Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Cewek!!!” as Want to Read:
Cewek!!!
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Cewek!!!

3.84  ·  Rating details ·  2,640 ratings  ·  174 reviews
Susah deh kalo punya cowok pencinta alam. Malam Minggu tetep aja ngejomblo, soalnya mereka lebih memilih ngapelin gunung daripada ngapelin pacar!

Coba aja tanya pada Langen, Fani, dan Febi. Langen si keras kepala, pendukung emansipasi. Fani yang manis sebenarnya berjiwa pemberontak. Dan Febi yang ayu, masih berdarah ningrat. Apesnya, ketiganya berpacaran dengan tiga cowok g
...more
Paperback, 424 pages
Published 2005 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Community Reviews

Showing 1-30
3.84  · 
Rating details
 ·  2,640 ratings  ·  174 reviews


More filters
 | 
Sort order
Laksmita
Mar 26, 2010 rated it it was amazing
Gila!!
Novelnya keren banget! Sebenarnya ceritanya sederhana cuma MBAk EStui kInasih ngebawainnya bagus banget!
Karakter yang digambarkannya juga jeals n bagus
Empat jempol deh buadh Esti KInasih!!!!
^_~
Funzee Shu
Feb 10, 2012 rated it liked it
Pasca baca novel esti yg 'Dia, Tanpa aku...", gw pun tertarik utk baca buku dia yg lain....
dan kembali, "ibu peri buku" gw nan baik hati langsung ngasih rekomen buku ini....
ga hanya ngasih rekomen, tp juga ngebeli'in ni buku, pemirsa !!! *prasaan gw kaya gembel aja yah, segala buku kalo ga di pinjemin, ya di kasih =P*

Lagi2, gw sempet ilfil sama COVERNYA !!!!
Covernya gak banget beuh...
Tapi isinya 'sesuatu' banget kok ^^

Sprt biasa, kalimat2nya lincah...
cela2an gayusnya dapet....
Ceritanya sumpah bi
...more
bakanekonomama
May 17, 2018 rated it did not like it
Ih, kecewa deh. Kok begitu sih, endingnya? Padahal 1/3 bukunya menarik loh, sampai ketiga cewek berhasil mengalahkan cowok-cowok mereka buat yg pertama kali. Tapi kemudian ceritanya jadi terlalu bertele-tele, penuh drama, dan terasa dipanjang-panjangkan dengan tidak wajar.

Nggak suka deh sama ketiga cowok itu. Rei, Bima, dan Rangga. Paling nggak suka sama Bima yang pemaksa, intimidatif, manipulatif, dan kelakuannya nggak sejantan otot dan fisiknya.

