Adisti's Reviews > Bleachers

Bleachers by John Grisham
Rate this book
Clear rating

by
519143
's review
Apr 24, 10


Category: Books
Genre: Literature & Fiction
Author: John Grisham
Ini adalah satu-satunya buku John Grisham yang gue punya. Gw nggak pernah tertarik baca buku John Grisham. Bukan karena ceritanya nggak bagus, melainkan lantaran cerita yang ia bikin itu lebih nikmat ditonton melalui film. Sisi konflik yang ia jabarkan bisa lebih terasa ketika kita melihat mimik sang tokoh secara langsung.

Namun tokh akhirnya gw beli juga buku ini. Karena buku ini termasuk sangat tipis dibandingkan karya-karya Grisham lainnya. Tapi butuh waktu yang sangat lama untuk menyelesaikan buku yang cuma 205 halaman ini. Abis ceritanya rugby atau football banget! Udahlah olahraga itu nggak awam di negara ini, ceritanya juga nggak 'sebesar' yang gue sangka. Bisa dibilang gw tertipu dengan sinopsis yang ada di kulit belakang buku ini.

Ceritanya itu sebenarnya sederhana. Bercerita tentang Seorang pelatih rugby yang sekarat. Di masa mudanya, ia merupakan pelatih terkenal karena berhasil membuat tim rugby mereka menang puluhan kali berturut-turut. Namun ia juga dikenal sebagai pelatih yang kejam. Mendengar mantan pelatihnya sedang meregang nyawa, para mantan atlet binaannya satu-persatu pulang untuk memberi penghormatan terakhir. Mereka juga membicarakan rahasia yang selama ini mereka simpan rapat-rapat.
Inti ceritanya sih begitu. Soal rahasia yang mereka sembunyikan itu sendiri, ternyata 'yah-gitu-doang?-Gw-kirain-apa!'.

Tapi tokh gw tetap salut dengan kejujuran Grisham dalam mengungkap emosi manusia. Ia juga bisa membuat kita mengenal sosok sang pelatih tanpa pernah sang tokoh terlibat langsung dalam jalan cerita.

Walaupun begitu yang paling bikin gw nggak tahan berlama-lama membaca buku ini adalah, ada kali 35 halaman buku ini isinya tentang mengenang masa lalu sebuah pertandingan yang dideskripsikan secara kronologis. Aaaaaarrrrgggh! Apaaaa ini??? Boring! Boring!
likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Bleachers.
sign in »

No comments have been added yet.