Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Dear You: Demi Apa? Demikian Aku Mencintaimu” as Want to Read:
Dear You: Demi Apa? Demikian Aku Mencintaimu
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Dear You: Demi Apa? Demikian Aku Mencintaimu

3.64  ·  Rating details ·  676 ratings  ·  63 reviews
Untuk apa jauh-jauh lagi mencari, sementara dalam dirimu saja aku sudah menemukan alasan hidup: bahagia bersamamu.

Ini sudah benar dari awal. Aku mencintaimu tanpa tanda tanya.


DEAR YOU,

Buku ini dipersembahkan untuk cinta, demi cinta, dan kepada cinta.

Ingat-ingatlah semua pagi yang kau syukuri karena masih bisa terbangun di sisinya, semua siang yang kau habiskan dengan me
...more
Mass Market Paperback, 392 pages
Published November 2011 by Gagas Media
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Dear You, please sign up.

Be the first to ask a question about Dear You

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
3.64  · 
Rating details
 ·  676 ratings  ·  63 reviews


More filters
 | 
Sort order
Annisa Anggiana

“Hidup itu bukan tentang menunggu badai berlalu, tapi tentang bagaimana belajar menari dalam hujan.”

Quotes yang paling saya sukai dari buku ini justru yang ngga ada kata-kata cintanya. Hehe. Coba berikan buku ini pada saya tahun lalu, mungkin hanya kuat baca 10 halaman terus mulai memecahkan gelas-gelas dan barang pecah belah lainnya.

Tapi di saat ini, after all I’ve been through. Rasanya urusan hati dan perasaan memang susah diatur. Variabel bebas hidup yang memang bisa datang dan pergi kapan s
...more
Rose Gold Unicorn
Aug 22, 2012 rated it liked it
Shelves: punya, indonesia
Ini adalah buku kumpulan puisi. Terdiri dari beberapa bagian yang setiap bagiannya berisi sekitar 100 puisi/ sajak pendek. Saran saya, jangan baca kumpulan puisi seperti anda baca novel ; kontinyu. Tapi, bacalah kumpulan puisi secara pelan-pelan supaya bisa meresapi setiap rasanya. Kalau dibaca kontinyu, akan sangat jenuh. Oh iya, dalam buku ini juga banyak puisi yang menggunakan kata-kata yang diulang-ulang. Banyak puisi serupa makna. Wajar deh ya, karena mungkin ada sekitar >800 puisi pende ...more
Nabila Budayana
Dec 20, 2011 rated it really liked it
Awalnya tak begitu tertarik dengan buku ini. Saya terka contentnya pasti akan ber- romance ria (dan saya kurang suka dengan romance). Tapi toh akhirnya saya tergiur juga untuk membeli setelah bertemu langsung dengan Emka dan menanyakan apa yang bisa ia tawarkan dari "Dear You". "Dari erotis ke romantis"-begitu katanya-menengok dari tulisan-tulisan sebelumnya seperti Jakarta Undercover,dsb. Berbekal penasaran, saya toh akhirnya memutuskan beli juga :p.
Dear You berisi ratusan kalimat-kalimat pend
...more
Azizah Khan
Mar 16, 2013 rated it really liked it
good book ... like it
Rhein Fathia
Jan 01, 2014 rated it did not like it
Awal baca, bingung... balik halaman, makin bingung. Balik-balik halaman, mulai muncul quote-quote yang diulang. Ah mungkin bukan selera saya..
Ismi Muthiah
Feb 14, 2012 rated it liked it
Shelves: sastra
Buku referensi yang bagus buat penggombal..hahaha
Tapi keren sih, layout tiap halamannya juga unik.
Annisa Ratu
Feb 10, 2012 rated it liked it
so sweet :) kata-katanya lumayan buat contekan tugas puisi :p
Muntia
May 30, 2013 rated it it was amazing
selalu menyentuh. nggak peduli kapan kau membacanya ulang, dear you selalu membuat terenyuh. :)
Sulis Peri Hutan
Apr 16, 2012 rated it liked it
Shelves: pinjem
read more: http://www.kubikelromance.com/2012/06...

Untuk apa jauh-jauh lagi mencari, sementara dalam dirimu saja aku sudah menemukan alasan hidup: bahagia bersamamu.
Ini sudah benar dari awal.
Aku mencintaimu tanpa tanda tanya.
Dear You,
Buku ini dipersembahkan untuk cinta, demi cinta, dan kepada cinta.

Ingat-ingatlah semua pagi yangkau syukuri karena masih bisa terbangun di sisinya, semua siang yang kau habiskan dengan merindukannya, juga malam-malam yang kau tutup dengan doa memohon kebahagiannya.

T
...more
Orina Fazrina
Sep 06, 2018 rated it really liked it
Jadi pengen nulis kata-kata begini. 😀
Fauzan
Sep 29, 2018 rated it did not like it
Its amazing books
Fertina N M
Apr 28, 2012 rated it it was ok
Gak sesuai sama dugaan gw sih sama buku ini awalnya. Ngarapin lebih dari buku ini. Setelah baca ini kayak sepenggal pemikiran emka ( gw rasa ). Sebenernya kalo buat gw, mungkin perlu sedikit waktu lebih lama dari baca buku yg lain. Mesti dicermati dan pehami bgt maknanya. Karna tebelnya 379 halaman dan isinya sepenggal - sepenggal tadi, jadi agak bosan bacanya. Tetapi ada beberapa kata - kata yang dalam maknanya. overall i like the cover ;p

112. Belum selesai juga aku membacamu. Membolak - balik
...more
Oky Septya
Feb 07, 2012 rated it liked it
Shelves: romance-comedy
For Stefani Sugia, I won this book, thanks to you. XD


Pertama buka buku ini, mata langsung terpaku pada kartu cinta yang cantik. Kartu cinta pertama yang saya buka tertulis kata-kata, "Dear you, Cinta memang sederhana. Tapi aku memilih luar biasa memaknai jatuhnya; jatuh cinta kepadamu."


Aaaw, so sweet. *meleleh*



Kemudian saya membuka halaman pertama dan mulai membaca. Buku ini bukan novel deh dan saya tidak yakin buku ini masuk kategori novel. Ini buku cinta. Buku tentang cinta. Bukan buku yang be
...more
Uthie
Jan 20, 2012 rated it liked it
Salut kepada sang pengarang. Begitu konsistennya ia memilah-memilah setiap kata, setiap kalimat untuk diletakkan di tempat yang sesuai. Apakah itu tentang perkenalan, pertemuan, perpisahan, kerinduan, atau bahkan kasih tak sampai.

Beberapa kutipan-kutipan yang ada memang terasa kental gombalnya. Bahkan beberapa kali saya berseru "Nggak segitunya kali..." namun kalimat-kalimat puitis yang lain cukup bisa menggeser kedudukan kegombalan itu. Buku ini bukan jenis buku yang bisa dibaca dengan cepat ha
...more
Nadia Fadhillah
Nov 06, 2012 rated it did not like it
Shelves: owned
Maaf ya, tapi aku gak ngerti isinya apa.
Makasih untuk Galvan yang udah ngasih buku ini. Tapi bintang yang kukasih adalah murni penilaianku tentang buku ini, terlepas dari buku ini adalah hadiah.

Okay, isinya sangat populer. Aku tidak suka genrenya.
Tapi baiklah, anggap saja cinta itu universal, dan kata-kata dalam buku ini menjelaskan cinta yang universal itu. Kata-kata cintanya muter-muter gak jelas maunya apa. Ya memang, ada banyak cara mengungkapkan cinta.

Tapi setidaknya pakailah hati.

Kata-kat
...more
Demeter Aulia
Jul 14, 2013 rated it really liked it
Ehm.

Buku ini, isinya adalah kata² romantis. Mirip quotes, hanya saja gak semuanya berisi quotes. Di dalamnya adalah buah pemikiran dari penulisnya, kata-kata romantis. Mencakup puisi, dan sebagainya.

Kalau mau membaca buku ini, harus dihayati, dan bacanya perlahan. Butuh pemahaman dan konsentrasi, karena isinya sangat nyastra.