Saya justru suka dengan Iwan cs, yang banyak me
...more
Winarni
Aug 30, 2008 rated it liked it
Shelves: perempuan, chicklit
Langen si bungsu keras kepala jadian dengan Rei karena sama-sama cinta. Fani yang manis namun sebenarnya berjiwa pemberontak jadian sama Bima karena terpaksa. Febi berdarah ningrat berpacaran dengan Rangga. Ketiga cewek ini sama-sama memiliki pacar yang aktif di organisasi pecinta alam di kampus mereka.
Malam minggu mereka sama saja dgn ngejomblo karena sang pacar sudah pasti lebih memilih gunung daripada ngedate.
Mendengar bahwa Stella yang supergenit dan Josephine yang berbodi yahud sering diiku
...more
Fenty
Aug 22, 2007 rated it did not like it
Nggak tau kenapa saya yang biasanya suka cerita friendship, nggak terlalu suka dengan buku yang satu ini. Hingga saya malas untuk membuang waktu untuk membacanya lebih lama. Karena ceritanya terlalu bertele-tele, dan kita harus tetep ngeh dengan paparan ceritanya. Kan nggak seru jadi mikir sendiri. Apa iya seorang cewek harus disokong dari belakang dulu atau berpura-pura dulu untuk bisa sukses, rasanya aneh aja deh kalau membaca buku ini.
Nimas embun
Dec 12, 2012 rated it it was amazing
seperti biasa novel karangan Esti Kinasih selalu bisa bikin q penasaran dan terus pengen baca...
sebenernya q baca Still... lebih dulu ketimbang cewek!!! cz q juga g begitu tertarik pas liat covernya wkwkwk
tapi pas q udah baca still baru kepikiran pengen baca awal ceritanya..
dan q langsung cari buku ini sampe muter2 di gramed g ketemu2 karena terbitan buku ini yang lumayan udah lama banget dan kyknya g sepopuler fairish yang cetakannya masih ada smp sekarang...
tapi akhirnya q dapet juga di toko b
...more
Adelia
Apr 12, 2010 rated it it was amazing
Langen, Fani dan Febi pacaran sama cowok pecinta alam. Tiap malam minggu, mereka ditinggal sama pacar masing-masing, ya naik gunung lah, rapat lah. Karena udah capek ditinggal setiap malam minggu, akhirnya Langen cs melakukan pemberontakan. Mereka menantang Rei cs kebut gunung. Melalui otak licik Langen, dia meminta bantuan teman SMA nya supaya bisa menang kebut gunung. Dan, Langen cs lah pemenangnya, sehingga Rei cs pun curiga pasti ada pihak "luar" yang membantu. Rei cs terus menyelidiki hingg ...more
Sonnia
Mar 05, 2011 added it
Wow.... It's wonderful....
I like adventures!!!!! So, I like this book
Viktoria
May 30, 2011 rated it really liked it
Setuju banget sama novel ini, emansipasi wanita! Emang dikira cowok doang yang bisa naek gunung? Cewek juga bisa.. walau dengan sedikit cara yang 'melenceng', he-he-he
Sapta Resita
Jun 10, 2017 rated it really liked it
Jadi CEWEK!!! bercerita tentang Langen dan Fani, yang cowoknya selalu absen tiap malam minggu karena kegiatan mereka di Maranon, komunitas pecinta alam di universitas. Dan karena terus-menerus ditinggalin, akhirnya Langen geram. Apalagi pas Fani nelpon dan kasi kabar kalau ternyata Stella, salah satu mahasiswi yang terkenal ganjen,ikut mendaki bareng cowok-cowok mereka. Dengan drama yang tersusun rapi dan melibatkan Shalsha, teman SMA Langen dan Fani, keduanya berhasil bikin Febi, gabung buat me ...more
Yuliani
Mar 23, 2019 rated it it was amazing
tokoh cowok fiksi dengan karakter badboy dan pemaksa dari dulu sampai sekarang sepertinya tidak pernah sepi penggemar. pertama kali mengenal dua karakter tersebut melalui sosok bima dalam novel cewek. tidak peduli sebutan yang fani beri ke bima apa, tidak peduli deskripsi bima seperti apa, aku tetap suka dengan karakter bima ini💕

