mina's Reviews > Ingo

Ingo by Helen Dunmore
Rate this book
Clear rating

by
725750
's review
Mar 15, 10

Read from March 14 to 15, 2010

Tadinya baca sinopsis di cover belakangnya aku sama sekali tidak tertarik. Tapi beberapa teman bilang, walau buku 1-nya mungkin kurang seru, tapi lanjutannya seru. Yap, buku ini bagian dari tetralogi Ingo. Buku ini adalah buku pertamanya. Bercerita tentang dunia Tanah/Udara (dunia kita ini) dan dunia Ingo (bawah laut, tempat para Mer -makhluk seperti putri duyung- hidup), serta persinggungan yang terjadi antar kedua dunia, karena ada makhluk berdarah Mer yang tinggal di dunia Tanah, dan mampu berpindah dari dunia Tanah ke Ingo. Ada tokoh menarik, Granny Carne, yang mengingatkanku pada Granny Weatherwax-nya Discworld (novel-novelnya Terry Pratchett). Kayaknya Granny Carne ini tokoh bijaksana pelindung (mungkin, belum jelas sih di buku 1) dunia Tanah. Mudahan akan lebih banyak kiprah dirinya di buku-buku berikutnya.

Seperti biasa aku tidak sabar dengan kelambanan cerita, sampai 2/3 buku cerita berjalan lamban, semacam pengenalan dunia Ingo buat pembaca, walau sampai habis buku 1 belum semua terungkap. Sepertiga terakhir buku mulai seru dan cepat, walau tingkat keseruannya ringan banget. Kalo gak disebut bahwa lanjutannya lumayan bagus, kayaknya mau berhenti di buku 1 saja.
likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Ingo.
sign in »

Comments (showing 1-2 of 2) (2 new)

dateDown_arrow    newest »

Mia Queen Setuju buat Wina, konfliknya kurang berasa. Tokoh yang saya suka malah si granny ini, kayaknya banyak menyimpan misteri gimana gitu :)

Mungkin memang sengaja, baru sedikit yang diungkap tentang Ingonya, biar kita kita beli 3 lanjutannya hehe. Mustinya sih kurang heboh banget beli lanjutannya, ntar ntar kalo udah ga ada bacaan aja deh..


mina iya bener, menurutku justru di buku 1 dibuat semenarik mungkin, ya gak? biar orang pengen baca lanjutannya.


back to top