Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Daisyflo” as Want to Read:
Daisyflo
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Daisyflo

3.49  ·  Rating details ·  283 ratings  ·  56 reviews
Di mata Junot, Tara adalah a miracle. Namun di mata Tora, Tara tidak lebih dari seseorang yang dapat digunakan dan ditinggalkan kapan pun dia mau. Tora telah menghancurkan sekaligus menguasai hidup Tara. Lalu kehidupan Tara yang abnormal pun dimulai. Dia mengorbankan Junot, manusia yang paling dicintainya di muka bumi ini. Ada yang bilang dia sakit jiwa, tapi hanya Tara ya ...more
Mass Market Paperback, 256 pages
Published March 1st 2012 by Gramedia Pustaka Utama

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Daisyflo, please sign up.

Be the first to ask a question about Daisyflo

Community Reviews

Showing 1-30
3.49  · 
Rating details
 ·  283 ratings  ·  56 reviews


More filters
 | 
Sort order
Ayu Yudha
Apr 09, 2012 rated it really liked it
From: Ayu Yudha (ayu.yudha@gmail.com)
To: tara.chelsea.p@gmail.com
Sent: Thursday, May 10, 2012 9:26 AM
Subject: Re: Salam.

Hai,

Sudah baikan, Ta? Oh ya, namaku Ayu. Mungkin kamu bingung karena merasa belum pernah mengenalku sebelumnya. Kita memang belum pernah bertemu, tapi jangan takut, tanpa bertemu pun aku sudah tahu banyak tentang kamu.

Aku berteman baik dengan Muli. Kamu masih ingat dia? Muliasari Jansen. Aku yakin, namanya sudah tidak asing lagi untukmu. Betul kan?

Dia banyak bercerita padaku be
...more
Speakercoret
Apr 01, 2012 rated it liked it
ketika Tora memanfaatkan Tara aku mencibir..
ketika Tara lebih memilih tidak melepaskan diri dari Tora, aku menyebutnya bodoh..
ketika Tara masih saja tidak melepaskan Junot, aku memaki..
ketika Junot masih menyimpan perasaannya utk Tara, aku kasihan.. kesal..
ketika Tora merusak masa depan Tara aku mengutuk..
ketika Tara tetap disamping Tora aku menangis.. marah
ketika Muli berusaha mengatur cinta di sekililingnya aku menggeleng... miris

dan ketika Alex melakukannya demi Tara aku teriak... aaaargh...
...more
Mia Prasetya
Di bawah ini saya comot dari blog penulis yang akan memperjelas hubungan Tara dengan 3 pria : Tora, Junot dan Alexander

Sebagai Tara,

aku ingin sekali membunuh Tora, sebab dia adalah b4jingan.
aku ingin sekali mengejar Junot, sebab aku selalu mencintainya.
aku ingin sekali mengatakan pada Alexander untuk berhentilah melukis duniaku, sebab aku tak lagi layak.

Aku ingin sekali,
kembali pada masa dimana bunga daisy mekar sehari lebih lama dari biasanya.

~ Daisyflo, Yennie Hardiwidjaja.

*speechless*

Couldn’
...more
Stefanie Sugia


"Ternyata, prediksiku salah. Tora adalah mimpi burukku. Aku adalah mimpi buruk Junot. Life goes on. Aku terkungkung oleh pacar gila. Tora pencemburu dan posesif. Aku berusaha memperbaiki keadaan dengan mempertanggungjawabkan pilihanku dan menjadi pacar yang baik, tetapi aku salah.
Cinta tidak seharusnya dimulai dari keinginan untuk mengubah seseorang demi mencapai kebahagiaan, tetapi keinginan untuk tetap bahagia walau dia nggak bisa berubah."


Cerita ini bercerita tentang kehidupan seorang pere
...more
Sulis Peri Hutan
Mar 12, 2012 rated it really liked it
Shelves: pinjem
Saya acungin jempol cara penulisannya yang sejak awal menimbulkan banyak pertanyaan yang jawabannya akan kita temukan lembar demi lembar di halaman selanjutnya. Dengan alur maju mundur, kita akan mengetahui alasan sebenarnya kenapa Tara ingin membunuh Tora. Kita harus cermat membacanya, karena buku ini memang penuh misteri. Kayaknya dulu saya pernah membaca buku karya Yennie yang lain, kalau tidak salah yang judulnya To Love, tapi agak lupa sama ceritanya, hehehe. Yang jelas saya sangat menyukai ...more
OceMei Belikova♥
Seharusnya semua yang ada di dalam buku ini tidak perlu terjadi sehingga otak saya tidak perlu kusut dan korslet selama membacanya.

