Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Çöl Deniz Hz. Hatice” as Want to Read:
Çöl Deniz Hz. Hatice
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Çöl Deniz Hz. Hatice

4.27  ·  Rating details ·  362 Ratings  ·  53 Reviews
Peygamber Efendimizin eşi Hz Hatice hakkında yazılmış çok özel bir çalışma! HZ. Muhammed’i (s.a.v.) peygamberliğinden evvel tanıyıp seven ve O’na ilk iman eden, müminlerin annesi Hz. Hatice’nin hayatına farklı bir bakış…

Sadakatin, sevginin, güvenin zirvesi bir kadın…

Ölümüne dek vefayla bağlı olduğu ve kendisine vefayla bağlı olan Son Peygamber’in eşi…

Müslüman kadınlar için
...more
Mass Market Paperback, 1, 352 pages
Published September 2009 by TİMAŞ
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Çöl Deniz Hz. Hatice, please sign up.

Be the first to ask a question about Çöl Deniz Hz. Hatice

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
Rating details
Sort: Default
|
Filter
Hayu Ning Dewi
Oct 14, 2013 rated it really liked it  ·  review of another edition
“Ya Rasulullah, Khadijah datang,” kata malaikat itu.
Rasulullah menjawabnya dengan mengatakan bahwa Khadijah selalu berada di sisinya.

“Ia berada di belakangmu, di balik batu itu. Ketika ia datang menghampirimu, sampaikan salam dari Allah dan dariku padanya. Allah memberikan kabar gembira sebuah tempat di surga yang jauh dari keramaian dan kelelahan.”

Meskipun mendaki di bawah terik matahari, Khadijah tetap memberikan salam kepada suaminya dengan senyum terpancar di wajahnya. Ia selalu mendukung s
...more
Firdani
May 17, 2014 rated it it was amazing  ·  review of another edition
"Bukan banyak bicara,melainkan diamlah yang ditakuti dari seorang wanita!"

"Kemuliaan wanita terlihat pada bangun awalnya dan kesabarannya"

"Mereka menemukan satu bahasa baru selama pendakian itu. Bahasa itu tak memiliki suara dan huruf. Mereka merupakan pasangan yang saling mengerti tanpa berbicara ketika berada di Hira..... Saling memandang daripada berbicara. Saling memandang daripada berbicara..."

Haru, bangga, rasa cinta kepada Rasul Allah, madu dan besi yang menyatu dalam diri Khadijah :')

Sun
...more
Izawa
Aug 09, 2013 rated it really liked it  ·  review of another edition
Novel terjemahan ini walaupun agak berat dalam kata-kata namun cerita tentang Bunda Khadijah selalu menarik untuk dibaca, tentang kecintaanya, tentang pengorbannya, tentang kasih sayangnya, tentang kekuatan dan keberaniannya,,selalu menjadi inspirasi. :-)

Paling suka dibagian ini>>

"Ketika mendaki gunung Hira, Rasulullah kadang berada di depan, kadang disamping atau mengenggam tangganya. Namun, sekali lagi tanpa mengucapkan satu kata...diam.. Mereka menemukan bahasa baru selama melakukan pen
...more
Sinta Nisfuanna
Khadijah yang ditulis Sibel Eraslan adalah bacaan pertama kali saya yang khusus mengangkat sirah istri pertama Rasulullah ini. Sejauh ini, saya mengetahui potongan-potongan perjalanan hidup Bunda Khadijah dari sirah nabawiyah atau esai berkaitan dengan keteladanan beliau.

