e.c.h.a's Reviews > The Secret Garden

The Secret Garden by Frances Hodgson Burnett
Rate this book
Clear rating

by
1960904
's review
Oct 06, 09

bookshelves: children, tak-lekang-dimakan-zaman, fiksi, milik-sendiri, persahabatan, favorites
Recommended to e.c.h.a by: miaaa
Recommended for: Momo Ivashkov
Read in October, 2009

Apa yang tersembunyi dalam "Taman Rahasia" sehingga bisa membuat Mary dan Collin berubah secara drastis? Benarkah magic? Mungkin itu yang dipikirkan oleh anak-anak seusia Collin dan Mary, anak-anak yang punya dunianya sendiri. Dengan dibantu oleh Dickon, seorang anak berusia 12 tahun yang mencintai alam dan dicintai alam. Yang memberikan pandangan-pandangan lain terhadap Mary & Collin.

Musim semi, musim yang selalu di identikkan dengan kehidupan yang baru, awal mula suatu kehidupan. Tunas-tunas yang selalu tumbuh di saat musim semi serta hujan dan matahari yang besahabat. Hal ini yang tergambar dalam buku ini, secara tidak langsung menunjukan keajaiban musim semi. Mungkin ini yang ingin di gambarkan oleh Penulisnya, perubahan positif yang terjadi di setiap tokoh dalam buku ini dengan menggunakan Musim Semi sebagai benang merah-nya. Memulai suatu yang baru, menuju suatu kehidupan yang bahagia.

Dan semuanya pun berakhir bahagia, se-indah dan penuh warna layaknya musim semi.
4 likes · likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read The Secret Garden.
sign in »

Reading Progress

09/29/2009 page 1
0.45% "There's no one left"
09/29/2009 page 40
18.1% "A little bit confuse with a dialog using english yorkshire, try to figure out the meaning. And slowly I understand it."
10/02/2009 page 157
71.04% "It's fun to have a friend like Dickon, lucky you Mary."
10/05/2009 page 256
100% "The magic of the secret garden"

Comments (showing 151-200 of 209) (209 new)


e.c.h.a Duh ternyata tau ya rumah orang tuanya buzenk di bogor. Sudah kirim seserahan yaaaa


message 152: by indri (new) - rated it 4 stars

indri udah chaa.. kan dari cianjur dekeut.. cuma nglewatin puncak pass..
gak perlu bilang2 ama yang di jakarta...hahaha..


message 153: by Adhe (new) - rated it 4 stars

Adhe Halah qui...ko malu2 gitu sich pdhl diem2 dah seserahan...


 Δx Δp ≥ ½ ħ saia cuma nganterin. tapi kalo mempelainya seh org lain :P


e.c.h.a Oh gitu ya ndri *mulai nyebar2 berita* Sudahlah qui, gk usah lempar2 buzenk kasian. Jadi habis lebaran haji ya pestanya.


 Δx Δp ≥ ½ ħ gak kok Cha, bukan saia mepelaianya. tp kalo dah mulai pestanya, ajak saia yah, mau ikut..... habisin makanan xixixi


e.c.h.a Ah qui nih nge-les melulu, bisa aja deh. Sudah pada tau kok, kalo lo mempelainya dan cuma lo yang tercipta untuk buzenk.


 Δx Δp ≥ ½ ħ hehe.. jangan gituh Cha, seharusnya u tau, kalo saia cuma ekting buat mancing org yg naksir Bujeng tp gak mau ungkapin perasaannya. eh, pas dah berkora-koar, ternyata dia ungkapin juga perasaanya--serius lho!

gian keknya mereka dah penjajakan tahap lanjut tuh...xixixi

buat dua calon, maap yah, infonya dibocorin xixixi


DuniaFriskaIndah ada gosip dimana-mana
emang gosip tuh makin digosok makin yahud..



message 160: by Miss Kodok (new) - added it

Miss Kodok selaku orang tua, cukup menyimak saja lah gossip yang sangat seru ini.

Jadi sbentar lagi GRI ada hajatan besar ya ?


message 161: by indri (new) - rated it 4 stars

indri hihihi,
Qui sibuk menangkis gosip di berbagai tret, riviu, dan grup..
mo ngecek perkembangannya d grup Bandung ah, keknya ibutio dah bikinin kue seserahannya..


e.c.h.a Ndri, dtunggu bocoran dr grup bandung ya.


message 163: by Wirotomo (new) - added it

Wirotomo Nofamilyname Malaikat (dan anggota GRI) juga tahu, siapa yang jadi juaranya.
Ya Qui lah :-)


message 164: by Pandasurya (new)

Pandasurya oh itu sontrek lagunya ya, mas tomo??:-p

"malaikat jual tahu
dan saya yang jadi majikannyaaa.." :-p



message 165: by Wirotomo (new) - added it

Wirotomo Nofamilyname hahaha itu sih lagunya tuhan gieb... :-)


 Δx Δp ≥ ½ ħ hehe, beli tahu dong. digoreng setengah mateng XD


message 167: by Jimmy (new) - rated it 4 stars

Jimmy Nah...dari benci ke pelaminan. Kalo semua thread udah setuju, ya sudahlah...segera sebar undangan.
Gua siap nyumbang lagu nih, goyang dombret atau goyang karawang, tinggal pilih. Apalagi kalo acaranya di Bogor, makin pas lah.

