e.c.h.a's Reviews > The Secret Garden

The Secret Garden by Frances Hodgson Burnett
Rate this book
Clear rating

by
1960904
's review
Oct 06, 09

bookshelves: children, tak-lekang-dimakan-zaman, fiksi, milik-sendiri, persahabatan, favorites
Recommended to e.c.h.a by: miaaa
Recommended for: Momo Ivashkov
Read in October, 2009

Apa yang tersembunyi dalam "Taman Rahasia" sehingga bisa membuat Mary dan Collin berubah secara drastis? Benarkah magic? Mungkin itu yang dipikirkan oleh anak-anak seusia Collin dan Mary, anak-anak yang punya dunianya sendiri. Dengan dibantu oleh Dickon, seorang anak berusia 12 tahun yang mencintai alam dan dicintai alam. Yang memberikan pandangan-pandangan lain terhadap Mary & Collin.

Musim semi, musim yang selalu di identikkan dengan kehidupan yang baru, awal mula suatu kehidupan. Tunas-tunas yang selalu tumbuh di saat musim semi serta hujan dan matahari yang besahabat. Hal ini yang tergambar dalam buku ini, secara tidak langsung menunjukan keajaiban musim semi. Mungkin ini yang ingin di gambarkan oleh Penulisnya, perubahan positif yang terjadi di setiap tokoh dalam buku ini dengan menggunakan Musim Semi sebagai benang merah-nya. Memulai suatu yang baru, menuju suatu kehidupan yang bahagia.

Dan semuanya pun berakhir bahagia, se-indah dan penuh warna layaknya musim semi.
4 likes · likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read The Secret Garden.
sign in »

Reading Progress

09/29/2009 page 1
0.45% "There's no one left"
09/29/2009 page 40
18.1% "A little bit confuse with a dialog using english yorkshire, try to figure out the meaning. And slowly I understand it."
10/02/2009 page 157
71.04% "It's fun to have a friend like Dickon, lucky you Mary."
10/05/2009 page 256
100% "The magic of the secret garden"

Comments (showing 101-150 of 209) (209 new)


e.c.h.a Nih nomor 100nya, gih ambil sana.


message 102: by indri (new) - rated it 4 stars

indri Kang HairycusErectus, eta di rumah teh Sian aya makan2 yuuk kesana....
biar gratisss...


message 103: by Idle Hippo (new)

Idle Hippo hayu wae kalo ada makanan gratis mah :D


 Δx Δp ≥ ½ ħ ikutt.................................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


DuniaFriskaIndah Mb Indri...
Kenapa harus sekarang buat pengumumannya makan2nya...
Khan pertanyaanku ga dijawab...
Malah dibuat main2 tuh dengan Mas Qui


message 106: by indri (new) - rated it 4 stars

indri eeh, sorry semuanyaa..
maklum kbnykan undangan pestaaa...


e.c.h.a Makan-makan dalam rangka apa nih, bu?


 Δx Δp ≥ ½ ħ katanya Mbak Squidwards gi ulang tahun :D


message 109: by DuniaFriskaIndah (last edited Oct 19, 2009 04:11AM) (new) - rated it 3 stars

DuniaFriskaIndah @ Mb Indri : See... kalo makan2... pasti semuanya kayak bangkit dari kubur
@ Echa : Terjemahan The Secret Gardennya kurang mantafs ya...
@ Mas Qui : selalu jadi pengembira ni kayaknya dalam setiap kesempatan....


e.c.h.a Friska, gw belum baca terjemahannya. Tuh Mas Jimmy lagi baca khan


DuniaFriskaIndah Lo baca yang versi Inggrisnya ya...


e.c.h.a yupe bu :-)


 Δx Δp ≥ ½ ħ karena saia org yg selalu gembira Fris :D


message 114: by Jimmy (new) - rated it 4 stars

Jimmy *lagi sibuk baca sikret garden sambil nyomot bolu meranti dan jus tiung*


e.c.h.a Nyam-nyam, bolunya enak. Isi keju khan? Trus ini terung belanda maksudnya? *Ikutan ngunyah sebelah mas jimmy*


message 116: by Idle Hippo (new)

Idle Hippo jus tiung? apaan tuh?
disini tiung artinya tutup kepala :D


message 117: by Jimmy (new) - rated it 4 stars

Jimmy @Echa
Echa makan yang isi keju. Gua makan yang isi melinjo hahaha (ngarang rasa baru).
Berhubung Echa udah baca, jadi diam aja ya, pura-pura sibuk makan aja. Jangan kasih2 spoiler.
*siap-siap nutupin telinga dengan tanah liat*

@Heiri
Kang, masa gua minum jus selendang?? Yang bonar saja lah :D
Tuh...Echa benar. Tapi kok dia tahu ya?


 Δx Δp ≥ ½ ħ *ikut nyomot makan, sebodo rasa apapun, yg penting enak*


DuniaFriskaIndah @ Bang Jimmy : pulang ke kampung halaman ni kayaknya.. tercium bolu merantinya sampe palembang...

@ Echa : gw pengen liat bahasa Inggrisnya dunk Jeng... ad link-nya ga...

@ Mas Qui : huahha....dimana ad Mb Echa disitu ada Mas Qui...
sambungan episode 3...


e.c.h.a @ Mas Jimmy..tau dong khan sudah sering ke medan dan menikmati Jus Tiung di hawa dingin Brastagi. Spoiler tuh makanan jenis baru ya??

