Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Earth ” as Want to Read:
Earth
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Earth

3.96  ·  Rating details ·  106 ratings  ·  16 reviews
Meyvioline terkurung dalam rumah sebuah keluarga yang tidak ia kenal, secara tak sengaja, kesialan yang hanya satu banding sejuta, dan kemungkinan besar kebetulan. Tapi belakangan ia tahu bahwa semua itu bukanlah kebetulan.

Ada sebuah tangan penuh kuasa yang tidak kelihatan yang melakukan itu. Garnet, rapper terkenal seantero Indonesia, tak pernah mau diatur walau oleh oran
...more
Mass Market Paperback, 512 pages
Published December 25th 2011 by Pustaka Hermon
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Earth, please sign up.

Be the first to ask a question about Earth

Community Reviews

Showing 1-30
3.96  · 
Rating details
 ·  106 ratings  ·  16 reviews


More filters
 | 
Sort order
Editanainggolan
Apr 09, 2018 rated it really liked it  ·  review of another edition
Reading : March 28th-30th, 2018
A book with an Earth element in the title 🌳
.
Earth - Agness Jessica
Publisher : Pustaka Hermon
ISBN : 979-3755-17-2
Published : 2011 , 512 pages
Genre : New Adult Contemporary Romance, Christian Contemporary Romance
--- I bought this book special for this Challenge, reading in pesimistic but hei... after over 50 pages I found my self enjoyed it.
Over all I could not be more enjoy it as much as I feel right now after finished reading it. .

Agnes Jessica is an Indonesian A
...more
Biondy
Mar 17, 2012 rated it it was amazing
Earth bercerita tentang Meyvioline alias Mey, seorang anak pendeta yang bekerja sebagai penjual roti goreng di mall. Hidupnya sederhana, tetapi hidupnya berubah total ketika dia datang di istana pualam.

Tujuan kedatangannya di istana pualam adalah untuk mengembalikan gantungan kunci milik Lintang, seorang musisi yang tergabung dalam grup musik Garlic. Tidak dia sangka, kedatangannya ke tempat itu justru mempertemukannya dengan Garnet, rapper Garlic, dalam suatu kondisi yang aneh.

Istana pualam ada
...more
Yuni P Ananda
Feb 21, 2012 rated it it was amazing
Mungkin udah takdir ya aku baca buku ini hehe.. Buku ini aku baca hanya dengan minjem punya sepupu tapi aku puas banget baca buku ini. Buku ini benar2 bermakna dan rohani banget. Beberapa kali di bagian tertentu dalam cerita ini aku merinding karena seakan Tuhan memang bekerja dalam kehidupan si Mey. Endingnya pun happy kok jadi sama sekali nggak nyesel bacanya. Akhir kisah setiap karakter pun dijelaskan dengan happy ending.

Jadi, Earth ini bercerita tentang seorang cewek bernama Meyvioline. Mey
...more
Alluna
Hmm.. Ini pertama kalinya saya baca buku dari Agnes Jessica. Tertarik membacanya karena cover dan sinopsisnya yang oke. Dari sinopsisnya tuh seakan-akan buku ini akan penuh konflik dan misteri. Ternyata saya salah . Buku ini hanya buku roman picisan biasa, dengan segala konflik yang dilebih-lebihkan, ditambah-tambahkan dan dibalut dalam nuansa religi Nasrani. Banyak firman-firman Tuhan yang bertebaran dalam buku ini, karena memang sang tokoh utama Meyvioline diceritakan dibesarkan oleh ayah yang ...more
Caca Venthine
May 06, 2014 rated it it was amazing
Huaahh telatt banget2 yaaa baca novel Agnes Jessica yang ini -__- Dan dibikin nyesel kenapa gk dari dulu-dulu baca nih novel.

Oke lagi dan lagi, nemuin hal yang WAH banget di cerita ini. Kali ini nyeritain tentang Mey yang seorang SPG di salah 1 toko roti di sebuah mall. Dia mengagumi Lintang yang adalah salah 1 personil band gitu, hingga suatu saat Lintang mampir ke toko nya Mey buat beli roti. Yaiyalahh beli roti, masa iya beli teralis besi?

Singkat cerita secara gk sengaja Lintang jatuhin gantu
...more
Vincent Kiathadi
Sep 24, 2016 rated it really liked it
Beautiful romance story of Mey
Stefanie Julianto
Feb 13, 2012 rated it really liked it
Gue dihadiahin buku ini buat ultah gue yang ke-19. Tapi dari hari ultah gue sampe kemaren ini, buku ini gue simpen di kolong meja belajar. Biasanya gue sangat nggak betah kalo nggak baca novel, apalagi pengarang novel itu gue suka dari dulu. Entah kenapa baru kemaren ini gue membuka segel plastik buku ini dan mulai membacanya.

Tuhan emang punya rencana. Gue yang nggak tahan kalo liat novel nganggur, malah ngebiarin novel ini sampe berdebu. Novel ini membuat gue menjadi tegar, dengan adanya ayat-a
...more
Yuliana
Feb 11, 2012 rated it liked it
Meyvioline terkurung dalam rumah sebuah keluarga yang tidak ia kenal, secara tak sengaja, kesialan yang hanya satu banding sejuta, dan kemungkinan besar kebetulan. Tapi belakangan ia tahu bahwa semua itu bukanlah kebetulan.

