Dina Begum

more photos (10)

year in books
Harumic...
1,327 books | 294 friends

Shelvy
781 books | 122 friends

melmarian
961 books | 725 friends

Femmy
1,574 books | 388 friends

ijul (y...
834 books | 822 friends

Stella_bee
2,289 books | 486 friends

R.D. Vi...
228 books | 725 friends

Uci
1,122 books | 493 friends

More friends…

Dina Begum

Goodreads Author


Born
in Indonesia
Website

Twitter

Genre

Member Since
September 2007

URL


Dina loves reading novels, knitting and yoga. She is a HPI Certified translator, member of Himpunan Penerjemah Indonesia - HPI (The Association of Indonesian Translators). Translating is her pas$ion, her prid€ and joy.

To ask Dina Begum questions, please sign up.

Popular Answered Questions

Dina Begum Tergantung tingkat kesulitan materinya. Kalau aku bisa menerjemahkan antara 3000 - 7000 kata per hari.
Sekitar 25% dari pekerjaan menerjemahkan adalah…more
Tergantung tingkat kesulitan materinya. Kalau aku bisa menerjemahkan antara 3000 - 7000 kata per hari.
Sekitar 25% dari pekerjaan menerjemahkan adalah riset untuk memastikan pengertian penerjemah terhadap kalimat itu benar sehingga bisa menerjemahkannya ke padanan dengan benar. Semakin sulit kalimat, semakin banyak waktu diperlukan untuk riset, semakin sedikit jumlah kata yang diterjemahkan.(less)
Dina Begum Hai Syndi.

Mulailah dengan membuat contoh terjemahan dan menyusun resume untuk dikirimkan kepada calon pemberi kerja. Simak pengalamanku di blog:
…more
Hai Syndi.

Mulailah dengan membuat contoh terjemahan dan menyusun resume untuk dikirimkan kepada calon pemberi kerja. Simak pengalamanku di blog:
https://dinabegum.com/2011/09/29/seka...

Semoga sukses!(less)
Average rating: 3.6 · 1,693 ratings · 549 reviews · 67 distinct works
Snow White and the Huntsman

by
3.34 avg rating — 5,241 ratings — published 2012 — 36 editions
Rate this book
Clear rating
Shatter Me (Shatter Me, #1)

by
3.97 avg rating — 265,425 ratings — published 2011 — 102 editions
Rate this book
Clear rating
Hex Hall (Hex Hall, #1)

by
3.95 avg rating — 126,190 ratings — published 2010 — 56 editions
Rate this book
Clear rating
Dear Kitty

by
4.14 avg rating — 2,571,585 ratings — published 1947 — 1023 editions
Rate this book
Clear rating
The Great Hunt Volume 1 - P...

by
4.53 avg rating — 49 ratings
Rate this book
Clear rating
Clockwork Princess (The Inf...

by
4.58 avg rating — 309,099 ratings — published 2013 — 106 editions
Rate this book
Clear rating
Unravel Me (Shatter Me, #2)

by
4.25 avg rating — 156,544 ratings — published 2013 — 6 editions
Rate this book
Clear rating
Demonglass (Hex Hall, #2)

by
4.11 avg rating — 85,404 ratings — published 2011 — 53 editions
Rate this book
Clear rating
The Great Hunt Volume 2 - S...

by
4.23 avg rating — 211,157 ratings — published 1990 — 92 editions
Rate this book
Clear rating
Spell Bound

by
4.08 avg rating — 55,534 ratings — published 2012 — 38 editions
Rate this book
Clear rating
More books by Dina Begum…

Pesan indah dari Bill Gates: Apa yang Sebenarnya Diajarkan Corona/ Covid-19 Kepada Kita?

Saya sangat percaya bahwa ada tujuan spiritual di balik semua yang terjadi, baik itu sesuatu yang kita anggap baik maupun buruk.
 •  0 comments  •  flag
Share on Twitter
Published on March 24, 2020 00:23

Upcoming Events

No scheduled events. Add an event.

The Mystery of Dr...
Rate this book
Clear rating

 
Summer Shadows
Dina Begum is currently reading
by Joss Stirling (Goodreads Author)
bookshelves: currently-reading
Rate this book
Clear rating

 

Dina’s Recent Updates

Dina Begum wrote a new blog post

Pesan indah dari Bill Gates: Apa yang Sebenarnya Diajarkan Corona/ Covid-19 Kepada Kita?

Saya sangat percaya bahwa ada tujuan spiritual di balik semua yang terjadi, baik itu sesuatu yang kita anggap baik maupun buruk.
Dina Begum is on page 100 of 293 of The Mystery of Dr. Fu-Manchu
The Mystery of Dr. Fu-Manchu by Sax Rohmer
Rate this book
Clear rating
Dina Begum rated a book really liked it
The All Souls Trilogy Boxed Set by Deborah Harkness
Rate this book
Clear rating
Dina Begum started reading
The Mystery of Dr. Fu-Manchu by Sax Rohmer
Rate this book
Clear rating
Dina Begum wants to read
The Mystery of Dr. Fu-Manchu by Sax Rohmer
Rate this book
Clear rating
Dina Begum started reading
Summer Shadows by Joss Stirling
Rate this book
Clear rating
Dina Begum rated a book really liked it
Kiat Mengelola Kedai Kopi by Colin Harmon
Rate this book
Clear rating
Dina Begum is currently reading
The All Souls Trilogy Boxed Set by Deborah Harkness
Rate this book
Clear rating
Dina Begum rated a book really liked it
Shadow of Night by Deborah Harkness
Rate this book
Clear rating
Dina Begum rated a book it was amazing
A Discovery of Witches by Deborah Harkness
Rate this book
Clear rating
More of Dina's books…
Oscar Wilde
“I am so clever that sometimes I don't understand a single word of what I am saying.”
Oscar Wilde, The Happy Prince and Other Stories

It is our choices, Harry, that show what we truly are, far more than our
“It is our choices, Harry, that show what we truly are, far more than our abilities.”
J.K. Rowling, Harry Potter and the Chamber of Secrets

345 Goodreads Indonesia — 22661 members — last activity 3 hours, 16 min ago
Goodreads Indonesia dibentuk tanggal 7 Juni 2007 oleh Femmy Syahrani dan ditujukan untuk para pembaca buku berbahasa Indonesia yang ingin ...more



Comments (showing 1-30)    post a comment »
dateUp arrow    newest »

message 30: by Dina

Dina Begum Salam kenal, Sanny. :)


shanghao Thanks sudah approve Dina! Aku kadang translate freelance juga jadi seneng deh bisa kenalan sama Dina yang menggeluti translation :D


message 28: by Dina

Dina Begum Monika wrote: "Thanks for approving Mba Dina.. What a dream job you have!!!..."

Hai Monika. Salam kenal. Yes, indeed! I'm living my dream :D


message 27: by Monika

Monika Thanks for approving Mba Dina.. What a dream job you have!!!...


message 26: by Dina

Dina Begum Nalia wrote: "makasih udah di approve ya mbak dina ^__^, Spellbound kapan terbit nih mbak?"

Salam kenal, Nalia. Baruuu aja kemarin aku terima bukunya dari Ufuk. Hehhee... Kapan terbitnya hanya Ufuk yang tahu, tapi aku akan garap terjemahannya sesegera mungkin.


message 25: by Nalia

Nalia makasih udah di approve ya mbak dina ^__^, Spellbound kapan terbit nih mbak?


message 24: by Dina

Dina Begum Silvana wrote: "Haha, nice to meet you today Dina :-)"

hehe same here!


message 23: by Silvana

Silvana Haha, nice to meet you today Dina :-)


message 22: by Dina

Dina Begum Hai salam kenal juga, Blanches. :)


Blanches Jeanne salam kenal,Mbak Dina =))


message 20: by Dina

Dina Begum RT #eh OceMei wrote: "Smoga bakal dilirik penerjemahnya ^^v"


message 19: by OceMei

OceMei Belikova♥ Smoga bakal dilirik penerjemahnya ^^v


message 18: by Dina

Dina Begum OceMei wrote: "Mba Dina, ga ada niatan mau nerjemahin buku2nya Jennifer L.Armentrout? bagus2 loh ^^v
coba baca yg Obsidian (Lux series) ma Half Blood -(Covenant series) Pasti suka deh :)"