Pembuka buku ini langsung memperlihatkan gaya bahasa seperti apa yang akan digunakan penulis dalam berkisah. Penggambaran latar, sosok dan perasaan Khadijah disampaikan dengan kata-kata romantis, penuh syair dan lembut, terasa s
...more
Lavinya
Jul 17, 2016 rated it it was amazing
Hz. Hatice hakkında bilmediklerinizi öğrenebileceğiniz bana kalırsa müthiş bir eser. Hafif roman tadında anlatımıyla okuyucu hiç sıkmıyor, zaten isteseniz de sıkılamazsınız böyle bir kitaptan. Konusu başlı başına sizi okumaya çeker zaten. Hatice annemizin hayatını, yaşayış tarzını, asilliğini, güzelliğini, tahireliğini, hanımefendiliğini, sadakatini, sevgisini hepsini bu kitapta bulabilirsiniz. Peygamber Efendimiz (sallallahu aleyhi vesellem) 'den önceki ve sonraki hayatını, Peygamberimizle bağl ...more
Vanessa vani
Jun 25, 2013 rated it it was amazing  ·  review of another edition
saya bener2 puas pd buku ini...akhirnya ketemu juga buku tentang sayyidatina khadijah yg mengulas ttg cerita2 keseharian beliau yg tidak umum kita dengar specially ttg kisah cinta beliau dengan rasululloh SAW , benar2 d kupas d sini .juga kehidupan masa lalu beliau , kluarganya dan amua anak2nya ...seperti terntata beliau memiliki anak sbelum menikah dengan Rasulullah SAW yg sbelumnya jarang d bahas dlm sejarah atau plg tdk saya tdk tau. bener2 bagus dan menambah kecintaan dan kekaguman saya pad ...more
Dewi
Jan 06, 2015 rated it liked it  ·  review of another edition
Buku hebat tentang seorang wanita yang luar biasa hebat. Buku ini mengisahkan betapa mulianya akhlak seorang istri Rasulullah, cinta pertama baginda Nabi Muhammad SAW. Khadijah adalah orang pertama yang memeluk Islam. Beliau adalah sosok wanita yang kuat, mandiri, sangat cerdas, berhati lembut dan sangat dermawan.
Buku ini, menurut saya mampu menggambarkan sosok Khadijah dengan cukup mengesankan, meskipun dengan gaya bahasanya yang lumayan rumit dan berbelit-belit, atau mungkin memang seperti it
...more
هَيَا
Sep 08, 2017 rated it really liked it  ·  review of another edition
رواية جميلة، لطيفة وخفيفة لطاهرة مكة ؛ خيرُ نساء العالمين ..
بحر مكة بعطائها وصحراؤها بصبرها ، بيت العشق ، رفيقة الغار ولباس خاتم المرسلين عليه أفضل الصلاة وأتم التسليم 💜
رُزِق الحبيب حُبّها وقال عنها : "آمنت بي حين كفر الناس، وصدقتني إذ كذبني الناس، وواستني بمالها إذ حرمني الناس، ورزقني منها الله الولد دون غيرها من النساء" رضي الله عنها وأرضاها وأكْرَمنا بصحبتها 💜 ..
Puspita Suci
Sep 30, 2016 rated it really liked it  ·  review of another edition
Khadijah. Seorang wanita yang menjadi sumber kenyamanan bagi insan yang gelisah dan juga bagi keluarga dan suaminya. Yang paling saya suka dari novel ini, menggambarkan perempuan yang bukan sekedar sosok yang hanya ada di urusan rumah tangga.
Riska Amaliah
Nov 03, 2014 rated it it was amazing  ·  review of another edition
I'm fall in love with Sibel Eraslan since I read this book. Khadijah really loves Rasul so much. She teach us how to be a good wife.
Shintaintan
Aug 06, 2013 rated it really liked it  ·  review of another edition
This novel is very attractive and can give the reader about who khadijah is. So far, I think the book is good but too much word.
Dİlek's
Dec 13, 2012 rated it really liked it
Anlatımı hoş ve şiirsel, ayrıca Hz. Hatice'yi yine bir bayanın bakış açısıyla okumak daha çok keyif verdi.
Meirna Fatkhawati
Bismillah...

Menurut saya, buku ini sangat sangat sangat mengisnpirasi. Buku yang memiliki 388 halaman ini, awalnya menceritakan tentang kehidupan Khadijah sebelum bertemu Rasulullah. Diceritakan juga bagaimana keadaan di Jazirah Arab saat Rasulullah belum lahir. Yang sangat menginspirasi adalah setiap kata-kata yang dipersembahkan oleh Sibel Eraslan terbaik dan syahdu. Saya rasanya tak ingin melewatkan setiap halamannya.

