Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Omen” as Want to Read:
Omen
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Omen

(Omen Series #1)

by
4.31  ·  Rating details ·  1,951 ratings  ·  141 reviews
File 1 : Kasus penusukan siswa-siswi SMA Harapan Nusantara.

Tertuduh : Erika Guruh, dikenal juga dengan julukan si Omen. Berhubung tertuduh memang punya tampang seram, sifat nyolot, dan reputasi jelek, tidak ada yang ragu dialah pelakunya. Tambahan lagi, ditemukan bukti-bukti yang mengarah padanya.

Fakta-fakta : Bukan rahasia lagi tertuduh dan korban saling membenci.
...more
Mass Market Paperback, 312 pages
Published September 2012 by Gramedia Pustaka Utama

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Omen, please sign up.
Popular Answered Questions

Community Reviews

Showing 1-30
Average rating 4.31  · 
Rating details
 ·  1,951 ratings  ·  141 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Omen
Gabriella Pratini
Nov 24, 2012 rated it really liked it
Bagus banget. Novel mystery-thriller pertama yang aku baca. Awalnya gak tertarik sama novel ini tapi karena kata temenku novelnya lexie xu bagus dan ini yang terbaru, jadinya kepingin baca dan ternyata emang bagus! Ceritanya tentang sepasang saudara kembar yang beda banget dimana yang satu feminin dan idola sekolah sedangkan yang satunya lagi urakan dan penuh masalah. Sang kakak yang urakan dijuluki omen oleh keluarganya sendiri karena dikira pendendam dan suka membunuh sejak kecil padahal itu ...more
Sinta Nisfuanna
"Jelas saja, ulahku membuat aku makin dibenci. Lalu, memangnya kenapa? Tanpa semua itu pun mereka sudah mengecapku macam-macam. Setidaknya, dengan cara ini, aku puas bisa memberi mereka pelajaran. Biar mereka tahu bahwa biarpun aku masih kecil, aku tidak bisa diremehkan begitu saja." [h.37]

http://jendelakumenatapdunia.blogspot...
Alvi Syahrin
Nov 29, 2012 rated it it was ok
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Anindito Alfaritsi
Dec 31, 2015 rated it really liked it
Novel ini pasti adalah teenlit lokal paling batshit insane yang pernah aku baca. Dalam banyak arti, ceritanya lumayan melampaui ekspektasi.

Ceritanya dimulai dengan sepasang cewek remaja kembar yang saling benci satu sama lain karena perbedaan mereka. Lalu satu, yang lebih populer, ceritanya jadi korban penusukan. Terus si kakaknya, yang berandalan dan dikenal bengal, kemudian jadi tertuduh yang harus membersihkan nama baiknya.

Kalau membaca blurb-nya, sangat mudah untuk mengira ini novel
...more
Puji P. Rahayu
Omen
oleh Lexie Xu

4 dari 5 bintang

Reread in 2020

Keputusan untuk membaca Omen pada dasarnya disebabkan oleh tantangan membaca yang saya lakukan bersama kawan saya, Chita @chitamania. Tema pertama yang dipilih untuk kali ini adalah genre horor dan thriller. Jadilah saya terpikir untuk membaca ulang Omen karya Lexie Xu. Iya, jadi saya sebetulnya sudah membaca Omen sebelumnya, akan tetapi, saya bermaksud untuk membaca ulang karena saya ingin membaca semua series-nya.

Lexie Xu merupakan tipikal
...more
Evi Rezeki
Mar 06, 2013 rated it it was ok
Shelves: thriller, teenlit
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Biondy
Oct 14, 2015 rated it did not like it
"Omen" bercerita tentang sepasang anak kembar: Erika, si biang kerok yang suka membuat pusing para guru dan orang tuanya; serta Eliza, si malaikat yang menjadi pujaan guru dan teman-temannya, serta si anak emas bagi orang tua mereka.

Suatu hari terjadi kasus penusukan yang melibatkan Erika. Bukti-bukti mengarah padanya. Orang-orang di sekitarnya yakin bahwa dialah pelakunya. Apakah Erika memang si pelaku penusukan itu? Apalagi Erika sadar bahwa ada sesuatu yang terbangun di dalam dirinya, sesuatu
...more
Debri Yepeuda
Jul 06, 2013 rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Astrini Ayundari
Sep 29, 2012 rated it really liked it
Yap seperti Johan Series, Omen juga punya ending yang gak terduga-duga. Keren paraahh! >,<
Tadinya sih cuma pengen dijadiin selingan iseng dikala TO, biar gak stres-stres amat gitu. Eh malah keterusan saking bikin penasarannya.

Novel ini menceritakan tentang saudara kembar, Eliza dan Erika. Dimana si Eliza digambarkan sebagai cewek feminin, suka jaim, pokoknya tipe cewek populer banget deh. Kebalikan dengan Erika, cewek tomboy, suka bolos, dan beberapa sifat jelek lainnya bikin mereka berdua
...more
Desy Miladiana
WOW! Serius, aku seperti baru saja membaca komik conan tapi versi novel. Dari dulu hingga sekarang aku tetap menyukai hal-hal berbau misteri, dan omen salah satu yang berhasil.

dimulai dari prolog yang sebenernya, bagiku sih ya kenapa harus ada prolog kalau bagian itu sebenernya cuma kamuflase si penulis. kenapa tidak di beri prolog saja?

saat pertama-tama baca novel ini, kecurigaanku mengarah pada seseorang, tapi ternyata bukan. tanpa diduga-duga seseorang yang sejak awal di gambarkan secara
...more
Autmn Reader
Jan 19, 2019 rated it liked it
3,5 sih, hehe.

Bukan karena gaknbagus atau apa, kok. Cuman emng aku raga gakn "in" aja ama percakapannya. Gaya teenlit banget dan aku udah gakntahu berapa lama gak baca teenlit. Menurutku ada percakapan-percakapan yang dibikin lucu tapi gak lucu menurutku. Selain hal itu aku suka ceritanya. Walaupun kupikir bukunya baklah suspense banget, ternyata enggak. Itu karena ku udah berkespektasi pembunuhan sadis. Sebenernya sadia kalau lebih detail, tapi karena target pembacanya remaja makanya smooth
...more
Bellaryn
Jul 07, 2017 rated it liked it
Antara suka dan gak suka~

But I really love Erika yoo, you go girl!
laura
Jan 12, 2020 rated it it was amazing
Seru banget! Aku gak nyangka sama akhir dari cerita ini. Dan gimana kak lexie nulisnya buat pembaca ga bosen, bener bener santai dan seru.
Rana
Aug 30, 2013 rated it it was amazing
Shelves: teenlit
Buku ini kubaca setelah selesai baca Teror dan kawan-kawannya. Ternyata, aku suka. Oke, mungkin tokoh dalam cerita ini karakternya gak sekuat yang ada di Johan series, tapi aku suka. Kenapa ya, Eliza dan Erika bisa bertolak belakang banget banget banget sifatnya? Seenggaknya, ada satu atau dua sifat mereka yang sama, gitu. Soalnya, setahu aku, ikatan batin antara anak kembar itu lebih kuat daripada ikatan batin saudara kandung biasa yang sekedar kakak adik aja. Nah, terus, aku heran kenapa ...more
Brenda
4 stars.

It is the first time I read thriller/mystery/horror genre by Indonesian author. It's really made me curious and ended up bought and read it. Actually I knew this book from my friend, she said it's a really good mystery-thriller with spice of romance book, and she really want me to read it. So I want to thank her hihihi.