*memanaskan yang sudah panas*


 Δx Δp ≥ ½ ħ kalo gituh saia buka audisi goyang kalo gituh

coba jimmy nari perut dulu...

*siap2 bawa kresek*


message 169: by Adhe (new) - rated it 4 stars

Adhe Wah...qui dah mulai nyari artis buat acara hiburannya.... Emang kpn sich hajatannya?


message 170: by Nanny (new)

Nanny SA CPW (calon engantin wanita ) mana nih ga nongol2, gi dipingit yah...

* nenk jangan ngumpet di pohon aja..! :P


message 171: by Mery (new) - added it

Mery hihihihi *ikutan nyengir aja deh sambil ngipas2 buku hasil rampokan tadi* ;D


e.c.h.a Atau mau pake marawis? Apa tanjidor-an? Atau campur sari? Hmm nanggap srimulat aja :D


 Δx Δp ≥ ½ ħ wah, harus usul ke penganten neh buat hiburan srimulat. soalnya banyak kandidat pemaennya disinih xixixi


DuniaFriskaIndah yang jadi calon pengantin dan dipingit lum ya...
Nanti banyak kumbang2 yang datang mendekat...

Batal dunk
(kayak lagunya Project Pop aj)


message 175: by Ditta (new)

Ditta hahaha,,,sesama orang bogor,,saya mendukung neng buzenk lah pokokna mah,,,
kamana nya si neng,,teu katingali??
akang qui,,hayu atuh si neng di sampeur!!!


e.c.h.a Dit..buzenk khan lagi di pingit. Makanya nggak kelihatan :D


 Δx Δp ≥ ½ ħ Bujeng lg ngurus paspor ma pisa buat ngelamar jd tekawe, jd ngilang xixixi

*kabur*


e.c.h.a Oh mau ngikut lo ya Qui..wah calon istri yang solehah sekali, mengikuti suami kemana pun ckckckc Lo memang nggak salah pilih Qui.


message 179: by Adhe (new) - rated it 4 stars

Adhe loh ko pake pisa tekawe sich...bukannya mo bulan madu qui?


 Δx Δp ≥ ½ ħ masa bulan madu? yang ada bulan Januari, Perbruari, Maret, de-ele-el XD


message 181: by Adhe (new) - rated it 4 stars

Adhe OOOO...jd acaranya bln januari yah Qui?


e.c.h.a Sampai bulan Maret tuh dhe, bulan madunya.


message 183: by Mery (new) - added it

Mery lama amat bulan madunya ;D

Buzenk ngumpet di Taman mana nih? Qui cari donk.
lari2 gitu kayak di pilm india ;D ;D


e.c.h.a Ngumpet di balik Pohon dengan memakai Autan biar nggak digigit nyamuk =))


DuniaFriskaIndah Ah semuany pada ga tau ya Mb Buzenk dimana...
Khan malu2...ad calon mempelai pria di tread ini.
@ Mas Qui : hahaha..pengemarny banyak ya...



e.c.h.a hahahahaha

bener juga loe fris :))


message 187: by Jimmy (new) - rated it 4 stars

Jimmy hajatannya mau bulan apa juga, gua siap...
Ga butuh audisi,udah pro nih..
Mau tari perut, tari betis, tari punggung, sebutkan saja, yang penting hajatan ini harus jadi.

Udah dibahas di beberapa thread, masa masih malu2?

*nyiram minyak tanah biar makin panas*


DuniaFriskaIndah @ Mb Echa : Beih...kali ini Mas Qui tidak bergeming... terkesima dengan Tread ini..

@ Bang Jimmy : Nikmat bangat kayakny di kampung halaman tuh y


e.c.h.a Mas jimmy, itu lg nari apa berenang ha9 fris, tdk bergeming? Tdk diam? Bergeming tuh artinya diam lho


DuniaFriskaIndah @ MB echa : iya, Qui ga bergeming...
Artinya dia diam aj dengan tread ini... dah capek jadi bahan pembicaraan qta kali Mb...


 Δx Δp ≥ ½ ħ ih.. omongan Friska ambigu... ngasih kamus, apa artinya bergeming


e.c.h.a Jyah buka kamus juga lo ya Qui buat kata bergeming hahahahaha



 Δx Δp ≥ ½ ħ gak lah, tuh dipelajari pas SPMB. jd gak perlu buka kamus :D


message 194: by Dini (new) - rated it 3 stars

Dini Echa: Karya Burnett yg satu lagi, A Little Princess udah baca? Bagus deh, highly recommended.


e.c.h.a Beluummm bu. Lo punya din? Pinjem donk hehehe


message 196: by Dini (new) - rated it 3 stars

Dini Punya. Ntar kalo ketemuan di Indonesia Book Fair gue bawain deh. Pada dateng kapan nih?


e.c.h.a Asikkkk...belum tau gw mau datang kapan Din..ntar kita sms-an ya....


message 198: by Dini (new) - rated it 3 stars

Dini Oke deh...


DuniaFriskaIndah reza-echa wrote: "Asikkkk...belum tau gw mau datang kapan Din..ntar kita sms-an ya...."

Mb Echa, setelah itu .....
*senyum mode on:*


e.c.h.a setelah itu..buku di tangan donggggggg


back to top