"tau syaratnya orang bisa minta putus?"
"aku kasih tau ya kalo begitu. denger baik-baik ya, sayang."
"untuk bisa putus, bubaran, selesai, goodbye..., orang harus bilang ci
...more
Sally Anggraeni
Nov 12, 2017 rated it liked it
Shelves: fiction
Sesungguhnya saya bukan penyuka buku kategori teenlit, dan saya ingat pernah baca buku ini sewaktu SMA. Untuk kategori teenlit, saya cukup terhibur dengan cerita ini. Lebih tepatnya dengan buku-buku karangan Esti Kinasih. Emosi saya ikut terbawa dalam alur cerita-yang perlu diingat kala itu saya masih remaja 😆 jadi mungkin banyak detail-detail dalam alur cerita ini sangat 'SMA & ngampus banget'. Meski saya sudah mulai lupa dengan alur cerita dari buku ini pada saat saya menulis review sekara ...more
Bella Regina
Apr 02, 2019 rated it it was amazing
Buku ini adalah buku favoritku. Aku baca waktu SMP pertama kali, dan pas SMA karena ternyata ada di perpustakaan. 2x baca nggak bikin bosan sama sekali. Harus siap-siap ketawa sampe ngakak banget, jalur ceritanya asik dan bikin gereget dengan trio cewek + pacarnya yang super unik.
Azizah Aulia
Dec 27, 2018 rated it it was amazing
Baca pas masih SMP! Tangan udah bergetar tapi ngak mau lepas, sekali buka buku doang pas tutup udah finish wkwkwk
Frillia
Jan 04, 2019 rated it really liked it
Langen cs, buku ini gokil sih, lucu kadang gk habis pikir aja sama langen cs. Gara gara baca buku ini jd pengen daki gunung hhhe
Dety  Mutiara
Dec 29, 2018 rated it really liked it
Gangerti sih, selalu suka aja sama novelnya Kak Esti. Apalagi yang cewek ini 😍
Yuanita Sekti
Jul 12, 2018 rated it liked it
Sebenernya udah lama banget waktu baca buku ini, bagus ko. Tapi entah gimana ada beberapa alasan saya kurang suka aja sih, saya lupa karena apa tapi itu berbekas banget waktu saya baca sampe sekarang
Nurul Fadillah
Nov 13, 2018 rated it really liked it
Bagus banget 😊
Lidya Pradhita
Jul 22, 2017 rated it it was amazing
Shelves: teenlit
I really love this book. I wanna share this book to my friends
Astari Noviane
Dec 07, 2017 rated it really liked it
Bagus banget. ga kaya teenlit biasa, penuh petualangan!
Jihan
Feb 06, 2018 rated it it was amazing
Konsekuensi baca tulisan Mbak Esti nih mesti tahan malu kalo lagi baca di jalan. Tiba2 ngakak di tempat umum sambil nenteng hape karena baca ebook itu sumpah, awkward bgt 😂😂
Syamsiarr NurElias
Jun 30, 2017 rated it liked it
Lumayan buat ngakak. karakter Langen bener-bener gila. walau agak lebay sih. tapi secara keseluruhan, lumayan sih buat dibaca. seru malah.
lee yuna
Nov 04, 2016 rated it it was amazing
ayoooo cewek gak boleh kalaaaahhh
Yovano N.
Sep 20, 2013 rated it really liked it
3,5 stars.

Review on my blog: http://kandangbaca.blogspot.com/2014/...

Tadinya saya beranggapan bahwa konflik utama novel ini sesuai dengan yang disebutkan pada sinopsis di atas. Ternyata tidak. Bagian tersebut bisa dibilang hanyalah prolog novel ini. Jadi, gara-gara sering ditinggal oleh pacar-pacar mereka untuk pergi naik gunung, Langen, Fani, dan Febi memutuskan untuk menantang pacar-pacar mereka. Mereka kasal sih, karena selain dicuekin, cowok-cowok itu melarang mereka untuk ikut naik gunung.
...more
Mutiara Balqis
Mar 06, 2017 rated it it was amazing
Duh, aku kekeh-kekeh baca novel ini! Aku rekomendasikan deh buat pembaca yang pengen terhibur plus ketawa-ketawi... hihihi

