818449 Helvy's Friend Comments





Comments (showing 14-63)    post a comment »

message 63: by OdAnK

OdAnK uLtah ya bUk...
Happy belated birthday deh...hehe
moga tambah sukses,,amin...
lam knal dr odAnk.


message 62: by Dra.

Dra. Assalamu'alaykum wrwb,

Selamat Ulang Tahun Ibu Helvy Tiana Rosa. Semakin bijak dan cendikia dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Semoga semakin banyak buku-buku karya HTR.

Salam Perkenalan,
Tati


message 61: by Ori

Ori Assalamu'alaikum teh helvy sayang..

selamat bertambah usia ya teh, moga makin tambah rizki, tambah ilmu, tambah sehat, tambah bijak, tambah berkarya ....
semoga kebaikan selalu terlimpah buat teteh...

dan smoga selalu dalam pertolongan, kemudahan, perlindungan dari Allah Maha raja Langit dan bumi.. Aamien ya Robbal 'Alamien..

semoga kita semua termasuk dalam firman-Nya: termasuk mereka yang selamat ketika lahir, selamat ketika meninggal dan selamat ketika dibangkitkan, Aamien ya Robbal 'Alamien (Q.S. 19:15, 33)

luv...
ori


message 60: by Ryan

Ryan Selamat hari lahir.

Semoga akan ada lebih banyak lagi hidayah yang lahir dari guratan pena anda di bumi pertiwi ini. Semoga sehat selalu.

-ryan


message 59: by Desi

Desi Anita Barakallahu..
'Met Milad mbakku sayang :)
Semoga selalu bisa istiqomah memanfaatkan waktu yang tersisa untuk kebaikan..
Semoga semakin disayang Allah..
Semoga semua impian dan harapan dapat terwujud..
Semoga ketenangan dan ketentraman selalu menyertai..
Semoga menjadi salah satu penghuni syurgaNya..
Amin..

-Luv-
Desi


message 58: by Margie (last edited Apr 01, 2008 09:14PM)

Margie bu Helvy... Selamat Ulang Tahun Ya... Semoga panjang umur, sehat selalu dan sukses dalam karya-karyanya... amin...!

dari anak_anak 1-F ^^


Sabrashatila Selamat Ulang Tahun Mbak Helvy. Semoga selalu disayang ALLOH SWT, Amin.


Sabrashatila Selamat Ulang Tahun Mbak Helvy. Semoga selalu disayang ALLOH SWT, Amin.


message 55: by Santh

Santh memories wah, terima kasih sudah di-approve-nya saya di sini...^_^



message 54: by Margie

Margie assalamualaikum bu...

bu gmn keadaan suami ibu? udah lebih baikan? yang sabar ya bu....
by the way, kelas 1-F jadi terasa hampa lho bu di hari rabu tanpa kehadiran seorang Bu HTR, hehehe... (tapi beneran lho bu)

oh iya bu, di hari Jumat jam 10 kelas 1-F ada kuliah filsafat ilmu, jadi jadwal ibu yang Suci bilang jam 10 diganti jam 8, gmn? ibu bisa gak?
kalau ibu udah baca comment ini, ibu bisa hubungi :

1.Intani Cahya (02192213537)
tadi Intan udah telepon ibu tapi nggak diangkat, untuk bicarain jadwalnya...
atau gak bisa hubungi Margie (08568563907)

sebelumnya, maaf ya bu kalau udah lancang kirim comment ini... makasih bu... wassalam!



message 53: by Ibu

Ibu
Hi Helvy,
I think you are a great author. Keep on good work, dear!


message 52: by Ryan

Ryan Hi, mbak helvy.

Sastra negeri kita semakin berwarna indah dengan kehadiran karya-karya anda. dulu anda sempat menjadi panelis dalam diskusi bedah buku di kampus saya ketika wacana cerpen : Ketika Mas Gagah Pergi, akan difilm lebarkan. Tapiii, koq akhirnya nggak jadi sih mbak?

kenapa nggak sekarang aja. Khan momentum film Islami lagi mulai booming tuh...

saya yakin jika KMGP di filmkan akan makin menambah cakupan bidang dakwah lebih luas lagi di media massa.

regards.
-ryan


message 51: by Helvy

Helvy
Dear Sari,

terimakasih atas penghargaan yang tinggi buat saya. saya hanya melakukan hal hal yang juga akan dilakukan oleh semua dosen. Tetap semangat ya! Luv


message 50: by Sari (last edited Mar 24, 2008 03:56AM)

Sari Na Bu Helvy adalah guru terbaik yang pernah saya miliki. Sangat memotivasi dan begitu kreatif dalam membimbing para mahasiwanya. Semua dengan cinta....

Penghargaan kami yang tak terhingga untukmu, Bu Helvy........terimakasih.....


message 49: by Desi

Desi Anita Makasih ya mba sayang :)
Insya Allah
Do'akan ya mba

Sukses selalu untuk mba

Luv


message 48: by Nurul (last edited Mar 17, 2008 08:31AM)

Nurul Azhar Assalaamu'alaikum

Dear my idol...
your works are really great...
Salute...

Nurul


message 47: by Mila

Mila Miladia Assalamualaikum..
Terima kasih ya Mbak udah add saya... ditunggu loh karya-karyanya lagi... ;)


message 46: by Nisa

Nisa Terima kasih kembali mbak Helvy, karena telah memberikan inspirasi yg luar biasa kpd saya & yg lain.. Tetap berkarya ya! Smg Allh memudahkan langkah2 kita utk menjadi manusia yg bermanfaat bagi diri sendiri dan jg orang lain. ^_^


message 45: by Ringo

Ringo Kawaii Assalamu Allaikum Bu Helvy...

Bu Helvy yang saya kenal adalah dosen yang asyik, baik, perhatian pada setiap mahasiswanya...memberikan saya wawasan yang luas tentang sastra...memberikan inspirasi...walaupun saya masih amatir dalam menulis cerita,akan tetapi saya berharap...saya akan bisa seperti ibu Helvy dan mungkin lebih dari beliau ini...amiin. Bu Helvy mohon dukungan serta bimbingannya yah...agar saya dapat menulis sebuah cerita yang baik dan yang paling penting dapat memberikan pencerahan dan kebaikan bagi orang yang membaca karya saya. Saya masih harus banyak belajar dari ibu khususnya tentang sastra....terima kasih...

salam
~Ringo Kawaii~ atau Safarini Justisia


Catherine Hi Helvy - thanks for the add request! And best of luck with your presentation on the 23rd. :-)


message 43: by Agus

Agus Haryanto
Selalu menanti buku-bukumu....


message 42: by Helvy

Helvy
Hahaha...
itu sih siapa juga bisa kena say, nggak cuma penulis ;p


Saya punya teman penulis yang sangat waras, ada yang setengah waras, sampai nggak waras hihihi...tapi semua punya obsesi sama: berkarya yang terbaik menurut mereka....

Intinya, penulis itu mahluk Allah yang sama aja kok dengan yang berprofesi lain ;)
Luv



message 41: by Imma

Imma imyut Bener ga sih Mbak, kayanya banyak penulis besar itu punya, klo ga penyakit insomnia (Andrea Hirata misalnya)ya schizofrenic (Virginia Woolf). Hehe, apa kebetulan aja ya...


message 40: by Purnama

Purnama
Dear mbak Helvy....
hanya mau bilang, saya kagum.


message 39: by Sukanto

Sukanto Atmono
Assalaamu'alaikum, mbak Helvy

Saya pembaca setia Mbak Helvy sejak kuliah.
Saya selalu menunggu karya-karya mbak Helvy.
Kapan-kapan ingin sekali bisa bertemu.
Salam hangat dari Balik Papan!


message 38: by Norma

Norma Assalamu'alaikum mbak helvy,
Saya kan liat multiplynya mbak helvy, disitu ada lomba esai. Pengen sich ikut, tp gak pede mbak, soalnya kalo nulis gak bisa pake alur kayak mbak helvy. Kalo saya nulis apa yg tiba2 mlintas langsung deh ditulis, kayak nulis buku diary gitu dech mbak. Esai itu yg gimana sich mbak?
Syukron.
Wassalam.


message 37: by Helvy (last edited Feb 26, 2008 02:05AM)

Helvy Alaikum salam,
Hi Mia, alhamdulillah saya baik. Semoga kamu juga ya.

Motivasi ikut goodreads? Yang utama sih nambah wawasan, serasa punya digital library dan bisa berinteraksi dengan para pencinta buku, termasuk para pembaca karya saya ;). Juga interaksi dengan para pengarang lainnya. Mereka keren!

Bagaimana istiqomah untuk baca dan nulis buku? Jadikan itu kebutuhan kita, bukan sekadar hobi ;)

Selamat membaca dan menulis!


message 36: by Nur

Nur Islamia Assalamualaikum
Mba Helvy...bagaimana kabarnya?aktif sekali nih ya di goodreads nya, apa sih motivasinya ikutan goodreads?bagi2 tipsnya dong untuk bs istiqomah baca dan nulis buku, salam kenal ya...terimakasih untuk silaturrahimnya.
Wassalamualaikum,
Mia



message 35: by Sastra

Sastra
Terimakasih untuk setiap keping hikmah; keindahan, kebenaran, keterharuan--begitu kata Mochtar Lubis-- yang selalu ada dalam karya-karya Anda.
Saya setuju dengan Ria Basuki, bahwa Anda adalah salah satu perempuan penulis terbaik yang dimiliki negeri ini. Belum lagi kiprah Anda dalam menemukan, membimbing, membina banyak penulis baru di nusantara. Sungguh saya bangga bisa menjadi teman Anda di Goodreads. Sekali lagi terimakasih.



