Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Rumpi Kala Hujan (Lupus Kecil, #4)” as Want to Read:
Rumpi Kala Hujan (Lupus Kecil, #4)
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Rumpi Kala Hujan

(Lupus Kecil #4)

3.39  ·  Rating details ·  705 Ratings  ·  23 Reviews
Keluarga Lupus Kecil emang keluarga kecil yang aneh. Di saat hujan lebat mengguyur bumi, Papi, Mami, Lupus, dan Lulu malah ngerumpi. Ya, soalnya mereka pada rebutan siapa yang berhak pakai payung. Masing-masing punya alasan yang kuat, dan saling berdebat. Dan masalahnya memang jadi makin panjang. Karena di keluarga Lupus, biar masih kecil juga diberi suara untuk berdebat. ...more
Paperback, 168 pages
Published June 1992 by PT Gramedia Pustaka Utama (first published 1992)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Rumpi Kala Hujan, please sign up.

Be the first to ask a question about Rumpi Kala Hujan

Community Reviews

(showing 1-30)
Rating details
Sort: Default
|
Filter
Novera Maharani
Feb 02, 2017 rated it it was amazing
Kocak banget buku yang satu ini XD
Vita Wulandari
Mar 02, 2012 rated it really liked it
Rumpi Kala Hujan (Lupus Kecil, #4) by Hilman Hariwijaya

Judul: Rumpi Kala Hujan (Lupus Kecil, #4)
Penulis: Hilman Hariwijaya, Boim Lebon
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Edisi: Soft Cover
Kategori: Fiksi Teenlit
Terbit: 2003
Bahasa: Indonesia
Halaman: 176
Berat Buku: 120 gr
Dimensi: 18X11 cm
ISBN: 979-511-444-1


Hujan Punya Cerita Tentang Kita


"Papi merasa berhak menggunakan payung, soalnya Papi mau pergi kerja dan mau nyari duit"
"Lupus merasa berhak karena Lupus mau sekolah. Semua tau kan tujuan sekolah itu apa?
"Kenapa saya ingin bawa payung, karena saya takut
...more
Halida
Feb 13, 2014 rated it liked it
Shelves: children
Buat saya, seri Lupus itu merupakan cult classic deh. Udah lama ga baca Lupus dan jadi ingat kalo buku ini kocak banget, bahkan sampai sekarang. Di balik tokoh jahil dan konyol, Lupus memiliki berbagai sifat baik seperti yang terlihat saat dia memotong pohon cemara di rumahnya untuk Alfred yang sedang melalui masa sulit di malam Natal, dan saat Lupus ngotot membela Iko Iko yang dicurigai mencuri majalah hanya karena penampilannya yang berantakan.

Gaya bahasanya yang ringan meski membahas masalah
...more
Melly Mail
Nov 17, 2008 rated it really liked it
Recommends it for: Siapa aja yang doyan baca!
Oooh, mengingat masa muda...

Halaah, masih muda juga kok sekarang!

Hehehe.

Sederetan buku Lupus dan Lupus kecil ini bikin kita teringat dengan masa kecil (ehem, masa remaja kali ya?)yang ceria. Gimana nggak ceria, kalau yang dibaca adalah cerita dan pengalaman yang lucu, konyol dan norak ala Lupus dan Boim? Teka-tekinya itu loh, bikin tren dimana-mana. Saya bisa terpingkal-pingkal sendiri membaca buku ini, dan ibu di rumah cuma bisa terheran-heran melihat anaknya tiba-tiba 'gila' sambil memegang
...more
Ica Surjo
Dec 11, 2012 rated it really liked it
Shelves: childrens, humor, novels
Kisah ini terjadi saat hujan. Saat papi mau berangkat kantor, saat Lupus dan Lulu mau berangkat sekolah berebut payung yang cuma satu biji. Maka terjadilah rumpian keluarga Lupus memperebutkan payung.

Novel Lupus kecil ini ada gambar denah rumahnya Lupus yang cuma seiprit.
Dan cerita yang paling saya suka saat Lupus dkk berlibur ke Yogyakarta dengan naik kereta. Ada adegan lari-lariannya takut ditinggal rombongan dan ketinggalan kereta yang ternyata... :D
Nanny SA
Apr 26, 2011 rated it liked it
Masih membuat tersenyum ketika membaca kisah keluarga Lupus yang konyol ini

