Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Perang Bintang” as Want to Read:
Perang Bintang
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Perang Bintang

(Trilogi Zona #2)

by
3.56  ·  Rating details ·  647 ratings  ·  84 reviews
Wira tidak merendahkanku, tapi aku merasa direndahkan. Wira tidak mengejekku, tapi aku merasa diejek. Tatapannya... apa artinya? Memangnya kenapa kalau aku janda? Apa Wira ternyata juga manusia berpikiran dangkal, yang menganggap janda hanya perempuan kelas dua yang suka menggoda pria? Oh, aku benci sekali memikirkan itu! Aku benci membayangkan apa yang Wira pikirkan tenta ...more
Paperback, 400 pages
Published May 2006 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Perang Bintang, please sign up.

Be the first to ask a question about Perang Bintang

Community Reviews

Showing 1-30
Average rating 3.56  · 
Rating details
 ·  647 ratings  ·  84 reviews


More filters
 | 
Sort order
Start your review of Perang Bintang
Linna - Adlina Haezah -
mmm... Mungkin novel ini ceritanya memang bagus. Mungkin bagi sebagian besar orang2 suka sama novel ini. Yaah aku juga gak tau kenapa kali ini aku jadi minoritas. Biasanya kalo orang lain bilang bagus aku pasti suka. Aku pikir aku bakal suka sama novel ini. Aku bahkan sudah memaksakan diriku untuk terus membacanya. Tapi apa mau dikata. Yang namanya selera itu mirip mood. Dan seleraku gak bisa nyangkut ke buku ini.

Pertama aku gak suka karakternya. Bukan karena aku anti sama karakter janda yang pu
...more
dindun
Jun 22, 2009 rated it really liked it
bagus nih ceritanya, sayang cerita romantisnya amat sangat sedikit banget, namanya juga perang bintang :D
diantara 3 buku, ini buku yang paling aku suka ^^
Uci
Jan 13, 2020 rated it it was ok
2,5 bintang⁣

Mau bilang nggak suka tapi dibaca dengan tekun sampai habis (skip dikit-dikit aja). Mau bilang suka tapi ada bagian-bagian yang bikin saya meringis. Cara pikir Wira dan Rezia ini suka ajaib aja menurut saya. Tapi saya suka ending-nya sih, nggak dibikin mendayu-dayu 😀⁣

Sedikit catatan: komunis tidak sama dengan nggak percaya Tuhan lho Mbak (hal. 291).

Sebenarnya kepingin baca buku pertamanya dulu, Zona@Tsunami, tapi nggak ada di GD.
Ayu Welirang
Waktu ambil Runaway Ran di toko buku, Perang Bintang nyempil di sampingnya. Tapi karena ada banyak pertimbangan ini itu dan juga budget, akhirnya yang ini enggak diambil.

Cuma karena sedang #WFH yang cukup lama dan toko buku di AEON BSD tutup, saya coba untuk langganan fiksi di GM Digital. Wishlist yang enggak pernah saya beli karena "mahal" (wkwkwk), saya coba baca versi digitalnya. Saya juga coba baca beberapa MetroPop yang enggak pernah saya koleksi bentuk fisiknya.

Nah, buku ini jadi MetroPop
...more
Atika Mayangsari
Nov 26, 2019 rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Tara
Apr 11, 2019 rated it it was amazing
Aku sudah baca teramat banyak buku sampai sampai mataku jadi korbannya, yg kiri minus 5 yang kanan minus 4,75. Aku suka dewie sekar, mungkin ini cm sekedar selera , tp apa ya, entahlah- I feel like ini novelnya smart mencakup banyak segmen, rumah tangga, office live, mother daughter relationship, friendship , adult live, dan last but not least ,romance. Dewie thumbs up. Actually dulu aku baca buku ini waktu masi SMA, awal awal baru keluar tuh buku kr kr 12 tahun yg lalu. Salah satu cerita yang m ...more
Eza
Mar 09, 2020 rated it liked it
Dewie Sekar, Perang Bintang : Metropop - 390 Hal

Cerita tentang jodoh yang bukan hanya berbeda usia tapi juga status. Pada halaman - halaman pertama terasa membosankan, sampe membaca cerita dari tokoh utama pria.

Novel yang tanpa sadar berhasil membuat orang ikut masuk ke dalam cerita untuk jadi orang ketiga yang dicurhati dalam cerita ini.

Nggak rumit, nggak bertele tele tapi cukup manis ceritanya, cukup buat senyum dan reminder bahwa kadang hidup itu gak selamanya seribet apa yang ada dipikiran k
...more
Filza Nasiha
Aug 03, 2020 rated it did not like it
DNF. Bacanya capek karena konfliknya gak berasa. Dari halaman awal ngomongin mau dinas ke Paris, sampai halaman 200an belum pergi juga.
Yeni Yulia
May 21, 2017 rated it it was ok
Sebenarnya suka sama Dewie Sekar, pertama baca novelnya yang zona @tsunami. Tapi di novel ini aku kurang suka sama pembawaan ceritanya dan karakternya. Chemistry nya pun kurang.
Titi Sanaria
Oct 08, 2020 rated it liked it
3.5*
Mungkin karena terkesan sama LPD dan standar untuk Mbak Dewi jadi tinggi, jadi yang ini nggak bikin WOW lagi. Tapi tetap enak banget dibaca.
Ratna savitri
Sep 24, 2007 rated it it was amazing
Shelves: novel
belum bisa kasih komentar... karena masih dalam proses baca..

ada beberapa komentar yang tertulis di buku ini..

Wira tidak merendahkanku, tapi aku merasa direndahkan. Wira tidak mengejekku, tapi aku merasa diejek. Tatapannya... apa artinya? Memangnya kenapa kalau aku janda? Apa Wira ternyata juga manusia berpikiran dangkal, yang menganggap janda hanya perempuan kelas dua yang suka menggoda pria? Oh, aku benci sekali memikirkan itu! Aku benci membayangkan apa yang Wira pikirkan tentang aku! Yang pa
...more
Rizky
Sep 23, 2012 rated it really liked it
Shelves: koleksiku
Ini buku ke2 dari Trilogi Zona, tapi tidak terlalu mengeksplor karakter Zona. Novel ini merupakan benang merah kisah Zona di buku ke3, Zona@Last ^^ Walau bisa dibaca secara terpisah, tapi lebih baik memang secara berurutan, karena kenikmatan membacanya jauh lebih asyik.

Novel ini berkisah tentang Rezia dan Wira, sekretaris dan bos sebuah biro perjalanan wisata. Sakit yang diderita oleh ayah Wira, menempatkan Wira sebagai bos sementara biro perjalanan wisata milik ayahnya. Disanalah dia bertemu de
...more
Neni Puji Artanti
Aug 21, 2010 rated it it was ok
begitu tau kalo ada kelanjutan zona @tsunami, langung cari bukunya karna ngrasa critanya menggantung.... ternyata perang bintang merupakan jembatan menuju zona @last (cari lagi)..

Perang bintang menceritakan tentang dilema cinta seorang janda cerai dan sang anak bos yang 3 tahun lebih muda... ga bisa dipungkiri, label janda memang masih diributin ama masyarakat kita, persis kayak yang diceritakan di novel ini...apalagi reiza sang janda punya anak...

Judul perang bintang kayaknya kurang ngepas, di
...more
Nike Andaru
Aug 03, 2010 rated it liked it
Akhirnya kelar juga baca buku ini. Entah kenapa, bagian awal hingga tengah saya merasa bosan sendiri dengan ceritanya.

Setelah baca Zona @ Tsunami, saya segera baca buku ini, berharap masih tentang Zona, taunya saya salah euy, ini udah beda lagi dari cerita kehidupan Zona. Tapi, Zona nyelip juga dicerita ini.

Bercerita tentang janda 1 anak, Rezia yang bekerja di kantor biro wisata, yang punya bos junior yaitu Wira Yudha Nugraha yang tak lain adalah anak dari bos besarnya sendiri yaitu Pak Nugraha.
...more
Ersaura
Sep 14, 2012 rated it really liked it
Wah ngocol banget novel ini, bikin sakit perut, apalagi pas baca tulisan yang berisi pikirannya Rezia, gila kacau banget. Beda antara kelakuan sama isi otaknya, mesum kalo Yuli-teman Rezia bilang.

Ceritanya berkisah tentang Rezia, janda kembang, Si Ratu Jaim, yang tetap bertahan meski trus digoda Si bos brondong Wira.

Kelebihan novel ini :
- Konflik Rezia dengan Wira yang ngocol
- Sedikit adegan romance, jujur aja gue benci sama novel yang kebanyakan adegan romancenya, jadi ngiri soalnya he he he
-
...more
Uthie
Dec 31, 2015 rated it liked it
Entah kenapa saya suka pada buku ini meski saya menganggap tingkah Rezia terlalu lebay. Emang sih sulit menjalani hidup sebagai seorang janda apalagi janda muda, setidaknya itu yang saya lihat pada ibu teman-teman saya yang sudah menjanda. Senyum sedikit sama suami orang, udah dibilang kegatelan dan mau merebut suami orang. Gak senyum, dibilang sombong dan gak tahu diri.

Masuk di akal memang ketika Rezia menolak untuk diantar pulang. Dia cukup khawatir akan pandangan negatif para tetangga meliha
...more
Sagung Bulan
May 26, 2013 rated it it was amazing
suika bangettt!!
oke dari luar dulu ya. gue suka judlnya, yang akhirnya gue tahu pas baca ternyata itu adalah gabungan dri nama Yuda dan Kartika. uh manisnyaa.
Gue suka geregetan sama rezia dan wira. sama-sama gengsi huh! untungnya aja wira nggak segengsi rezia. kalo sampe wira ikutan gengsi kayak rezia duh gatau deh gmn jadinya.

saat baca buku ini, kita seakan diajak untuk ikut merasakan apa yang tokoh rasakan. pas si tokoh sedih, gue jadi ikut sedih. makanya jadi geregetan pas rezia nggak mau n
...more
Pauline Destinugrainy
Kirain bakal ada "perang" antar bintang dalam novel ini. Ternyata perang bintang maksudnya gabungan nama antara kedua tokoh utamanya, Kartika dan Yudha.
Rezia Kartika, seorang janda cerai beranak satu. Diam-diam menyukai bos barunya, Wira Yudha. Sayangnya si bos lebih muda 3 tahun darinya. Rezia pun jaim se-jaim-jaimnya meski suara hatinya selalu berkata lain.
Wira sendiri tidak menyangkal kalau dia juga menyukai sekretarisnya itu. Namun ayahnya yang posisinya digantikan oleh Wira sudah berpesan
...more
Mellisa Assa
My favourite diantara ketiga serial Zona. Tokoh Zona nggak terlalu diangkat di novel ini tapi novel ini ada benang merah dengan seri terakhir Zona.Mengangkat kisah Rezia dan Wira yang saling jatuh cinta tapi masing-masing menahan diri karena status janda Rezia. Tapi perjalanan Wira ke Paris bersama sepupunya Nora membuka matanya dan bahwa dia harus memperjuangkan perasaannya pada Rezia.
Lucu, romantis, penasaran semua ada di novel ini. Suka ketawa aja membaca monolog Rezia dan pikiran-pikirannya
...more
Karina Pradita
Jun 06, 2013 rated it really liked it
Alur yang lambat sempat membuat ingin segera meloncat karena sedikit membosankan. Tapi ada yang menahan agar tetap menyabarkan diri dan mengikuti setiap pola pikir Rezia yang luar biasa menggambarkan tentang pemikiran-pemikiran janda cerai terhormat jaman sekarang. Sampai tiba pada bagian pemikiran Wira, tokoh utama pria yang sangat atraktif dan kocak, rasa bosan itu mendadak hilang. Saya menyelesaikan novel ini ketika perjalanan di dalam kereta sore menuju Yogyakarta. Disini, Dewie Sekar mampu ...more
Dewi Wulandari
May 24, 2015 rated it really liked it
sampai di tengah, aku bertanya-tanya kenapa mbak Dewie sekar memberi judul Perang Bintang. eh, ternyata dari nama dua tokoh utamanya Wira Yudha Nugraha. Yudha = Perang. Rezia Kartika. Kartika=bintang.


