Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Semburat Senyum Sore” as Want to Read:
Semburat Senyum Sore
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Semburat Senyum Sore

by
3.43  ·  Rating details ·  109 ratings  ·  24 reviews
"Kalau kita enggak bisa dapet apa yang kita suka, lebih baik kita suka apa yang udah kita dapet ...."


Langit kini sedang cerah dan mendung -- bahagia dan sedih. Akhirnya dia mendapat kesempatan untuk membuat film; seperti yang diinginkannya selama ini. Namun, dia merasa tertekan karena mamanya memaksa Langit untuk cepat lulus kuliah. Dia juga mendapat kesempatan untuk dekat
...more
Paperback, 245 pages
Published May 2011 by Penerbit Atria
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Semburat Senyum Sore, please sign up.

Be the first to ask a question about Semburat Senyum Sore

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

Showing 1-30
3.43  · 
Rating details
 ·  109 ratings  ·  24 reviews


More filters
 | 
Sort order
Stefanie Sugia
-----
cerita ini berpusat pada seorang gadis bernama Langit; seorang penyiar di Ganendra Radio dengan sifat yang cuek dan ceria. novel ini menceritakan kisah hidupnya; apa yang ia alami, orang-orang yang ia kenal, dan pelajaran hidup yang ia peroleh.

kisah ini dimulai dengan pertemuannya dengan seorang nenek penjual tasbih di depan sebuah hotel. setelah berkenalan dengan nenek yang bernama Romlah itu, Langit mengetahui bahwa nenek Romlah hanya tinggal berdua dengan cucu lakilakinya, Waris. suami
...more
Della
Apr 28, 2011 rated it liked it
Yang pertama membuat saya tertarik pada novel ini, tentu saja covernya :)

Semburat Senyum Sore sendiri bercerita tentang seorang cewek bernama Langit, penyiar radio kenamaan di Bandung, energik dan punya banyak cita-cita. Salah satunya adalah menjadi penulis skenario film. Dan, seperti yang ia yakini bahwa Tuhan akan mengabulkan doa bila saatnya sudah tepat, ia ditawari menulis skenario bagi sebuah film indie yang akan diputar pada hari ulang tahun radio tempatnya bekerja.

Langit sendiri pada das
...more
an
Jun 29, 2011 rated it did not like it
Shelves: novel
intro:
kenapa rhe tertarik dengan buku ini? tumben kan rhe baca beginian. awal na melihat buku ini di salah satu rak tutor siaran yang ternyata full orange. backgroung orange, poni orange n awan na pun orange. jadi... apakah isi na berjingga-jingga juga?

next step, dibaca dulu.

hasil membaca halaman awal, pelaku utama na adalah seorang penyiar dan setting cerita adalah di bandung. ntah kenapa buku ini rhe pinjam dari teman penyiar dan dibaca sepulang dari bandung. bukan suatu kebetulan, tapi jadi p
...more
Andah
Jan 24, 2018 rated it liked it
Ini buku kedua dari Vinca Callista yang saya baca setelah Travelmates 7 Negara 1 cinta. Dan cukup menyenangkan, drama yang dibangun darama yang bisa kita lihat sehari-hari seperti hubungan ibu - anak, pekerjaan, interaksi sosial, tentang mimpi dan segalanya.

Tak menampik meski sedikit membosankan diawal (karena sempat berhenti membaca di bab-bab awal) tapi untungnya semakin kebelakang semakin menarik. Jika tidak keliru secara garis besar yang saya tangkap dari kisah ini adalah mengenai bagaimana
...more
Ardhy Yu
Mar 04, 2019 rated it really liked it
I've just finished reading this novel last week 'Feb, 2019' only in two weeks. Unpredictable plot at the middle story of the book. Bring the 'love in silence' theme, make things look more attractive for young adult.
Alvina
Mar 09, 2012 rated it really liked it