Kalo aku sih, aku suka sama isinya :3 Aku suka kalimat² romantis, aku suka sastra. Quotes di dalamnya bisa mewakili perasaan kita juga. Pokoknya, kalo bisa menghayati dan me
...more
Dayuledys
Sep 06, 2012 rated it it was ok
satu bintang untuk covernya , satu bintang buat momen waktu aku beli buku ini. Dan sisanya untuk isinya.

Awalnya aku kira buku ini berisi kata-kata romantis yang cocok buat remaja. Gombal-gombal gitu.
Tapi ternyata bahasa yang digunakan begitu puitis , dan sangat indah.
Saking puitisnya aku jadi harus berpikir keras untuk merasuki maknanya.

Hmm , mungkin buat anak remaja yang gak terlalu suka sesuatu yng puitis kurang cocok. Karena bahasanya bisa dibilang hmmm , cocoknya buat orang-orang yang pem
...more
Ariel Seraphino
Mar 08, 2012 rated it it was ok
Dari awal membaca memang sudah bingung dengan apa yg hendak ditawarkan oleh buku ini. Sebuah kumpulan aforisma atau puisi? Sampai di bagian seperempat awal buku saya masih tidak bisa terkesan selain banyaknya diksi yg dimiliki si penulis dan kemampuannya merangkai kata. Tapi lantas kemudian karena begitu banyaknya tema tulisan yg dibawa membuat saya lelah bahkan setelah membaca belum lagi setengah jalan. Jeda meninggalkan buku ini begitu lama sampai saya berniat membacanya lagi. Dan setelah dila ...more
Ovie Nurbaity
May 23, 2012 rated it really liked it
aku siap jatuh cinta! Aku siap menantikan datangnya cinta ke pelukanku. Kak moamar emka! Penulis love is cinta sungguh mengagumkan! Aku salut banget sama buku ini. Ceritanya benar2 terbalut dengan ramuan cinta. Dear you seperti sebuah perwakilan perasaanku pada seseorang. Aku mencintaimu! Buku ini dibersembahkan kepada cinta untuk cinta. Semua merasakan jatuh cinta dan pada titik tertentu akan merasa lelah untuk mencintai. Tapi kepada cinta pagi ini siang atau pun sore bahkan tengah malam aku me ...more
Taufiq Ramadhan
May 04, 2012 rated it liked it
Shelves: rak-bebas, pinjaman
awalnya bagus., namun kebelakang kok agak membosankan kalau menurut saya; mungkin karena saya ngga lagi jatuh cinta atau mengalami yang demikian jadi kesannya flat dan kosong. jujur saya ga kuat baca buku ini lama-lama, paling sekali baca cuman 5 smp 10 lembar, karena itu tadi, bosen. tapi bolehlah buat nambah kosakata, apalagi yang mau 'nggombal'.
oiya, saya tidak menyarankan memakai kata-kata di buku ini utk ditujukan ke pacar/ gebetan karena maknanya terlalu dalam dan sayang kalau cuman dipaka
...more
Rizka Faiza
Jan 19, 2013 rated it did not like it
Membusuklah buku ini di dasar tumpukan buku-buku lain.
Sorry to say, saya nggak suka buku ini. Nggak ngerti intinya apa, lebih tepatnya. Covernya bagus, sinopsis yang di belakang juga bagus, tapi saya kecewa waktu baca. Sampai halaman sepuluh saya masih menebak-nebak ini apaan sih? Sampai halaman lima belas, saya putuskan untuk lompat-lompat ke halaman lain, toh cuma quote2 kan?
Dan ternyata saya putuskan menutup rapat-rapat buku ini dan menyimpannya lagi. Sorry to saaay, majasnya banyak yang diul
...more
Ainu Athifah
Jun 25, 2013 rated it really liked it
Shelves: i-own-a-copy
Pertama kali ngeliat buku ini di toko buku, langsung suka sama covernya. Dan saya kira, ini tuh novel, jadi saya pun membelinya.

Pas sampai di rumah, saya pun langsung membaca dan kaget karena di dalamnya bukan novel. But.......kumpulan kata-kata yang tertulis di dalamnya, it's amazing!. Bab terakhir bisa dibilang bab yang paling saya sukai. Dan juga ada kata-kata yang menohok saya sobs

overall, saya suka buku ini
Winona Rianur
Jan 29, 2012 rated it it was amazing
five stars! siapa sih yang nggak kenal Moammar Emka?
awalnya aku kira ini novel tapi ternyata salah besar! buku ini romantis banget <3 cocok buat kita yang suka bermain aksara dengan cinta sebagai objeknya serta sangat cocok untuk diberikan kepada pasangan kamu. dijamin doski pasti klepek-klepek.

