Helvy Tiana Rosa

more photos (3)

Udo
Udo
168 books | 397 friends

Andi
268 books | 182 friends

Patry
796 books | 3,204 friends

Jessica
1,400 books | 1,085 friends

Trish
442 books | 3,332 friends

Maggie ...
267 books | 5,677 friends

Michelle
103 books | 3,331 friends

Mitali
178 books | 512 friends

More friends…

Helvy Tiana Rosa

Goodreads Author


Born
in Medan, Indonesia
Website

Twitter

Genre

Member Since
January 2008

URL


Helvy Tiana Rosa is widely recognized for her works in Indonesian literary and for her relentless efforts to encourage people, especially the young, poor and women, to write and publish their own works.

She was born in Medan, 2 April 1970 and had a bachelor and master degree of literature from Letters Faculty of University of Indonesia. She wrote more than 50 books, like Juragan Haji (The Juragan Hajj, 2014), Tanah Perempuan (The Woman’s Land, 2009), Segenggam Gumam (A Graps of Murmur, 2003), Mata Ketiga Cinta (The Third Eyes of Love, 2012) and Ketika Mas Gagah Pergi (When Mas Gagah Leaves, 1997). Some of her works were already translated in English, Japanese, Arabic, Swedish, German, French, and so forth. She was frequently invited to
...more

Coba lihat, banyak sekali amplop yang saya terima dari para mahasiswa saya ini. Apa yang terjadi? Setebal itu…, berapa isinya? Dosen macam apa iniiii? Tapi mengapa para mahasiswa senang dan tulus memberikan amplop-amplop itu pada saya? 
2 likes ·   •  0 comments  •  flag
Twitter icon
Published on January 11, 2018 19:17 • 14 views
Average rating: 4.05 · 12,578 ratings · 788 reviews · 60 distinct worksSimilar authors
Ketika Mas Gagah Pergi

4.05 avg rating — 1,925 ratings — published 1997 — 4 editions
Rate this book
Clear rating
Ketika Mas Gagah Pergi... d...

4.03 avg rating — 1,026 ratings — published 2011
Rate this book
Clear rating
Bukan di Negeri Dongeng

by
3.96 avg rating — 551 ratings — published 2003
Rate this book
Clear rating
Akira: Muslim Watashi Wa

3.73 avg rating — 571 ratings — published 2000 — 2 editions
Rate this book
Clear rating
Manusia-Manusia Langit

3.95 avg rating — 452 ratings — published 2000
Rate this book
Clear rating
Hingga Batu Bicara

by
4.07 avg rating — 484 ratings — published 1999 — 2 editions
Rate this book
Clear rating
Hari-Hari Cinta Tiara

by
3.56 avg rating — 420 ratings — published 2000
Rate this book
Clear rating
Titian Pelangi

by
3.69 avg rating — 403 ratings — published 2000
Rate this book
Clear rating
Lelaki Kabut dan Boneka

3.95 avg rating — 309 ratings — published 2002
Rate this book
Clear rating
Bukavu

4.03 avg rating — 258 ratings — published 2008
Rate this book
Clear rating
More books by Helvy Tiana Rosa…

Upcoming Events

No scheduled events. Add an event.

A Meeting In A Silence Garden (Literature & Fiction)
1 chapters   —   updated Mar 29, 2010 04:33PM
Description: A short story from my book: Dolls and The Man of Mist
The Red Net (Literature & Fiction)
1 chapters   —   updated Mar 29, 2010 04:33PM
Description: The Red Net is one of 10 short stories in my book: Dolls and The Man of Mist. This short story was published in Horison, a prestigious literary magazine in Indonesia (April, 1999) and became one of the best Horison's short story for a decade (1990-2000).
Dolls And The Man of Mist (Literature & Fiction)
1 chapters   —   updated Mar 29, 2010 04:33PM
Description: Dolls and The Man of Mist is a story about the man behind bombing phenomenon in Indonesia....

Helvy’s Recent Updates

Helvy is now friends with Hamid Basyaib
Helvy rated a book really liked it
Sajak-sajak Goenawan Mohamad dan Sajak-sajak Taufik Ismail by Dami N. Toda
Rate this book
Clear rating
Helvy rated a book liked it
Riwayat Negeri yang Haru by A.A. Navis
Rate this book
Clear rating
Helvy rated a book liked it
Jenderal Jenderal by Pamusuk Eneste
Rate this book
Clear rating
Helvy rated a book liked it
Orang-orang Terasing by Pamusuk Eneste
Rate this book
Clear rating
Helvy rated a book liked it
Sejarah Film Indonesia by Gayus Siagian
Rate this book
Clear rating
Helvy rated a book liked it
Katalog Film Indonesia 1926-2007 by J.B. Kristanto
Rate this book
Clear rating
Helvy rated a book liked it
Words in Motion by Keith Foulcher
Rate this book
Clear rating
Helvy rated a book liked it
Gayatri Rajapatni by Earl Drake
Rate this book
Clear rating
Helvy rated a book liked it
Revolusi, Nasionalisme dan Banjir Roman by Abdul Rozak Zaidan
Rate this book
Clear rating
More of Helvy's books…
“You are what you write.”
Helvy Tiana Rosa, Risalah Cinta

“Penderitaan yang sesungguhnya adalah ketika kamu kehilangan kepercayaan diri dan harapan. Ketika Allah tak ada dalam tujuan hidupmu ”
Helvy Tiana Rosa, Tanah Perempuan

“Kesuksesan sejati adalah ketika kita membuat orang lain bahagia.”
Helvy Tiana Rosa

“Buku yang baik adalah buku yang bisa membuatmu bergerak.”
Helvy Tiana Rosa

“Kan sudah pernah kubilang padamu: aku tidak bisa mencintaimu dengan sederhana. Aku mencintaimu dengan semua kerumitan itu, pelik yang berkelip pelangi dari tiap rongga...”
Helvy Tiana Rosa
tags: cinta

“Ketika sebuah karya selesai ditulis, maka pengarang tak mati. Ia baru saja memperpanjang umurnya lagi”
Helvy Tiana Rosa

“Kadang berbagai peristiwa, juga kenangan terasa kejam, tapi tugas pengarang adalah mengemas kisah-kisah itu dalam keterharuan, kebenaran dan keindahan yang padu...”
Helvy Tiana Rosa

“You are what you write.”
Helvy Tiana Rosa, Risalah Cinta

345 Goodreads Indonesia — 21413 members — last activity 10 hours, 44 min ago
Goodreads Indonesia dibentuk tanggal 7 Juni 2007 oleh Femmy Syahrani dan ditujukan untuk para pembaca buku berbahasa Indonesia yang ingin mendiskusika ...more
220 Goodreads Librarians Group — 83000 members — last activity 16 minutes ago
A place where all Goodreads members can work together to improve the Goodreads book catalog. Non-librarians are welcome to join the group as well, to ...more
Comments (showing 1-50 of 113)    post a comment »

Rahayu
Mbak Helvy Tiana Rosa, terus menulis ya.
Saya suka sekali semua karya mbak dan anak mbak Abdurahman Faiz. Saya selalu bermimpi bisa berjumpa mbak....


message 2: by Dody

Dody Assalamua'alaikum Wr Wb

Salam kenal Mbak Helvi,
Agak gregetan juga bisa kenalan dengan mbak helvi, maklum saya masih newbie dalam dunia kepenulisan..

Semoga berkenan mengenal saya. Terima kasih...




message 3: by Imma

Imma imyut Saya salut sama Mbak Helvy, yang insyaAllah nih udah sukses sebagai seorang penulis, seorang istri, dan seorang ibu. Subhanallah, ketika membaca karya2 Faiz saya langsung mafhum, pasti ada seorang bunda yang luar biasa ada di balik seorang anak yang juga luar biasa.

Gimana sih mbak, resep bikin anak juga cinta baca?
Sebab yang bikin saya rada2 sedih, suami saya ternyata ngga suka baca! Heran juga, di dunia ini ada orang2 yang melihat buku sebagai momok, membosankan, melelahkan,,,;)

Emang sih, saya belum punya anak, masih berdoa aja semoga cepet dikasih Allah. Tapi mau deh Imma punya anak secerdas Faiz!


message 4: by Rika

Rika Adinda
Hi mbak Helvy! Salam kenal........
Saya baca karya-karya mbak sejak saya memasuki usia remaja. Saya banyak mendapat pencerahan dan bergerak karena buku-buku karya mbak.

Anak saya yang pertama saya beri nama Helvy....

