Peace: The Road to 1914
    $6.99 $2.99
  • No Limits: Blow the CAP Off Your Capacity
    $9.99 $2.99
  • Tubes: A Journey to the Center of the Internet
    $8.74 $1.99
  • Sex at Dawn: How We Mate, Why We Stray, and What It Means for Modern Relationships
    $10.49 $2.99
  • Slow Getting Up: A Story of NFL Survival from the Bottom of the Pile
    $8.24 $1.99
  • Castles of Steel
    $9.99 $1.99
  • Tibetan Peach Pie: A True Account of an Imaginative Life
    $9.74 $1.99
  • AWOL on the Appalachian Trail
    $3.99 $1.99
  • Hold On to Your Kids: Why Parents Need to Matter More Than Peers
    $14.99 $1.99
  • In the Beginning . . .: Science Faces God in the Book of Genesis
    $8.99 $1.99
  • The Way of a Pilgrim and The Pilgrim Continues His Way
    $14.99 $2.99
  • How to Talk So Teens Will Listen and Listen So Teens Will Talk
    $11.99 $1.99
  • Periodic Tales: A Cultural History of the Elements, from Arsenic to Zinc
    $12.74 $1.99