Langit Astreila Kawiswaran adalah seorang gadis berumur 20 tahun yang bekerja sebagai seorang penyiar di Ganendra Radio. Untuk merayakan ulang tahun Ganendra Radio yang kesepuluh, general manager Ganendra meminta Langit untuk membuat naskah film. Bahagia bukan kepalng, Langit tentu saja langsung menyanggupi permintaan itu. Me nulis sudah menjadi kebahagiaan tersendiri bagi gadis yang supel itu, ia telah sering membuat cerpen, tulisan di blog, bahkan sampai menulis novel. Tapi keinginan terbesar
...more
Ifa Inziati
Apr 08, 2015 rated it liked it
Pertama, saya suka tema buku ini. Kontemporer dan dewasa muda. Persoalannya menarik, dan favorit saya adalah konflik dalam keluarga Langit yang berlapis--Langit dengan ayah tirinya, Langit dengan mamanya, mamanya dengan Uwa Rima, Langit dengan Uwa Rima, Uwa Rima dengan keluarga Uwa Eka, wah... pokoknya seru. Apalagi riset di masalah warisannya juga tepat. Memang cenderung dramatis, tapi masih realistis.

Kedua, kalau banyak yang bilang tertarik sama kavernya, saya justru merasa sampulnya bisa lebi
...more
Dhyn Hanarun
Jan 29, 2012 rated it it was ok
Shelves: gifts
Semburat Senyum Sore adalah satu satu novel dari lima novel yang aku pilih sebagai hadiah lomba resensi Dunsadari penerbit Atria. Kenapa pilih novel ini? Alasan pertamanya mungkin karena penulisnya, Vinca Callista, yang juga menulis Dunsa. Aku agak penasaran sama novel yang lebih dulu terbit sebelum Dunsa ini. Dua novel yang berbeda genre, satu teenlit dan satu lagi fantasi, bikin penasaran, kan? Alasan kedua, tentunya dari covernya yang punya warna yang menarik dan cerah. Siapa coba yang nggak ...more
F.J. Ismarianto
Ini jenis novel kontemporer, tokoh utama cewek bersanding dengan tokoh utama cowoknya pembaca dibuat penasaran dengan bagaimana cara mereka bersatu.

Aku suka banget dengan nama tokoh utama ceweknya, Langit. Tapi agak kurang suka dengan nama yang cowok, Thyo, kenapa pake "H"? Padahal tanpa huruf H bunyinya juga sama. Sebenernya sih ga ada masalah, cuman rada comel aja akunya, hahaha

Judulnya juga bikin penasaran. Nggak taunya... kalian mesti baca sendiri, secara akan dijelaskan di bab-bab menjelang
...more
Audrey
May 10, 2014 rated it really liked it
A quick & light read.Suka sekali dengan covernya yang berwarna orange & sesuai dengan mood buku ini yang begitu playful & ringan.Novel ini sendiri sebenarnya mempunyai potensi untuk menjadi debut yang keren,hanya saja pembahasan mengenai masalah keluarga Lintang terlalu singkat,menjadi terpecah dan sepertinya tidak terjadi perubahan besar dalam dirinya.Dibalik itu semua,saya suka dengan pembawaan lintang yang ceria,ramah,pandai bergaul dan suka menolong orang lain.Karakter yang begit ...more
Gita
Jun 26, 2011 rated it liked it
Cover-nya keren bangeeet, itulah yang pertama bikin saya tertarik sama buku ini. Pas saya baca ceritanya, eh. Nggak jelek sih, cuma nggak tau kenapa ada sesuatu yang kurang yang bikin saya nggak bisa ngasih empat bintang. Oh, dan keterangan/informasi tentang kata-kata yang digunakan yang bukan berasal dari bahasa Indonesia bikin sedikit err... Mematikan mood banget. Coba kalau keterangannya ditulis di bawah, jadi nggak disatuin sama cerita, kayaknya bakal tambah oke deh.