mbak dewie membagi novel ini menjadi dua POV. yang akhirnya bikin saya terhibur pada kesablengan Wira. Wira dan Rezia sama2 Jaim, terutama Rezia.

Rezia sendiri terlalu sering mengulang tentang statusnya yang janda. entah berapa kali. mungkin novel ini, novel yang nggak sinetron. saya suka.


Meski endi
...more
Tiara D. A. Purnomo
Oct 02, 2015 rated it really liked it
Sangat terhibur baca novel ini.

Tapi ada hal yang sangat mengganggu.
Ada apa dengan nama Rezia? Kenapa harus ditulis R-r-rezia? Untuk menekankan huruf R? Aku benar-benar ngerasa gemes tiap kali nama Rezia ditulis begitu. Tingkat ketidaknyamanannya hampir sama seperti waktu mendapati typo.
Juga betapa seringnya status 'janda' Rezia disebutkan.

Setelah semua pikiran melantur Rezia tentang Wira, juga sebaliknya, aku berharap ada adegan manis untuk mereka. Tapi sayang sekali tidak ada.

Overall, meskipun
...more
Riz
Apr 03, 2015 rated it really liked it
4.5 bintang

Salah satu metropop kesukaan gua. Re-read nyampe 5 kali! Awal bacanya pas jaman SMA dan itupun modal minjem di perpus daerah... Tapi gara2 udah kecantol berat sama cerita ini sampe ngubek-ngubek toko gramed buat beli jadi koleksi!

Intinya gua suka bgt sama interaksi Wira-Rezia ini... suka jg karena ada 2 POV, jadi bisa ngerasain apa yg mereka pikirkan dan rasakan secara lebih mendalam... romantisnya dapet walaupun gak menggebu-gebu kayak novel-novel romansa yg lain... pokoknya pas, dan
...more
Ctsue
Jan 16, 2014 rated it really liked it
Shelves: novel-indo
Cerita ni romantik dan kelakar.nak buat aku ketawa sahaja dengan gelagat Rezia dan Yudha. Ternyata masing2 saling menyukai tetapi tak berani nak nyatakan perasaan. Apetah lagi Rezia seorang janda, tp sangat2 menjaga kelakuan dan batas2. Yudha yg ganteng pula seorang ketua di syarikat Rezia, dia masih berkira2 adakah betul perasaannya pada Rezia. Selepas buku ini aku tertarik untuk dapatkan karya Dewi Sekar yg lain. tapi kena tunggu seller yg aku kirim ke Indonesia nampaknya.

p/s: Review pembaca d
...more
Deen
Sep 03, 2007 rated it it was ok
buku ini dibilang bagus juga enggak,tapi dibilang nggak bagus juga enggak. dewie menggambarkan apa yang ada dalam pikiran sebagian wanita dan pria dengan gamblang,walaupun tak semua benar. buku ini bercerita bagaimana sebuah status membentengi seseorang dari dunia luar. bagaimana status tersebut begitu membatasi ruang gerak seseorang. hingga akhirnya seseorang tersebut dihadapkan pada sebuah pilihan,mengenai akankah statusnya tersebut menghalanginya untuk mengambil langkah baru dalam hidupnya,at ...more
Yuliana  Permata Sari
Nov 24, 2013 rated it really liked it
http://thelittlepresent.blogspot.com/...

