Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Jatuh Cinta” as Want to Read:
Jatuh Cinta
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Jatuh Cinta

3.44  ·  Rating details ·  211 ratings  ·  37 reviews
"Ini benar-benar terjadi. Sesuatu yang kusangka telah lama tenggelam seperti kembali muncul ke permukaan.

Aroma parfumnya menggoda indera penciumanku.
Suaranya yang lembut dan merayu menyengat akal sehat. Saat jemari kami bersentuhan, bunga api memercik hebat. Kakiku terasa ringan, seperti ingin menari. Dan saat menyadari senyum dan rona malu-malunya, sesaat itu juga aku s
...more
Mass Market Paperback, 308 pages
Published February 2012 by Gagas Media
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Jatuh Cinta, please sign up.

Be the first to ask a question about Jatuh Cinta

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
3.44  · 
Rating details
 ·  211 ratings  ·  37 reviews


More filters
 | 
Sort order
Sulis Peri Hutan
Jul 06, 2012 rated it really liked it
Shelves: pinjem
read more: http://www.kubikelromance.com/2012/10...

Veryd Octavius atau biasa dipanggil Ryd, menghabiskan sisa liburan sekolahnya dengan keluyuran ke Jogja, sendirian. Tiga hari berbackpaker ria tanpa menyadari kalau uangnya habis, dia tidak bisa membeli tiket kereta untuk pulang ke Malang. Lalu teringat akan seseorang di masa lalulunya yang berdomisil di Jogja, sahabatnya waktu SMP, Vivien Sabila atau Sasa. Mereka bernostalgia dan saling menanyakan kesibukan masing-masing sekarang ini, tidak lup
...more
Muthi El
Jul 09, 2017 rated it it was ok
Beli novel ini pas ada diskon besar-besaran. Ada bbrp buku yg aku pegang, dan setelah menyeleksi dengan seksama, akhirnya beli novel ini karna judulnya. Dari awal baca gaada rasa tertarik / penasaran sama kisah selanjutnya. Maaf ya Mas Jevo, kurang dapet feelnya saat baca novelnya. Ndak apa-apa ya Mas Jevo aku kasih 2 bintang? Satu bintang untuk judulnya dan satu lagi untuk keakraban Ryd dan adiknya. Lucu banget. Hihi
Rahmanda Wulandari
Jul 08, 2017 rated it it was ok
ini mungkin memang bukan tipe bacaan saya. setiap halaman saya baca lembar demi lembar tanpa ada rasa penasaran sama sekali dengan kelanjutan halaman berikutnya. semuanya terasa hambar. apa yang bisa membuat saya menyelesaikan bacaan saya? satu hal yang pasti. karena buku ini sudah terlanjur saya beli. sekian.
Jessica
Feb 22, 2012 rated it really liked it
ceritanya dimulai dengan Ryd, Veryd Octavius, yang ingin menghabiskan sisa liburannya di Jogja, tanpa sengaja mematahkan kartu ATM-nya sehingga ia tidak bisa pulang ke Malang karena tidak punya uang lagi. Ryd yang putus asa mencari ide dan akhirnya, keputusannya adalah mengunjungi sahabat lamanya sejak SD, sekaligus cinta pertamanya, Sasa.

Vivien Sabila, akrab dipanggil Sasa, terkejut melihat Ryd tiba-tiba nongol di pintu depan rumahnya. Ia tidak menyangka akan bertemu Ryd kembali saat mereka sud
...more
Annisa Anggiana


“Cinta memang tanpa mata. Tak mengenal waktu. Siapapun bisa terkena demamnya. Siapapun bisa saling jatuh cinta. Soal perbedaan usia, status dan lain-lain, itu B.O.H.O.N.G.”

