Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Akatsuki, Semburat Cinta di Langit Tokyo” as Want to Read:
Akatsuki, Semburat Cinta di Langit Tokyo
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Akatsuki, Semburat Cinta di Langit Tokyo

4.2  ·  Rating details ·  183 Ratings  ·  16 Reviews
Semburat cahaya terang di kegelapan langit timur membungkus diriku dengan daya pesona. Itu benar-benar pemandangan yang sempurna, meskipun aku tahu tidak ada yang sempurna di dunia ini. Aku tidak tahu mesti menyebutnya bagaimana. Ini sungguh mengagumkan!

Meskipun yatim piatu sejak kecil, Mayumi tetap bahagia. Dia menjadi anak angkat pasangan Nakano yang menyayanginya sepert
...more
Paperback, new edition , 321 pages
Published May 11th 2012 by Mizan Pustaka/ Qanita Romance (first published March 9th 2009)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.
This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
Rating details
Sort: Default
|
Filter
Diahulfa
Sep 18, 2012 rated it it was amazing
ini novel favorit aku. ada unsur2 islamnya, plus ada jepang2nya pula, komplit banget deh. langsung jadi ranking 1 di list novel favorit aku. ngefans banget sama satoshi,,sampai sekarang aku masih belum bisa menggambarkan wajahnya seperti apa, mungkin karena menurut aku dia perfect banget waktu aku membacanya.
Mia Huljanah
Jan 10, 2018 rated it it was amazing
Ini kali kedua saya membaca novel ini, pertama kali saat saya kelas 10 dengan judul yg (hampir) sama, sekarang, terbitan ketiganya, judulnya sudah berubah menjadi "Akatsuki : Anata ga iru kara, atashi wa mou kowakunai".

Novel ini bercerita mengenai kehidupan Mayumi seorang gadis SMA di Jepang yang tertarik belajar mengenai Islam. Ketertarikannya itulah yg menuntun ia menemukan seseorang yg selama ini ia sukai. Kombinasi konflik yg cukup apik membuat saya ingin segera menyelesaikan novel ini di s
...more
Sulis Peri Hutan
read more: http://www.kubikelromance.com/2012/09...

Temanya sama seperti review sebelumnya, seorang kakak yang menyukai adiknya sendiri, sayangnya, lagi-lagi tidak sesuai harapan saya akan mempunyai kisah yang mengharu biru seperti Endless Love. Di sini sang kakak sangat terobsesi dan sanggup berbuat apa saja demi memiliki orang yang dicintainya, yaitu adiknya. Bukan itu saja, selain berbau Jepang, buku ini juga berbau islami.

Mayumi menaruh perhatian besar terhadap teman sekelasnya, Satoshi yang
...more
Gama Ramadhan
Feb 02, 2015 rated it it was ok
if you're hoping for some extraordinary plot of romance or drama, I bet you won't get it.
Cerita remaja sederhana saja, dua orang pemuda-pemudi di suatu SMA, saling suka namun tidak yakin dengan perasaan masing-masing. Kemudian konflik timbul pada kehidupan 'Aku' (yang adalah pihak perempuan), dan pihak laki-laki (yang digambarkan berwajah dingin, pintar, dan serba bisa) dengan segala kebetulannya, hadir sebagai penolong sang perempuan. Hingga mereka terpisah sebentar, kemudian bertemu lagi dan m
...more
Ira Booklover
Jun 11, 2013 rated it liked it
Ini nih knp saya jarang baca novel romance...bisa bikin mewek.

Ceritanya tentang seorang gadis Jepang atheis bernama Mayumi yang masuk Islam. Dia terpesona dengan tindak tanduk cowok muslim Jepang bernama Satoshi yang juga teman sekolahnya di SMA. Mayumi juga senang sekali melihat langit pagi. Hingga pada suatu hari, langit pagi menunjukkan 'cahaya' kepadanya.

