Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Lidah Sembilu” as Want to Read:
Lidah Sembilu
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Lidah Sembilu

by
3.51  ·  Rating details ·  53 ratings  ·  16 reviews
Kumpulan cerpen Damhuri Muhammad kedua.

"Cerpen-cerpen Damhuri Muhammad membuat saya serasa sedang berkelana di negeri legenda. Itulah, saya kira, kekuatan para pengarang muasal Sumatera Barat."
— Veven Sp. Wardhana, penikmat budaya massa

Cerpenis muda berbakat Damhuri Muhammad menyajikan kumpulan karya terpilihnya yang telah tersebar di pelbagai media massa se-Indonesia.

Deng
...more
Paperback, 142 pages
Published November 2006 by Marjin Kiri
More Details... Edit Details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Lidah Sembilu, please sign up.

Be the first to ask a question about Lidah Sembilu

Community Reviews

Showing 1-30
3.51  · 
Rating details
 ·  53 ratings  ·  16 reviews


More filters
 | 
Sort order
Michiyo 'jia' Fujiwara
Pernahkan kau mendengar cerita tentang negeri yang tak membutuhkan Matahari? Sebuah perkampungan yang sepanjang waktu mandi cahaya karena disirami sinar yang berasal dari seribu Bulan. Bila sinar yang memancar dari satu bulan saja sudah mampu menyulap malam menjadi siang, sulit menggambarkan betapa terang benderangnya cahaya yang terpancar dari 1000 Bulan. Maka disebutlah negeri itu; Negeri Malam 1000 Bulan. Konon, tak ada permintaan yang tak terpenuhi disana. Tak ada ambisi yang tak dapat dirai ...more
Abdyka Wirmon
Nov 10, 2009 rated it really liked it
Shelves: fiction
saya mau meminta maaf kepada sang penulis buku ini, kerena tidak membacanya saat saya membelinya beberapa bulan yang lalu. mo o da, dak joleh dek awak kalo buku ko kiro e babayo de, baru tadi malam wak sempat mambaco e, nieknyo sih iseng-iseng ajo, tp pas wak baco "wow" dan ternyata ini kumpulan cerpen yang cengangkan, jujur saya kaget dengan cara penulis menulis cerpennya. simple namun tidak biasa. loved it.


review selesai :D


gieb
May 09, 2010 rated it liked it
Sudah baca setengah di bis. Eh, ketiduran. Bangun-bangun sudah sampai kemayoran. Akhirnya kaget. Tergesa-gesa. Buku ini ketinggalan deh di bis.
Azia
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Caklul Foe
Feb 10, 2008 rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Imas
Aug 27, 2014 rated it really liked it
Dikirim langsung oleh penulisnya lengkap dengan tanda tangan...oh senangnya.

Baru dibaca setelah beberapa lama. Damhuri Muhammad memang gudang kata-kata. Dari kumpulan cerpen ini yang paling aku suka cerpen berjudul "Menantu Baru", membuat haru dan khas sekali kisah orang Indonesia.

Ya...menurutku penulis merupakan salah satu penulis sastra otentik Indonesia. Semua cerita berakar dari kisah dan budaya Indonesia, terutama masyarakat dan budaya Minang.

I Loved it...
Bayu
Jul 24, 2014 rated it it was amazing
Ini salah satu kumpulan cerpen paling tajam, mengenaskan, tapi juga membangkitkan yang pernah saya baca. Damhuri Muhammad menjanjikan kita berbagai episode kehidupan dengan aneka rangkai kata pamungkas.
Nura
Mar 02, 2014 rated it liked it
Shelves: fiksi-indonesia
kurang puas. ada beberapa cerpen yang ga dapet closure-nya buat gw. *bawel* ada yang ga ngerti endingnya *bebal* dan yang pang gw ga duga endingnya itu "Berhala Kertas" dengan kemunculan tiba-tiba Kyai Haidar.
Miss Kodok
Nov 12, 2009 marked it as to-read
Baru terima kiriman bukunya dari Ronny (12/11/2009)
Indah Threez Lestari
1286th - 2011
Iyut
Aug 14, 2010 rated it liked it
bonus buku dari mas Ronny, hehe.. thank you..
Defi Laila Fazr
Feb 23, 2015 rated it liked it
hampir semua cerpennya saya baca ulang, bukan karena jalan ceritanya, tapi karena menikmati pemilihan diksinya yang ritmis
Carolina Ratri
Jan 11, 2015 rated it liked it
sayang. buku yang saya punya halaman 17 - 32 nya hilang. jadi saya merasa nggak utuh bacanya
lita
rated it liked it
Nov 17, 2009
Andi Sulastri
rated it it was amazing
Sep 27, 2013
Agus
rated it really liked it
Sep 26, 2018
Annisa Nurantono
rated it it was ok
Sep 30, 2014
Thesunan
rated it liked it
Sep 07, 2011
Irwan
Jun 21, 2015 rated it liked it
Shelves: 2015, finished, indonesian
Kental juga ke"minang"annya
Citra Dewi
rated it really liked it
Feb 03, 2013
Etd
rated it it was amazing
Sep 02, 2013
Muhammad
rated it it was amazing
Aug 31, 2013
Rama Raditya
rated it liked it
Jun 10, 2016
Jody Setiawan
rated it liked it
May 25, 2012
Ivony Aprilia
rated it it was amazing
Aug 17, 2015
Leonart
rated it really liked it
Nov 08, 2018
Helvy
rated it liked it
Feb 04, 2008
Syafruddin
rated it liked it
Nov 12, 2009
Palsay
rated it liked it
Aug 08, 2010
Choirul Rosi
Jan 10, 2018 rated it it was ok
tema cerita yang diangkat kurang menarik bagi saya. karena saya penggemar cerita fantasi.
« previous 1 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »