Nilam Suri's Reviews > Anne of Green Gables

Anne of Green Gables by L.M. Montgomery
Rate this book
Clear rating

by
444013
's review
Aug 24, 2009

it was amazing
bookshelves: children, literature
Read in September, 2009

aku mau menenangkan diri gara2 gempa dulu yaaa...masih pusing nih kepalanya,jadi reviewnya menyusul.

intinya...syeeediiiiiiiiiiiih!!!

________________________________

ah, hatiku tergetar membaca cerita tentang si gadis wortel ini *woops*
apakah kau suka berimajinasi? aku tak bisa membayangkan seseorang yang sama sekali tak mempunyai ruang untuk imajinasinya. seharusnya setiap orang menyisihkan sedikit waktu luangnya untuk duduk termenung di depan kaca jendela, dan membiarkan pikiran mereka berkelana. bukan berarti menyangkal kenyataan hidup dan membenci apa yang kita miliki, tapi alangkah bagusnya kalau kita menjadi semakin mencintai apa yang kita punya dengan menambahkan sedikit khayalan.

aku mencintai anne,karena dia membuka ruang kecil yang ternyata telah lama tertutup. dia memberiku kemungkinan bahwa dalam gedung kantor yang suram sedikitpun selalu ada ruang untuk imajinasiku. saat gempa aku membayangkan kalau ternyata gedung kantorku terbelah dua, dan ternyata dibawahnya tersimpan harta karun VOC dengan tulisan "milik yang menemukan" dan karena gedung kantorku hancur,aku tak perlu datang dan bekerja dalam waktu yang lamaaaaa. dan aku bisa menggunakan harta karun VOC tadi untuk berlibur di pulau yang bermandikan cahaya matahari. aku rasa berlibur di pantai adalah sesuatu yang sangat romantis.

dan karena aku sangat menyukai gaya berpakaian anne hari ini aku menggunakan rok yang sangat cantik dengan bunga-bunga yang tersulam dibawahnya. aku harap aku dapat menemukan beberapa bunga segar untuk keselipkan di rambutku (ini lebay). dan menghembuskan minyak wangi yang baunya selembut impian.bukankah hari ini indah?

sungguh sebuah buku yang elegan.

6 likes · flag

Sign into Goodreads to see if any of your friends have read Anne of Green Gables.
Sign In »

Reading Progress

08/24/2009 page 48
9.3% "aww,anak ini sangat talkative yaaa..."
08/24/2009 page 139
26.94% "hihihi,suka deh ngebayangin dia ngedaprat mrs.rachel"
08/31/2009 page 393
76.16% "nggak tau kenapa waktu matthew bilang anne harus mempertahankan sedikit perasan romantisnya, mataku berkaca-kaca.aku cinta matthew!" 8 comments
09/01/2009 page 419
81.2% "kok matthew jantungnya jadi sering sakiiiiit???!kenapa ini kenapaaaa?????!"

Comments (showing 1-24 of 24) (24 new)

dateDown arrow    newest »

Sylvia Matthew sering sakit karena... hiks.. karena.. *sniff* kasih tau gak nih? *sniff*


Roos Duh Syl...jangan mulai dong...karena itu lho Niel...****...*haiyah pake sensor*


Sylvia Tapi kalo Nielam gak tau dia bisa shock, mending kita kasih tau aja ya? itu lho Niel, si Matthew... huu huu huu... Matthew... huu huu... *sesenggukan*


Nilam Suri aku sudah tauuuuuu!!!!!!
aku benci,benci,benciiiiii.....!!!!*menangis sesegukan di pojokan kamar*


Roos *Ngasih Nielam tisu ma es buat kompres mata*..dah udah...Matthew emang gitu kok Niel.


Weni udah Niel, jgn nangis terus.... *ngasih es krim*
ayo baca buku keduanya :D


miaaa ehhh bareng dunk baca buku keduanya kasi aba2 yah di garis start, pake nari jaipong juga boleh :D


Nilam Suri yuks, boleh..kapan mau baca buku keduanya?punyaku ebook jadi mungkin bakalan agak lama bacanya ;p


Sylvia akhirnya dia udah tau yaa :D kalo udah kelar puyengnya, review ditunggu yaaa :) hihiih


miaaa mulai besok gmn niel? :D
oh iya reviewnya belum yah *duduk sebelah uyut nungguin review*


Sylvia *ngasih bantal ke miaaa* keknya bakal lama Mi :p *selonjoran*


Roos *selonjoran nungguin repiu...eh nungguin buka denk*


Nilam Suri udah tuh...hehehe
eh jadi besok kita baca anne of avonlea nih?


miaaa vote untuk harta VOC-nya, oleh2 ya niel dari pulau bermandikan cahaya itu :D

yup dimulai besok ya baca anne yg avonlea, aku dah majang kali ada yg pengen ikut barengan lagi hehe


Roos Ikuuuuuuttttttttt.......Anne Avonlea yah.


message 16: by Weni (new) - rated it 4 stars

Weni waduh... pd belum baca anne of avonlea ? ck..ck..ck...


Sylvia Wah, Wen.. mereka biar baru baca tau-tau ntar nyusul nih. Secara gw keknya berenti di no 4 deh..


Roos Tenang...belanda masih jauuuuuhhhh....*gak nyambung malah*


Nilam Suri bagaimana teman2?sudah siapkan semuanya??
*sambil berjongkok n nungging kayak orang mau balap lari* ;p


miaaa lapor: udah nyuri start tadi malam hahaha *kabuuuuuuuuuuur sebelum ditimpukin bakiak*


Nilam Suri ah ga cihuy niiiih! *sambil siap2 nimpukin bakiak!*


Roos Sama dah nyolong start gara-gara gak bisa tidur....hehehehe. Tapi tenang Niel, aku baru nyampe halaman 18...hehehehe. *menyiapkan jurus menangkis bakiak*


miaaa ditungguin deh niel di pengkolan *siul2 sambil sembunyi di belakang roos*


Roos Wakkkksss...aku jadi tameng nih Mia???
*nyiapin baju baja*


back to top