Sam's Reviews > Bilangan Fu

Bilangan Fu by Ayu Utami
Rate this book
Clear rating

by
165573
's review
Dec 29, 2009

liked it
bookshelves: novel
Read in December, 2009

aku mungkin bukan pemanjat tebing sejati
di antara napas satu-satu aku bukannya untuk menakluk

aku mungkin bukan pemanjat tebing sejati
karena sesampainya di puncak aku lebih suka menyendiri
mencoba mengingat jalan yang kulalui - wat have i missed..

pemanjat tebing sejati
lahir untuk bersidekap dengan raga bumi,
mencari percikan dahaga dari pitch, caving dan belay
memenangkan taruhan dengan alam..

para pemanjat sejati seumpama pertapa
ia tahu kerajaannya bukan dari dunia ini
ia adalah pejuang dari selepas batas hutan



hanya mencari.. tidak berhenti...



aku bukan pemanjat tebing sejati
yang mejauhi hiruk pikuk kota dan merasakan udara kebebasan di antara awan-awan
aku hanya perlu udara segar
melepaskan kepenatan agar bisa kulihat belahan jiwaku semakin dekat dipeluk awan-awan

aku bukanlah mereka...
aku sendiri...

bersama bilangan fu merunuti rumus mati
berharap di antara lebam tangan dan sesak napas itu
ku diberikan jawaban


a
g
a
r

t
i
d
a
k

t
e
r
u
s

mencari...


tapi sudah menemukan.

http://privateservice.blogspot.com/20...


buku yang 'berbobot',
sejarah dilapis dengan kisah cinta bersegi yang ganjil.. ini bukan lg kisah cinta segitiga antara Yuda, Jati, Marja, tp ada Segul, lalu Dayang Sumbi.. bayangan demi bayangan.. cerita masa lalu, takhayul dan ke-kini-an -- walo kadang terkesan dipaksakan

sayangnya justru,
mendekati bab-bab terakhir aq jd agak bingung dg muasal dan tujuan cerita.. ini soal babad tanah jawi, sewugunung, ato si pendaki kotor yg re-birth menjadi sacred climber.. hhmmm..

lucu ya,
politisasi, humor dan kejenakaan yang tidak pada tempatnya justru menjadi klimaks perhatian dalam buku yang cukup bt jd pemberat kepala ini.. justru mkg di situ uniknya mempelajari perhitungan fu.. ataukah hu..
4 likes · flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Bilangan Fu.
Sign In »

Reading Progress

12/23/2009 "am FINE!"
12/27/2009 "masi nyeri infus.."
show 1 hidden update…

Comments (showing 1-13 of 13) (13 new)

dateDown arrow    newest »

message 1: by Pandasurya (new) - added it

Pandasurya wah gw belom mulai2 nih baca buku inih..:-p
maklum pembaca siput..alias keong..baca yg tipis2 duluu..:-p

*gelar lapak nunggu ripiu*



message 2: by Sam (new) - rated it 3 stars

Sam hehehe... sabar ya, panda
g jg lg mendahulukan No.1 Ladies Detective neh.. tanggung satu lg, palingan slese shari, abs tu yg ni deh, k ;)


message 3: by Sam (new) - rated it 3 stars

Sam panda, puisinya dlu yeeee..


message 4: by miaaa (new)

miaaa liked the poem


Harun Harahap setuju smaa komen diatas. Mangstab, non..


message 6: by Roos (new)

Roos *gelar tiker nunggu buku puisi-nya Sam terbit dari timur*


message 7: by Pandasurya (new) - added it

Pandasurya puisinya kuereeeenn..
jadi inget puisi ini:

Adalah Adalah

Batin hening
di tengah hingar
duniawi

Perjalanan
adalah perhentian
tiada henti

perhentian
adalah perjalanan
itu sendiri

(Rayani Sriwidodo, Selendang Pelangi, h. 76)


message 8: by Sam (new) - rated it 3 stars

Sam @ all:
udah aq posting jg di notes FB n blogspot-qu, xixixi.. glad u like it, lg refresh kesenengan nulis - terutama puisi neh.. br otaknya jalan lg, gr2 sakit sempet mandeq ;p

@ roos: xixixi.. kyk matahari :D amieeennn!!

@ panda: gmn? jd berminat baca bukunya kagak?


message 9: by Rauf (new)

Rauf Digigit kelabang bisa menyebabkan writer's block yah Sam?

XD


indri gw jatuh cinta sama seorang Parang Jati. ngebayangin dia merayap pitch demi pitch, dengan badannya yang liat...


message 11: by Sam (new) - rated it 3 stars

Sam @ rauf: bukan sakit itu.. tho skg mah kambuh lg nyerix.. kemaren kan g s4 sakit 2 mgguan mpe diinfus

@ mba indri: pas baca buku kebayang mulu, justru jarix itu bikin aq penasaran, makax pengen naek gunung lagi neehh..


message 12: by Pandasurya (new) - added it

Pandasurya Sam wrote: "@panda: gmn? jd berminat baca bukunya kagak? "

napsu baca masih belom bangkit, sam..
mungkin mesti tidur dulu yg lama nih..
kali aja masih bisa bangun..


message 13: by Sam (new) - rated it 3 stars

Sam hihihi.. panda mo hibernasi :D


back to top