Suka atau tidak, cowok atau cewek seperti Tora itu selalu ada di dunia ini.
Cara menghadapinya :
1. Jangan mencintai seseorang hingga 100% alias tak bisa hidup tanpanya. Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Bukannya ingin pesimis, bukan juga ingin narsis, tapi lebih baik mencintai dirimu. Dengan mencintai dirimu sendiri, kamu akan lebih menghargai
...more
Hairi
Dec 31, 2013 rated it liked it
Saya tidak tau, mana yang lebih berat, kadar kesukaan saya pada novel ini, atau kadar ketidaksukaan saya. Satu hal yang pasti, novel ini berhasil mempermainkan emosi saya. Saya dibuat emosi bukan main karena membacanya.

  Siapa yang tidak emosi coba. Melihat seorang wanita begitu bodohnya mau menerima semua perlakuan seorang pria. Diperlakukan seperti babu, mobil si wanita diakui sebagai mobil si pria, diatur ini itu dan mau-mau saja, selalu si wanita yang mentraktir ketika mereka kencan, kemudia
...more
Titi Sanaria
It's a dark romance. Tapi begitu mulai membacanya, sulit untuk lepas. Ini tentang cinta bersegi banyak dengan obsesi buruk yang saling mencelakakan.

Tidak terlalu banyak penulis lokal yang mau mengambil tema ini, dan aku salut pada penulis yang melakukannya karena pasti menguras energi menulis cerita ini.

Meski awalnya aku sedikit mengerutkan kening karena pemakaian POV1 dan POV3 di saat bersamaan, tapi aku menikmati membacanya. Dan keputusan penulis mengungkapkan fakta sedikit demi sedikit membua
...more
Delisa sahim
Mar 10, 2012 rated it really liked it
Suka sama ceritanya gak pasaran, dan psikopat. Hahaha :D

Kehilangan sesuatu bukan akhir segalanya. Banyak yang bilang seperti itu tetapi kesalahan dari kehilangan yang susah untuk menghapus memori itu dari ingatan. Sehingga kebencian memuncak.

Kisah metropop kali ini berbeda daripada yang lain. Sedikit rumit, seperti theiller seram tetapi berakhir dengan sebuah senyuman.

Gak nyangka endingnya bisa seperti itu.

Satu pemahaman yang baru bagi gue, gak semua orang jahat adalah jahat, dan gak semua orang
...more
Mellisa Assa
Dec 25, 2015 rated it really liked it
But, good things never dies.

Nyeseeeel nggak baca novel ini dark awal-awal beli. Recommended banget. I'm gonna hunting your another books mbak Yennie.

Review lengkap di sini:
http://mishapink.blogspot.co.id/2015/...
Yovano N.
Bisa juga dibaca di sini: http://kandangbaca.blogspot.com/2013/...


Novel ini dibuka dengan adegan yang tak biasa. Tara, tokoh utama novel ini, sedang menunggu seseorang. Tepatnya, menunggu seseorang yang akan ia bunuh, dan orang itu adalah Tora. Berbagai pertanyaan pun muncul. Siapa Tora? Mengapa Tara ingin membunuhnya? Jarang sekali ditemui sebuah novel metropop dimulai dengan adegan menegangkan seperti ini. Kemudian adegan beralih ke Alexander yang sedang berada di dalam mobil yang melaju kenca
...more
Tyas Pramudita Viandari
Sep 22, 2017 rated it did not like it
Aku coba baca dan berhenti di halaman 57. Nggak kuat lagi, heran kenapa banyak yg kasih bintang. Bahasanya aneh, alurnya berantakan. I'm so sorry
Caca Venthine
Feb 23, 2014 rated it really liked it
Judul yang cukup unik dan bikin penasaran. Oke nemuin novel ini pun di bursa buku murah gitu, baca sinopsisnya kok agak belibet ya? Ragu mau beli karena takutnya otak gue gk nyampe baca ginian. Akhirnya cek di goodreads, dan rating nya lumayan tinggi juga. Rata-rata pada kasih 3-4 bintang. Jadilah dengan pedenya ambil novel ini dan lari-lari dengan gemulai ke kasir. Lalu setelah sampe di rumah pun gk langsung dibaca juga sih (seperti biasa) dan hampir 1 bulanan masih di tumpukan (kebiasaan)

Oke k
...more
Annisa Anggiana
“Semakin dalam kamu mencintai seseorang, semakin dalam kamu akan terluka. Tapi itulah cinta. Jika kamu berani mencintai seseorang kamu pun harus berani terluka karenanya.”

