Nenangs's Reviews > Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken

Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken by Jostein Gaarder
Rate this book
Clear rating

by
890685
's review
Mar 07, 10

bookshelves: fantasy-magick-scifi, indonesian, works-of-translation
Read from March 01 to 05, 2010 — I own a copy

"Buku terbaik mengenai buku dan budaya-baca yang ada saat ini."
-oldenburgische Volkszeitung

"Sebuah surat cinta kepada buku dan dunia penulisan"
-Ruhr Nachricht

Begitulah bunyi dua endorsement yang tertulis di bagian sampul depan dan belakang buku ini. Kedua kalimat itu juga yang terus terpikir saat membaca buku ini, bersama endorsement tambahan saya sendiri...KOK BISA?
Kok bisa dua endorsement yang nggak masuk akal itu nongkrong di sampul buku "aneh" ini?

Buku ini isinya melulu kecurigaan dan penyelidikan dua saudara sepupu, Nils Boyum Torgersen & Berit Boyum, atas suatu komplotan misterius yang dikepalai seorang wanita misterius bernama Bibbi Bokken. Komplotan tersebut begitu besarnya, melibatkan guru Nils, bahkan sang Ratu Norwegia dan Gedung Putih!

Oke, buku ini memang menceritakan disana-sini, jika kita cukup memperhatikan, bahwa kedua sepupu berimajinasi luar biasa itu senang membaca berbagai buku. Tapi kalau itu saja rasanya jauh dari pantas untuk diberi dua endorsement yang begitu menyanjung seperti diatas.

Begitulah pikiran saya mengenai novel petualangan anak-anak ini...sampai saya mengikuti mereka masuk ke perpustakaan bawah tanah itu, dimana Bibbi Bokken menyimpan semua buku-buku hasil "perburuan"nya dari seluruh dunia. Di sanalah saya baru mengerti maksud kedua endorsement tersebut.

Maka dari itu saya pun terpaksa mengubah endorsement saya menjadi:
"Bacalah buku ini dan dapati bagaimana mencintai buku dan dunia penulisan dengan cara yang luar biasa".
14 likes · likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken.
sign in »

Comments (showing 1-12 of 12) (12 new)

dateDown_arrow    newest »

indri anehnya inilah buku yang gw bacanya jeda selama 6 bulan (wktu itu blum ikut GR, tp dah cinta ma Gaarder) sebelum akhirnya menamatkannya.


Ordinary Dahlia G suka buku ini jugaaaaaaa...


message 3: by miaaa (new)

miaaa blum baca, ada yg mau beliin? :D


lita @Miaaa: aku lagi titip teman buat beli edisi bahasa inggrisnya, mia. sempet baca yang edisi bahasa Indonesia, tapi puyeng euy. nanti kalo dah dateng, mia baca duluan aja :)


message 5: by miaaa (new)

miaaa horeeeeeee baiklaaah :D
*hugs*


Nenangs hahaha...makasih buat vote-nya...kok bisa?
*teuteup*

lita...abis mia dan dirimu aku pinjem ya...
penasaran ama versi englishnya. terjemahannya itu lho...bikin gemes...ada bagian2 yang aneh...
serasa lagi enak2 ngebut di jalan tol, tiba2 ada lobang seukuran ban yang bikin "gejlig" :p.
makanya cuma dapet 4 bintang. padahal bisa 5.

bahasa aslinya apaan sih? norwegian? hopeless deh buat bacanyah...:P.


lita kalo bahasa norwegia, kita perlu translator khusus, Kang *lirik Irwan* hehehe...

aku titip yang bahasa Inggris kok. baiklah. dirimu dapat nomor urut 2 :P


Nenangs cihuy! makasihhh...

*starfish hug*


lita duuh....dipeluk bintang laut, jadi pengen ngambil wasabi :))


Ordinary Dahlia uuukh...d peluk bintang laut pasti lengket *ngasih sekantung sabun mandi&sikat penggosok ma thinkerbell*


message 11: by lita (new) - rated it 3 stars

lita hiks...sikatnya seukuran naga...gede banget :(

thanks anyway...hehehe...


Nenangs Dahlia wrote: "uuukh...d peluk bintang laut pasti lengket *ngasih sekantung sabun mandi&sikat penggosok ma thinkerbell*"

daripada dipeluk naga? suka denger kan orang2 bilang...naudzubillah...bau naga .

*war mode on*








*grin*


back to top