message 34: by Helvy

Helvy
Aan sayang,
kalau buku yang saya minati, biasanya saya cari, trus saya baca, paling tidak saya selalu ingat garis besarnya. Ada juga buku-buku yang "terpaksa" saya baca karena tugas saya. Kadang saya buat ringkasan atau kesan saya 1-2 halaman biar ingat terus meski kadang saya lupa juga ;p

Buku buku yang tidak berkesan buat saya, sering kali membuat saya lupa isinya, namun saya tak pernah lupa bahwa saya pernah membacanya ;)

Membaca dengan gembira dan penuh rasa ingin tahu, sambil membuat catatan kecil, menjadi "cemilan" yang menyenangkan dalam hidup ini ;)

Selamat membaca seumur hidup! ;D




message 33: by Aan

Aan Kurniasih mbak..kok bisa baca buku sebanyak itu ya...gmn cara buku yg efektif..bagi tipsnya dunk..
gmn cara bisa tetep inget apa yg sudah dibaca..
makasih atas jawabannya mbak..


message 32: by Anggie

Anggie Assalammualaikum Mbak Helvy,

Sebelumnya terima kasih sudah nge app saya.^^
Saya senang dengan buku Mbak Helvy dan Mbak Asma Nadia yang berjudul "Titian Pelangi." Sukses terus buat Mbak dan salam kenal.


message 31: by Alfi

Alfi Assalamualaikum Mbak Helvy

Apa khabar? Semoga sehat selalu.
Ditunggu nih novel TANAH PEREMPUAN lho.
Salam dari Cut Jan dan Bunda.



message 30: by Ria

Ria Basuki AWW mba,
Wow...tersanjung jg mba Helvy mau 'berteman' dg saya :). Mba adl salah seorg penulis perempuan terbaik negeri ini. Dan Alhamdulillah dulu sy pernah berkesempatan mewawancara di talkshow radio delta..hehe..sy yakin mba lupa deh. Wkt itu kita bahas suratnya si 'jagoan' Faiz yg ditujukan buat bu Mega :))
Ok mba Helvy, sukses terus dalam berkarya & berdakwah yaa...melalui karya2 mba :). InsyaaLlah sy bisa bnyk belajar dr mba.
Wass.


Cut Intan Assalamu'alaikum, Mbak Helvy

Kangen juga ni. Baru pulang dari Aceh ya? Tiba-tiba baca kabar Mbak Helvy datang ke Aceh. Doakan Intan ya, mbak? Semoga diberikan kemudahan dan cepat selesai dalam menyelesaikan tugas juga segera kembali ke Aceh. Amin. Sukses selalu u Mbak Helvy.

Miss U 2,
Intan


message 28: by Agus

Agus Haryanto
Hello Helvy,

Saya sangat respek pada Helvy dan semua karya Helvy serta ananda Abdurahman Faiz. Saya berharap bisa kenal Anda lebih dekat dan terus menjalin silaturahmi.

Selamat terus berkarya!


message 27: by Atria

Atria Rai Hello Mbak Helvy,

Akhirnya bisa jumpa juga kita di Goodreads. Makasih yah sudah undang aku untuk gabung. Wow, mbak Helvy koleksi buku bacaannya lumayan banyak yah? Kalau ingin pesan buku dari Amerika, jangan sungkan kasih tahu aku yah? Nanti bisa kukirim dari sini kalau ada orang yg pulang.

Salam buat mas Faiz & Tomi.

Atria Rai di Washington, DC


message 26: by Norma (last edited Feb 19, 2008 11:50PM)

Norma Assalamu'alaikum.
Syukron mbak sdh approve.
SmileyCentral.com

Subhanallah bukunya banyak banget mbak.


Manjappai.D.Bella ass.
ibu terimakasih suda dibalas,ibu panggil bella saja,;)iya insya Allah memang saya dulu sudah pernah hubungi mba sulis untuk endorse.terima kasih sekali lagi,insya Allah saya akan menghubungi mba sulis lagi.
senang bisa berkenalan dengan ibu Helvy.

wass
regards
Bella,



message 24: by Sylvia

Sylvia Mbak Helvy, kangen deeehh **hugs**
akankah ada 'Bening' lagi?


Manjappai.D.Bella assalamualaikum
hallo ibu helvy,saya bella senang bisa berkenalan dengan ibu helvy,sudah lama juga saya ingin sekali bisa berkenalan dengan ibu.dan akhirnya alhamdulilah bisa bertemu dengan ibu.ibu bagaimana caranya saya bisa menghubungi ibu?kebetulan saya sedang ada rencana mau buat event dan mau minta ibu ikut berpartisipasi.

wassalamualaikum
bella.


message 22: by Helvy (last edited Feb 12, 2008 02:03PM)

Helvy Alaikum salam, Mas Nanto.

Alhamdulillah, sebagian ada di perpustakaan saya. Sebagian lagi saya dapatkan dari perpustakaan di kampus dan pinjam dari perpustakaan nasional atau perpustakaan lainnya ;). Tuntutan sebagai dosen sastra mengharuskan saya banyak membaca karya dan teori sastra serta hal2 yang terkait. Jangan sampai mengecewakan mahasiswa saya ;)

Jadi...koleksi perpustakaan di rumah lebih banyak mengenai teori sastra dan teori-teori sosial budaya, serta novel yang saya sukai dari dalam dan luar negri. Kalau kebetulan keluar negri, ya beli buku jadi agenda utama. Buku-buku itu dibuat list-nya oleh sekretaris saya. Ada sekelompok bacaan yang memang berat saya pinjamkan he he he (sering pengalaman buruk ya). Beberapa tentu boleh. Goodreads membuat saya merasa punya digital library.

Alhamdulillah banyak teman yang suka mengirimkan dan menghadiahi saya buku. Di rumah, keluarga kami juga gemar saling menghadiahi buku. Sering menjadi juri dalam berbagai event yang berkaitan dengan buku, membuat koleksi saya kerap bertambah berkardus-kardus ;). Sebagian saya sumbangkan untuk Rumah Cahaya, perpustakaan yang relevan dan untuk door prize saat ada beberapa acara.

Terimakasih atas perhatiannya ya ;)


message 21: by nanto

nanto Assalamualaikum Mbak Helvy,

Liat koleksi buku yang ada di halaman goodreads mbak bikin saya bilang, "wah....bukunya banyak dan beragam yah?"

Pertanyaan selanjutnya..."itu ada dikoleksi perpustakaan Mbak yah?"

Eh masih ada pertanyaan yang lain mbak, "koleksi itu diletakan dalam perpustakaan umum atau hanya perpusatakaan pribadi?"

Sudah jelas kali yah pertanyaan saya ini kemana arahnya. Duh senangnya kalo bisa tahu semua jawaban itu...

Trim's mbak, selamat bekerja...

salam

Nant'S


message 20: by Dewi (last edited Feb 09, 2008 10:07PM)

Dewi Ninanti Dear Helvy
nice to meet u in goodreads.
I'm your big fan. I really really like all of your books. So, I can't wait your new book after Tanah Perempuan.

Thank you for approving me as your friend!

Love
DN



message 19: by Helvy

Helvy
Imma syg, itu quote-nya Faiz. Coba cek di koleksi quote saya ya ;)
Trims atas perhatiannya.


message 18: by Imma

Imma imyut Maaf Mbak, dulu saya pernah baca di Multiply Mbak Helvy, ada satu quote yang bagus banget. Cuman waktu itu ngga nyatet, dan udah lama gitu, jadinya lupa deh. Yang jelas waktu itu, Faiz pas ulang tahun, dan Mbak Helvy kasih ucapan yang bagus banget, "Aku ingin menjadi pelangi seusai langit hujan bagimu...." Aduh maaf, saya koq lupa gimana persisnya. Klo boleh, saya minta tolong di-review lagi quote itu. Habis, keren sih. I wish I wrote it!


message 17: by Kelly

Kelly Moran Thanks for the add! Pleasure to meet you!
Kelly Moran
hme.wi.rr.com/kellymoran
XXXOOO


message 16: by Nilam

Nilam Wulandari Assalamualaikum Mbak Helvy,

Terima kasih sekali atas undangannya.
Jikalau ALLAH mengijinkan saya akan mampir ke Depok.
Sukses dan sehat selalu.

Wassalamualaikum wr wb,
Nilam.


message 15: by Nilam

Nilam Wulandari Assalamualaikum Mbak Helvy,

Saya pengagum berat mbak.
Saya bangga kepada mbak karena Indonesia memiliki seorang writer yang mumpuni. Salut dah.
Bukan hanya itu saja, juga karakter kuat dan keluarga yang harmonis. Subhanallah!!!. Allahuakbar!!!.
Terima kasih sudah approve di Goodreads.
Saya sempat membaca beberapa tulisan mbak itupun hanya resensi sajah.
Bagaimana caranya mendapatkan buku mbak, terutama "Segenggam gumam", atau beberapa judul yang lainnya, jika posisi di abroad?.
Salam buat keluarga.
SUKSES SELALU.

Wassalam,
(Nilam-Thailand)





message 14: by Ada

Ada Rahman Salam, terima kasih kerna approving my friend request! Belum pernah lagi membaca karya ibu sebenarnya, insyaAllah akan cuba cari-cari bila berkesempatan nanti. Teruskan berkarya ya.


back to top