Saya tunggu karya-karya mbak yang berikutnya!


message 5: by Daniel (last edited Jan 31, 2008 05:34AM)

Daniel
Helvy, I've added Ketika Mas Gagah Pergi to my to-read list


Nataly Hellloooo mba ku yang manis ( gulaa kalee..hehehehhee )
ketemu lagi kita mba ... rupanya mba ada disini juga toh.. Uppss hampir lupa kalo mba'ku penulis terkenal..aku add ya mba..
salam dari negri yang sedang dilanda dingin.



message 7: by Imma

Imma imyut Wah, ternyata Mbak Helvy lebih suka Lupus Kecil ketimbang bukunya Rhenald Kasali! Hehehe,,ga nyangka aja.

Jazakillah ya mbak, sarannya biar anak jadi cinta baca. Memang bener, anak itu layaknya bunga matahari; mereka menatap orang tuanya seperti bunga matahari yang tengadah penuh cinta, harap, dan selalu mengikuti sang mentari. Mentari itulah pusat orbitnya, tempat berpijaknya, teladannya. Kalau orang tuanya suka baca, setidaknya sang anak akan menghargai nilai sebuah buku,,,

Sukses ya Mbak!


message 8: by Helvy

Helvy
Xixixixiiii...Imma ;)

Nggak selalu begitu. Saya suka buku-buku Rhenald Kasali. Tapi suka Lupus juga ;)
Bagi saya sukar membandingkan kedua buku itu karena memang genre dan segmen-nya beda. Mereka berdua pengarang yang ok (Rhenald dan Hilman ;))

Trims atas komentarnya ;)


message 9: by Rika

Rika assalamu'alaykum, mba..

iya, sama2 mba, makasih dah di-add :)

btw, mba.. katanya "Mas Gagah"-nya mw dibuat film ya? sy dengernya bbrp tahun yg lalu sih, tapi abis itu ga kedengeran lagi kabarnya. Ga jadi atau msh dlm proses pembuatan?

salam buat faiz sama dedek nadia-nya ya mba :)


message 10: by Enok

Enok Ass Wr Wb,
makasih mb helvy udah di add..
sy inget dulu tau nama mba helvy zaman baca annida th 90an waktu sy masih akhir2 smu dan awal2 kuliah..trus lamaaaaa saya ngga baca annida..sampai sekitar beberapa bulan lalu saya baca lagi..dan saya masih merasakan aroma yang sama saat saya masih kuliah..dan saya tiba-tiba merasa menjadi tua..hehehehe..
salam kenal ya mb helvy..keep writing
(enok- kalimantan)


message 11: by Rika

Rika Adinda

Mbaaaaaaaakkk, aku ikut sedih.

Oh, I really hate plagiarism.
I'm sorry to hear that your book has been plagiated by Ahmad faris Muda Phd from Malaysia. When? In 1997? How coud he do that????Aarrrrggghhh

Keep on writing! I think you're a great writer, my dear...






message 12: by Abdurahman (last edited Feb 02, 2008 07:45AM)

Abdurahman I just wanna say, I love you, Mom ;D

Happy reading! ;)
Happy writing! ;)


message 13: by Qwo-Li

Qwo-Li Thanks! I look forward to reading your work as well!


message 14: by Ada

Ada Rahman Salam, terima kasih kerna approving my friend request! Belum pernah lagi membaca karya ibu sebenarnya, insyaAllah akan cuba cari-cari bila berkesempatan nanti. Teruskan berkarya ya.


message 15: by Nilam

Nilam Wulandari Assalamualaikum Mbak Helvy,

Saya pengagum berat mbak.
Saya bangga kepada mbak karena Indonesia memiliki seorang writer yang mumpuni. Salut dah.
Bukan hanya itu saja, juga karakter kuat dan keluarga yang harmonis. Subhanallah!!!. Allahuakbar!!!.
Terima kasih sudah approve di Goodreads.
Saya sempat membaca beberapa tulisan mbak itupun hanya resensi sajah.
Bagaimana caranya mendapatkan buku mbak, terutama "Segenggam gumam", atau beberapa judul yang lainnya, jika posisi di abroad?.
Salam buat keluarga.
SUKSES SELALU.

Wassalam,
(Nilam-Thailand)





message 16: by Nilam

Nilam Wulandari Assalamualaikum Mbak Helvy,

Terima kasih sekali atas undangannya.
Jikalau ALLAH mengijinkan saya akan mampir ke Depok.
Sukses dan sehat selalu.

