Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “De Hellevanger” as Want to Read:
De Hellevanger
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

De Hellevanger

by
3.43  ·  Rating details ·  72 Ratings  ·  15 Reviews
Midden in de nacht wordt ze wakker. Bebloed en verward. In een donker woud. Zonder dat ze weet hoe ze daar terecht is gekomen.

Na omzwervingen vindt Rachel Saunders de weg terug naar de bewoonde wereld. Het blijkt dat ze in Schotland is - haar geboortegrond. Ze herinnert zich echter niet de tragische dood van haar hartsvriendin Jenny Dougal. Dat was een week geleden de rede
...more
Paperback, 300 pages
Published September 2004 by Suspense Publishing
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about De Hellevanger, please sign up.

Be the first to ask a question about De Hellevanger

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
Rating details
Sort: Default
|
Filter
Hana Bilqisthi
Jan 03, 2017 rated it really liked it  ·  review of another edition
Buku pembuka awal tahun 2017 yang seru :D
Aku tidak menyangka. Ini horror padahal,bukan genre favoritku.
Atau mungkin karena ada unsur detektif jurnalisme dan psikologi nya ya?
Hana Book Review

Review lengkap di blog Hana Book Review
Fikriah Azhari
“Tiba-tiba tanah yang dipijaknya amblas dan ia pun terperosok. Bahunya membentur benda keras dan ia berteriak kesakitan. Ia terjerumus lebih dalam lagi, terungkal, dan sesaat kemudian kepalanya serasa dipukul palu. Ia jatuh telentang, menatap langit senja keabuan dengan satu tangan terjepit di bawah tubuhnya.” – halaman 8.


Rachel Saunders menghilang, tak lama setelah pemakaman sahabatnya yang tewas dan membuat Rachel cukup terpukul. Jenny Dougal adalah sahabat Rachel sejak ia kecil, bahkan m
...more
Rizky
Jan 30, 2017 rated it really liked it  ·  review of another edition
18 - 2017

Review juga bisa dibaca disini http://rizkymirgawati.blogspot.co.id/...

"Di manakah dia? Apa yang terjadi? Ia tidak bisa mengingat apa pun. Sama sekali. Apakah dirinya telah melintasi batas antara mimpi dan kenyataan? Apakah ia baru terbangun dari mimpi buruk? Di manakah dia?" (Halaman 9)

Dark Memory adalah karya Jack Lance yang baru pertama kali kubaca. Novel ini cukup populer dan sudah diterjemahkan dalam 13 bahasa, dan kali ini aku berkesempatan membaca versi terjemahan dalam Bahasa I
...more
Ratna Sari
"Ini bukan kelelawar, Jon... ini sesuatu yang jahat. Ini nyata dan aku pernah melihatnya. Ada bersamaku!" - Rachel (hal. 141)

Rachel kehilangan ingatan jangka pendeknya saat ia menghilang beberapa hari setelah pemakaman sahabatnya, Jenny. Bersama Jonathan, kekasihnya, Ia mengumpulkan beberapa ingatan dari orang-orang yang bertemu dengannya sebelum ia menghilang. Keadaannya diperburuk dengan perasaan yang diyakininya bahwa Jenny belum meninggal. Apakah Rachel bisa menemukan potongan-potongan puzzl
...more
Kitty Wibisono
Aug 29, 2017 rated it really liked it  ·  review of another edition
Finally, I'm done reading this thriller book!


Rasanya kasihan sekali melihat Rachel yang kebingungan karena amnesianya. Sementara itu, Jon nampak begitu mencintai Rachel dengan tulus. Semua tindakan Jon memang secara jelas menyatakan perasaannya yang sesungguhnya kepada Rachel. Awww... Rachel, you are one of a lucky gal!

Sebenarnya ketiadaan Jenny-lah yang menjadi pemicu semua hal yang terjadi dalam diri Rachel yang sekarang. Bagaimana ia akhirnya kehilangan sebagian dari ingatan terdekatnya. Bag
...more
Grant Kesuma
Jul 01, 2018 rated it it was amazing  ·  review of another edition
Cerita buku ini oke banget. Seru, menegangkan, dan bikin penasaran. Makanya nggak butuh waktu lama untuk menghabiskan membaca 338 halaman buku ini. Biarpun ceritanya tentang sebuah pencarian namun tidak membingungkan. Pencarian Rachel dan Jonathan seru banget. Mereka ke sana-ke mari demi menemukan kebenaran.

