miaaa's Reviews > Kisah Para Diktator: Biografi Politik Para Penguasa Fasis, Komunis, Despotis dan Tiran

Kisah Para Diktator by Jules Archer
Rate this book
Clear rating

by
858390
's review
Dec 29, 2009

it was ok
bookshelves: non-fictions-others
Recommended to miaaa by: HairycusHippocantropusErectusSimiriwingus
Read in December, 2009

pernah di satu sore, ada teman memainkan tropical island -persis game sim city hanya saja yang ini bersetting karibia- di komputer redaksi majalah fakultas. melihat keseriusannya aku pun penasaran. 'ada petani yang mulai mengkritik dan menuntut perbaikan. nah sebelum dia pengaruhi yang lain, harus segera dieksekusi ini. suara seperti itu tidak boleh sampai meluas. semakin rakyat tidak tahu apa-apa, semakin mudah mereka dikuasai!' jelasnya sambil mengerahkan pasukan militernya membunuh petani yang malang itu dan sejumlah penduduk lain yang mulai berpendapat.

membaca buku ini mengingatkanku lagi pada sore itu, pada temanku yang sangat mengidolakan Tan Malaka dan USSR itu. bisa dikatakan aksi kediktatorannya di permainan ini adalah bentuk luapan frustrasi karena tak bisa menjalankan redaksi majalah fakultas kami secara diktator hahaha


ps. makasih buat kudanil yang bela-belain nganterin nih buku padahal abis begadang semalaman huehue (btw ini buku buat gw ato kudu dibalikin yah :p)
flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Kisah Para Diktator.
Sign In »

Reading Progress

12/21/2009 page 40
15.21% "Lenin: 'Jika kapitalis Jerman cukup tolol membawa kita ke Rusia, inilah saat mereka mulai menggali liang kuburnya.'"
12/27/2009 page 70
26.62% "Benito Mussolini, 'Hanya satu otak manusia, satu kemauan, yang dapat memimpin sebagian besar rakyat Italia.'"
12/27/2009 page 123
46.77% "Chiang Kai Shek vs Mao Tse Tung = Tentara Biru vs Tentara Merah; warna musuh bebuyutan keknya *inget Liverpool-Everton, Lazio-Roma, dll*" 2 comments
12/28/2009 page 174
66.16% "Ketika kediktatoran menjadi kenyataan, maka revolusi menjadi kebenaran - Victor Hugo"
12/29/2009 page 219
83.27% "kedamaian ala Franco = kedamaian yg mirip dengan ketenangan hidup di penjara"
12/29/2009 page 263
100.0% "dari semuanya yang paling gak asik itu Il Duce Mussolini beuh dan yang paling ganteng Soekarno dunk hehe"

Comments (showing 1-7 of 7) (7 new)

dateDown arrow    newest »

Hippo dari Hongkong buat elo ajah bukuna :D


miaaa ntar buat diswap aja kali yah ;))


Hippo dari Hongkong jangan ama gw swap nya yah :-p


miaaa gw emang gak mao swap ama chicklit ato SB kok :p


Hippo dari Hongkong tar gw minjem ;))


Hippo dari Hongkong eeeh, salah baca komen gw =))


miaaa terlalu napsu sih mo baca ciklit ama SB ;))


back to top