Ditto Pappilanda's Reviews > Laskar Pelangi

Laskar Pelangi by Andrea Hirata
Rate this book
Clear rating

by
421386
's review
Oct 10, 07


maaf tapi gw gak menyelesaikan buku ini.
yang pasti gw gak suka cara penulis menceritakan ulang pengalamannya.
penulis berusaha menggambarkan secara detail situasi, lokasi, hingga perasaannya saat kecil. tapi semuanya dengan cara pandangnya ketika dewasa, sehingga gw gak bisa merasakan perasaan lugu n polos seorag anak ketika dia menggambarkan apa yang dia lihat. so, yang gw rasain pas baca buku ini adalah keanehan, karena buku ini, kalo gak salah inget, menggunakan sudut pandang pertama, yang notabene anak-anak, tapi banyak menggunakan diksi yang gak mungkin diketahui anak-anak, apalagi seorang anak yang tinggal di kampung.
mungkin lain kali gwakan menyelesaikan buku ini, coz terlalu banyak yang bilang buku ini bagus...
3 likes · likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Laskar Pelangi.
sign in »

Comments (showing 1-3 of 3) (3 new)

dateDown_arrow    newest »

message 1: by [deleted user] (new)

wah gw seneng nih sama yg kontra kayak gini! Ayo Dit, selesaikan dengan versi loe...can't wait. :)
gw sih blm baca nih buku. masih melihat kiri kanan dulu, ga suka kalau byk yg suka tapi cuma karena ikut2an. so i really think that your review very helpful for me. thx anyway.


mahatma setoojooo....


message 3: by Graceyustisia (new)

Graceyustisia yah, sama sih gw jg baru baca 50 hal gt? gak inget juga si,makanya gw blom mau review dulu..tunggu gw ada waktu buat selesaiin tuh novel deh..

tapi yang g rasain sama kaya lo...kayanya novelnya gak jujur, palagi pas anak kecil yang belun sekolah itu bilang pengen bgt belajar?! hahaha...langsung ilfil gw...boong bgt si, kalo pas uda gede dia nyesel dulu ga serius sekolah gw percaya bgt...tp ini...kayanya ga deh...

dah gt dy pake bahasa2 latin segala...emang dia sarjana biologi? emang semua yang baca buku dia jg ahli biologi? atau anak sma klas brapa gt yang masi ngelotok ama gt2an... yah beberapa si g masi tau itu bahasa umumnya apa...tapi begitu gw ga inget...yah jadi gak nyambung... padahal dy kan cuma mau bilang pohon pisang ato apa gt...bilang aja kaya biasa napa...gak usah sok2 ilmiah aor at least kasi keterangan biar yang baca nyambung...
masa kita mesti sedia buku biologi disamping kita kalo lg baca buku2nya mas andrea...

gw ga abis pikir napa orang muji2 bgt sementara gw gak comfort bgt bacanya...

bawaannya sewot..huff..

yah tp biar bgmn g emang blm selesai di bacanya...jd no offense lah..


back to top