Wassalamualaikum wr wb,
Nilam.


message 17: by Kelly

Kelly Moran Thanks for the add! Pleasure to meet you!
Kelly Moran
hme.wi.rr.com/kellymoran
XXXOOO


message 18: by Imma

Imma imyut Maaf Mbak, dulu saya pernah baca di Multiply Mbak Helvy, ada satu quote yang bagus banget. Cuman waktu itu ngga nyatet, dan udah lama gitu, jadinya lupa deh. Yang jelas waktu itu, Faiz pas ulang tahun, dan Mbak Helvy kasih ucapan yang bagus banget, "Aku ingin menjadi pelangi seusai langit hujan bagimu...." Aduh maaf, saya koq lupa gimana persisnya. Klo boleh, saya minta tolong di-review lagi quote itu. Habis, keren sih. I wish I wrote it!


message 19: by Helvy

Helvy
Imma syg, itu quote-nya Faiz. Coba cek di koleksi quote saya ya ;)
Trims atas perhatiannya.


message 20: by Dewi (last edited Feb 09, 2008 10:07PM)

Dewi Ninanti Dear Helvy
nice to meet u in goodreads.
I'm your big fan. I really really like all of your books. So, I can't wait your new book after Tanah Perempuan.

Thank you for approving me as your friend!

Love
DN



message 21: by nanto

nanto Assalamualaikum Mbak Helvy,

Liat koleksi buku yang ada di halaman goodreads mbak bikin saya bilang, "wah....bukunya banyak dan beragam yah?"

Pertanyaan selanjutnya..."itu ada dikoleksi perpustakaan Mbak yah?"

Eh masih ada pertanyaan yang lain mbak, "koleksi itu diletakan dalam perpustakaan umum atau hanya perpusatakaan pribadi?"

Sudah jelas kali yah pertanyaan saya ini kemana arahnya. Duh senangnya kalo bisa tahu semua jawaban itu...

Trim's mbak, selamat bekerja...

salam

Nant'S


message 22: by Helvy (last edited Feb 12, 2008 02:03PM)

Helvy Alaikum salam, Mas Nanto.

Alhamdulillah, sebagian ada di perpustakaan saya. Sebagian lagi saya dapatkan dari perpustakaan di kampus dan pinjam dari perpustakaan nasional atau perpustakaan lainnya ;). Tuntutan sebagai dosen sastra mengharuskan saya banyak membaca karya dan teori sastra serta hal2 yang terkait. Jangan sampai mengecewakan mahasiswa saya ;)

Jadi...koleksi perpustakaan di rumah lebih banyak mengenai teori sastra dan teori-teori sosial budaya, serta novel yang saya sukai dari dalam dan luar negri. Kalau kebetulan keluar negri, ya beli buku jadi agenda utama. Buku-buku itu dibuat list-nya oleh sekretaris saya. Ada sekelompok bacaan yang memang berat saya pinjamkan he he he (sering pengalaman buruk ya). Beberapa tentu boleh. Goodreads membuat saya merasa punya digital library.

Alhamdulillah banyak teman yang suka mengirimkan dan menghadiahi saya buku. Di rumah, keluarga kami juga gemar saling menghadiahi buku. Sering menjadi juri dalam berbagai event yang berkaitan dengan buku, membuat koleksi saya kerap bertambah berkardus-kardus ;). Sebagian saya sumbangkan untuk Rumah Cahaya, perpustakaan yang relevan dan untuk door prize saat ada beberapa acara.

Terimakasih atas perhatiannya ya ;)


Manjappai.D.Bella assalamualaikum
hallo ibu helvy,saya bella senang bisa berkenalan dengan ibu helvy,sudah lama juga saya ingin sekali bisa berkenalan dengan ibu.dan akhirnya alhamdulilah bisa bertemu dengan ibu.ibu bagaimana caranya saya bisa menghubungi ibu?kebetulan saya sedang ada rencana mau buat event dan mau minta ibu ikut berpartisipasi.

wassalamualaikum
bella.


message 24: by Sylvia

Sylvia Mbak Helvy, kangen deeehh **hugs**
akankah ada 'Bening' lagi?


Manjappai.D.Bella ass.
ibu terimakasih suda dibalas,ibu panggil bella saja,;)iya insya Allah memang saya dulu sudah pernah hubungi mba sulis untuk endorse.terima kasih sekali lagi,insya Allah saya akan menghubungi mba sulis lagi.
senang bisa berkenalan dengan ibu Helvy.

wass
regards
Bella,



message 26: by Norma (last edited Feb 19, 2008 11:50PM)

Norma Assalamu'alaikum.
Syukron mbak sdh approve.
SmileyCentral.com

Subhanallah bukunya banyak banget mbak.


message 27: by Atria

Atria Rai Hello Mbak Helvy,

Akhirnya bisa jumpa juga kita di Goodreads. Makasih yah sudah undang aku untuk gabung. Wow, mbak Helvy koleksi buku bacaannya lumayan banyak yah? Kalau ingin pesan buku dari Amerika, jangan sungkan kasih tahu aku yah? Nanti bisa kukirim dari sini kalau ada orang yg pulang.

Salam buat mas Faiz & Tomi.

Atria Rai di Washington, DC


message 28: by Agus

Agus Haryanto
Hello Helvy,

Saya sangat respek pada Helvy dan semua karya Helvy serta ananda Abdurahman Faiz. Saya berharap bisa kenal Anda lebih dekat dan terus menjalin silaturahmi.

Selamat terus berkarya!


Cut Intan Assalamu'alaikum, Mbak Helvy

Kangen juga ni. Baru pulang dari Aceh ya? Tiba-tiba baca kabar Mbak Helvy datang ke Aceh. Doakan Intan ya, mbak? Semoga diberikan kemudahan dan cepat selesai dalam menyelesaikan tugas juga segera kembali ke Aceh. Amin. Sukses selalu u Mbak Helvy.

Miss U 2,
Intan


message 30: by Ria

Ria Basuki AWW mba,
Wow...tersanjung jg mba Helvy mau 'berteman' dg saya :). Mba adl salah seorg penulis perempuan terbaik negeri ini. Dan Alhamdulillah dulu sy pernah berkesempatan mewawancara di talkshow radio delta..hehe..sy yakin mba lupa deh. Wkt itu kita bahas suratnya si 'jagoan' Faiz yg ditujukan buat bu Mega :))
Ok mba Helvy, sukses terus dalam berkarya & berdakwah yaa...melalui karya2 mba :). InsyaaLlah sy bisa bnyk belajar dr mba.
Wass.


message 31: by Alfi

Alfi Assalamualaikum Mbak Helvy

Apa khabar? Semoga sehat selalu.
Ditunggu nih novel TANAH PEREMPUAN lho.
Salam dari Cut Jan dan Bunda.



message 32: by Anggie

Anggie Assalammualaikum Mbak Helvy,

Sebelumnya terima kasih sudah nge app saya.^^
Saya senang dengan buku Mbak Helvy dan Mbak Asma Nadia yang berjudul "Titian Pelangi." Sukses terus buat Mbak dan salam kenal.


message 33: by Aan

Aan Kurniasih mbak..kok bisa baca buku sebanyak itu ya...gmn cara buku yg efektif..bagi tipsnya dunk..
gmn cara bisa tetep inget apa yg sudah dibaca..
makasih atas jawabannya mbak..


message 34: by Helvy

Helvy
Aan sayang,
kalau buku yang saya minati, biasanya saya cari, trus saya baca, paling tidak saya selalu ingat garis besarnya. Ada juga buku-buku yang "terpaksa" saya baca karena tugas saya. Kadang saya buat ringkasan atau kesan saya 1-2 halaman biar ingat terus meski kadang saya lupa juga ;p

Buku buku yang tidak berkesan buat saya, sering kali membuat saya lupa isinya, namun saya tak pernah lupa bahwa saya pernah membacanya ;)

Membaca dengan gembira dan penuh rasa ingin tahu, sambil membuat catatan kecil, menjadi "cemilan" yang menyenangkan dalam hidup ini ;)

Selamat membaca seumur hidup! ;D




message 35: by Sastra

Sastra
Terimakasih untuk setiap keping hikmah; keindahan, kebenaran, keterharuan--begitu kata Mochtar Lubis-- yang selalu ada dalam karya-karya Anda.
Saya setuju dengan Ria Basuki, bahwa Anda adalah salah satu perempuan penulis terbaik yang dimiliki negeri ini. Belum lagi kiprah Anda dalam menemukan, membimbing, membina banyak penulis baru di nusantara. Sungguh saya bangga bisa menjadi teman Anda di Goodreads. Sekali lagi terimakasih.



message 36: by Nur

Nur Islamia Assalamualaikum
Mba Helvy...bagaimana kabarnya?aktif sekali nih ya di goodreads nya, apa sih motivasinya ikutan goodreads?bagi2 tipsnya dong untuk bs istiqomah baca dan nulis buku, salam kenal ya...terimakasih untuk silaturrahimnya.
Wassalamualaikum,
Mia



message 37: by Helvy (last edited Feb 26, 2008 02:05AM)

Helvy Alaikum salam,
Hi Mia, alhamdulillah saya baik. Semoga kamu juga ya.