Lucunya, saya cukup menikmati buku ini. Padahal ceritanya remaja banget, wong nyeritain anak SMA. But I have to admit this story is sweet. Terutama saya menyukai karakter utamanya. Seorang cowo kelas tiga sma yang dalam banyak hal tindakannya sangat masuk akal, walau tidak dipungkiri terkadang nakal. Wajar untuk ukuran seoran
...more
Indri Juwono
Jul 09, 2013 rated it really liked it
Shelves: a-gift, lovelit-local
Sengaja aku membacanya membandingkan kedua buku Jatuh Cinta dan Backpacker in Love ini. Satu dari sang guru Gol A Gong, satu oleh si murid, Jevo Jett (Gol A Gong sadar gak ya, ada yang begitu mengidolakannya sampai bikin tokoh agak-agak Roy gini?). Kedua buku ini tokohnya sama, masih remaja, SMA dan sedang ranum-ranumnya. Bedanya, petualang oleh Jevo Jett tokohnya remaja lelaki, kalau ciptaan Gol A Gong dan Tias Tatanka ini tokohnya remaja perempuan. Menarik juga, melihat apa sih isi kepala anak ...more
Hidya Nuralfi Mentari
Sebenarnya, sudah lama baca novel ini. Sekitar kurang lebih setahun yang lalu.

Overall, I like it. Aku suka pembawaan diksi Kak Jevo Jett yang ringan dan mudah dimengerti, tetapi juga enak dibaca. Khas tulisan cowok, sih memang;p

Tapi, ada beberapa hal yang tidak aku sukai dari ceritanya. Mungkin ini pandangan subjektif, tapi aku tidak terlalu suka bagaimana Kak Jevo Jett menggambarkan cinta dari sudut pandang laki-laki yang hanya sebatas nafsu atau main-main. Banyak penafsiran di sini yang membua
...more
Sarah Safirah
Sep 10, 2015 rated it really liked it
Im so in love with this book
Dari halaman pertama hingga ke ending cerita, segalanya yang disuguhkan benar-benar bisa dinikmati. Aku suka dengan gaya bahasa yg disuguhkan. Aku sendiri terbiasa dengan gaya candaan yg dipakai Ryd dengan teman-temannya. Hidup dirumah dengan 3 orang kakal laki-laki, jadi cukup biasa dengan gaya candaan dan mungkin beberapa "kata" yang dipakai diantara kaum adam...
Sayangnya, buku ini terasa lebih menonjolkan konflik yang dalam dengan hubungan pertamanan Ryd daripada k
...more
Alya N
Apr 23, 2014 rated it liked it
Ceritanya sukses membawa gue keinget-inget sama masa-masa SMA. Padahal gue lulus juga belum genep setahun :").

Gue lumayan suka karakter Ryd. Pemilihan namanya juga unik. Veryd yang kemudian dipendekkan menjadi Ryd, which brings my imagination to someone I've ever been knowin' so well.

Ceritanya ringan sekali. Sayang, jadi terlalu ringan. Penulis ga menghadirkan konflik atau problem apapun yang berarti. Jadi kecewa juga karena minim konflik. Tapi hebatnya tetep ada moral value-nya.

Konten novel ter
...more
Nur Fauziah
Mar 05, 2012 rated it liked it
Aku bukan penggemar teenlit sebeneernya, meskipuan aku suka beberapa buku remaja yg ditulis dgn baik seperti karya-karyanya Winna Efendi contohnya
Tapi karena ini keluaran Gagas, jadi aku pikir aku mau beli dan baca

Ceritanya sederhana, enak diikutin, dan khas banget ala cowok2 ABG nya. mungkin karena penulisnya laki2 kali ya
Kadang agak keganggu sama celetukan atau banyolan Veryd dan temen2nya yg menurut aku ga terlalu ramah ditelinga cewek. Mungkin buat cowok itu biasa, tapi buat cewek belum tent
...more
Stefanie Sugia
"Hidup memang penuh kejutan, dan Tuhan selalu punya cara untuk mempertemukan dua anak manusia."