Well, baru novel pertama
...more
Devi Ariani
Nov 09, 2011 rated it really liked it
Novel yang sukses bikin begadang semaleman,
banyak banget amanat yang bisa diambil dari cerita di novel ini. Walaupun banyak konflik yang diciptakan, dari mulai masalah keluarga sampai cinta tapi novel ini sama sekali nggak berat buat dibaca.

tokoh Langit, bener-bener tokoh impian yang cool banget, dari mulai suka nongkrong di Roof Top sambil minum kopi sampai mojok di cafe buat nulis blog. Lagu-lagu indie yang disisipin di novel ini juga asik-asik, bisa jadi referensi buat nambahin playlist.
Haefa Azhar
Dec 27, 2013 rated it did not like it
Novel ini karya kakak kelas saya saat kuliah dulu. Sebenarnya novel ini cukup realistis mengingat ceritanya sangat khas dengan anak muda Bandung. Tapi plotnya tidak begitu menarik. Entah karena bisa dialami anak muda pada umumnya atau mungkin karena ceritanya sangat mudah ditebak, membaca novel ini membosankan. Tapi saya sangat menghargai kerja kerasnya menghasilkan novel ini. Mungkin saya belum tentu bisa menghasilkan karya yang lebih baik.
Arie Imaginary
Jul 18, 2011 rated it it was amazing
kebetulan aku menyukai cara berfikir sang penulis, buah - buah pemikiran yang di tuangkan dalam novel yang satu ini sangat kental dengan kata cerdas,, penokohan dari setiap karakter terbaca sangat nyata, dan aku tak akan kaget jika aku menemukan sosok seperti Langit di kehidupan nyata,, GOOD JOB adalah kata pertama yang akan aku ucapkan saat bertemu dengan sang penulis,, sangat patut untuk dibaca berulang - ulang,, Congrats !!
Dinie violet
Nov 06, 2011 rated it it was amazing
yang bikin aku tertarik bacanya adalah satu kalimat pertama "kalo kita gak bisa dapet apa yang kita suka, lebih baik kita suka apa yang udah kita dapet" itu bikin aku lebih bersyukur sama kehidupan ini :) nice book. and love you soo much ka Vinc..tetap semangat buat buku-buku yang lebih menakjubkan..and im waiting for your DUNSA :D
fica
Jun 09, 2011 rated it liked it
Shelves: drama
lumayan suka dengan ceritanya plus humor yang banyak bertaburan yang bikin ngakak...teenlit ini bukan hanya menawarkan kisah cinta kok tapi juga nilai moral yang bisa dipetik pembaca agar lebih memaknai hidup...tapi,ya,karena ceritanya lumayan standar sih kasih bintang 3 aja deh... :)
wildan putra
May 12, 2011 rated it liked it
lumayan bagus. ceritanya ringan, khas novel anak muda. yan membuatnya berbeda dari ayang lain adalah, si penulis memasukkan beberapa quotes bagus di tiap chapternya. good works!
Annisa Syifa
Aug 18, 2011 rated it liked it
Bukunya bagus, banyak motivasi & kata2 bijaknya.. keren!!
Arsa Ilmi
Jul 27, 2011 rated it it was amazing
inspiring!
Althesia
May 28, 2011 rated it it was ok
Shelves: buntelan
dapat buntelan dari sang penulis ;)
Santa Tambunan
Nov 27, 2014 rated it it was amazing
Menarik, memberiku inspirasi untuk tidak hanya berkutat pada masalahku sendiri,. orang lain yang bahkan memiliki masalah yang lebih besar dariku mampu untuk melewatinya. masakan aku tidak?
:)
Hasna  Nabilah
rated it liked it
Apr 27, 2013
Ginanjar Gin
rated it it was amazing
Apr 12, 2015
Jasmin Sambac
rated it liked it
Jun 16, 2015
Leonita Noviandri
rated it really liked it
Mar 23, 2012
Sulis Peri Hutan
covernya juara!!!!
Heryantodedi
rated it liked it
Nov 18, 2012
Tirta
rated it it was ok
Jun 14, 2012
Asti
rated it really liked it
Nov 17, 2012
Ayu Kharina
rated it liked it
Jun 25, 2013
« previous 1 3 4 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
38 followers
Published Novels:

1. Sang Panglima Laskar Onyx (fantasylit, GagasMedia 2007)

2. Semburat Senyum Sore (teenlit, Grasindo 2011)

3. Lima Mata Manusia (short stories, nulisbuku.com 2011)

4. Dunsa (fantasylit, Atria 2011)

5. SERUAK (psychothriller novel, Grasindo 2014)

6. Nyawa (psychothriller novel, Bentang Pustaka 2015)

7. Kilah (psychothriller novel, Grasindo 2015)

8. Daddy's Little Girl (psychothriller nov
...more