Mungkin kisah yang terlewatkan adaalah bagaimana caranya Khadijah mengungka
...more
Shinta
Dec 31, 2017 rated it it was amazing  ·  review of another edition
novel ini mampu 'mengupas' segala sisi kemuliaan ibunda kaum Muslim, kekasih Rasulullah, sejak zaman belum mengenal sang Al-Amin, proses menuju pernikahan, hingga mendampingi sepanjang jalan dakwah & penerimaan wahyu Allah lewat malaikat Jibril.

juga detail dalam mengungkapkan ketulusan Khadijah menjadi pemberi kehidupan bagi penduduk Mekah, dengan menginfakkan segala harta, tenaga, pikiran beliau untuk kaum yang hidup di sana saat itu.

juga menggambarkan teladan kasih sayang tak tertandingi o
...more
Felita Hardigaloeh
May 29, 2017 rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: islam
Untuk cerita kali ini, IMHO terlalu romantis sosok Khadijah yang dihadirkan sang pengarang, terlebih sebelum Khadijah bertemu sang Rasul ketika itu. Bahasa penggambarannya tergambar lebih daripada porsi yang saya harapkan. tapi itu kembali ke selera masing-masing pembaca.

Lalu untuk konfliknya ketika sang Rasul memulai dakwahnya tergambarkan dengan baik melalu kacamata Khadijah beserta anak-anaknya. walaupun saya masih suka lupa dengan tokoh-tokoh di sekitar beliau, konfliknya bikin miris dan kar
...more
Zeinnamira Rima
Jun 06, 2017 rated it it was amazing  ·  review of another edition
"Kisah yang digubah oleh Sang Pencipta teramat luas. Dan kita semua hanyalah sepenggal adegan kecil dalam kisah itu."
"Bersabar bukan hanya sebatas bertahan terhadap segala rintangan. Sabar adalah tidak berbuat zalim meski mampu melakukannya."
"Keberanian bukanlah berarti tidak takut. Keberanian adalah sabar menanti pada tempat yang semestinya meski daam keadaan takut sekalipun."

banyak sekali kutipan indah dalam buku ini,
saya jatuh cinta dengan Khadijah ra dan buku ini membuat saya semakin mencin
...more
Yolanda Agustien
"Saat itulah hatinya berdebar-debar dalam seketika.
Sungguh kilauan cahaya yang terpancar dari dalam diri pemuda itu telah membawa Khadijah pada kesyahduan, kegembiraan tersendiri.
Seolah kilau cahaya itu telah menjadi awan dan terbang memayung atap rumahnya.
Demikianlah, suasana hatinya menjadi teduh, tenang dalam seketika."



90 hari Mutiara Mekah menunggu.
Khadijah menggigil dipeluk rindu, pandangannya jauh tertuju pada gurun pasir dihadapannya, lidahnya kelu, bibirnya tak berucap satu kata pun, na
...more
Dyan Eka
Apr 04, 2014 rated it really liked it  ·  review of another edition
Sesuai judulnya lah, ya, ini buku menceritakan tentang Khadijah, istrinya Nabi Muhammad.
Mulai dari beliau dilahirkan sampai meninggal dunia.

Cara menceritakannya sih, lumayan asik menurutku. Kayak novel-novel biasa, tapi percakapannya lebih sedikit. Lebih banyak narasi, yang (lagi-lagi) menggunakan bahasa tingkat tinggi, kadang aku sampek ngantuk bacanya. Ini apa emang buku kayak gini bahasanya selalu kayak gitu apa kemampuan bahasaku yang lemah aku juga nggak tahu -___-

Tapi bagus sih, buku ini.
...more
Uniamel
Jun 25, 2016 rated it it was amazing  ·  review of another edition
Islam pada mula, ialah tentang Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam juga Bunda Khadijah, Mutiara Mekkah.

This book tells us such a beautiful perspective about a strong, kind-hearted, beautiful, patient, smart, wonderful woman-mother-lover, long time ago named Khadijah. How She lives her life, being number one woman in Makkah, before and when living with Muhammad. She is who falls in love, believes, supports, loves Muhammad unconditionally.