Buku ini mengisahkan tentang kehidupan sekumpulan remaja yang mengalami berbagai pengalaman jatuh cinta. Cerita ini berawal dengan seorang lelaki bernama Veryd, yang lebih sering disebut Ryd dalam buku ini. Ia adalah seorang ilustrator komik yang berbakat. Sebelum mulai masuk sekolah, Ryd menghabiskan sisa liburannya dengan pergi sendirian ke Jogja; dan takdir membawanya bertemu kembali dengan sahabat
...more
Wii
Jul 08, 2013 rated it it was amazing
Aku baca novel ini, hanya beberapa jam. Bukan karena halamannya sedikit. Ga...tapi karena cerita bagus bgt. Jadi ingat pas jaman pakai seragam putih abu2. Dan memang segala perbuatan ada konsekuensi yg kudu dipertanggung jawabkan. Cinta boleh, asal jangan berlebihan. Karena putih abu2 itu masanya utk belajar, bermain(jd kyk anak TK aja), mencari jati diri paling nggak kita ingin apa. Oh...iya aku nggak abis pikir dg tokoh teman wanita yg berubah drastis, padahal biasax ce yg tomboy itu lebih ter ...more
Dedul Faithful
Jan 26, 2014 rated it really liked it
Sepanjang buku ini dibaca, sebenernya dari awal sampe akhir, gak kunjung nemuin konflik yang berarti bagi si tokoh utamnya, juga hubungan cintanya yang emang udah kandas tetapi diulang-ulang lagi. Aneh aja sebenrnya ama Elvera yang jatuhnya malah terlalu mengharapkan Ryd, sampe ketemuan beberapa kali, tujuannya cuma buat nginget masa lalu, diselingi kissing beberapa kali (what a distinguish kalo emang tujuannya cuma pelampiasan nafsu doang). Sementara Ryd sebagai tokoh utama kesannya gak ada hal ...more
Nadia Syafiqoh
Apr 26, 2015 rated it liked it
Shelves: novel, humor
Lucu dan menghibur iya. Berlatar putih abu-abu, mengingatkan pada masa-masa remaja yang indah itu juga jelas.
Tapi ada kebiasaan Ryd dan kawan-kawan yang saya gak suka, bahkan langsung digambarkan di awal cerita hingga sempat bikin saya ilfeel.
But, at least ilfeelnya gak menahan saya untuk menyelesaikan baca buku ini. Bahkan bisa jadi nambah wawasan juga tentang dunia remaja seperti Ryd yang mungkin belum pernah saya kenal. Remaja bandel tapi tetap punya prinsip.

Titah
Jul 14, 2012 rated it it was amazing
'Jatuh Cinta' ini novel (indonesia) karangan cowok pertama yang saya baca. Ternyata emank beda ya.... Hohooo.
Dan, tanggapannya, Seru! Edan! Sinting.. ngocol banget. Ngak se sentimentil novel karangan cewek. Tapi tetep, Gold Star!! 5 bintang dari saya. Ceritanya asik banget buat diikutin. Sumpah, suka banget. Ngak nyesel bela-belain begadang buat nyelesein bacanya dalam semalam.
Buat mas Jevo Jett,, ditunggu lho karya berikutnya
Adek Fbree
Feb 01, 2016 rated it really liked it
Shelves: owned
Bagussss, suka banget. Ini genre roman tapi saya justru jauh lebih menikmati kekonyolan tingkah Ryd dan teman2xnya saat sedang ngumpul atau beraktifitas bareng. Dialognya juga hampir ga ada yang ga bikin saya ngakak (minimal nyengir kuda). Bahkan saat topiknya lagi serius pun masih ada aja momen yang bisa bikin saya senyam senyum membacanya.
Dian Maya
May 21, 2012 rated it did not like it
Shelves: pinjaman
I can't finish this novel.
Why?
I don't really enjoy the story.


Berlebihan rasanya ngeluarkan celutukan2 "nyeleneh" untuk ukuran anak SMA kayak mereka-mereka.

once more, I don't really enjoy the story.
Yunita Lestari
May 15, 2012 rated it liked it
awalnya ga nyangka kl novel ini ceritanya ttg anak SMA, sempet kecewa jg karena tokoh Ryd nya brondong hehehe.

Ceritanya ringan, dengan gaya bahasa anak muda yang menghibur. Bikin flashback ke masa-masa SMA dulu.
Alvi Syahrin
Mar 10, 2012 rated it liked it
Selalu suka teenlit. Ini salah satunya, tapi sebenernya teenlit ini bisa lebih bagus lagi kalau konflik-konfliknya digali, diperdalam, ditajamkan lagi. Tapi, overall, membaca novel ini serasa seperti memakan snack. Nggak berat, lumayan buat mengganjal 'perut'. :)
Delisa sahim
Sep 16, 2012 rated it liked it
di kasih sama babang jims.
tararatengkyu bang.

membaca buku ini mengulang kisah-kisah jaman SMA.
*duh, kesannya gue tua banget*
sedih, senang, ketawa bersama-sama itu yang masih ada dalam ingetan.
jadi kangen masa-masa sma :(
Dhita Liawaty
May 20, 2012 rated it liked it
Ini nih, cerita yang SMA banget. Walau sudut pandangnya cowok. Padahal si penulis itu penulis baru. Tapi berhasil menghipnotis saya untuk terus membaca buku ini dan enggan menutupnya samoe beres. Suka banget. Bumbu2 romantis yang cukup untuk bikin jerit2 sendiri.
Olivia Ocheel
Feb 26, 2012 rated it really liked it
Ringan dan menghibur, kadang bikin senyum-senyum sendiri. Menyoroti gaya dan kelakuan anak-anak bandel di sekolah dengan cukup jeli. Ditulis dengan taste yang cowok banget. Membuka kembali kenangan akan masa-masa SMA yang polos :D, urakan, penuh canda dan celetukan usil.
 Δx Δp ≥ ½ ħ
Kelanjutan kisah dan cuplikan2 yg kena sensor dan gagal muat, bisa diliat dimari:

http://www.kopimaya.com/forum/showthr...
Tyas Sulung
Nov 19, 2014 rated it liked it
Membaca novel ini seperti kembali ke masa putih abu-abu... :D
Tiara Orlanda
Mar 01, 2012 rated it liked it
Shelves: gagasmedia
sesuai judulnya ,isinya memang membuat kita jatuh cinta . bikin mellow ,tp ga galau ya. isinya manis :) dan ada pelajaran penting juga di dalamnya .
Jimmy Navy
Mar 25, 2012 rated it liked it
Salah satu novel yg ingin saya review. *dalam antrian*
Ada beberapa hal yang menurut saya agak 'aneh' :)
Tapi secara keseluruhan, I like this.
Sampulnya keren bangeeetttt...!!
Ahmad Turkhamun
suka banget sama buku ini. Well, mungkin karena banyak "banyolan" khas cowok. Sayangnya, sisi romance-nya aja yang kurang. Selebihnya ini buku yang bagus.
lee yuna
Nov 26, 2014 rated it it was amazing
aihhhhhhhhhhhhh
adek kakaknya bikin ngiri sumpah :v
so good :D
Annisa Ratu
Oct 22, 2012 rated it really liked it
Ryd... gue ingin banget punya kakak kayak dia. atau mungkin pacar :p

Jevo Jett emang lepas banget, gak jaim. dengan membaca novel ini gue jadi tahu pikiran kotornya cowok.
« previous 1 3 4 5 6 7 8 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Harmoni
  • Pandangan Pertama: Ada Hadirmu Di Mataku
  • Kotak Mimpi
  • Simple Lie
  • Shit Happens: Gue yang Ogah Kawin, Kok Lo yang Rese?!
  • Camar Biru: Cinta Tak Selalu Tepat Waktu
  • Truth or Dare
  • Wajah Baru Nikolas
  • Nada Cinta Marcella
  • Believe
  • Catatan Musim
  • Pasangan (Jadi) Jadian
  • Hatimu: Cinta yang Selalu Meragu
  • Me & My Prince Charming
  • If You Were Mine
  • Dua Rembulan
See similar books…
No trivia or quizzes yet. Add some now »