(in bahasa;)
Jadi buku ini tentang sepasang anak kembar identik yang kepribadiannya gak identik. Eliza Guruh adalah orang yang cantik, populer, lembut, idola sekolah, dan
...more
Dhyn Hanarun
"Dan sesuatu yang sedari tadi mengintai dari jauh, langsung menyeruak masuk ke hariku saat mendengar Amir mengucapkan kata membunuhnya. Sesuatu yang terasa mengerikan sekali. Perasaan itu begitu kuat mencengkeram hatiku dan berusaha menguasai, membuatku merasa seperti di ujung kewarasan." halaman 176

Erika dan Eliza adalah saudari kembar identik dengan kepribadian yang bertolak belakang. Sang adik terkenal sebagai siswi cantik dan populer, sementara kakaknya punya reputasi buruk karena sering
...more
Esa Khairina
Mar 11, 2014 rated it really liked it
Found this hidden gem for only 15k! Hahaha. Di Gramedia Matraman Shocking Sale. Saya udah punya Tujuh Lukisan Horor, tapi belom dibaca beberapa halaman gara-hara nggak ngerti. Jadi begitu melihat buku ini di tumpukan nggak teratur cuci gudangnya Gramed, nggak pake mikir langsung saya gebet.

Sebagai fans berat dari Johan Series, saya luar biasa hoam baca buku ini. Johan Series nggak kebanyakan basa-basi dan langsung kelihatan action di sana-sini. Yang satu ini.... Halaman demi halaman yang saya
...more
Ratih
Nov 24, 2012 rated it really liked it
Terus terang awalnya aku tidak sedikit pun tertarik untuk membaca buku ini.. Lihat saja covernya yang cukup menyeramkan ditambah dengan kasus pembunuhan itu.. Tetapi, atas saran dari kedua adikku yang katanya omen ini "recommended" untuk dibaca yaa jadilah aku sedikit tertarik.

Tidak seperti bayanganku sebelumnya yang mengira akan disuguhi kisah-kisah tragis (ada sih cuma masih bisalah diterima.. hehe), ternyata di sini ada unsur kocaknya.. Dan semakin membaca buku ini halaman demi halaman,
...more
Natha
Sep 28, 2012 rated it liked it
Ahh, harus kuakui kalau aku senang dapat menyelesaikan buku ini. Aku sudah tergoda dengan judul dan juga penampakan covernya bahkan sebelum bukunya dinyatakan beredar di pasaran. Hingga saat untuk pertama kalinya aku melihat buku ini, tak perlu pikir panjang untuk membaca.

Bisa dibilang bukunya bikin sulit ditutup. Berkebalikan dari buku Obsesi yang ditulis oleh penulis yang sama (aku belum selesai membaca buku itu hingga keempat bukunya terbit semua), buku yang ini terkesan beda. Entah karena
...more
Aoi Matsuzaki
Oct 01, 2016 rated it liked it
jadi, novel ini kubaca setelah perjuanganku(?) mendapatkan restu buat minjem dari 'baginda ratu' alias kakaknya temenku. :v
#okeabaikan.
ok, secara garis besar, novel ini kerasa (banget) misterinya dan bikin penasaran.
cuma yah, sayangnya temenku ini udah ngasih spoiler yang-sangat-laknat sehingga tanpa baca pun, aku udah ngerti endingnya. #ehgadeng.
setelah menyelesaikan novel ini selama, ehm mungkin 2 jam, aku cukup menikmati jalan ceritanya. dari mulai pengenalan tokoh-tokohnya kayak erika,
...more
Jachinda Affini
May 26, 2014 rated it really liked it
Em..oke. Awalnya aku gak terlalu tertarik. Tapi ini novel recomended banget dari temen-temen. Aku juga pernah baca karya Kalex yg Johan Series (yg pertama Obsesi, lainnya belum =D) jadi, kenapa enggak? Akhirnya aku kepo dan baca selembar demi selembar. Alhasil aku jatuh cinta!

