Nilam Suri's Reviews > Madicken dan Lisabet

Madicken dan Lisabet by Astrid Lindgren
Rate this book
Clear rating

by
444013
's review
Feb 15, 2010

really liked it
bookshelves: children
Read from February 14 to 15, 2010

tersebutlah dua orang kakak beradik bernama madicken dan lisabet,mereka tinggal di sebuah rumah bernama junibacken bersama Mama,Papa,dan Alva yang cantik. Tetangga mereka keluarga Hillson punya seorang anak lelaki berumur 15 tahun bernama ABbe, dan Madicken sudah memutuskan kalau besar nanti dia akan menikah dengan ABbe, kalau ABbe tidak mau, ya Madicken tidak akan menikah.

Madicken punya musuh bernama Mia Kutu, dan mereka sering bertengkar karena menurut Madicken Mia adalah anak paling tolol di seluruh sekolah. Walau akhirnya mereka berteman setelah....sama2 punya kutu.

Sekarang, Mama sedang hamil, dan hal ini bikin mama jadi sering mengasiani dirinya dipagi hari, walau kata ALva sebenarnya Mama bukannya mengasiani diri tapi merasa mual dan pusing, dan semua itu gara2 Papa. Papa bekerja di Kantor koran, dan menurut Mr.Hillson Papa adalah seorang sosialis.

Saat Papa dan Mama harus pergi ke Kopenhagen, Madicken dan Lisabet tinggal di kampung Apel, walaupun Mama sempat khawatir karena menurutnya kampung Apel penuh bahaya. Masa sih? Tapi kenapa Madicken digigit ular, dan Lisabet jatuh sehingga kepalanya berdarah justru di Junibacken ya?

Masih banyak petualangan lainnya yang dialami Madicken dan Lisabet, salah satunya harus mengundur malam natal karena adik bayi mereka yang bodoh memutuskan untuk datang di hari itu. Wajar dong kalau mereka jadi nggak terlalu suka sama adik bayi mereka saat itu.

Tapi, semuanya berakhir bahagia kok, walau dada Madicken sempat nyeri berhari-hari karena Abbe. Hm, kenapa ya kira2?
flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Madicken dan Lisabet.
Sign In »

Reading Progress

02/14/2010 page 81
31.64% "hihihi,mereka lagi diatas pohon niiiih..." 1 comment
02/15/2010 page 202
78.91% "waah,kasian lisabet kepalanya luka,dan madicken kegigit ular.ck.aku suka alvaaa....!!"

Comments (showing 1-2 of 2) (2 new)

dateDown arrow    newest »

message 1: by Ayu (new)

Ayu Palar Ahhh aku suka Astrid Lindgren jugaa. Ceritanya sederhana tapi manis :D


Nilam Suri iya aku juga suka.suka banget yang anak2 blurbyn (eh gimana ya nulisnya,hehe)


back to top