Membaca buku ini diawal membuat saya ingin mencampakkannya, karena saya tidak menemukan sesuatu yang 'greget' dari kedua tokoh ini, rasanya saya dibohongi oleh sinopsis atau ekspektasi saya terlalu tinggi? #emm

Tapi untungnya itu hanya diawal, karena setelah ketemu dengan gaya cerita Wira, semakin ke belakang semakin seru. Dan saya menutup buku ini dengan senyuman. Walaupun buku ini tidak membuat saya ingin membacanya ulang, tapi saya menikmatinya.

...more
ahna
Aug 27, 2010 rated it liked it
Ini kali pertama saya membaca buku Dewie Sekar (setelah sebelumnya gagal total membaca Zona @ tsunami).

Novel ini penuturannya tidak membosankan dan lumayan enak dibaca karena apa yang berada dalam pemikiran nyeleneh kedua tokoh (Rezia dan Wira) tentang2 masing2 malah berkebalikan dengan apa yang mereka lakukan.

Novel ini saya rasa memang asik dibaca sambil bersantai mengerjakan soal matematika karena penuturannya yang ringan dan cukup menghibur
Aulia  Rofiani
Cukup bikin betah buat dibaca
Walaupun berasa bertele-tele sih
Tapi gue suka sama celetukan dr tiap tokohnya terutama Laxmi sih 😂
Interaksi antartokohnya juga cukup kuat sih dan mereka punya peran masing2 yang terasa pas
Suka sama gaya penulisannya dan pemindahan POV nya juga cukup berguna dlm meneguhkan plot
Btw, ada sneak peek juga ke Zona @Tsunami dan Zona @last
Tapiiii ga bikin gue tergugah buat baca dua buku itu :(
Oiya, kenapa pembatas adegannya pake gambar kerang sih????
Fetri
Sep 04, 2013 rated it liked it
Shelves: romance
Novel yang enak dan menyenangkan untuk dibaca. Part komedinya juga oke dan bikin senyam senyum sendiri saat baca.
Kisah cintanya juga menarik, walaupun sering kita temui di buku-buku romance kebanyakan.
Tapi, ini adalah novel yang merupakan jembatan dari trilogi Zona, ketika tokoh Zona muncul di dalam ceritanya.
Sehingga dapat membuat penasaran bagi pembacanya, tapi buku ini dapat dibaca lepas, tanpa harus membaca buku Zona lainnya :)
Weni yuanita
Wow seriously baca ini kok seperti berputar - putar ditempat ya. Saya agak kesel dengan karakter Rezia karena terlalu jaim jadi malah kesannya annoying. Sebenarnya saya suka ceritanya, 2 kepribadian dan status yang berbeda dipertemukan seharusnya menjadi magnet cerita , tapi karakter-karakternya datar banget sehingga ceritanya malah jadi membosankan. Ekspetasi saya mungkin terlalu tinggi karena ada embel-embel "editors choice " disampulnya. ⁣
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Belok Kiri Langsing
  • 90 Hari Mencari Suami
  • Progresnya Berapa Persen?
  • Ganjil-Genap
  • Algoritme Rasa
  • Cincin Lama Belum Kembali
  • Baby Proposal
  • Disonansi
  • Special Order
  • Years Gone By: The Stolen Years
  • Fly to the Sky
  • Love, Lost & Found
  • Just You And Me
  • Perhaps Love
  • Someday I Choose You
  • Someday Unexpected Love
  • Sidebarred (The Legal Briefs, #3.5)
  • She's The Boss
See similar books…

Other books in the series

Trilogi Zona (3 books)
  • Zona @ Tsunami (Trilogi Zona, #1)
  • Zona @ Last

Related Articles

Need another excuse to treat yourself to a new book this week? We've got you covered with the buzziest new releases of the day. To create our...
31 likes · 15 comments
No trivia or quizzes yet. Add some now »