Ada sebuah tangan penuh kuasa yang tidak kelihatan yang melakukan itu. Garnet, rapper terkenal seantero Indonesia, tak pernah mau diatur walau oleh orang tuanya sekalipun, kali ini terpaksa mengais-ngais tembok untuk sebuah jalan keluar dari kamarnya sendiri, seperti seorang t
...more
Natha
Dec 27, 2011 rated it really liked it
Huaaaa, sudah lama punya buku ini, tapi baru bisa kubaca setelah 4 bulan berlalu. Kubeli buku ini tepat pada hari Natal 2011, dan masih ingat rasa senang karena ada buku baru Agness. :p

Ceritanya masih mirip-mirip dengan Pelangi Seriesnya, tapi ini jauh lebih ringan. Dan kadar romancenya lebih banyak. Mungkin ada yang menganggap romancenya terlalu sinetron, tapi aku malah suka. :)) *shot*
Kisah seorang anak perempuan miskin yang terkurung tidak sengaja di sebuah rumah orang kaya, lalu akhirnya men
...more
Ningsih
Apr 16, 2013 rated it really liked it
Pasangannya heaven.. Lebih suka earth, storynya lebih make sense buat aku. Kisah mey dan garnet yang dipertemukan dlm sebuah situasi yang aneh tp nyata.. Dua pribadi yg bertolak belakang - karakter dn kehidupannya. Tapi justru dalam situasi yang mungkin tadinya dianggap sebuah bencana, dgn ketidakcocokan mereka di awal, mereka akhirnya bisa bekerjasama, saling mengubahkan karakter dan tumbuh rasa satu sm lain (prikitiewww..., hahahahaa). Emang benar kalau dibalik semua situasi sulit selalu ada t ...more
Vira
Mar 13, 2012 rated it really liked it
suka sama cerita earth, agnes jesicca selalu bisa ngebuat pembacanya pengen baca bukunya sampe habis. tapi ada beberapa hal yang bikin saya agak terganggu, ada beberapa typo di bagian yang bilang mey saudara garnet itu saudara, sebentar dibilang kakak sebentar adik, dan jadi bingung juga. habis itu pertamanya dibilang kembar dan ada bagian yang bilang mey diculik tetapi kemudian kehadiran garnet..
tetapi secara keseluruhan bagus dan berhasil membuat saya baca sampai halaman terakhir
Viona
Nov 25, 2015 rated it liked it
started reading at 25th of november and finished it today...
udah sampe pertengahan, lalu karena ada 'target', aku kemudian melanjutkan untuk membaca buku ini sampai habis. Btw, i got this book dari obral super murah.

btw, semua buku agnes jessica kualitas kertasnya memang buruk ya?
Sangat disayangkan ;(

atau.... apa aku baru membeli buku bajakan?? :o
michelle wirnata
Jul 29, 2012 rated it liked it
Shelves: indonesian-novel
Seperti biasa, novel Agnes penuh dengan intrik. Bagus, cuma kalau dibandingkan dengan novelnya yang lain, seperti seri warna itu, rasanya kurang sesuatu, mungkin kurang panjang ^^ (mank mau sepanjang apa lagi)
Tapi endingnya luar biasa memuaskan :)
Keep up good work, Agnes!
Devita Natalia
Jan 01, 2012 rated it it was amazing
review menyusul :)
Juliana
Mar 08, 2014 rated it really liked it
Shelves: novel
successfully absorb me into the story and make me not sleep just to finish this book. :)
RIZA
Nov 23, 2015 rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Debora Isyana
rated it it was amazing
Dec 20, 2013
Nathania Purnomo
rated it really liked it
Jan 04, 2015
Eva Rizkiyana
rated it liked it
Feb 11, 2016
Hayati
rated it liked it
Jun 12, 2012
Erika Bitari
rated it really liked it
Jan 20, 2017
Rutsry Rutsry
rated it did not like it
Mar 12, 2017
Fani Gabriella
rated it really liked it
Sep 27, 2017
Larasati Putri
rated it it was amazing
Jul 05, 2013
Brigitta Olivia Sinulingga
rated it it was amazing
Apr 21, 2015
Jessitania Ryanto
rated it really liked it
Mar 01, 2015
Maria Paula
rated it it was amazing
Jul 06, 2013
Averina Aditya
rated it it was amazing
Mar 08, 2017
Nadya
rated it it was amazing
Dec 06, 2013
« previous 1 3 4 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
326 followers
Agnes Jessica adalah mantan guru matematika SMUK I BPK Penabur Jakarta. Karena ingin mengembangkan bakat seni, walau ia suka mengajar dan murid-muridnya juga suka diajar olehnya, ia keluar dan memilih berkarya sebagai penulis novel. Selain menulis, ia juga suka menggubah lagu, main gitar, keyboard, dan menyanyi. Ia sudah melahirkan sebelas novel yang berjudul Jejak Kupu-Kupu, Rumah Beratap Bougenv ...more
No trivia or quizzes yet. Add some now »