Semua tokoh unik, gak ada duanya. Yes, aku jatuh cinta pada pandangan pertama sama Erika Guruh. Dia tomboy, benar-benar tomboy walaupun itu hanya untuk menutupi bahwa dia tidak ingin mirip Eliza Guruh. Juga
...more
Dinur A.
Jan 13, 2013 rated it really liked it
Shelves: physically-owned
wow, buku ini seru banget!

sempat ragu sebenernya buat baca, liat covernya aja udah berdarah-darah begitu. tapi dugaanku salah selama membaca buku ini dari awal hingga ke tengah. ternyata betul-betul banyak komedinya. banyak banget adegan-adegan dan dialog-dialog kocaknya yang menghibur.

dari awal aku penasaran berat, siapa sih, si Ojek itu? bagaimana sejarah pertemuannya dengan Erika, dll, karena aku suka banget dengan karakternya. dan setelah tahu siapa dia sebenarnya, aku langsung jatuh cinta
...more
Nene
Jun 19, 2014 rated it it was amazing
yang membuat aku ingin membaca novel ini adalah karena ini salah satu novel karya lexie xu.. aku menyukai karya kak lexie saat menghabiskan novel johan series.

aku sudah jatuh cinta duluan dengan karya kak lexie, dan saat beliau akan meluncurkan buku dengan judul " omen " aku adalah salah satu dari ribuan fans kak lexie yang menunggu buku itu.. dan setelah buku itu di tangan ..dan gak bisa berenti dari lembar per lembar. hahaha penasaran iya penasaran ada apa di lembar berikutnya berikutnya dan
...more
Hepi Kristiascika
Jan 25, 2014 rated it liked it
biasanya suka baca buku yang genre-nya cinta, romantis atau sejenisnya. baca buku ini karena gak ada bacaan lain. tapi pas baca bukunya penasaran sama siapa sebenarnya dibalik semua misteri penusukan yang terjadi pada orang-orang yang memiliki hubungan dengan erika dan akhirnya suka dan penasaran dengan omen series yang lain. ini buku pertama dari penulis yang saya baca. sosok elisa disini kok kayaknya serem banget yaah, masih SMA udah nekat banget sampe sekongkol dengan illusion untuk ...more
Monika S. Jelan
May 06, 2013 rated it it was amazing
novel karya lexie xu kali ini bener-bener bikit greget sama kayak karya-karya sebelumnya.
ga nyesel deh baca semua novel karya lexie xu, apalagi yang suka sadis-sadis XD
awal-awal bener bener ga nyangka loh kalo pelakunya itu.... ahsudahlah baca saja.
awalnya dikirain pelakunya itu si-cowo-cupu-sok-berani-padahal-cuma-berani-gertak-doang, eh nyatanya ga terduga. Dan ga terduga juga kalo si Ojeknya itu... ahsudahlah baca saja XD. Gara-gara ga nyadar kalo si Ojeknya itu... (baca aja deh XD), jadi
...more
Za-ra
Apr 27, 2014 rated it really liked it
Dari dulu gue udah sering lihat novel Lexie Xu dipajang di tokbuk, tapi entah kenapa baru tertarik beli pas lihat cover novel ini.
Ohonhon, yup covernya.

Kenapa? Soalnya art-nya bagus banget dan ngingetin gue sama komik-komik Jepang. Setelah gue baca sinopsis singkatnya, gue putuskan buku ini kayaknya menarik.

Gak usah bahas soal Eliza deh, gue sebel banget sama tokoh cewek lembek macam begini--jadi dari awal gue udah jadi Team Erika B)
Lexie Xu jago bawa emosi gue, tuh buktinya dari awal gue udah
...more
Estherina Limsjah
Jun 06, 2014 rated it really liked it
Sejak baca novelnya kalex, johan series, ak makin tertarik dengan tulisan2nya kalex. Dan skrg ak lagi baca omen 4. Agak telat sih kyknya ya.. hahaha Baca omen series jg semenarik johan series.. Menurutku, omen ini sama spt novel2 sebelumnya, menarik, asik dibaca dan jg ad bbrp bagian yg diselingi dgn humor shg tdk bosan. Sebenarnya endingnya jg cukup sulit ditebak, tapi buat yang udah baca johan series, ada sedikit kemiripan pada bagian: eliza pura2 celaka dgn cerita dlm novel permainan maut yg ...more
Natsu
Feb 03, 2014 rated it really liked it
Shelves: indonesia, mystery
tadinya ga berharap banyak dari buku ini, karena cap teenlit dan juga cover yang ohemjeh-abegeh banget.. (ketawan gue ud tua XD ) beli ini pun iseng doank karena pingin tahu kaya gmn teenlit misteri itu..