Buku pinjaman lain dari Mia nih. Penasaran banget karena banyak temen2 BBI yang ngasih 4 sampe 5 bintang. Setengah buku pertama buku ini ngebuat saya kesal bukan alang kepalang. Baru di setengah terakhir saya menangkap istimewanya buku ini. To tell you the truth this is the first book by Indonesian writer that had a twist of
...more
Pauline Destinugrainy
Mar 23, 2012 rated it really liked it
Hal pertama yang saya lakukan ketika menutup halaman terakhir buku ini, setelah membacanya semalaman adalah menarik nafas lega. Mengapa? Karena buku ini bukan hanya mengaduk-aduk emosi, tapi juga membuat saya bertanya-tanya. Mengapa Tara tidak bisa lepas dari Tora? Mengapa Tara justru jadi dendam pada Tora? Trus Alex gimana dong?

Tara. Seorang mahasiswi jurusan desain. Pada awalnya dia jatuh cinta pada Junot, senior di kampusnya yang jago gambar dan komputer. Tapi entah kenapa, dia malah pacaran
...more
Lona Yulianni
Feb 18, 2013 rated it really liked it
Shelves: borrow, metropop
"Forgiveness is a gift to yourself..."

Tara punya dendam kesumat pada Tora, mantan kekasihnya yang dulu sangat mendominasi kehidupannya. Tara bahkan berani bertekad akan terus hidup sampai ia bisa melihat Tora mati. Kehidupan Tara sangat kelam disamping Tora, namun Tara mempunyai mataharinya sendiri : Junot. Tara mencintai Junot dan Junot mencintai Tara, tapi Tara saat itu sedang berhubungan dengan Tora. Kehidupan kelamnya dengan Tora serasa sirna jika ia bersama Junot. Junot benar-benar mataha
...more
owleeya
Jujur saja, melihat banyaknya teman-teman saya yang memberi 3-4 bintang (bahkan ada yang memberi 5 bintang), saya berpikir kalau saya akan menyukai buku ini ketika meminjamnya di rental...

Ternyata, saya salah. Saya mencoba untuk menyukai buku ini, tapi entahlah. Meskipun penokohannya bagus, membuat saya ikut membenci dan mencinta, tapi saya merasa aneh saat membaca bagian dari sudut pandang Tara. :(

Ini adalah hal-hal yang saya sukai dari buku ini:

1. Mengaduk emosi. Saya harus mengakui kalau buku
...more
Tirta
Jun 28, 2012 rated it really liked it
Pertama kali tahu tentang buku ini adalah dari timeline mbak @hetih, yang mana menurut saya sudah merupakan tanda bahwa buku ini layak untuk (coba) dibaca. Tapi kemudian keluar review-review dari penikmat buku lain, dan tanggapannya beragam. Ada yang suka, ada yang tidak.

Buat saya pribadi, buku ini... menarik. Perjalanan emosi pembaca dimainkan dengan baik. Dari mulai adegan awal yang mencekam dan bikin tegang, kemudian kita dibimbing untuk berkelana mengenal para tokoh-tokoh dan masalah mereka
...more
Yunita1987
Aug 31, 2012 rated it it was ok
Jujur aq kurang begitu tertarik dengan kisah cinta yang ada dibuku ini, kenapa? Karena terlalu ribet bahkan sampe ada unsur balas dendam + hal-hal horor yang terjadi dibuku ini + cowok-cowok yang 'sangat terlalu begitu cinta' pada seorang cewek. (Ingat ya 'cowok-cowok' yang berarti ada lebih dari 1 cowok).

Awal ceria agak kaget karena tiba-tiba seperti disuguhi sebuah cerita pembunuhan (seperti misteri), selanjutnya diceritakan kisah-kisah gila antara sang wanita yang bernama Tara dengan cowok be
...more
Devita Natalia
Feb 20, 2012 rated it liked it
Shelves: minjem, metropop
Ceritanya memang sangat rumit. Dan aku kira akan sebagus dalam pikiranku. Tapi setelah membacanya. Oh tidak, aku sedikit kecewa.

