mellyana's Reviews > Perahu Kertas

Perahu Kertas by Dee Lestari
Rate this book
Clear rating

by
196693
's review
Nov 17, 2009

it was ok
bookshelves: one-time-fiction, if-only-i-m-15
Read in October, 2009

Kesan aku baca buku ini memang ringan banget. Aku sih terbayang sinetron atau film komedi romantis ketimbang novel. Bisa jadi, karena aku memang tidak terlalu menggemari novel seperti ini ya?

Aku mengharapkan karakter Kugy dan Keenan yang lebih dalam, tetapi itu tidak aku dapat. Untuk seorang yang kreatif seperti mereka berdua (bisa bikin dongeng dan bisa melukis... apa gak kurang kreatif?) dalam banyak hal mereka kurang gila, kurang bebas dan kurang moody :D

Bisa jadi, karena ini buku berupaya kasih cerita dari masuk kuliah sampai lulus kuliah. Ini adalah buku karangan penulis Indonesia kedua yang aku baca tentang kehidupan dari awal kuliah sampai lulus kuliah dan kesanku sama saja dengan buku yang pertama aku baca, kok cepat amat. Selama kuliah itu, seseorang mengalami begitu banyak dan bisa berubah begitu banyak dan itu yang gak aku dapat. Terlalu mengaca ke diri sendiri barangkali ya? Atau aku bacanya terlalu cepat?

Emang cepat banget aku baca buku ini, sekitar sejam-an sajah! Tidak ada keinginan untuk baca pelan-pelan biar meresap.


Aku tetap kasih dua bintang. Tokh aku menikmati membaca buku ini.

Setelah buku dikembalikan, aku coba baca lagi deh ah.Mungkin punya komentar berbeda
flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Perahu Kertas.
Sign In »

Comments (showing 1-1 of 1) (1 new)

dateDown arrow    newest »

message 1: by Ade (new)

Ade bener mel. buat beberapa orang kuliah itu bisa sangat merubah jalan hidupnya karena banyak sekali yang dia dapat pada saat itu. atau mungkin kasus seperti ini memang ngga begitu banyak terjadi di kampus yang lain. mereka kuliah karena diharuskan oleh orang tuanya atau karena malu kalau ngga kuliah. jadi ya, dari awal masuk sampai akhir ngga ada cerita ttg perbenturan ide atau pola pikir dibandingkan sebelum kuliah. semuanya happy, dan mengalir dengan sangat ringan.

baca 1 jam langsung tamat :P
kalau aku sih, kalau ngga tertarik langsung kembali di simpan dan ambil buku yang lain. sayang amat kalau harus sampai tamat, walaupun cuma butuh satu jam untuk itu.


back to top