Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Rembulan di Mata Ibu” as Want to Read:
Rembulan di Mata Ibu
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Rembulan di Mata Ibu

by
3.77  ·  Rating details ·  661 ratings  ·  29 reviews
Paperback, 180 pages
Published 2000 by DAR Mizan
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Rembulan di Mata Ibu, please sign up.

Be the first to ask a question about Rembulan di Mata Ibu

Community Reviews

Showing 1-30
Average rating 3.77  · 
Rating details
 ·  661 ratings  ·  29 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Rembulan di Mata Ibu
Ade
Apr 06, 2011 rated it it was amazing
Novel ini dikarang oleh Asma Nadia. ceritanya bagus banget,, ceritanya bagus untuk remaja zaman sekarang, agar tidak boleh melawan orang tua, karena sekarang zamannya gaul jadi lupa sama ibu. Sejahat apapun ibu dia tetap orangtua kita,,
di dalam cerita itu, anaknya mendapat beasiswa kuliah, dia berharap ibunya senang mendengar kabar ini. Tapi, justru sebaliknya ibu mengejek dengan mencerca pendidikan yang akan ditempuhnya.
Setelah 5 tahun berlalu, ibu meminta anaknya untuk pulang.
Berarti, kesimpu
...more
Aidi Aik
Mar 17, 2021 rated it really liked it
Nostalgia masa SMP
Kumpulan cerpen favorit
beloved wit
Dec 28, 2015 rated it liked it
Shelves: asma-nadia-book
Novel ini merupakan novel Asma Nadia yang diterbitkan pada tahun 2002. Novel ini telah mendapatkan penghargaan dari Adikarya IKAPI sebagai buku remaja terbaik nasional. Buku ini berisi dengan berbagai cerita-cerita pendek mengenai berbagai sisi kehidupan yang sering terjadi saat ini. Salah satu kisah yang terbaik, yang dijadikan sebagai judul novel ini yaitu “Rembulan di Mata Ibu”.

Kisah ini menceritakan mengenai kasih sayang seorang ibu yang bisa dilihat dari berbagai sisi. Kasih sayang seorang
...more
Anidos
Jun 30, 2014 rated it really liked it
The first teen-ish lit I read and I must say I was in an awe. I didn't remember exactly what it was about since I read it when I was a 5th grader, but I just know that I loved it so much--so 4 stars is. I borrowed it from my friend back then, so I don't have a copy of mine. Would love to reread this again if I could find it. ...more
Hermy0n4
Jul 24, 2007 rated it liked it
buku-bukunya asma nadia paling enak dibaca.ringan tapi kena.bahasanya juga bahasa gaul yang cocok buat anak2 remaja.rembulan di mata ibu..dari judulnya aja dah dalem.begitu baca..gw tau apa yang harus gw lakukan buat ibuku tercinta..
Imaima
Aug 07, 2011 rated it liked it
buku ini sekarang udah gatau kemana..
buku yang aku baca jaman SMA..
tentang anak yang tidak suka dengan ibunya, sengaja pergi jauh dari ibunya dan tidak pernah menghubunginya.. sampai suatu saat dia tersadar.. kurang lebih begitu..
Trevi
Mar 03, 2012 rated it really liked it
buku favorit jaman SMA. Ceritanya menyentuh & 'ngena'.
Selain Aisyah Putri dan Serenade Biru Dinda, ini salah satu buku favorit saya :)
Good job, mbak Asma!
...more
silvia
Mar 19, 2008 rated it liked it
Shelves: fiction
Again, good working from Asma Nadia. Suitable to read when we're on trip, or when we're going to bed. ...more
Wakhyu Ariyanto
Jun 01, 2011 rated it really liked it
Nice Writen,,,
Dona
Dec 30, 2008 rated it liked it
Give good lesson for me as a child.
Maria Soraya
Sep 25, 2008 rated it liked it
Salah satu buku favorit gw, dipinjem temen, berpindah tangan dan ... hilaaaang T_T
Danang
Jul 04, 2015 is currently reading it
buat pelajaran kehidupan, ambil sisi terbaiknya
Nina Febriana
Jan 29, 2014 rated it it was amazing
salah satu kumcer favorit ,pertama baca waktu masih SMP dan ini yg membuat sy tergila gila dngn karya bunda.keren keren keren
Dewiyenifitri
Apr 16, 2010 rated it it was amazing
Buku ini sudah lama saya baca,,,, bagus,,, tapi sarat dengan makna dan amanah yang tersimpan di balik ceritanya
Ferhat
Oct 26, 2008 rated it it was amazing
patut diancungin 4 jempol.
nggak salah kalau jadi buku terbaik Adikarya IKAPI.
aku begitu terenyuh dengn cerpen Rembulan diMata Ibu.
begitu memikat dan dalam...
Nur Rahmah Sangkala
Jun 09, 2010 rated it it was amazing
saya sudah baca. begitu selesai saya serasa ingin memeluk ibu saya.
Kartika
one of good books
Juicemelon amalia
Nov 30, 2007 rated it liked it
ada beberapa cerita yang terangkum jadi satu
yang berkesan ya rembulan di mata ibu sm koran gondrong kl g salah
Ryan
Jan 29, 2008 rated it liked it
Shelves: great-fiction
Saya mendapatkan buku ini sebagai hadiah ultah dari adik saya tercinta. Buat fiksi remaja : 2 thumbs up for Asma.
Firdausin Awalia
Jul 01, 2014 rated it liked it
Shelves: maulidhiyah
good
Haryadi Yansyah
Feb 04, 2009 rated it really liked it
Kumcer yang akan selalu aku kenang. Hiks, sayang udah hilang. *siapa nih yang pinjem n ga dibalikin :((