Ceritanya tentang seorang cewek bernama Tara. Dulunya dia cewek yang ceria dan menyenangkan. Tapi semua itu berubah karena pertemuanya dengan Tora. Pertemuan tersebut terjadi berulang-ulang sampai akhirnya mereka pacaran. Selama pacaran, Tara menjadi berubah dan perubahan Tara karena ada andil dari Tora.

Dalam cerita, Tora digambarkan sebagai sosok laki2 yang good look
...more
Ika
Jan 06, 2014 rated it really liked it
Mungkin bagi org kebanyakkan depresi karena cinta adalah suatu hal yang bodoh, tapi hal itu bisa saja terjadi dan aq pernah melihatnya. membaca cerita ini mengingatkan ku kembali kejadian beberapa tahun yang lalu, cerita tara hampir sama dengan yg dialami oleh sahabatku (minus soal hilang keperawanan), dia depresi karena cow, akibatnya dia selalu berpikiran negatif pada org disekitarnya, selalu beranggapan dibicarakan oleh orang yg baru saja ditemuinya. Jadi ketika membaca daisyflo aq benar2 bis ...more
Hayati
Jun 12, 2012 rated it liked it
Shelves: gpu, metropop, borrow
Awalnya aku penasaran sama novelnya karna aku baca sinopsisnya tapi kadar penasaran aku baru 50% doang dan bertambah 50% lagi karna aku liat di akun Facebook salah satu toko buku Online ownernya bilang bukunya bagus dan buat dia nggak berhenti bacanya sebelum selesai. So, karna uang yang nggak memadai untuk beli *ngenes* aku jadi nyewa aja di Orange kebetulan tuh buku baru datang daaaaaaaan aku jadi peminjam pertama *bangga* :D Hehehe...
Sejujurnya apa yang di bilang oleh owner pemilik toko buku
...more
Stefanie Julianto
Mar 31, 2012 rated it it was ok
Akhirnya tamat juga baca buku ini setelah beberapa minggu menggendap di laci meja belajar. Nemu buku ini pas lagi ada gramedia fair, dan udah agak lama ngincer buku ini karena liat dari twitter Gramedia pada bilang bukunya seru.

Awalnya gue kurang sreg sama buku ini, aneh banget jalan ceritanya. Dan kurang menarik perhatian gitu. Makanya sempet dianggurin karena banyak tugas, padahal kalo bukunya seru sih gue bisa tahan baca dan mengabaikan tugas walaupun setumpuk! hahahahaa..

Dari awal buku yang
...more
Lena Rianti
Oct 07, 2015 rated it really liked it
Buku ini bener-bener bisa bikin kita "gedeg" saking keselnya.
Kesel sama Tara, yang bener2 egois dan bodoh karena cinta. Sampe dia ga care sama sahabatnya sendiri. Ngaku2 sobat baik tapi dia hanya mikirin diri sendiri doang. Menjalani hubungan dengan dua orang sekaligus. Tidak bisa melepaskan Tora yang ujubilah brengseknya tapi juga tidak mau melepaskan Junot yang sudah amat baik sekali sama Tara.
Rasanya pengen ngucek2 Tora juga karena bener2 deh tuh cowo brengsek banget ya. Sampe bertanya2 apa
...more
Novee
Sep 18, 2012 rated it liked it
Shelves: metropop
3.5 stars ^^

Daisyflo sukses bikin aku emosi tingkat tinggi. Rasanya lega pas udah membalik halaman terakhir novel ini.

Awal membaca, aku emosi dg sikap Tora yang minta disepak jauh2.
Juga gregetan dg Tara yang lemah dlm menghadapi sikap Tora yang engga banget itu. terlebih setiap kali Tara nunduk setelah Tora nyinggung2 soal married, bah udah tau sikapnya parah gitu koq masih ngarap dikawinin sama cowok seperti itu sih??!!!

Sampai pertengahan cerita, akhirnya aku mengerti mengapa Tara ga berani m
...more
Hirdri
May 27, 2013 rated it it was amazing
Shelves: metropop, favourites
Sejujurnya I Couldn’t put the book down until the last page! tapi yah butuh beberapa hari juga untuk menamatkan buku ini. Saya sampai mencuri waktu untuk baca di bangku taman kampus pagi-pagi hahaha.