Bagian yang bikin geregetan pasti ada. Rachel Saunders digambarkan sebagai tokoh yang ‘berani’ dan sedikit nekad. Makanya jadi kesal karena dia kok bisa-bisanya pergi sendirian saja sehingga
...more
yanti
Dec 30, 2016 rated it liked it  ·  review of another edition
Shelves: buntelan
Menegangkan..menahan nafas dari awal sampai akhir.
Kisah ini sungguh tidak terduga endingnya..
Penulis mahir sekali memainkan ceritanya,menggiring pembaca untuk masuk di dalamnya dan membentuk opininya sendiri

Sesaat saya sempat ikut merasakan ketakutan dan ketegangan yg di alami Rachel.

ini bukan sekedar kisah horor ttg makhluk yg menyeramkan..ini lebih dari itu, memory yg gelap dan trauma yg terpendam itu lebih menyeramkan dari monster manapun.

Btw..di sela2 kisah yang menegangkan ada percikan ker
...more
Pramestya Ambangsari
Selengkapnya https://redbluestory.wordpress.com/20...

Seingat saya sih ini buku dari Belanda pertama yang saya baca. Ada sedikit rasa penasaran gimana aslinya buku ini ditulis dalam bahasa Belanda. Karena bagiku terjemahan buku ini bagus. Hanya saja mungkin karena Jack Lance memang bercerita dengan tempo cepat sehingga membuat cukup banyak informasi yang sulit untuk diresapi.

Kalau kalian baca buku pasti pernah dong merasakan penulis sedang bercerita dengan cepat? Nah itu yang kurasakan ketika mem
...more
Barbara
Aug 02, 2015 rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: memoryloss
For quite a big part of the book the suspense kept me reading. I was really curious about this monster and what it would turn out to be. But as soon as I knew who this monster was I kind of lost interest in the story. I kept reading because there were only a few chapters left, but I wasn't as interested as I'd been at the beginning. Also the grammar started bothering me again. I just can't stand writers who use fancy words when there's no need too. It's like saying automobile when the whole worl ...more
Connie53
Aug 01, 2012 rated it liked it  ·  review of another edition
Shelves: 2012-read
Hmm, Gelezen voor de Augustus challenge op de Ff-leesclub. (thema Hemel en Hel).
Ik heb het daar ** 1/2 ster gegeven, maar dat kan hier jammergenoeg niet.
Het begint als een thriller met tegen het einde wat zwakke horror momenten. Het verhaal is bij tijd en wijle wel spannend, maar er zitten een aantal onlogische dingen in, die mij stoorde. En dat maakt het een prettig tussendoortje, maar meer ook niet.
Natascha
Jul 07, 2016 rated it it was ok  ·  review of another edition
Meh. Nicht schlecht, aber auch weit von super entfernt. Der Titel und das Cover (der dt. Ausgabe) sahen sehr vielversprechend aus, aber... Die Spannung baut sich nur mäßig auf und das Ende ist eher antiklimaktisch. Die Hauptfigur ging mir schon nach wenigen Kapiteln auf den Keks, hatte überhaupt keine Tiefe und ich empfand sie einfach nur als "unecht".

Natürlich wollte ich wissen, worum es eigentlich ging, deshalb blieb ich dran. War aber mehrmals kurz davor einfach aufzugeben.
Alfath R
Melihat cover novel ini saya dihadapkan pada dua dugaan: ini novel misteri atau novel supernatural/horor? Jujur, saya tidak akan melanjutkan membaca sampai habis cerita yang memiliki 'tanda-tanda' penyelesaian misteri ada hubungannya dengan hantu atau kutukan atas sesuatu. Endingnya pasti berulang pada target lain tanpa ada solusi. Namun akhirnya ada satu karakter lain yg menunjukkan petunjuk bahwa saya perlu menuntaskan bacaan demi menemukan apa sosok yg menakutkan bagi si tokoh utama.
Maaike
Aug 02, 2014 rated it it was ok  ·  review of another edition
Shelves: thriller
Stars: 2,5
Niet echt wat ik ervan verwacht had. Op zich wel spannend en een redelijk verhaal, maar het was niet mijn soort boek, met vage visioenen en geheugenverlies.
Gea
Sep 21, 2013 rated it really liked it
Shelves: horror
Ik ben een liefhebber van dit genre dus ik heb met volle teugen genoten.
Joyce Scheeren
rated it really liked it
Aug 10, 2013
Irene Khramchenko
rated it it was amazing
Aug 08, 2014
Lina Astuti
rated it really liked it
Jul 08, 2017
Aisya Nadya Putri
rated it liked it
Oct 06, 2017
Gina
rated it it was ok
Dec 30, 2016
Chrissy Van der haven
rated it it was amazing
Jul 21, 2014
Minnie
rated it it was ok
Apr 16, 2011
Katka R.
rated it liked it
Jan 18, 2016
☯︎Hanna☯︎
rated it liked it
Dec 18, 2015
Edwina
rated it really liked it
Apr 24, 2017
Gina
rated it it was ok
Dec 30, 2016
Daniel Osbourne
rated it really liked it
Jan 02, 2015
Danielle Kenters
rated it really liked it
Nov 25, 2014
Hissori
rated it did not like it
Dec 02, 2014
Tamara
rated it did not like it
Jun 20, 2014
« previous 1 3 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »