Goodreads Indonesia discussion

14738 views
Tanya-Jawab & Info Goodreads > Fitur baru: Membaca sebuah buku langsung di Goodreads

Comments (showing 1-50 of 51) (51 new)    post a comment »
« previous 1

message 1: by e.c.h.a, Moderator (last edited Apr 07, 2010 09:28PM) (new)

e.c.h.a (rezecha) | 2007 comments Mod
Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, kita anggota Goodreads bisa meng-unduh ebook dari Goodreads. Sekarang fasilitas ebook di Goodreads dikembangkan tidak hanya bisa meng-unduh ebook tetapi kita bisa langsung membaca buku tersebut di Goodreads.

Saat kita membuka "book page" dari sebuah buku, kita akan melihat satu "link" baru yaitu "read ebook" tepat di sebelah link yang sudah ada yaitu "download ebook"
Photobucket

klik link ini Pride and Prejudice book page dan klik "read ebook"

Dan ini tampilan ebook Pride and Prejudice


Selamat mencoba!


message 2: by Pandasurya (last edited Apr 07, 2010 09:58PM) (new)

Pandasurya | 1363 comments wah..makasih banyak infonya, c.h.a...:-)

buku2 Indonesia kapan ya bisa begini?
ato udah ada?


message 3: by e.c.h.a, Moderator (new)

e.c.h.a (rezecha) | 2007 comments Mod
Belum nyari sih yang buku Indoensia, tapi sepertinya masih buku Inggris dech Pan.


message 4: by phie2t (new)

phie2t | 54 comments mirip2 books di google tapi klo di books google sih bacaannya ada yg lengkap ada yg engga dan ga ada ebook nya jg sih :D


message 5: by Sweetdhee (new)

Sweetdhee | 1581 comments asiiik..bisa belajar bahasa inggris gratis...


message 6: by e.c.h.a, Moderator (new)

e.c.h.a (rezecha) | 2007 comments Mod
Belum serach juga ada buku apa saja selain prode and prejudice yang bisa langsung di baca online. Sahre info ya, kalau nemu buku lainnya :)


message 7: by Nanny (new)

Nanny SA | 1349 comments wah..asiik banget,
berharap buku Indonesia juga bisa begini

maksi ya echa info nya :))


ijul (yuliyono) (ijul) | 1190 comments phie2t wrote: "mirip2 books di google tapi klo di books google sih bacaannya ada yg lengkap ada yg engga dan ga ada ebook nya jg sih :D"

ada google.book downloader loh, buat mengunduhnya (meski sampe skarang saia juga gak ngeh gimana caranya)


message 9: by icha (new)

icha (greenicha) | 135 comments iya di google sy jg dah nyoba tp gak lengkap, entah kalo judul2 lain gimana.
kalo ebook sy kbetulan bbrp waktu lalu dah masukin beberapa file2 ebook sy ke gudrid, boleh jelajah di mel's bookshelf : ebook...
http://www.goodreads.com/review/list/...
dsitu ada buku2 indonesia, tapi memang cukup di download, gak online dbuka di gudrid kayak yg ditunjukkin e.c.h.a thea..


message 10: by Nura (new)

Nura | 350 comments Buku2 klasik kaya sleepy hollow, montecristo, alice in wonderland (pokoknya yang klasik2) rata2 bisa dibaca online atau diunduh dari goodreads. biasanya setiap jumat group goodreads di facebook suka kasih tau ada buku apa yang bisa di donlot..

mba mel dapet ebooknya RDP dari mana? formatnya apa? mau link-nya dong... :)


message 11: by phie2t (last edited Apr 09, 2010 01:49AM) (new)

phie2t | 54 comments ijul (yuliyono) wrote: "ada google.book downloader loh, buat mengunduhnya (meski sampe skarang saia juga gak ngeh gimana caranya) "

kayanya mesti donlot dulu Google Book Downloader nya


message 12: by icha (new)

icha (greenicha) | 135 comments Nura wrote: "Buku2 klasik kaya sleepy hollow, montecristo, alice in wonderland (pokoknya yang klasik2) rata2 bisa dibaca online atau diunduh dari goodreads. biasanya setiap jumat group goodreads di facebook suk..."