Alur cerita yang banyak flashback sedikit demi sedikit membuka misteri yang bikin penasaran. Awalnya memang sempat bingung bacanya, lama kelamaan ternyata saya berhasil masuk kedalam cerita, membaca sambil menunduk dalam dan ikut merasa "capek hati" dengan perasaan yang "terberi" didalamnya. Marah, s
...more
Ratih Widiastuti B
Apr 03, 2012 rated it it was amazing
aku kasi 5 bintang karena novel ini sudah bikin perasaan ku jungkir balik dan ga pingin berhenti bacanya. Dalam novel ini alurnya maju mundur, tapi ga bikin kaya benang kusut, malahan lebih mudah dimengerti. Novel ini sukses buat menyita waktuku, tapi aku cukup puas dengan cerita ini.
Kalau kamu orang yang suka baca novel dengan teknik loncat-loncat, tidak dianjurkan membaca dengan teknik tersebut di novel ini, diyakini kamu bakal ga ngerti sama ceritanya dan nambah bikin cerita novel ini kaya be
...more
Lovina
Aug 13, 2012 rated it really liked it
Shelves: metropop, borrow
Ceritanya sedikit membuat kerutan dikepala-_-
Kisah cinta biasa /sebenarnya/ Tora suka Tara suka Junot disukai Muli .
Harusnya Tara sebagai cewek harus lebih menentukan pilihan .
Tapi salut loh sama alex dia rela berkorban demi tara dan tidak mengharapkan balasan (terbukti dari endingnya)

ada beberapa penyadaran setelah membaca novel ini :

"Merelakan itu sulit apalagi dia yg paling kau cintai, tapi cobalah untuk belajar menerimanya karena dia memang bukan jodohmu" - muli

"Biasakan hidup untuk memberi
...more
Gloria Tetelepta
Jul 14, 2015 rated it it was ok
Rating sesungguhnya adalah 2.5

Awalnya merasa kurang nyaman dengan perubahan font meskipun itu menunjukkan perubahan POV, namun semakin lama semakin terbiasa. Akan tetapi, jika saya harus membaca buku dengan format seperti ini lagi, saya akan tetap pada pendirian saya.

Terkadang saya juga baca detail-detail yang mungkin bisa ditulis lebih menarik untuk dibaca daripada sekedar membaca fakta-fakta yang ditulis dalam sebuah cerita.

Saya juga kadang merasa ada karakter yang kurang konsisten dari gaya m
...more
Nurfitri Z.Firdaus
Aug 27, 2012 rated it liked it
Daisy flo,,
Awalnya agak bosan sih membaca novel ini,, menurutku alurnya agak membuatku bingung,,
Tapi semakin lama, novel ini semakin menarik, walaupun keluhanku tetap sama yaitu alurnya agak membingungkan. Maaf kalau aku hanya memberi 3 bintang, soalnya aku merasa ending dari cerita ini terlalu ngambang. Endingnya sih mungkin Happpy Ending karena Tara sudah bisa memaafkan Tora, Tapi aku gk mengerti siapa yang di pilih Tara, apakah Junot atau Alex ??

Sekarang, ia akan memilih satu di antara dua. s
...more
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 10 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Ti Amo, Tia Amoria
  • Alita @ Heart (Alita, #2)
  • Pink Project
  • Lullaby
  • Interlude
  • Good Fight
  • Kotak Mimpi
  • Dimsum Terakhir
  • Blind Date
  • Bidadari Santa Monica
  • Fly to the Sky
  • Menunggu
  • One Last Chance
  • Maharani
  • Three Weddings and Jane Austen
  • Dicintai Jo
See similar books…
Lahir di Pangkalpinang, 7 Maret 1976. Lulusan Desain Grafis Trisakti yang moody banget, pembosan dan penghayal. Pengemar berat film kartun dan horor.

Beberapa novelnya antara lain: Miss Jutek, To Love, Cinta Peri Danau Teratai, Hantu Jeruk Purut, Luv You Berry Much, Malam Jumat Kliwon, Film Horor, Aku Ada Rahasia, Aborsi, dan Daisyflo.
No trivia or quizzes yet. Add some now »
“Forgiveness is a GIFT to yourself” 9 likes
“Faith is the best of things. Good things never dies.” 6 likes
More quotes…