Ribuan tahun lalu, cinta menjadi kisah yang menghidup
...more
Prinska Sastri
Jun 26, 2014 rated it really liked it  ·  review of another edition
Tergugah dengan membaca buku ini merupakan salah satu anugrah untuk saya. Berawal dari niatan untuk membelikan buku ini untuk hadiah pernikahan teman, saya jadinya baca juga bukunya, dan akhirnya saya takjud dengan kelembutan, ketegaran dan kesabaran seorang ibunda Khadijah. Bagaimana seorang ibunda Khadijah sebegitu sabarnya mendampingi Nabi Muhammad, membacking segala sesuatunya dengan baik ketika Nabi Muhammad tengah berdakwah, dan yang paling penting beliau selalu tersenyum kepada Nabi Muham ...more
Adziz Bin
Jan 21, 2016 rated it it was amazing  ·  review of another edition
Shelves: islam, novel
Setiap muslimah kudunya membaca novel ini. Dalam setiap kata yang digunakan Budhe Sibel Eraslan mengajak kita masuk ke masa 1400 yang lalu. Kita diajak melihat kehidupan Ibunda Khadijah dari masa muda, menjadi istri Rasulullah SAW, sampai akhir hayatnya.
Perjuangan, ketabahan, cinta dan kasih sayang Ibunda Khadijah kepada Sang Nabi Terkasih SAW tidak dapat dilupakan oleh beliau SAW.

“Kedua matanya baru saja terbuka dari tidur yang lelap. Pandangannya tertuju pada sang suami yang sudah terbangun, d
...more
Vicky
Jun 05, 2014 rated it liked it  ·  review of another edition
Novel ini ditulis dengan bahasa yang biasa digunakan Khadijah dan suaminya, Rasulullah saw pada saat itu: berima, penuh makna, bersyair.

Agak berat membacanya di bagian-bagian awal, karena Eraslan lebih terfokus pada keindahan kalimatnya, terkadang alur ceritanya sedikit kurang rapi, kurang indah. Namun setelah mencapai bagian dimana suami Khadijah mendapat wahyu dari Zat yang Maha Agung, keindahan kalimat yang disusun Eraslan berhasil membuat pembacanya terbelalak kagum, merinding, dan mendadak
...more
Lita Lestianti
Jul 29, 2015 rated it really liked it  ·  review of another edition
Kebahagiaan Khadijah, sebagai salah satu wanita yang masuk surga pertama, yang akhirnya bertemu manusia teladan di muka bumi, Nabi Muhammad saw. Perjuangannya menjadi istri, menemani beliau saat susah maupun duka. Pengorbanan jiwa, raga dan harta yang tak terhitung nilainya menunjukkan keikhlasan Khadijah untuk berjuang di jalan Allah. Ketika semua tidak percaya pada Nabi, Khadijah lah menjadi seseorang yang selalu di sisi Nabi. Sikap yang patut kita contoh sebagai seorang istri, ibu, dan manusi ...more
Pungky
Sep 01, 2014 rated it it was amazing  ·  review of another edition
Siapa yang pantas mendampingi Rasulullah Saw yang telah menjadi Rahmat bagi seluruh makhluk Allah SWT dan berjuang dengan penuh peluh dan peperangan,,, Bunda Khadijah wanita yang penuh dengan ketangguhan, Cerdas, Tangkas, Setia, Penyayang, Pengasih, lembut tutur kata. Sunggung ia kekasih yang terpantas mendampingi kekasih Allah... Buku ini syarat dengan Syair... menyejukkan, menenangkan, menambah kecintaan kita pada Rasullullah Saw, begitu pula dengan istrinya Khadijah Kubro... Perjuangan islam ...more
Prasetyaningtyas
Sep 04, 2014 rated it really liked it  ·  review of another edition
Novel yang menceritakan cerita yg sebenarnya memang ada, nyata terjadi. Rasanya ada yg kurang karena ceritanya diceritakan sepengal2. Walaupun demikian buku ini bisa memberikan gambaran bagaimana bunda Khadijah. Bundanya rakyat, segala lapisan rakyat. Yang menjadi sandaran semua orang. yang mampu membagi dirinya sehingga semua merasakan kenyamanan bila bersamanya. Pendukung pertama dan utama Baginda Nabi.
nur'aini  tri wahyuni
baru kali ini nemu buku yang membahas benarbenar tentang ibunda Khadijah. beneran yang cerita novel, cerita kehidupan Khadijah sejak lahir dan bagaimana masa kecil, serta pernikahan sebelum dengan Muhammad saw, anakanak beliau, serta pembantu setianya.

