Harun Harahap's Reviews > Kappa

Kappa by Ryūnosuke Akutagawa
Rate this book
Clear rating

by
2109023
's review
Feb 01, 2010

really liked it
bookshelves: punya, fiksi, kumcer, terjemahan
Read in February, 2010

Kappa?

Kappa adalah sejenis hantu didalam cerita rakyat Jepang.

Ryunosuke menulis sebuah novel satire tentang seorang manusia yang masuk ke dunia Kappa. Dunia Kappa layaknya dunia manusia, berbagai profesi dari dokter hingga seniman dapat kita temukan.

Manusia tersebut mencoba mengkritisi kehidupan di dunia Kappa. Tapi ternyata kehidupan di dunia manusia sama buruknya atau lebih. Dari sosial kemasyarakatan hingga agama. Bagi seorang sarkastik seperti saya,novel ini membuat saya sering menganggukkan kepala. Ironis, kritik sosial yang ada di novel yang ditulis hampir seratus tahun lalu masih bisa berlaku di masa ini.

Sulit bagi saya menulis review novel ini, karena tiap lembarnya menyirat dan menyuratkan berbagai maksud. Jadi lebih baik anda baca sendiri!
2 likes · flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Kappa.
Sign In »

Reading Progress

06/21/2016 marked as: read

Comments (showing 1-10 of 10) (10 new)

dateDown arrow    newest »

Roos Keren yah Run...


Harun Harahap
Iya. Kalau lebih panjang ceritanya,mungkin aku kasih lima bintang deh. Kalo rhe selesai roshomon aq pinjem yah.

Kalo ketemu 2 buku ini jangan lupa aq titip ya kak.


message 3: by an (new) - rated it 4 stars

an @harun:sabar ya, bgtu selesai lang dlempar ke harun d...


Roos Sip...Kalo Roshomon masih bisa pesen. Kalo Kappa udah susah euy...hehehe.

Berarti buku-buku tipis nan berat ini kau suka yah Run?


Harun Harahap Iyah..suka..walaupun kata seseentong aku mah ga bisa baca buku beginian..hehehe


Roos Dah...gah usah didengerin kata nTong. yang penting happy ajah bacanya mah...hehehe.


message 7: by an (new) - rated it 4 stars

an masih ga nyambung sapa entong
@harun:ga nemu entong d rak buku kau, beneran judul na itu?


Harun Harahap Coba kata kuncinya: imran ahmad


message 9: by e.c.h.a (new)

e.c.h.a Rhe...kemarin gw bukannya sudah kasih tahu judl bukunya ya?


message 10: by Sinta (new)

Sinta Nisfuanna wah...buku yang ketunda cukup lama nih, cariin ah

*bongkar2 rak*


back to top