Motivasi ikut goodreads? Yang utama sih nambah wawasan, serasa punya digital library dan bisa berinteraksi dengan para pencinta buku, termasuk para pembaca karya saya ;). Juga interaksi dengan para pengarang lainnya. Mereka keren!

Bagaimana istiqomah untuk baca dan nulis buku? Jadikan itu kebutuhan kita, bukan sekadar hobi ;)

Selamat membaca dan menulis!


message 38: by Norma

Norma Assalamu'alaikum mbak helvy,
Saya kan liat multiplynya mbak helvy, disitu ada lomba esai. Pengen sich ikut, tp gak pede mbak, soalnya kalo nulis gak bisa pake alur kayak mbak helvy. Kalo saya nulis apa yg tiba2 mlintas langsung deh ditulis, kayak nulis buku diary gitu dech mbak. Esai itu yg gimana sich mbak?
Syukron.
Wassalam.


message 39: by Sukanto

Sukanto Atmono
Assalaamu'alaikum, mbak Helvy

Saya pembaca setia Mbak Helvy sejak kuliah.
Saya selalu menunggu karya-karya mbak Helvy.
Kapan-kapan ingin sekali bisa bertemu.
Salam hangat dari Balik Papan!


message 40: by Purnama

Purnama
Dear mbak Helvy....
hanya mau bilang, saya kagum.


message 41: by Imma

Imma imyut Bener ga sih Mbak, kayanya banyak penulis besar itu punya, klo ga penyakit insomnia (Andrea Hirata misalnya)ya schizofrenic (Virginia Woolf). Hehe, apa kebetulan aja ya...


message 42: by Helvy

Helvy
Hahaha...
itu sih siapa juga bisa kena say, nggak cuma penulis ;p


Saya punya teman penulis yang sangat waras, ada yang setengah waras, sampai nggak waras hihihi...tapi semua punya obsesi sama: berkarya yang terbaik menurut mereka....

Intinya, penulis itu mahluk Allah yang sama aja kok dengan yang berprofesi lain ;)
Luv



message 43: by Agus

Agus Haryanto
Selalu menanti buku-bukumu....


Catherine Hi Helvy - thanks for the add request! And best of luck with your presentation on the 23rd. :-)


message 45: by Ringo

Ringo Kawaii Assalamu Allaikum Bu Helvy...

Bu Helvy yang saya kenal adalah dosen yang asyik, baik, perhatian pada setiap mahasiswanya...memberikan saya wawasan yang luas tentang sastra...memberikan inspirasi...walaupun saya masih amatir dalam menulis cerita,akan tetapi saya berharap...saya akan bisa seperti ibu Helvy dan mungkin lebih dari beliau ini...amiin. Bu Helvy mohon dukungan serta bimbingannya yah...agar saya dapat menulis sebuah cerita yang baik dan yang paling penting dapat memberikan pencerahan dan kebaikan bagi orang yang membaca karya saya. Saya masih harus banyak belajar dari ibu khususnya tentang sastra....terima kasih...

salam
~Ringo Kawaii~ atau Safarini Justisia


message 46: by Nisa

Nisa Terima kasih kembali mbak Helvy, karena telah memberikan inspirasi yg luar biasa kpd saya & yg lain.. Tetap berkarya ya! Smg Allh memudahkan langkah2 kita utk menjadi manusia yg bermanfaat bagi diri sendiri dan jg orang lain. ^_^


message 47: by Mila

Mila Miladia Assalamualaikum..
Terima kasih ya Mbak udah add saya... ditunggu loh karya-karyanya lagi... ;)


message 48: by Nurul (last edited Mar 17, 2008 08:31AM)

Nurul Azhar Assalaamu'alaikum

Dear my idol...
your works are really great...
Salute...

Nurul


message 49: by Desi

Desi Anita Makasih ya mba sayang :)
Insya Allah
Do'akan ya mba

Sukses selalu untuk mba

Luv


message 50: by Sari (last edited Mar 24, 2008 03:56AM)

Sari Na Bu Helvy adalah guru terbaik yang pernah saya miliki. Sangat memotivasi dan begitu kreatif dalam membimbing para mahasiwanya. Semua dengan cinta....

Penghargaan kami yang tak terhingga untukmu, Bu Helvy........terimakasih.....


« previous 1 3
back to top