terlepas fiktif atau bukan, saya pikir ini salah satu gebrakan baru yang bagus untuk masyarakat muslim sebab selama ini kan kita hanya tahu kisahkisah tokoh Islami dari bukubuku yang "kaku".
Vhiee 'elthayalisyi
Subhanallah ... novel keren untuk para pecinta. begitu indah merajut kasih sayang dalam ikatan suci pernikahan cerita suci Khadijah dan Rasulullah. Khadijah adalah pakaian para dermawan. saat tak seorangpun mempercayai Rasulullah, ia percaya. saat tak satupun manusia mendukungnya, ia mendermakan seluruh harta yang dimiliki. saat semua orang menutup pintunya, wanita suci itu menjadi rumah bagi Rasulullah, juga bagi seluruh kaum muslimin. Ketika rahasia MIM tersingkap.
Andi Lintang
Jan 31, 2017 rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: kolpri, terjemahan, 2017
Akhirnyaaa finish juga setelah perjuangan yang panjang menempuh ujian final yang melelahkan. Wkwkwk. Buku pertama yang saya khatamkan bulan ini. Suka sekali dengan gaya bahasa Sibel Eraslan yang seperti berpuisi. Serasa berada di dekat sang Khadijah dan hidup di zamannya. Banyak pengetahuan baru juga yang saya dapatkan yang selama ini saya keliru. Such a great book <3
Lisna Hapsari
May 06, 2015 rated it really liked it  ·  review of another edition
Terharu baca buku ini. :') Tentang kemuliaan, keberanian, kecintaan, kesabaran, dan kasih sayang Khadijah. Menjadi umat Rasulullah yang pertama dan selalu ada untuknya. Selain itu juga tentang keseharian Khadijah dalam menjalani kehidupan dengan menjadi seorang wanita yang tangguh.
Sungguh menginspirasi :)
Tasyaa Navianda
Dec 30, 2014 rated it it was amazing  ·  review of another edition
Buku ini adalah perjalanan spiritual. Penuturannya yang indah seringkali membuat saya benar-benar terharu, dan bahkan menitikkan air mata. Penggambaran sosok Khadijah beserta Rasulullah SAW mungkin tidak sempurna, namun buku ini jelas dapat meningkatkan kecintaan seseorang pada Islam, Rasulullah SAW, serta Khadijah sebagai salah satu wanita ahli surga, khususnya.

Very, recommended.
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Berjalan di Atas Cahaya
  • Muhammad: Para Pengeja Hujan
  • Khilafah: Bukan Hanya Pemimpin Yang Amanah, Tapi Juga Sistem Kepemimpinan Yang Amanah
  • Man Shabara Zhafira
  • Halaqah Cinta: Follow Your Prophet Find Your True Love
  • Twitografi Asma Nadia: Biografi Mini Asma Nadia, Masa Lalu, Kisah Cinta, Perjuangan, Pemikiran, Ide, Opini, Dan Berbagai Hal Yang Belum Pernah Diungkap Sebelumnya
  • Tausiyah Cinta
  • Makelar Rezeki: Rahasia Penyalur Energi Sukses dan Mulia
  • Kun Fayakuun 2
  • Menatap Punggung Muhammad
  • 33 Pesan Nabi: Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut
  • Ya Allah, Tolong Aku
  • Notes from Qatar 2
  • Jilbab, Pakaian Wanita Muslimah
  • The Road to the Empire: Kisah Takudar Khan, Pangeran Muslim Pewaris Mongol
  • Ayah...: Kisah Buya Hamka
  • Jodoh Dunia Akhirat
  • Lapis-Lapis Keberkahan
“Al-Amin memang senang berdiam diri. Sejak remaja, Al-Amin memang tidak menyukai hiburan, pembicaraan sia-sia, lelucon kasar, dan hal-hal yang memicu perkelahian.” 1 likes
“Kedua matanya baru saja terbuka dari tidur yang lelap. Pandangannya tertuju pada sang suami yang sudah terbangun, dengan tangan dan wajah yang telah terbasuh. Lelaki bergelar Al-Amin itu sedang menyisir rambut di depan kaca yang tertempel di tembok samping tempat tidur mereka. Bersih. Al-Amin adalah orang yang sangat menjaga kebersihan.” 0 likes
More quotes…