tapi ternyata buku ini lumayan juga.. gaya bahasanya enak dibaca dan cara berceritanya ngalir dengan mulus2 aja..

walaupun ini bukan cerita misteri yang waow dengan twist fantastik yg bikin mulut nganga, tapi buku ini cukup menarik untuk dibaca. beberapa plot cukup ketebak karena tipikal banget,
...more
Arini Miftahul
Apr 20, 2014 rated it it was amazing
aku suka banget seri omen, soalnya ada si Ojek yg perfecto banget :)
aku jd iri sama erika -__-
penulis lexie xu kembali menerbitan series setelah sebelumnya menerbitkan johan series. skrg kayaknya omen series.
di omen ini, banyak kasus ketidak adilan, bagaimana sahabat yg kita percayai mengkhianati kita. dan yg paling khayal, tukang ojek yg kaya dan super ganteng luar biasaahh :D
banyak sisi action yg disispkan drpd johan series karna si erika ini jago berantem dan rambutnya di jabrik.
banyak juga
...more
Melinda
Apr 16, 2014 rated it it was amazing
Ini novel yang menurutku sangat bagus dengan ending yang TOP!
Setiap baca selalu saja penasaran dan buat deg-degan. Karakter-karakter yang ada pun sangat pas menurutku, aku paling suka karakter Erika.^^
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
topics  posts  views  last activity   
Quirky Reads | Bo...: Omen | Lexie Xu 6 33 Nov 05, 2015 07:37PM  

Readers also enjoyed

  • Touché (Touché, #1)
  • Bumi
  • The Chronicles of Audy: 4R
  • Hujan
  • The Chronicles of Audy: 21
  • Autumn in Paris
  • Matahari
  • Bintang
  • Summer in Seoul
  • Bulan
  • Spring in London
  • Touché: Alchemist (Touché, #2)
  • Winter in Tokyo
  • The Chronicles of Audy: 4/4
  • Girls in the Dark
  • Holy Mother
  • Resign!
  • The Dead Returns
See similar books…
708 followers
Lexie Xu adalah penulis kisah-kisah bergenre misteri dan thriller. Seorang Sherlockian, penggemar sutradara J.J Abrams, dan fanatik sama angka 47. Saat ini Lexie tinggal di Bandung bersama anak laki-lakinya, Alexis Maxwell.

Ingin tahu lebih banyak soal Lexie?
Silakan kunjungi website-nya: www.lexiexu.com
Facebook: www.facebook.com/lexiexu.thewriter
Twitter: @lexiexu
Instagram: @lexiexu47
Email:
...more

Other books in the series

Omen Series (7 books)
  • Tujuh Lukisan Horor
  • Misteri Organisasi Rahasia The Judges
  • Malam Karnaval Berdarah
  • Kutukan Hantu Opera
  • Sang Pengkhianat
  • Target Terakhir

Related Articles

  Dean Koontz has been a long-time master of the suspense, with his bestselling Odd Thomas and Jane Hawk series as well as his many standalone h...
31 likes · 16 comments
No trivia or quizzes yet. Add some now »
“Kalian tahu peribahasa bahasa Inggris, "Early bird gets all the worms"? Nah, gimana kalau kia yang berperan sebagai cacingnya? Kita bisa mati sebelum waktu yang ditentukan kalau kita berlagak rajin dan bangun pagi-pagi. Jadi, demi menjaga nyawaku yang cuma satu-satunya ini, aku memilih untuk bangun telat setiap hari.” 12 likes
“Sodaraan sama ular pun gue nggak masalah, kenapa harus takut temenan sama cacing?” 7 likes
More quotes…