Tingkah Fani sama Bi Ijah lucu abis! Hubungan Fani sama Bima juga lucu. Belum lagi Febi yang notabene keturunan ningrat, entah kenapa cara pandangnya yang gak sejalan dengan Fani n Langen jadi buat geli. Saat naik gunung pertama kali juga lucu! Salut lihat Iwan dkk. Suka banget sama Shalsa!! Semua deh. Lucu! Tiap adegannya sambung menyambung, ada sebab dan akibat, pokoknya mb
...more
Aqessa Aninda
Sep 11, 2012 rated it really liked it
Ya Allah, Bok! Ini saya baca pas masih SMP. Tulisan Mbak Esti selalu segarrr kayak capcin gitu. Jokesnya 'dapet' banget, bahasanya ringan khas teenlit. Baru baca 'Cewek' lagi, dan masih ketawa ngakak bagian humornya. Apalagi pasangan Bima-Fani yang kayak kucing dan tikus hahaha. Romance-nya juga nggak terlalu cheesy kayak teenlit kebanyakan. Malah bikin hatiku kadang luluh lantak gitu sama cowok-cowok gambarannya Mbak Esti yang selalu lakik abis. Aaaaakkk!

'Cewek' ini tentang Langen, Fani, dan Fe
...more
Mesyi Days
Cewek!!!
Menceritakan 3 orang Cewek yang nggak mau diremehkan oleh pacar mereka masing-masing. Yang akhirnya membawa mereka pada suatu hal yang nggak pernah sama sekali mereka pikirkan sebelumnya.
Kebut Gunung.
Pernah dengar namanya?
Kalian yang suka mendaki pasti tidak akan asing lagi dengan kata ini. Dan satu hal yang menjadikan novel ini sebagai salah satu novel yang paling Spesial. Yaitu temanya yang berlatar gunung atau suasana pendakian.
(Btw, sejak aku nonton 5cm, aku jadi tertarik dan punya k
...more
Brenda
SUKA BANGET!

Jujur gue bisa dibilang telat banget baca buku ini. Sebelumnya gue udah baca Fairish dan boleh dibilang waktu ditawarin novel Esti yang Cewek!!! ini gue kurang tertarik karna ada tema manjat gunung gitu, but kayaknya gue harus menarik perkataan gue itu deh ;b

Gak sengaja gue baca still... (sekuel cewek!!!) duluan, jadi baca buku keduanya dulu deh, agak bingung sih, but gue reread lagi hihi.

5 stars!!! kalo bisa lebih udah kasih 10 stars kali ya? bagussss banget.
Esti Kinasih selalu bisa
...more
Sri Wahyuni
Feb 25, 2017 rated it liked it
Shelves: ijak
Bintang 3 untuk Cewek!!!
seru tapi sayang ada beberapa yg ngk masuk akal seperti settingan bima dan ibunya fani :)
Puspita Sanri
Cewek!!! adalah buku kedua dari Esti Kinasih yang kubaca setelah Fairish. Jujur saja, aku masih lebih menikmati Fairish daripada kisahnya Langen CS ini. Bukunya memang seru tapi unsur lebay didalamnya itu agak terlalu. Aku pun gak begitu suka dengan cara para cewek ini menyuarakan emansipasinya. Kisahnya sendiri cukup simpel. Ketiga cewek ini, Langen, Fani dan Feby tidak terima jika pacar-pacar mereka mengorbankan malam minggu yang seharusnya dihabiskan bersama malah digunakan untuk latihan naik ...more
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
topics  posts  views  last activity   
cowok pecinta alam 1 5 Aug 21, 2014 10:02AM  

Readers also enjoyed

  • Kintaholic (Belanglicious #2)
  • Kana di Negeri Kiwi
  • Love United: High School Paradise 2nd Half
  • D' Angel
  • Aerial (Aerial, #1)
  • Eiffel, Tolong!
  • U!
  • 7 Hari Menembus Waktu
  • Miss Pesimis
  • As Seen On TV
  • Seperti Bintang
  • Dealova
  • Incognito
See similar books…
802 followers
Mantan karyawan sebuah bank ini tidak sengaja menemukan jalan sebagai penulis. Berawal dari hobinya sebagai pecinta alam, Esti sering menyendiri untuk mencari ide dan inspirasi menulis.

Karyanya yang pertama, Fairish, sudah memasuki cetakan ke-10, dan akan disinetronkan oleh TV7.
No trivia or quizzes yet. Add some now »