@nura
emang gak bisa diunduh (:p) d gudrid?
mel dapet free dari situs www.4shared.com ...
buat pecinta ebook, tinggal search judul dan ataw penulis yang dicari dsna..
or bisa juga dari situs www.scribd.com , tapi dsitu kbanyakan ebook asing (english etc)
yah, nur, kasitau juga dong jumat ini giliran gudrid di fesbuk ngasih ebook apaan???
mel lagi gak bisa buka fesbuk soale, dkantor di-blok..hiks..
makasih, nura


message 13: by e.c.h.a, Moderator (last edited Apr 09, 2010 02:11AM) (new)

e.c.h.a (rezecha) | 2007 comments Mod
Goodreads team lagi mengusahakan untuk bisa masukin banyak ebook ke librarynya, tapi memang yang di ambil semua ebook yang punya lisensi. Jadi klo nunggu yang baru-baru ya lama hehehehe

@nur..diinfo kemari aja klo dpt updet group GR di FB..gw suka nggak bisa ngejar yg di FB,mantaunya di mari terus hehehe


message 14: by Nura (new)

Nura | 350 comments free ebook minggu ini The Call of The Wild

beberapa ebook yang bisa di donlot atau dibaca online
The Little Princess

Little_Women

The Most Dangerous Game

Of Human Bondage


message 15: by ijul (yuliyono) (new)

ijul (yuliyono) (ijul) | 1190 comments hmmm...sebenrnya klo novel2 klasik gitu, saia udah banyak dunlut...yg ditulis mbak Nura banyakan udah di-dunlut (english-nya)


message 16: by e.c.h.a, Moderator (new)

e.c.h.a (rezecha) | 2007 comments Mod
Thanks nura buat update info ebooknya :)


message 17: by Ratih (new)

Ratih (erdeaka) | 224 comments keren...keren...berbahagialah kalian yg suka baca buku...


message 18: by icha (last edited Apr 11, 2010 08:35PM) (new)

icha (greenicha) | 135 comments sering2 yah kasihtau info ebook gratiss..
mel lom berhasil dapet yg philip pullman - buku2 sakunya yg tipis2 spt " i was a rat" dll karna di gramed dah pada abis...


message 19: by Nura (new)

Nura | 350 comments ijul (yuliyono) wrote: "hmmm...sebenrnya klo novel2 klasik gitu, saia udah banyak dunlut...yg ditulis mbak Nura banyakan udah di-dunlut (english-nya)"

kalo yg baru-baru ntar dituduh ngebajak :p


message 20: by e.c.h.a, Moderator (new)

e.c.h.a (rezecha) | 2007 comments Mod
Hahahaha yoa bener Nura...

Ijul..yang di goodreads ebooknya legal semua :)


message 21: by ijul (yuliyono) (new)

ijul (yuliyono) (ijul) | 1190 comments e.c.h.a wrote: "Hahahaha yoa bener Nura...

Ijul..yang di goodreads ebooknya legal semua :)"


iya, maksudnya hmm...saia ada beberapa koleksi ebook english yang udah habis patentnya, kira-kira boleh nggak ya diaplot ke sini (barusan apply goodlib saia disetujui)?


message 22: by icha (new)

icha (greenicha) | 135 comments BOLEHHH banget!
dtunggu ya


message 24: by e.c.h.a, Moderator (new)

e.c.h.a (rezecha) | 2007 comments Mod
Thanks Ijul...untuk tambahan infonya :)


message 25: by e.c.h.a, Moderator (new)

e.c.h.a (rezecha) | 2007 comments Mod
Pas nyari-nyari ebook ternyata Ayat-Ayat Cinta bisa di download dari GoodReads :)


message 26: by ijul (yuliyono) (new)

ijul (yuliyono) (ijul) | 1190 comments e.c.h.a wrote: "Pas nyari-nyari ebook ternyata Ayat-Ayat Cinta bisa di download dari GoodReads :)"

ilegal pasti tuh, Cha...dihapus aja, kasian ntar yg upload kena batunya...


message 27: by e.c.h.a, Moderator (new)

e.c.h.a (rezecha) | 2007 comments Mod
Gk tau gimana hapusnya hahahaha

Upload-nya aja gw kagak tahu hihihihi


 Δx Δp ≥ ½ ħ  (tivarepusoinegnimunamuhsunegiuq) | 2916 comments dah saia delet

cara delet: edit buku, dibagian kanan, ada menu downlod/auplod ebook dan delet


message 29: by Nura (new)

Nura | 350 comments ebook minggu kemaren My Antonia


message 30: by ijul (yuliyono) (last edited Apr 21, 2010 06:50PM) (new)

ijul (yuliyono) (ijul) | 1190 comments Tambahan ebook yang bisa dibaca/donlot:
The Wonderful Wizard of Oz by L.Frank Baum dan beberapa sequelnya dari buku ini silakan klik link berikut Wizard of Oz

The Complete Grimm's Fairy Tales by Jacob and Wilhelm Grimm (Brother's Grimm)

Dracula by Bram Stoker

Carmilla by Joseph Sheridan Le Fanu

The Jungle Books by Rudyard Kipling, ini bacaan wajib anak Pramuka (Rudyard dikenal sebagai bapak Pandu dunia) ups, maaf, salah kasih info, makasih mbak Nura *getok pala, mantan anak Pramuka kok bisa keselip gini, ama senior udah disuruh push-up nih*


message 31: by Nura (new)

Nura | 350 comments bapak pandu sedunia bukannya lord boden powell mas ijul? :D


message 32: by ijul (yuliyono) (new)

ijul (yuliyono) (ijul) | 1190 comments Nura wrote: "bapak pandu sedunia bukannya lord boden powell mas ijul? :D"

hahahaha, iya, maaf, keselip...:)


message 33: by Maservanko (new)

Maservanko | 2 comments yang indonesia koq nggak ada....


 Δx Δp ≥ ½ ħ  (tivarepusoinegnimunamuhsunegiuq) | 2916 comments karena masih terlindung sama copyright. jadi gak mungkin buat diunggahkan. kalo ada sih pasti, tapi kalo dibagi2? hehe..


message 35: by Wirotomo (new)

Wirotomo Nofamilyname | 2358 comments ijul (yuliyono) wrote: "Nura wrote: "bapak pandu sedunia bukannya lord boden powell mas ijul? :D"

hahahaha, iya, maaf, keselip...:)"



Lord Robert Baden-Powell :-)


message 36: by Nyi (new)

Nyi Penengah Dewanti | 58 comments english :(


message 37: by Trixie (new)

Trixie Fedora | 1 comments catanya gimana ya?
kok tulisan downloand nya tidak ada ya?


message 38: by Nura (new)

Nura | 350 comments Trixie wrote: "catanya gimana ya?
kok tulisan downloand nya tidak ada ya?"


barusan lihat buku Pride and Prejudice yg di message 1. Sepertinya sekarang cuma bisa dibaca online, ga bisa didonlot lagi. Di sebelah kiri, di bawah rate this book ada tombol read book*


message 39: by Ryby (new)

Ryby (pisces_ryby) | 31 comments Nura wrote: barusan lihat buku Pride and Prejudice yg di message 1. Sepertinya sekarang cuma bisa dibaca online, ga bisa didonlot lag..."

Aku buka link Pride and Prejudice, masih bisa download kok. ada epub mobi dan pdf.


message 40: by Nura (new)

Nura | 350 comments Ryby wrote: "Aku buka link Pride and Prejudice, masih bisa download kok..."

wah, iya, ga ngeh ternyata ada download ebook di bagian get a copy. jadi malu :p


message 41: by Ryby (new)

Ryby (pisces_ryby) | 31 comments @Nura: haha ga masalah xD soalnya aku tau kalau sebuah buku di GR ada tulisan 'read book' nya, berarti ada file dengan format e-pub yang sudah diupload di buku tersebut. itu berarti, bisa di download, begicuuu xD


message 42: by Nura (new)

Nura | 350 comments ini list buku yg ada link ebooknya di goodreads http://www.goodreads.com/ebooks


message 43: by Oni (new)

Oni (onisur) | 95 comments Kayaknya cuma buku yang udah public domain deh, kecuali ada beberapa buku yang dibagiin gratis sama penulisnya.


message 44: by Aisyah (new)

Aisyah Asyafiyah (Aisy_Asya) | 10 comments makasih infonya :DD


message 45: by Fairuz (new)

Fairuz (fhailuz) | 8 comments bergunaa bangeett .. thx info nyaa :)


message 46: by dincognito (new)

dincognito (in_cognito) | 32 comments tapi nggak semua buku bisa dibaca online, or didonlot ya?


message 47: by Diana (new)

Diana | 1 comments Gimana nih, msih blm ngerti cara baca lewat goodreads :s


message 48: by Pena (new)

Pena Baru | 1 comments Makasih infox mb Echa.. Bermanfaat bgt bwt yg lg belajar nerjemahin buku2 b'bahasa asing tp krg modal (kyk sy).. :p


message 49: by Ruby (last edited Jun 27, 2013 07:33PM) (new)

Ruby Shinta | 1 comments gimana cara baca buku yg ada disini?? saya masih blm bisa... :'( help me please...


message 50: by Nura (new)

Nura | 350 comments hai ruby & diana, caranya mudah kok. klik link yang aku posting itu atau klik tab explore di bagian paling atas halaman goodreads. pilih opsi ebooks. setelah muncul, di sisi sebelah kanan ada pilihan download ebooks atau read. tinggal diklik sesuai keinginan. semoga membantu :)


« previous 1
back to top

unread topics | mark unread


Books mentioned in this topic

Pride and Prejudice (other topics)

Authors mentioned in this topic

Jane Austen (other topics)