Harun Harahap's Reviews > The Little Prince

The Little Prince by Antoine de Saint-Exupéry
Rate this book
Clear rating

by
2109023
's review
Sep 08, 09

bookshelves: punya, fiksi, terjemahan
Read in September, 2009

dongeng tentang seorang Pria yang pesawatnya jatuh di padang pasir..disanapun ia bertemu dengan Pangeran Kecil..sosok mungil yang berasal dari planet lain..planet kecil yang hanya terdapat 3 gunug berapi dan satu bunga..

Pangeran Kecil pun bercerita tentang kisah perjalanannya menuju bumi..yang mampir2 dulu ke planet lain..dan di palnet2 inilah kita bisa belajar bercermin seperti apakah Kedewesaan telah merubah cara pandang kita akan sesuatu dan tujuan hidup kita...

dongeng yang sangat pendek ini dihiasi dengan gambar2 sederhana tapi bagus..tapi menurut gw, dongeng ini tidak untuk dibaca sendiri oleh anak2..klo menurut gw harus didampingi orang tua..yang bisa mengartikan apa maksud dari ceirta ini..karena menurut gw cerita ini pesannya sungguh kompleks..
Likeflag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read The Little Prince.
Sign In »

Comments (showing 1-11 of 11) (11 new)

dateDown arrow    newest »

message 1: by Pandasurya (last edited Sep 08, 2009 03:07AM) (new) - rated it 3 stars

Pandasurya suetujuu, run..gw juga kurang begitu menikmati dan ngarti baca buku tipis inih..
gw curiga karena yg gw baca terjemahan Gramedia..padahal kata orang2 masih lebih bagus terjemahan lama yg Pustaka Jaya..
jadi pengen baca yg Pustaka Jaya:-)


Harun Harahap Sama apanya?hehehe..gw menikmati kq,cuma menurut gw buat anak kecil mah terlalu berat..mungkin sd kelas 3/4 lah baru pas baca ni..tapi tep dengan pendampingan..
Btw,gw baca e-book berbahasa inggrisnya,pan..


Pandasurya hehehe..jadi salah ya:-p
yah intinya mah gw kurang ngarti ttg isinya..dan kurang menikmati terjemahannya..
bhs aslinya bukannya bahasa perancis ya?


Harun Harahap nyoih..aslinya tuh bahasa perancis..tapi berhubung gw ga bisa bahasa perancis..yah apa daya bahasa inggris ajalah yang gw baca...


Miss Kodok Om Harun, pinjeeeeeeeeeeeeeeeeeeeemmmmmm
*ngelirik Bunda yg pasti enggak keberatan buat ngebacain*


Harun Harahap aku baca e-booknya??mau aku kirimin ga mba???alamat email please..klo ada gmail ajah yah biar cepet..


message 7: by owl (new) - rated it 3 stars

owl harun...
*nyembul dr aer*

buzenk@gmail.com
=D =D



Miss Kodok waduh.... harus melotot donk bacana. tapi gpp dech
dua2nya aja... scara gmail-nya jarang dibuka... takut dah gak aktif.
an4mst@yahoo.com an4mst@live.com


Harun Harahap sudah saya kirimkan yah...coba di cek inboxnyah...


message 10: by owl (last edited Sep 09, 2009 11:42PM) (new) - rated it 3 stars

owl sudaaaaaaaaaahh..
sudah sampai dengan selamat dan sehat dek harun..
hehehe

tengkyu berat yah bro! =) =)


message 11: by Miss Kodok (last edited Sep 10, 2009 05:19AM) (new) - rated it 5 stars

Miss Kodok udah nyampe om Harun, tararengkyu yach.
Charlotte's Web aku dah punya bukuna, tapi gpp dech. seneng juga kok. Jelas enggak nolak kalo punya cerita yang laen.


back to top