Aliens! Wah aku suka banget baca genre itu, tapi biasanya inisiatif nerjemahin datang dari penerbit, jarang dari penerjemahnya. ;)


message 17: by OceMei

OceMei Belikova♥ Mba Dina, ga ada niatan mau nerjemahin buku2nya Jennifer L.Armentrout? bagus2 loh ^^v
coba baca yg Obsidian (Lux series) ma Half Blood -(Covenant series) Pasti suka deh :)


message 16: by Dina

Dina Begum Fanny wrote: "Oia, numbers #2 (the chaos) ntar bakal diterjemahin jg ga?"
Belum ada kabar dari penerbitnya. -__-


Fanny Chungafarmodjo Hex hall masi masuk waiting list, utang bacaannya menumpuk di rumah,hhe.. Wah, cepet jg ya, padahal demonglass baru rilis. Oia, numbers #2 (the chaos) ntar bakal diterjemahin jg ga?


message 14: by Dina

Dina Begum Hai salam kenal juga Fanny. Baca Hex Hall series ga? Spellbound-nya udhah mau kuterjemahin lho ;)


Fanny Chungafarmodjo Makasi mba udah diapprove. Ngeliat namanya di FB ufuk,hhe..
Salam kenal:)


message 12: by Dina

Dina Begum Heheheh semua jejak dan komen diterima dengan senang hati, Ren.


Ren Puspita Hueee, officially jadi temen di GR juga :D
Ninggal jejak di profilenya Mbak Dina ah :P


message 10: by Dina

Dina Begum Salam kenal, Ulin. Trims udah add.


message 9: by Ulin

Ulin Nuha Halo Mbak Dina, makasih udah di-approve..

Salam kenal :)


message 8: by dedeh (last edited Jan 22, 2012 11:10PM)

dedeh  handayani Dina wrote: "Hatur nuhun parantos di-add, Dedeh. Yuk urang belajar bareng :D"

eh, tiasa sunda oge.. sami2 :)


message 7: by Dina

Dina Begum Dedeh SH wrote: "makasih sudah dikonfirm, mbak Dina.. saya lagi menjelajahi blognya, lagi belajar :)"
Hatur nuhun parantos di-add, Dedeh. Yuk urang belajar bareng :D


dedeh  handayani makasih sudah dikonfirm, mbak Dina.. saya lagi menjelajahi blognya, lagi belajar :)


message 5: by Mery

Mery Dina wrote: "M o m o wrote: "cieeee sekarang pake yg penulis profile loh hihihi...

kok PPnya bukan yang ama Om Gaarder lagi mbak? :D"

Iya hihihi... kege-eran.
Maklum, baru dapet profil penulis, mo nambah fot..."


eh aku baru ngeh kalo yg foto sekarang ternyata di belakangnya ada sayap hehehe. unik :D


message 4: by Dina

Dina Begum M o m o wrote: "cieeee sekarang pake yg penulis profile loh hihihi...

kok PPnya bukan yang ama Om Gaarder lagi mbak? :D"


Iya hihihi... kege-eran.
Maklum, baru dapet profil penulis, mo nambah foto malah jadi kehapus. Sebel deh. Hehe. Udahlah gini aja daripada tambah puyeng.


message 3: by Mery

Mery cieeee sekarang pake yg penulis profile loh hihihi...

kok PPnya bukan yang ama Om Gaarder lagi mbak? :D


message 2: by Dina

Dina Begum Jimmy wrote: "Hai, mbak Dina..
Salam kenal juga.
Asyiikk...nambah teman penerjemah :)"


Siiplah... temen 'kutu buku'ku juga jadi tambah banyak hehehe...


message 1: by Jimmy

Jimmy Navy Hai, mbak Dina..
Salam kenal juga.
Asyiikk...nambah teman penerjemah :)


back to top