Ketika sedang bersiap mau makan, datang seorag pengemis .
Pengemis : Tolonglah Bu, beri saya apa saja.
Mami berpikir sebentar."Eh bapak keberatan engga makan nasi dan sayur sop sisa malam sebelumnya ?"
P : "enggak apa bu, saya bersedia ."
"Baik kalau gitu, datanglah ke sini lagi besok pagi,' ujar Mami sambil menutup pintu


konyol...:)
Suci
Feb 01, 2013 rated it really liked it
Ngangenin deh cerita Lupus Kecil ini! Sedari kecil udah kocak aja~ hehehe
Teringat pas baca pertama kali dulu waktu SD... wedew! Lamanyaaaa... meskipun dibaca lagi, masih juga bikin ngakak. Dasar Lupus!^O^
Sondang
Sep 15, 2007 rated it liked it
actually, makin ke depan, ceritanya makin maksa :D
yah, standard but ok lah.
Dipta Dharmesti
May 06, 2008 rated it liked it
Yang membuat saya tertarik tuh...di dalam buku ini ada denah rumahnya Lupus...
Sherly Fufu
kocakk,ngakak...
Mutiara
nah ini juga lengkap serinya udah akyu baca... kebodohan masa kecil saya mungkin anak2x seindonesia raya...
Chara
Jan 02, 2009 rated it liked it
lucuu!
Stefani
Jul 13, 2013 rated it liked it
Shelves: 2013-read
bacaan waktu kecil yg masih asik dan bikin ketawa meski sekarang umur udah ga muda lg, paling suka bagian yg ada denah rumah lupus dan cerita iko iko yg dicurigai maling.
caniea
Mar 24, 2008 rated it it was ok
uhui... bacanya bikin geli. hi hi hi....
ika Nurhayati
Feb 09, 2014 rated it really liked it
Lucu abis, baca kelakuan lupus yang suka asal, n keluarganya yang suka suka. Paling suka sama bagian lupus, papa sama adeknya rebutan payung, secara sekarang lagi musim ujan, pas banget dah
Gita Savitri Putri
ini yang di bukunya digambarin denah rumahnya Lupus bukan sih? x))
Vivie Sitorus
Aug 31, 2014 rated it liked it
cool!
Budi Donk
Oct 01, 2007 rated it really liked it
There's A Sad Moment In This Book
Pratita  Kusuma
Oct 03, 2011 rated it really liked it
buku kenangan inih....
Nana
Jan 24, 2009 rated it really liked it
Shelves: funny, own
serial lupus emang kocak abiiiesss dan ga ada habisnya!!!!
Windrya Amartiwi
Jul 04, 2008 rated it really liked it
KOCAK

Alfira lia hanum
rated it liked it
Aug 16, 2008
Resky M
rated it really liked it
Nov 15, 2008
Ine
rated it it was amazing
Sep 07, 2007
Zain
rated it it was ok
Jun 17, 2013
Maymunah
rated it it was amazing
Dec 09, 2011
Tedy
rated it really liked it
May 27, 2008
ReSti
rated it liked it
Oct 16, 2008
Margie
rated it liked it
Feb 18, 2008
Rizka
rated it it was ok
Feb 26, 2008
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Napak Tilas Para Hantu (Keluarga Hantu, #1)
  • Tiga Permintaan Dan Cerita-Cerita Lain
  • Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai
  • Your and My Secret, Vol. 1
  • Yoroshiku Master, Vol. 01
  • Happy Café, Volume 14
  • Silver Diamond, Volume 4: Granting Purpose
  • のだめカンタービレ 23
  • Ca Bau Kan: Hanya Sebuah Dosa
  • Butterflies, Flowers, Vol. 2 (Butterflies, Flowers, #2)
  • Cat Street, Vol. 3 (Cat Street #3)
  • The Secret of the Haunted Mirror (Alfred Hitchcock and The Three Investigators, #21)
  • Natsume's Book of Friends, Vol. 10
  • The Secret of Shark Reef (Alfred Hitchcock and The Three Investigators, #30)
  • Rara Mendut: Sebuah Trilogi
  • Honey Hunt, Vol. 5
183 followers
JAGO NGOCOL SE-INDONESIA
Lahir di Jakarta, tanggal 25 Agustus, bintangnya Virgo, bo! Hilman yang turunan Jasun alias Jawa-Sunda ini punya papa tentara berpangkat kolonel. Mulai ngarang sejak ABG, dengan membuat serial Lupus di majalah HAI yang berhasil mengangat namanya. Ia juga pernah juara ngarang di majalah yang sama. Pernah kuliah di UNAS jurusan Sastra Inggris.

Hilman Hariwijaya dengan Lupus-n
...more

Other books in the series

Lupus Kecil (1 - 10 of 14 books)
  • Lupus Kecil (Lupus Kecil, #1)
  • Sunatan Masal (Lupus Kecil, #2)
  • JJS: Jalan-Jalan Seram! (Lupus Kecil, #3)
  • Sakit, Lah, Dekh, Donk, Weew! (Lupus Kecil, #5)
  • Duit Lebaran (Lupus Kecil, #6)
  • Bolos (Lupus Kecil, #7)
  • Terserang si Ehem (Lupus Kecil, #8)
  • Guruku Manis Sekali (Lupus Kecil, #9)
  • Kucing Asuh Bernama Mulan (Lupus Kecil, #10)
  • Reeepot... Reeepot... Reeepot! (Lupus Kecil, #11)