Wirotomo Nofamilyname's Reviews > Cara Mabrur Naik Haji & Umroh

Cara Mabrur Naik Haji & Umroh by A. Luqman
Rate this book
Clear rating

by
697401
's review
Nov 21, 2009

really liked it
bookshelves: i-bought-it, comics-non-fiction, indonesian, indonesian-literature
Recommended for: para calon haji
Read in January, 2003 , read count: 2

Komik tentang ibadah haji yang menyenangkan untuk dibaca dan sepertinya akan bermanfaat buat mereka yang akan menunaikan ibadah haji. Dibuat dengan asumsi belum pernah mengunjungi Arab Saudi dan kadang terlihat bahkan dengan asumsi anda belum pernah ke luar negeri. Jadi sangat bergunadan informatif untuk para "turis" baru ini.

Sepertinya komik ini memang disiapkan untuk melengkapi pengetahuan tentang ibadah dan rukun haji yang jelas sudah sangat diketahui lewat manasik haji. Maka komik ini lebih difokuskan pada persiapan yang perlu dilakukan saat beribadah haji, mengetahui adat istiadat setempat dan hal-hal praktis lainnya yang memudahkan saat kita beribadah haji, seperti: mengingat nomor pintu masuk di mesjid di Arab Saudi (yang memang besar dan banyak pintu), cara menawar saat berbelanja, pemakaian masker yang dibasahi, lipgloss, dsb.

Dibeli tahun 2003, dengan maksud berjaga-jaga eh siapa tahu dapat rezeki hingga bisa menunaikan rukun Islam kelima ini, tapi sampai sekarang tetap saja saya belum juga bisa menunaikan ibadah haji. Akibatnya sepertinya beberapa informasi di buku ini sudah jadi agak usang (obsolete) karena ditulis 7 tahun yang lalu. Tapi yah namanya juga niat ya, siapa tahu terwujud, jadi cuma bisa berdoa saja semoga masih banyak informasi yg update karena sepertinya buku ini sudah tidak dicetak edisi revisinya lagi.
Saya masih berdoa hingga saat ini semoga sebelum usia 50 tahun diberi rezeki sehingga sudah bisa menunaikan deh ibadah haji (kalau bisa yah perginya sudah bersama istri). Amin 50x ... hehehe permintaan yang terlalu banyak ya kaya'nya. Eh tapi namanya berdoa kan boleh dong berdoa untuk hal yang besar sekalian. :-)
flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Cara Mabrur Naik Haji & Umroh.
Sign In »

Reading Progress

12/01/2016 marked as: read

Comments (showing 1-4)




dateUp arrow    newest »

message 4: by Nanny (new)

Nanny SA moga doanya dikabulkan Allah..amin 33X


Wirotomo Nofamilyname Amin 40x aja Mbak. Biar tahun 2011 bisa tercapai hehehe


message 2: by Nanny (new)

Nanny SA Sebelum 2012..takut kiamat hehe..


Wirotomo Nofamilyname hehehe.... eh siapa tahu bener, kan kewajiban kelima dari Rukun Islam jadi sudah dipenuhi.
Tapi nggak bakal lah saya mengalami kiamat, saya kan orang beriman, yang sudah dimatikan terlebih dahulu sebelum kiamat terjadi hahahahaha......


back to top