Wajarlah ya... dapet IKAPI!
Yulia Nur Rofiani
Membuka mata ..
Ibu..
kasihnya sepanjang masa..^.^
hatinya adl puisi yang terindah
Cholifia Astri
Mar 24, 2008 rated it it was ok
Kumpulan cerpen-cerpen yang indah tentang cinta seorang ibu kepada anaknya.
Nenk
Apr 04, 2010 rated it liked it
nice... bikin Qta teringat perjuangan dn kasih sayang seorang ibu...
Susanti Indah
rated it really liked it
May 18, 2013
dheeney yudison
rated it really liked it
Aug 01, 2007
Agustina
rated it really liked it
May 07, 2016
Yanee
rated it it was ok
Nov 11, 2011
Adam
rated it it was amazing
Mar 25, 2008
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Saia
  • Rapijali: Mencari
  • Avenoir
  • Botchan
  • Dalam Dekapan Ukhuwah
  • Jalan Cinta Para Pejuang
  • Senyum Karyamin
  • Guru Aini
  • Suaramu Jalan Pulang yang Kukenali
  • Merdeka Sejak Hati
  • Arah Musim
  • Garis Waktu
  • Arah Langkah
  • Shoe Dog: A Memoir by the Creator of Nike
  • The New One Minute Manager
  • Cinta di Rumah Hasan al Banna
  • Al-Masih: Putra Sang Perawan
  • Spillover: Animal Infections and the Next Human Pandemic
See similar books…
1,528 followers
Asma Nadia
Education: Bogor Agricultural University (IPB, 1991)
Home FAX: +622177820859
email: asma.nadia@gmail.com

Working Experiences: I was working as a CEO of Fatahillah Bina Alfikri Publications, and Lingkar Pena Publishing House, before starting AsmaNadia Publishing House (2008)

Writing residencies: in South Korea, held by Korean literature translation institute (2006) & and in Switzerland held
...more

News & Interviews

Juneteenth, observed on June 19th each year, is an American holiday commemorating the day in 1865 when the last enslaved people in Galveston,...
133 likes · 18 comments