Kehidupan Mayumi bisa dikatakan sempurna. Walaupun tinggal bersama keluarga angkat, dia sangat menyayangi dan disayangi keluarganya. Namun
...more
Laras
Jan 13, 2014 rated it really liked it
Shelves: drama, romance, owned
Mengetahui tentang novel ini sebenarnya sudah lumayan lama. Tapi saya baru ada kesempatan untuk membeli dan membacanya. Sebelumnya saya sama sekali tidak mengetuhi tentang ceritanya baik sebagian maupun keseluruhan. Saya kira hanya tentang cerita drama Jepang yang biasa. Ternyata saya terkejut bahwa ada kaitannya dengan Islam. Jalan cerita yang cukup complicated tapi mendebarkan dan membuat penasaran. Walaupun di beberapa titik saya berhasil menebak cerita dengan benar. Hehehe. Tapi secara kesel ...more
Afifah
Jan 08, 2015 rated it did not like it
Shelves: owned, 2015
AKHIRNYA selese juga. Bener-bener mesti menguatkan diri terus-menerus untuk melanjutkan buku ini. Secara teori buku ini seharusnya menjadi buku favorit saya. Alurnya cepat, konfliknya rumit, dan ada lumayan banyak tokoh yang diceritakan sehingga harus ingat nama tokoh2 di dalam buku serta perannya. Tapi buku ini bener-bener bikin saya keki, terutama karena tokoh utamanya yang menangis terus. I mean, COME ON!!! Diceritakan bahwa dia bukan orang yang feminim tapi juga nggak tomboy, plus bisa karat ...more
Putri Kurnia Nurmala
Feb 20, 2014 rated it liked it
Shelves: owned
Too complicated. Tapi banyak pelajaran keagamaan khususnya agama Islam dalam novel ini. Dan novel ini banyak memberikan informasi tentang Islam di Jepang.
Anis Arafah
Dec 30, 2014 rated it really liked it
Shelves: borrow
Akatsuki, it's something which makes me feel free to write again.
Aira Zakirah
Jul 01, 2015 rated it it was amazing
salah satu novel favorit saya \^0^/ suka banget sama ceritanya yg romantis,dan bikin ketagihan... jatuh cinta bangett sama karakternya kagawa satoshi♡♡♡cowok idaman*.*
Alfira Devi
Nov 02, 2014 rated it it was amazing
Aku baca novel ini udah lama,berapa tahun yang lalu ya?sampe gak inget..
Ini novel paling keren yang pernah ku baca,love it
Esti
Jun 26, 2012 rated it liked it
Salah satu buku lokal yang menurutku berhasil berkisah sesuai settingnya. Sangat terasa nuansa Jepangnya.
Satu catatan:
bagian endingnya seharusnya bisa lebih compact.

Overall, a good read.
Arif Rahman
Dec 16, 2012 rated it it was amazing
i like the his story
Ratna Fauziyyah
Sep 03, 2014 rated it really liked it
This is an interesting book i'v ever read...
Faizah Faramesti
rated it it was amazing
Nov 28, 2017
Kurnia
rated it it was amazing
Feb 10, 2015
Merina Ilmasari
rated it it was amazing
May 02, 2013
Annisa Dinda Destirasari
rated it it was amazing
Dec 22, 2016
Jung
rated it it was amazing
Feb 19, 2016
Sabrina
rated it it was amazing
Nov 16, 2015
Zetha Amelya
rated it it was amazing
May 20, 2014
Elsapitaloka
rated it really liked it
Sep 18, 2015
Nur Azizah
rated it did not like it
Jul 17, 2018
Andini Arga
rated it it was amazing
Mar 17, 2018
Taijinxingqu Taijinxingqu
rated it it was amazing
May 26, 2017
Sari Hanifah
rated it really liked it
Dec 26, 2012
Adila Afnan
rated it it was amazing
Jan 25, 2018
Nila
rated it it was amazing
Nov 11, 2017
Nani Tn
rated it it was ok
Sep 04, 2016
Ed Okumura
rated it liked it
Nov 20, 2016
« previous 1 3 4 5 6 7 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Marginalia
  • Traces of Love
  • Hujan Punya Cerita tentang Kita
  • Interlude
  • Love, Curse & Hocus Pocus
  • Winter to Summer; 11.369 km untuk Satu Cinta
  • Bangkok: The Journal
  • Paris: Aline
  • Sepotong Senja untuk Pacarku
  • Kamar Cewek
  • Rhapsody
  • Imajinatta
  • Let Go
  • Restart
  • Keluarga Gerilya: Kisah Keluarga Manusia dalam Tiga Hari-Tiga Malam
  • The Chronicles of Audy: 4R
  • Utukki: Sayap Para Dewa
  • Dia
27 followers
Miyazaki Ichigo adalah nama pena dari Muliyatun Nasyiah. Penulis kelahiran Lamongan, 5 Desember 1989 ini adalah anak kelima dari lima bersaudara pasangan Suparja dan Mutarbiyah.

Akatsuki merupakan novel pertamanya yang dibukukan. Sebelum ini, cerpennya yang berjudul "Karena Itu, Aku Wanita, Maksudku... Muslimah" menjadi juara I dalam Lomba Menulis Cerpen Islami se-Jawa Timur dalam acara BeSmart yan
...more