"Untuk apa jauh-jauh lagi mencari, sementara dalam dirimu saja aku sudah menemukan alasan hidup : bahagia bersamamu" - Dear You, Moammar Emka
Nikita  Normalitasari
Ini adalah kado ulang tahun dari sodara - sodaraku. Ah, so much thank you, gurls!
Well, ini memang kumpulan dari puisi - puisi yang dibuat oleh Moammar Emka. Jadi, jangan kaget kalo yang beli nggak disuguhkan cerita, tetapi malah banyak larik pusi di dalamnya. Kalo menurutku sih ini puisi konteporer.
Elvira Rosalina
Dec 07, 2011 rated it liked it
Bagus sih...tapi ternyata ini tuh kumpulan kata...kata...beberapa puisi, beberapapa gombalan :D, buatku itu 2 hal berbeda....kepanjangan klo dibahas disini...hehehehe, tapi klo ada yang katanya suka bermasalah dengan rayuan, mungkin buku ini bisa membantu, ada beberapa part yang sempet bikin melted juga sih :))
tapi bagus sih...desainnya menarik...cantik, indah :)
Dina
Nov 18, 2011 added it
udah beli tertarik dengan covernya yg "manis banget"
tp pas udah dibuka, isinya ternyata kumpulan2 kata2, kayak puisi, pantun cinta, gombalan
akhirnya, gue langsung jual besoknya ke temen gue. lumayan buat beli buku baru.
Erwin Pauang
Apr 06, 2013 rated it liked it
kumpulan sajak-sajak sederhana dari salah satu seniman kata-kata paling romantis yang pernah gw baca..
bacaan yang tepat untuk mereka yang lagi jatuh cinta.. :)

oh ya, satu lagi...layoutnya dan sampulnya keren, dibuat dengan sepenuh hati
miss hfan
Jun 21, 2012 rated it liked it
Shelves: 2012, novel, sastra
Awalnya sih senyam senyum sendiri. Tapi setelah nyaris khatam setengah buku jadi ber-sigh ria, bosaaan. Ibarat minum, dicekokinnya minuman yang manis-manis terus. Maap ya bang ME, tiga bintang aja.
;p
Nur Huda
Feb 20, 2012 rated it really liked it
Shelves: fiksi
Suer, ini adalah buku SUPER GOMBAL yang pernah saya baca! Wiuh, Mas Moamar Emka yang biasanya nulis hal-hal serius ternyata bisa bicara tentang hal-hal galau nan gombal seperti ini.

Sangat cocok buat kamu yang ingin menggombalin atau mau digombalin :O
Hanny Farhanindya
Jan 19, 2016 rated it it was amazing
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »

Readers also enjoyed

  • Kāla Kālī
  • If You Were Mine
  • Cerita Hati: Ini Cinta Pertama
  • Pandangan Pertama: Ada Hadirmu Di Mataku
  • Notasi
  • The Not-So-Amazing Life of @aMrazing
  • Jatuh Cinta
  • Memilikimu
  • Unbelievable
  • After Rain
  • Beauty Sleep
  • Season Series Boxset
  • Menunggu
  • Perkara Mengirim Senja
  • Perempuan yang Melukis Wajah
  • Dia
  • Heart Block: Biarkan Cinta Menemukanmu
  • Bittersweet Love
See similar books…
87 followers
Moammar Emka (lahir di Tuban, Jawa Timur, 13 Februari 1974; umur 42 tahun) dikenal sebagai penulis buku kontroversial, "Jakarta Undercover" (Sex in The City).

Moammar Emka telah menulis puluhan buku. Namun buku tulisannya yang paling laris dan mengangkat namanya adalah "Jakarta Undercover". Buku ini menceritakan sisi gelap kehidupan seks 'liar' yang ada di kota Jakarta. Buku ini juga mengalami ceta
...more