@ Friska..Lha di review ini khan untuk yang bahasa Inggris bukunya. Atau ebuk maksud lo? Gw minjem mbak lita bukunya he9


 Δx Δp ≥ ½ ħ dan dimana ada kita, disituh ada Friska, kalo ada dua org berdua, maka org yang ketiga adalah... hehe.. :P


message 122: by Jimmy (new) - rated it 4 stars

Jimmy @Echa
Hebat...hebat...udah plesiran sampe ke sana ya.. Atau jangan2 Echa lahirnya di Brastagi ya? :D

@Friska
Mulak tu huta nih...ketemu pariban...uhuuuyyyy..hahaha..


e.c.h.a Mas jimmy, pekerjaan membawa gw harus ke luar kota. Tenang, gw bukan kelahiran brastagi kok aseli anak tangerang. Jadi inget jalanan berkelok nan curam dari medan menuju brastagi, sukses buat gw tidak bisa tidur.


message 124: by Jimmy (new) - rated it 4 stars

Jimmy @Echa
Ga bisa tidur karena ngeri atau karena bawa banyak buku untuk dibaca selama perjalanan. Terakhir lewat situ ada mobil masuk jurang *maksudnya haha*


DuniaFriskaIndah @ Echa : Iya Buk..ebook matsudnya...Tapi setelah menamatkan buku terjemahannya, kayaknya dah cukup kali y

@ Bang Jimmy : Uhuiiii....Pariban suit..suit...

@ Mas Qui : aku jadi org ketiga... jangan khan dah ad tuh...
**baca tread sebelah yang cukup hot**
hehehe


 Δx Δp ≥ ½ ħ hehe, katanya terjemahannya kurang manteb, yah berarti harus baca edisi inggrisnyah :D

maksutnya org ketiga tuh sbg pembantunyah :D


e.c.h.a @mas jimmy, boro-boro baca buku yang ada baca do'a hahaha @fris, ndak punya ebuknya gw. Maaf ya.


message 128: by Wirotomo (new) - added it

Wirotomo Nofamilyname maksudnya yg ketiga itu adalah setan, karena orang ketiga itu pasti gangguin yg sedang berduaan. memang setan dia!!!... :-)


message 129: by indri (new) - rated it 4 stars

indri oh.. udah dibilang dedemit di thread mana itu ato ripiu mana pula ituh..


 Δx Δp ≥ ½ ħ mang siapa seh yg jd dedemitnya? :lugu:


DuniaFriskaIndah @ Mas Qui : pembantu.... aku terlalu cantik u/ jadi pembantu... nanti majikannya tertarik lagi...

@ Mas Tomo : setan...siapa yang setan...

@ Mb Indri : Mb...semuanya udah tau kok siapa yang dedemit...
Kita tau sama tau aj...



 Δx Δp ≥ ½ ħ hehe... kan gak majikannya juga dah cakep jd gak akan tertarik, cepetan daftar :D


DuniaFriskaIndah Bukan aku....

**ngeloyor pergi ah, ** (kali ini gw ikutan gaya Mas Qui)


 Δx Δp ≥ ½ ħ berarti gak cantik xixixi


DuniaFriskaIndah **tiba2 dua tanduk muncul dari kepala**


 Δx Δp ≥ ½ ħ wew.... *ngasih tongkat garpu.... buat ngangkat rumput xixixi


e.c.h.a Duh kok tukang rumput dan si mbok bertengkar sih... :D


 Δx Δp ≥ ½ ħ waduh Cha... maab...buku 3D kelupaan :P


message 139: by Jimmy (new) - rated it 4 stars

Jimmy @Echa
Marta dan Ben bertengkar gitu??
Biasanya diawali pertengkaran, selanjutnya...ehem-ehem
*memancing di air gosip*


e.c.h.a @ Qui...biarin...*gk mau bayar 3D yang kemarin*

@ Mas jimmy....yah gitu dech..benci khan lama-lama jadi cinta.


message 141: by Wirotomo (new) - added it

Wirotomo Nofamilyname there's a thin line between love and hate....


message 142: by indri (new) - rated it 4 stars

indri like this.


e.c.h.a Terimakasih kepada mas tomo yg sudah men-translate ke bahaya.


message 144: by Miss Kodok (new) - added it

Miss Kodok Kok baru tau ya ada gossip baru. trus story sama Harun udahan Cha ?


 Δx Δp ≥ ½ ħ @Echa, maksut loh kabur dr tagihan? *siap2 ngelabrak ke Jakarta*


e.c.h.a @bunda, habis harun ngeselin sih wkwkwk @qui, beneran berani ngelabrak jakarta? Ah bilang aja mau ketemu buzenk hi9


 Δx Δp ≥ ½ ħ Bujeng org Bogor kale :P

pokoknya saia akan nyewa agen debitur buat dikirim kesana disertai dr dinas pertanahan buat sita rumah :D


message 148: by Adhe (new) - rated it 4 stars

Adhe Ada gosip br lg yaaa...


message 149: by Adhe (new) - rated it 4 stars

Adhe @qui; tp bujeng khan tinggalnya di jakarta....


 Δx Δp ≥ ½ ħ bukannya dia org Bogor yah? hehe gak tau tuh, gian bukan saia kok yg ngincar Bujeng mah :D


back to top