Mery's Reviews > Wintergirls

Wintergirls by Laurie Halse Anderson
Rate this book
Clear rating

by
1961006
's review
Dec 19, 11

Read from September 29 to October 14, 2010

Setelah baca Hannah, aku kok jadi suka sama cerita-cerita yang depresi gini yah... :|

Dan yang satu ini super duper bikin stress.

Lia si tokoh utama, bersahabat dengan Cassie dari mereka SD. Suatu hari Cassie ditemukan meninggal di sebuah motel. Lia ngerasa bersalah dan terpuruk. Karena setelah suatu insiden, Lia dan Cassie berhenti bicara satu sama lain selama berbulan-bulan. Dan sebelum Cassie meninggal, Cassie menelepon Lia berkali-kali. 33 kali tepatnya. Dan Lia dengan sengaja gak mau ngangkat.

Buku ini bukan cuma mengenai depresi Lia karena kehilangan Cassie, tapi bagaimana persahabatan salah arah yang mereka jalin membuat mereka berdua terpuruk. Bersumpah mereka bersahabat layaknya saudara kembar, punya ikatan batin, dan grrr punya obsesi jadi cewek paling kurus sedunia...Dan setelah Cassie meninggal, Lia dibayang-bayangin hantu Cassie yang minta Lia buat terus kurus supaya bisa ikut dia ke dunia lain.

Begitulah, kalau kebanyakan makan, mata jadi ngantuk kepala berat. Kekurangan makan, mata jadi buram, kepala pening, dan pikiran jadi enggak-enggak. :|

Baca buku ini bikin enek, pengen muntah, dan kelaparan. hehe... Gimana gak, tiap kali Lia ngitungin kalorinya, aku malah makin pengen makan ;D ;D


Plis, stop anoreksia... bulimia, atau apalah penyakit obsesif terhadap tubuh kurus itu.
7 likes · likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Wintergirls.
sign in »

Reading Progress

10/02/2010 page 4
1.0% "...body found in a motel room, alone... good! another depression book."
10/02/2010 page 23
8.0% "mual.... :|"
10/02/2010 page 23
8.0% "mual"
10/06/2010 page 45
16.0% "ini buku depresi nya lebih-lebih dari si tukang roti >.<" 2 comments
10/13/2010 page 60
22.0% "::Stupid/ugly/stupid/bitch/stupid/fat/stupid/baby/stupid/loser/stupid/lost::"
10/14/2010 page 278
100.0% "Lia, i wanna hug you. really >.<" 3 comments
show 1 hidden update…

Comments (showing 1-8 of 8) (8 new)

dateDown_arrow    newest »

message 1: by Idle Hippo (new)

Idle Hippo oh..



Mia Queen hihihi, aduh bacaannya meryyy. Non, pernah baca bukunya Sarah Dessen? Kapan-kapan baca bareng yuks


Mery Rini wrote: "*ngakak* Reviewnya seru, Momo.. nggak jadi ikutan depresi, deh:D"

baca buku ini jadi pengen makan bakso malang mulu teh ;D


Mery Pendekar dari Lembah Durjana wrote: "oh..
"


haduuuhhhh *tepok jidat* ;D


Mery Mia Queen wrote: "hihihi, aduh bacaannya meryyy. Non, pernah baca bukunya Sarah Dessen? Kapan-kapan baca bareng yuks"

belooommm...
yukkk :D


message 6: by Speakercoret (new)

Speakercoret Hidup gendut!!!! :P

hiduuuuuup *tiup2trompet*

;p


Ordinary Dahlia Hidup gendut!!!! :P

Vote utk kata2 yg inih! ho ho ho...


Mery hidup gendut!!
ayo baca kak. bagus bukunya :D


back to top